bacaterus web banner retina

Inilah 7 Pemeran Rumspringa – An Amish in Berlin (2022)

Rumspringa - An Amish in Berlin adalah sebuah film komedi Jerman yang memadukan unsur drama dengan kehidupan remaja yang penuh energi.

Mira Thiel menyajikan kisah komedi ini dengan memfokuskan kisahnya pada perjalanan seorang pemuda Amish, Jacob (Jonas Holdenrieder), yang berangkat dari Pennsylvania ke Berlin untuk mengikuti ritual Rumspringa.

Rumspringa adalah sebuah ritual kaum Amish dimana pemuda yang sudah menginjak usia dewasa dilepas dan diperbolehkan melakukan hal-hal apapun yang bersifat dunia, hal yang biasanya dilarang dalam tradisi kaum Amish.

Nah, dalam perjalanan melakukan prosesi ini, Jacob bertemu dengan Alf, Mr. Bo dan beberapa pemeran lainnya. siapa saja mereka? mari kita simak informasinya di bawah ini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Jerman Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

1. Jacob Hostetler (Jonas Holdenrieder)

Jacob Hostetler (Jonas Holdenrieder)_

Jonas Holfenrieder didapuk sebagai pemeran utama film ini dan membawakan peran Jacob Hostetler. Dia adalah pemuda Amish yang akan melakukan ritual Rumspringa ke Berlin. Di sana, dia harus mencari akar keluarga Hostetler, lalu ditulis dalam alkitab keluarga.

Dalam prosesi tersebut, Jacob tidak bisa melakukan ritual Rumspringa sesuai rencana sebab dia mengalami banyak kejadian yang tidak terduga. Bertemu dengan Alf dan Ina (Gizem Emre) adalah beberapa di antaranya.

Jacob adalah pusat cerita dalam film ini. Mengikuti perannya akan membawa kita kepada perkembangan cerita. Karakter Jacob dibawakan dengan baik oleh Jonas.

Dia mampu dengan baik menggambarkan Jacob si Amish yang kikuk dan naif tapi memendam kebingungan terhadap ajaran ke-Amish-annya.

Di beberapa adegan, kita dapat melihat ekspresi Jacob yang gamang dengan prinsip yang dipegangnya. Semua emosi itu ditunjukkan dengan ekspresi yang pas dan tepat.

2. Alf (Timur Bartels)

Alf (Timur Bartels)

Aktor berperawakan jangkung ini adalah lawan main Jonas Holdenrieder dalam film Rumspringa. Dia berperan sebagai Alf. Alf adalah sosok remaja milenial masa kini.

Kehidupannya serba instan dan tidak pernah lepas dari gawai canggih. Ketika dia tidak tahu sesuatu dia akan berselancar di dunia maya dengan gawai canggihnya untuk mendapatkan informasi.

Alf sebetulnya adalah seorang mahasiswa jurusan arsitektur yang tengah merintis tugas akhirnya. Akan tetapi, dia tidak terlalu fokus pada rancangan desainnya, melainkan hidup dengan santai dan bersama wanita yang disukainya.

Nah, Alf di film ini hadir sebagai salah satu pemeran utama di film ini. Karena perannya tersebut, dia hampir selalu ada di setiap film bersama dengan Jacob.

Saat Alf dan Jacob berada dalam satu frame, kita akan melihat bahwa kedua karakter ini sangat berlawanan, yang satu tenang dan sangat patuh, satunya lagi tidak suka diatur dan gampang emosi.

3. Ina Kantas (Gizem Emre)

Ina Kantas (Gizem Emre)

Bumbu romansa selalu dihadirkan untuk membuat kisah lebih menarik. Dan di sini, Gizem Emre diplot untuk mengisi kisah romansanya.

Gizem Emre berperan sebagai Ina Kantas, dia beradu peran dengan Jacob sebagai wanita yang membuatnya jatuh cinta. Ina digambarkan pertama kali bertemu dengan Jacob di bandara, tepat saat Jacob pertama kali tiba di Berlin.

Kejadian konyol yang melibatkan Ina membawa pemuda itu bertemu Ina dan akhirnya hubungan mereka berkembang. Kita tahu bahwa Jacob jatuh cinta pada gadis ini dari interaksinya yang sederhana tapi penuh makna.


Ditambah lagi dialog keduanya cukup mendalam. Ina jugalah yang mempengaruhi keputusan Jacob untuk tetap menjalani ritual Rumspringa dan menetap di Berlin.

4. Freja (Tijan Marei)

Freja (Tijan Marei)

Tijan Marei adalah aktris sekaligus influencer di Jerman. Dia mendapat kesempatan untuk tampil di film ini dan berperan sebagai Freja. Aktris muda kelahiran 1996 ini berperan sebagai teman dengan Alf yang tidak mau menjalani hubungan serius.

Freja terbilang jarang muncul dalam film ini. Tapi hampir bisa dipastikan apabila Freja muncul, pasti ada Alf di sampingnya.

Pasalnya mereka digambarkan sebagai sepasang kekasih yang tengah dimabuk cinta, dilingkupi emosi yang menggebu-gebu dan selalu ingin bersama. Akan tetapi, Alf dan Freja mempunyai pandangan yang berbeda tentang sebuah hubungan.

5. Ayah Jacob (Enno Kalisch)

Ayah Jacob (Enno Kalisch)

Enno Kalisch adalah salah satu pemeran pendukung dalam film ini. Aktor yang terkenal dengan perannya dalam film The Team (2015), Rewind: Die Zweite chance (2017), dll.

Di film ini Kalisch berperan sebagai Ayah Jacob, pria Amish tulen yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi Amish dan kekristenannya.

Dia selalu menekankan pentingnya menjaga dan menanamkan nilai-nilai Amish dalam diri Jacob. Baginya, pria Amish pantang melanggar tradisi dan ajaran. Kepada Jacob, dia sering berpesan untuk sekali jatuh cinta dan setia terhadap satu wanita selamanya.

Akan tetapi, kemunculannya di film ini sangat sedikit. Aktor senior ini hanya muncul beberapa kali di awal dan di akhir. Nyaris tidak ada dialog panjang untuknya di film ini.

Akan tetapi, dari kisah yang dituturkan Jacob, kita tahu bahwa Ayah Jacob adalah seorang pria Amish terhormat yang sangat memegang teguh prinsip ke-Amish-annya.

6. Ibu Jacob (Nicole Johannhanwahr)

 Ibu Jacob (Nicole Johannhanwahr)

Aktris senior Nicole Johannhanwahr ikut memeriahkan film RumaspringaAn Amish In Berlin dan mengisi posisi sebagai pemeran pendukung.

Di film ini, dia berperan Ibu, seorang wanita Amish yang patuh. Dari sang Ibu, Jacob mendapat contoh mengenai kehidupan rumah tangga yang sesuai dengan tradisi Amish.

Tak banyak screentime untuk Nicole Johannhanwahr di film ini. Dia kebanyakan digambarkan melalui surat yang dinarasikan oleh Jacob. Dalam narasi tersebut, kita tahu bahwa Ibu Jacob dan putranya mempunyai hubungan yang erat.

7. Bo (Rauand Taleb)

Bo (Rauand Taleb)

Aktor pemenang Emmy Award ini tidak mau melewatkan kesempatan hadir dalam film bertema remaja, Rumspringa – An Amish in Berlin. Kali ini dia digambarkan sebagai teman satu apartemen Alf bernama Bo. Bo adalah teman yang menyenangkan.

Rauand Taleb adalah salah satu pemeran yang menarik perhatian. Kemunculannya memang sangat singkat, tetapi dia tampil memukau dengan akting jenakanya.

Tingkah konyol dan komentar tidak pentingnya membuat suasana apartemen yang ditinggali Alf, Jacob dan dirinya menjadi lebih hangat.

Yang lebih menarik, Taleb dapat membawakan peran dengan emosi yang tepat. Terlihat sekali perubahan emosinya saat Bo senang, atau saat dia ikut berduka melihat ayah Alf meninggal dunia.

Nah, itulah 7 pemeran dalam film Rumspringa – An Amish in Berlin. Film ini merupakan sebuah film komedi yang lekat dengan kehidupan remaja.

Sutradara Mira Thiel menggabungkan kehidupan kaum Amish yang dikenal tertutup dan tidak mengikuti perkembangan zaman dengan kehidupan remaja modern masa kini.

Kaum Amish juga bisa ditemui hidup di Amerika Serikat dan Kanada. Di film ini banyak disajikan pengetahuan tentang kaum Amish lewat karakter Jacob.

Untuk kamu yang belum mengenal kaum satu ini, pengetahuan yang diperlihatkan dalam film ini akan jadi bagian yang menarik. Jadi, film ini tak hanya berfungsi sebagai sarana hiburan, tapi juga sarana informasi mengenai kaum Amish.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram