bacaterus web banner retina

10 Pemeran Princess Hours, Drama yang Nge-Hits di Masanya

Berawal dari perjodohan yang dilakukan oleh kedua kakek mereka, Lee Shin dan Shin Chae Gyeong akhirnya menjadi sepasang suami istri. Kehidupan Cha Gyeong yang hanya gadis biasa berubah total. Dia tak bisa sebebas dulu lagi dan harus hidup terpisah dengan orang tua.

Yang membuatnya tambah sedih, Lee Shin pun acuh tak acuh padanya.Drama yang berhasil membantu menyebarnya hallyu ke seluruh dunia, Princess Hours, tayang tahun 2006.

Dikenal juga dengan Goong, drama ini merupakan adaptasi dari manhwa berjudul sama yang ditulis oleh Park So Hee. Setting drama ini adalah negara Korea abad ke-21 yang diceritakan menganut sistem monarki.

intro_

Para pemain drama utama ini, selain Yoon Eun Hye yang tergabung dalam girl band Baby Vox dan Kim Jeong Hoon, duo UN, boleh dibilang belum begitu terkenal. Namun drama ini sukses dicintai penggemar, bahkan sekarang digadang-gadang akan dibuatkan remake-nya. Yuk, kita kenalan dengan para pemain Princess Hours versi 2006 yang booming ini.

1. Yoon Eun Hye

yoon eun hye_

Sebelum terjun ke dunia layar televisi, Yoon Eun Hye sudah eksis sebagai penyanyi dari girl group Bernama Baby Vox yang cukup terkenal. Drama Goong atau Princess Hours merupakan debut pertamanya sebagai seorang aktris. Dipasangkan dengan Joo Ji Hoon yang berperan sebagai Lee Shin, Yoon Eun Hye dalam drama ini berperan sebagai Shin Chae Gyeong.

Shin Chae Gyeong yang bersekolah di Korean Art High School ternyata satu sekolah dengan calon suaminya, Lee Shin. Dia seorang gadis yang periang dan memiliki ciri khas dalam memakai pakaian sekolahnya. Chae Gyeong tak pernah lepas dari celana olahraga yang dia kenakan bersama dengan rok sekolahnya. 

Chae Gyeong tak menyangka ternyata dirinya sudah dijodohkan oleh kakeknya dengan Lee Shin. Jadi, kakeknya Lee Shin, Kaisar Seongjo adalah teman baik kakeknya Chae Gyeong. Dari kedekatan itulah akhirnya mereka membuat kesepakatan untuk menjodohkan calon raja dengan Shin Chae Gyeong.

Awalnya dia dan Shin tidak begitu akrab. Chae Gyeong merasa sendiri di dunia barunya itu. Untunglah muncul Pangeran Lee Yul yang akhirnya menjadi teman dekatnya. Dari kedekatan itu akhirnya memunculkan bara api dan kisah cinta segitiga. 

2. Joo Ji Hoon

joo ji hoon_

Sebelum membintangi drama Goong, Joo Ji Hoon berprofesi sebagai model. Dia pernah mendapatkan peran kecil dalam sebuah drama TV, tapi breakthrough-nya dia dapatkan dari Goong/Princess Hours. Joo Ji Hoon berperan sebagai Lee Shin, seorang pangeran mahkota. Karena ayahnya sakit parah, dia diminta untuk menikah segara.

Sebenarnya Shin akan melamar kekasihnya, Min Hyo Rin untuk jadi istrinya, tapi ternyata dia ditolak oleh Hyo Rin karena dipikirnya itu hanya lelucon dan dia ingin fokus pada karirnya sebagai balerina. Seperti halnya Chae Gyeong, dia pun dengan terpaksa menerima perjodohan tersebut dan bersedia dinikahkan dengan Chae Gyeong.

Di awal, dia acuh tak acuh dan dingin terhadap Chae Gyeong. Namun dia menemukan dirinya tertarik dengan tingkah laku Chae Gyeong.

Dia sampai bersedia diajak ke rumah istrinya itu karena tidak tega melihatnya kesepian di istana. Di rumah Chae Gyeong dia melihat sesuatu yang tak pernah terjadi di istana, kehangatan keluarga, meskipun keluarga itu “aneh”. 

3. Kim Jeong Hoon

kim jeong hoon_

Sebelum bermain dalam Princess Hours, Kim Jeong Hoon sudah tergabung dalam duo bernama UN. Dalam drama ini dia berperan sebagai Pangeran Lee Yul.

Sebenarnya dialah yang seharusnya menikah dengan Chae Gyeong. Namun karena ayahnya meninggal dan dia diasingkan bersama ibunya, Lady Hwa Young, ke Inggris, akhirnya Shin yang menjadi pangeran mahkota.

Dia sebenarnya orang baik. Yul dan Shin berteman baik dan dia pun tak tertarik untuk merebut tahta yang sekarang ada di tangan Shin. Namun semenjak dia menyukai Chae Gyeong, dia pun berubah. Perasaan cintanya membuat dia akhirnya harus berhadapan dengan Shin. Mereka pun beberapa kali terlibat dalam pertikaian.

Saat ibunya berusaha merebut tahtanya lagi dari Shin, dia tetap tidak peduli dan yang dia pedulikan hanya Chae Gyeong saja. Namun dia akhirnya menyerah setelah melihat besarnya perasaan cinta Chae Gyeong pada Shin. Dia merelakan Chae Gyeong bersama Shin dan pergi meninggalkan istana. 

4. Song Ji Hyo

song ji hyo_

Dikenal dengan julukan Ace dalam Running Man, sebelum berperan dalam Princess Hours, Ji Hyo pernah mendapat peran sebagai cameo dalam sebuah drama. Dalam drama Princess Hours, Ji Hyo berperan sebagai Min Hyo Rin, pacar Lee Shin. Dia berkenalan dengan Shin dalam sebuah perjalanan.

Sempat menolak ketika diajak menikah oleh Shin, Hyo Rin tiba-tiba berusaha untuk mendapatkan kembali Shin dengan dibantu oleh teman-teman Shin. Dia sampai mengejar Shin ke Thailand saat Shin dalam kunjungan ke negeri tersebut. 

Merasa di atas angin, Hyo Rin yakin kalau Shin tak akan jatuh cinta dengan Chae Gyeong meski pun dia menikah dengannya. Sayangnya, kenyataan berkata sebaliknya.

Shin lebih memilih Chae Gyeong daripada dirinya. Dia sempat “berkomplot” dengan ibu Yul untuk mendapatkan Shin kembali. Sayangnya perasaan Shin pada Chae Gyeong sudah tak tergoyahkan.

5. Park Chan Hwan

park chan hwan_

Aktor yang sekarang berumur 64 tahun ini pernah membintangi drama lainnya yang juga menjadi hits, yaitu Dae Jang Geum. Dia berperan sebagai ayah Jang Geum. Di Princess Hours, Park Chan Hwan kembali menjadi seorang ayah. Dia menjadi ayah Lee Shin, pangeran mahkota.

Karena kondisi kesehatannya, membuat dirinya harus menyerahkan estafet kepemimpinannya pada Shin.Ayah Lee Shin ternyata memiliki affair dengan ibunya Yul, Lady Hwa Young, yang merupakan istri dari kakaknya, Pangeran Lee Soo. Fakta ini juga diketahui oleh istrinya, Ratu Min Seok. Karena hal ini juga dia sempat berseteru dengan Shin.

6. Shim Hye Jin

shim hye jin_

Shim Hye Jin berperan sebagai ibu Pangeran Yul, Lady Hwa Young dahulunya adalah Putri Mahkota istri dari Pangeran Lee Soo. Namun ketika suaminya meninggal dan affair antara dia dengan ayahnya Shin terungkap, dia dan Yul akhirnya diasingkan ke Inggris.

Setelah bertahun-tahun, dia dan Yul akhirnya kembali lagi ke istana. Tujuannya yaitu untuk merebut kembali tahta anaknya yang kini dipegang oleh Shin. Berbagai cara dia lakukan untuk menjatuhkan Shin dari tahtanya. Untungnya perbuatan jahatnya akhirnya terungkap.

7. Kang Nam Gil

kang nam gil_

Berperan sebagai ayah Shin Chae Gyeong, Kang Nam Gil adalah aktor kawakan yang sudah membintangi sederet drama Korea. Dia mulai muncul di layar televisi pada tahun 1966.

Dalam drama Princess Hours ini, Kang Nam Gil berperan sebagai ayah yang lucu dan pengertian. Sayangnya dia tidak terlalu sukses dalam pekerjaan, sehingga dia berakhir menjadi bapak rumah tangga.

Dia sangat menyayangi Chae Gyeong dan anak laki-lakinya, Shin Chae Joon, dan merasa sedih ketika harus berpisah dengan anaknya tersebut. Meski pun ayah Chae Gyeong nampak aneh orangnya, tapi dia adalah ayah yang baik bagi kedua anaknya.

8. Yoon Yoo Sun

yoon yoo sun_

Aktris Korea ini mulai debut aktingnya sebagai aktris cilik pada tahun 1975. Dia aktif bermain drama hingga sekarang. Di Princess Hours, Yoon Yoo Sun berperan sebagai Ratu Min Seok, istrinya Raja Lee Hyun dan ibunya Lee Shin.

Saat Lee Shin menikah dengan Chae Gyeong, dia terlihat tidak begitu “sreg” dengan menantunya tersebut. Sifatnya cukup kaku sehingga tak pernah mengizinkan Shin memanggil dirinya ibu. Dia juga keras dengan Chae Gyeong. 

Ratu Min Seok berjuang untuk mempertahankan Shin agar tak kehilangan tahtanya saat dirongrong oleh Lady Hwa Young. Di akhir, dia mulai melunak sikapnya pada Chae Gyeong.

9. Im Ye Jin

im ye jin_

Memerankan ibu Shin Chae Gyeong, Im Ye Jin digambarkan sebagai seorang wanita karier. Dia menggantikan peran suaminya dengan bekerja sebagai konsultansi asuransi. Dia berusaha meyakinkan Chae Gyeong untuk menerima perjodohan tersebut. 

Dibandingkan ayahnya Chae Gyeong, ibunya ini lebih tegar dan kuat. Dia juga cenderung keras pada Chae Gyeong, tapi dia tak bisa menutupi rasa bahagianya saat berjumpa lagi dengan Chae Gyeong setelah beberapa lama tak bertemu. 

10. Kim Hye Ja

kim hye ja_

Mulai bermain drama saat usia 29 tahun, Kim Hye Ja didapuk menjadi Ibu Ratu. Dia memiliki kepribadian yang menyenangkan dan dia sangat menyayangi Chae Gyeong. Meski sudah “sepuh” tapi pemikirannya cukup terbuka dan “asyik”.

Dialah yang “mendalangi” dilakukannya malam pertama untuk Shin dan Chae Gyeong karena sudah tak tahan ingin mendapatkan cicit. Ibu ratu jugalah yang mencoba menyatukan kembali Shin dan Chae Gyeong.Itulah kesepuluh pemeran Princess Hours, drama yang masih tetap banyak ditonton penyuka drakor.

Karena kesuksesannya itu, drama ini berencana untuk di-remake. Beberapa penggemar setia Princess Hours ada yang merasa tak yakin bisa sukses kalau drama ini dibuat remake. Mereka merasa tak ada yang bisa menyamai chemistry para tokoh utamanya.

Apakah kamu setuju kalau drama ini di-remake? Atau mungkin kamu penggemar setia para pemeran Princess Hours yang lama, sehingga tak yakin pemain lain bisa menggantikan Joo Ji Hoon dan Yoon Eun Hye?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram