bacaterus web banner retina

10 Pemeran Reply 1944 dengan Karakternya yang Nyentrik

Reply 1994 merupakan seri kedua dari Reply yang dibesut oleh sutradara Shin Won Ho. Setelah sukses dengan Reply 1997 yang dibintangi oleh Jung Eun Ji dan Seo in Guk, Shin Won Ho melanjutkan kisah baru dengan menghadirkan Go Ara dan Jung Woo. Reply 1994 berfokus pada kehidupan mahasiswa perantau yang tinggal di kost-kostan milik Sung Dong Il (Sun Dong Il) di Kota Shinchon, Seoul. 

Berawal dari hanya berniat memanfaatkan ruang kosong di rumah barunya, Sung Dong Il dan keluarganya bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai pelosok yang melanjutkan kuliah di Seoul sekitar tahun 1994. Di sinilah semua kenangan masa muda mereka terukir. Nah, siapa saja pemeran Reply 1994? Simak yuk informasi di bawah ini!

1. Go Ara

Go ara_

Ada satu kesamaan di antara semua pemeran wanita dalam Reply: tomboy dan ceroboh. Karakter pemeran wanita yang seperti itu dipertahankan dalam Reply 1994. Dalam lanjutan serinya, sutradara Shin Won Ho memilih Go Ara untuk memerankan karakter utama wanita.

Go Ara berperan sebagai Sung Na Jeong. Anak perempuan di keluarga Sung ini mempunyai temperamen yang buruk. Ia tak segan main pukul, tendang dan gigit jika terusik. Namun, watak Na Jeong tidak seluruhnya buruk karena masih ada secuil sisi baik dalam dirinya. Misalnya saja, ia mudah tersentuh dan tipikal anak yang mudah bergaul dengan siapa saja.

Ia juga tidak segan membantu teman yang kesusahan. Selama orang bersikap baik padanya, ia akan membalasnya dengan sikap yang lebih baik.

Sung Na Jeong adalah mahasiswi jurusan ilmu komputer. Kisah romantis Na Jeong inilah yang menjadi fokus dalam Reply 1994. Lantaran Na Jeong pernah terlibat hubungan romantis dengan penghuni kost milik ayahnya, dengan siapa ia menikah menjadi teka-teki yang ditunggu penonton. 

2. Jung Woo  

Jung Woo_

Mahasiswa yang satu ini adalah bukti nyata bahwa kebiasaan tidak mencerminkan profesi seseorang. Paling tidak itu terjadi pada karakter Jung Woo yang dijuluki Sseuregi Oppa. Sseuregi artinya sampah. Ia mendapat julukan itu karena kebiasaan joroknya.

Joroknya Sseuregi Oppa tidak tanggung. Ia pernah mengelap muka dan tangannya menggunakan keset. Yang lebih mengejutkan adalah Sseuregi Oppa adalah mahasiswa jurusan kedokteran dengan kecerdasan luar biasa. Otaknya brilian dan dan insting dokter yang sangat peka.

Banyak yang menyangka bahwa ia adalah sulung di keluarga Sung. Padahal Sseuregi Oppa adalah anak dari sahabat ayah Na Jeong. Sejak saudara Na Jeong meninggal, ia semakin dekat dengan keluarga Sung dan tinggal di kost-kostan itu bahkan sudah dianggap anak kandung.

3. Yoo Yeon Seok

yoo yeon seok_

Kalau kamu kesemsem dengan sosok Dokter Ahn Jeong Won di Hospital Playlist, kamu juga pasti menyukai karakter Chilbong di Reply 1994. Dalam drama ini Chilbong digambarkan sebagai mahasiswa ganteng, cerdas, juga pemain bisbol professional incaran tim nasional.

Chilbong sebenarnya bukan penghuni kost, namun ia sering mampir sebab Binggeurae (Baro) menyewa kamar di sana. Di kost-kostan itu, Chilbong juga tidak lagi dianggap orang lain.

Chilbong adalah mahasiswa yang baik, ramah dan tidak egois, namun ia hanya dekat dengan Binggeurae. Pasalnya ia jarang bertemu dengan orang yang tulus berteman dengannya. Sebagai mahasiswa popular dan berasal dari kalangan chaebol, banyak yang mendekati Chilbong demi mendapatkan keuntungan darinya.

Binggeurae dan keluarga penghuni kost itu berbeda. Mereka memperlakukan Chilbong sebagai orang biasa layaknya penghuni yang lain. di tempat itu, ia merasa mendapat tempat yang nyaman dan diterima apa adanya. Nah, Chilbong ini pernah naksir Na Jeong juga lho.

4. Baro 

baro_

Rapper dari boygroup B1A4 yang kian mantap menapaki karir sebagai aktor ini ikut meramaikan kehidupan di rumah kost Sung Dong Il. Baro kebagian peran sebagai Binggeurae di dalam Reply 1994 ini. Ia mahasiswa baru jurusan kedokteran dan adik angkat Sseuregi Oppa juga sepupu Chilbong.

Masuk ke jurusan kedokteran bukanlah keinginan Binggeurae, namun sang ayah memaksanya. Setelah kuliah dan tinggal di rumah kost Sun Dong Il, ia mengambil cuti kuliah dan menekuni musik. Kehidupan di tempat tersebut banyak merubah Binggeurae. Di sana ia tumbuh dewasa dan menemukan mimpinya sendiri, plus menemukan jodoh dan kembali meneruskan kuliah sampai membangun klinik sendiri.

5. Son Ho Jun

Son ho Jun_

Di antara lima penghuni kost, karakter Hai Tai (Son Ho Jun) adalah yang paling nyentrik. Penampilannya berbeda dari yang lain. Lantaran punya gaya yang berbeda, ia akan hilang. Cowok yang berasal dari Suncheon, Provinsi Jeolla ini menata rambutnya dengan model keriting naik.

Padu padan pakaiannya pun selalu eye catching, dalam arti udik. Itulah kenapa Hai Tai pasti mudah ditemukan. Sejak pindah ke Seoul ia mencoba beradaptasi dengan mengubah gayanya, namun sayangnya ia tetap tidak menghilangkan kebiasaannya di kampung.

6. Kim Sing Kyun

Kim sing Kyu_

Penghuni rumah kost Sung Don Il memang unik-unik. Tidak cukup dengan Sseuregi Oppa yang joroknya minta ampun dan Hai Tai yang nyentrik, keberadaan Kim Sing Kyun yang berperan sebagai Samcheonpo menambah warna-warni di rumah itu.

Samcheonpo datang dari daerah pesisir Samcheonpo, Provinsi Gyeongsang Selatan yang jauh dari kota Seoul. Nama Samcheonpo bukanlah nama asli, ia dinamai dengan nama itu sebab berasal dari sana. Di kampung halamannya, keluarganya dikenal kaya. Ayahnya punya tiga kapal pengangkut ikan.

Setibanya di Seoul, Samcheonpo mulai merubah penampilannya. Namun, cara yang dilakukannya tidak tepat, apalagi ia adalah orang yang lugu. Penampilan dan keluguannya kerap jadi bahan gurauan teman-teman di kampus.

7. Sung Dong Il

Sung Dong Il_

Kali ini Sung Dong Il berperan sebagai dirinya. Sung Dong Il dan keluarga berasal dari Masan. Namun, sejak ia mendapat tawaran untuk melatih tim bisbol Seoul Twin, ia pindah ke Seoul dan menempati rumah baru.

Rupanya rumah di Seoul terlalu besar untuk keluarga Sung. Akhirnya, ia dan istrinya sepakat untuk menyewakan lantai dua pada mahasiswa yang berasal dari kampung.

Sung Dong Il adalah ayah yang cerewet dan pelatih yang tegas saat berada di tim. Meskipun berasal dari kampung, ia tetap percaya diri dan ketat dalam melatih timnya yang kebanyakan anak kota. Meski begitu, ia tetap disayang oleh kelima penghuni kost dan timnya.

8. Lee Il Hwa

Lee Il Hwa_

Ini dia ibu kost favorit mahasiswa penghuni kost. Lee Il Hwa adalah ibu kost yang cerewet, sama seperti suaminya, tapi ia perhatian. Ia tidak pilih kasih pada siapa pun. Bersama Na Jeong dan suaminya, ia merawat rumah kost agar penghuninya nyaman.

Ada ritual tersendiri yang dilakukan bersama-sama, yakni memasak untuk makan bersama. Orang tua kelima orang yang menghuni rumah kostnya sering mengirimi mereka bahan makanan. Sekali masak, Il Hwa bisa memasak banyak bahkan bisa disimpan untuk cadangan makan hari berikutnya.

9. Min Do Hee 

Min Do Hee_

Gadis mungil ini memerankan karakter Jo Yoo Jin yang pendiam, tertutup dan cenderung pemalu. Tapi kalau jiwa fangirling-nya sudah kumat, kepribadian Yoo Jin akan berubah 1800. Ia akan berubah menjadi ekspresif, cerewet dan frontal bahkan sama barbarnya dengan Na Jeong.

 Yoo Jin adalah penggemar berat Seo Tai Ji. Saking nge-fans dengan idol veteran itu, ia rela menunggu di depan rumah idolanya demi melihatnya sekilas. Yoo Jin juga tidak pernah absen mengikuti semua kegiatan Seo Tai Ji.

Saat Seo Tai Ji bubar, Yoo Jin begitu terpukul. Ia sampai tidak selera makan, tidak punya semangat berkegiatan dan hanya mengurung diri di kamar. Yang lebih ekstrem lagi, ia sempat berpikiran untuk bunuh diri karena tak sanggup menerima keputusan idolanya itu.

10. Yook Sung Jae 

Yook Sung Jae_

Calling all Melody yang kangen sama maknae BTOB ini! Yook Sung Jae mengawali karir sebagai anggota boy group BTOB. Akan tetapi ia punya skill berakting yang mumpuni. Beberapa judul drama popular pernah ia bintangi, misalnya Goblin, School 2015, Mystic Pop-Up Bar dan masih banyak lagi.

Sung Jae memulai debut aktingnya lewat drama Monstar (2013). Di tahun yang sama ia memukau penonton dengan penampilan apiknya di Reply 1994. Dalam drama ini, Sung Jae berperan sebagai Sung Joon/Ssuk-Sssuk, adik Na Jeong.

Itu dia 10 pemeran Reply 1994 dengan keunikan karakternya. Reply 1994 adalah drama yang sarat dengan hal-hal menarik. Selain akting yang luar biasa, pembangunan cerita yang padat menjadi kekuatan drama ini. Kalau kamu ingin bernostalgia ke tahun 1994, seri ini bisa membantumu menggali memori indahmu. Nah, drama ini tidak pernah bosan untuk ditonton ulang. Kisah-kisah dalam semua series Reply memang jempolan ‘kan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram