bacaterus web banner retina

Inilah 8 Pemeran Utama yang Bermain di Film Aksi Revenger

Kim Yul, seorang anggota interpol, harus kehilangan istri dan putri semata wayangnya karena dibunuh oleh bos sindikat kejahatan bernama Carlos Khun.

Tak bisa tinggal diam Kim membakarnya dan Khun diketahui tewas. Akibat hal itu, Kim Yul dijatuhi hukuman mati dan diasingkan ke pulau terpencil.

Sampai di sana, Kim Yul seolah tahu kalau Khun juga menjadi penghuni pulau itu. Balas dendam pun menjadi satu-satunya tujuan.

Film berjudul Revenge (2018) merupakan film laga yang akan memuaskan para pencinta beladiri. Dibintangi Bruce Khan, seorang martial artist, suguhan laga dalam film ini tak usah diragukan kualitasnya. Lantas, siapa lagi pemeran Revenge (2018)?

Baca juga: 15 Film Action Korea Terbaik yang Sayang Jika Dilewatkan

1. Kim Yul (Bruce Khan)

Kim Yul (Bruce Khan)

Bernama asli Kim Woo Suk, Bruce Khan dikenal sebagai martial artis dengan kemampuan beladiri yang sangat baik. Sayang, untuk menjadi aktor, penampilannya kurang memuaskan.

Berperan sebagai Kim Yul dalam film ini, Bruce Khan kurang memperlihatkan emosi dan kekecewaan yang dicampur marah serta dendam pada pembunuh istri dan anaknya.

Kim Yul adalah mantan agen interpol yang trauma karena melihat istri dan putri semata wayangnya tewas ditembak di depan mata.

Dia membakar pelakunya, yaitu Carlos Khun, dan divonis mendapat hukuman mati. Sebagai mantan interpol, Kim Yul memiliki kemampuan beladiri yang sangat baik. Dia bisa mengalahkan banyak orang sekaligus.

Sosoknya tidak terlalu banyak bicara, cukup tenang tetapi juga terlihat tanpa emosi. Di balik sikapnya yang dingin, Kim Yul berjiwa pelindung.

Dia tak ingin siapa pun terluka sebab keberadaannya. Kim Yul diasingkan ke pulau isolasi dan berkat kebaikan hatinya, Yul dengan mudah mendapatkan hati seorang anak kecil yang dia selamatkan. 

2. Carlos Khun (Park Hee Soon)

Carlos Khun (Park Hee Soon)

Bintang top yang melejit namanya melalui My Name (2021), Park Hee Soon, ikut berperan dalam film ini. Dia di-plot sebagai bos sindikat kejahatan CRK bernama Carlos Khun.

Carlos Khun pembunuh istri dan putri Kim Yul satu-satunya. Sosok Khun berhati dingin dan tak punya belas kasih. Dengan sekali tembak dia tega menghabisi anak kecil.

Penampilan Park Hee Soon dengan rambut gondrong dan kacamata seperti pada foto di atas sayangnya tidak banyak ditampilkan. Park Hee Soon sebagai Carlos Khus muncul dengan luka bakar di sekujur tubuhnya akibat dibakar oleh Kim Yul.

Dia selamat dari kematian dan harus hidup dibungkus perban. Sebelum membungkusnya dengan perban, Khun harus lebih dulu membalut tubuhnya dengan terigu.

Khun memiliki banyak anak buah selama di pengasingan. Untuk menunjukkan kalau dia berkuasa dan menakutkan, dia tidak segan membunuh orang-orang, salah satunya ayah Jin. Bagi Khun dan anak buahnya, membunuh adalah hiburan.

3. Jin (Kim Na Yeon)

Jin (Kim Na Yeon)

Aktris cilik Kim Na Yeon menjadi pemeran Revenge (2018) selanjutnya. Dalam film ini dia berperan sebagai Jin; seorang anak yang terluka sekaligus ingin membalas dendam pada Khun atas kematian ayahnya.

Jin anak yang berani dan berhati baik. Dia tahu caranya membalas budi. Di antara orang-orang di pulau isolasi, Jin adalah orang pertama yang percaya pada Kim Yul.

Ketika orang-orang tidak menyambutnya, Jin justru berada di pihak Kim Yul. Dia mengetahui lokasi persembunyian Khun dan jadi petunjuk untuk Yul. Jin sangat mengkhawatirkan Yul karena beberapa kali terselamatkan olehnya.

4. Maly (Yoon Jin Seo)

Maly (Yoon Jin Seo)

Aktris Yoon Jin Seo ikut bermain dalam film ini. Posisinya cukup penting karena dia merupakan ibu kandung Jin, sekaligus seseorang yang dikecewakan oleh Kim Yul.

Pasalnya Kim Yul adalah anggota polisi yang menjebloskannya ke dalam penjara hingga dia berada di pulau isolasi. Maly menaruh kebencian dan dendam pada Kim Yul karena gara-gara pria itu dia harus melahirkan di pulau isolasi.

Maly memiliki kemampuan memanah yang sangat baik. Setiap kali menargetkan seseorang, dia tidak pernah meleset. Selain jago panah, dia juga jago beladiri. Tubuhnya cukup kuat dan tahan akan rasa sakit. Bagi Maly, Jin adalah satu-satunya keluarga yang harus dilindungi.

5. Ba Woo (Kim In Kwon)

Ba Woo (Kim In Kwon)

Pemeran Revenger (2018) selanjutnya adalah Kim In Kwon. Dengan image yang lucu, di film ini Kim juga memerankan karakter yang kerap bertingkah konyol.

Sebagai Ba Woo, dia seorang kapten untuk wilayah tempat tinggalnya. Dia pemimpin yang kerap melontarkan umpatan-umpatan lucu karena anak buahnya banyak yang berbeda bahasa.

Ba Woo terlihat menaruh hati pada Maly dan mencemburui Kim Yul tanpa alasan jelas. Ba Woo menginginkan Kim Yul meninggalkan kelompok mereka.

Di sisi lain, Ba Woo sosok yang baik dan tak segan meminta maaf. Dia memang bukan petarung hebat, tapi kebaikan hatinya menyelamatkan nyawanya.

6. Ipa (Park Chul Min)

Ipa (Park Chul Min)

Satu lagi aktor dengan image lucu yang muncul dalam film ini: Park Chul Min. Dengan pengalaman yang sudah segudang, tidak sulit bagi Park Chul Min memerankan berbagai karakter.

Terbukti, di film Revenger (2018) dia berakting cukup baik. Karakter yang diperankan bernama Ipa, yaitu seseorang yang dituakan di kelompok Ba Woo.

Ipa mempunyai kemampuan pengobatan tradisional yang tidak dimiliki anggota lain. Oleh karena itu dia satu-satunya orang yang diandalkan sebagai tenaga penyembuh di sana.

Namun, Ipa tampak punya gangguan mental setelah kematian istrinya. Dia bisa berlagak seperti kesurupan dan akan sadar jika sudah dicium bibirnya.

7. Jargal (Choi Je Heon)

Jargal (Choi Je Heon)

Pemeran Revenge (2018) selanjutnya adalah aktor Choi Je Heon. Wajahnya tidak terlalu familiar untuk penonton drama Korea karena memang tidak banyak yang dia bintangi. Untuk film, Choi juga lebih banyak berperan sebagai karakter pendukung dengan bit part.

Di film ini, Choi juga mendapat peran pendukung. Sebagai Jargal, dia tidak terlalu banyak memiliki screentime, tapi begitu muncul langsung menarik perhatian.

Di antara tahanan di pulau isolasi yang lain, dia paling tampan. Namun, ketampanan Jargal tidak ada artinya karena dia sosok yang bengis.

Jargal salah satu anak buah Khun yang dipercaya memimpin pasukan. Bagi Jargal membunuh adalah hiburan. Dia bisa menewaskan orang lain dengan senjata atau tangan kosong.

Jargal sangat menghargai dan bersedia membalas budi pada orang-orang yang menyelamatkannya, sekalipun orang itu dari pihak lawan.

8. Kaori (Jeon Soo Jin)

Kaori (Jeon Soo Jin)

Selain penampilan Yoon Jin Seo sebagai Maly, aksi Jeon Soo Jin sebagai Kaori juga menarik perhatian. Dia adalah satu dari dua pemeran Revenge (2018) yang diceritakan jago bermain panah.

Kaori merupakan anak buah Khun yang tidak kalah bengis. Panah yang dilesatkan sangat berbahaya karena disertai racun.  

Kaori sangat mengerikan karena dia bisa mengorbankan teman satu kelompoknya untuk selamat. Kaori bukan lawan yang cukup pintar untuk Maly. Walau sama-sama jago panah, Kaori tidak unggul dalam strategi.

Itulah daftar para pemeran penting dalam Revenge (2018) yang sudah bekerja keras memerankan karakter-karakter di dalam ceritanya.

Walau nama para pemeran yang dilibatkan tidak terlalu familiar, kemampuan akting mereka bisa dipercaya. Tertarik melihat Park Hee Soon dibungkus perban? Atau ingin lihat aksi beladiri Bruce Khan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram