10 Pemeran Pitch Perfect 1, Semuanya Jago Akting dan Nyanyi

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Pitch Perfect 1 adalah film yang disutradarai oleh Jason Moore memberikan latar cerita kampus dan acapella. Cerita mengenai kampus memang selalu menarik untuk ditonton. Perbedaan film Pitch Perfect 1 dengan film berlatar kampus lainnya adalah acapella.

Mereka memiliki klub acapella bernama Bellas yang selalu mengikuti kejuaraan tetapi jarang sekali menang. Dengan perkenalan Brittany Snow dan Anna Camp yang menjadi anggota The Bellas yang sedang mengikuti kompetisi.

Sayangnya, ada kejadian yang membuat image Bellas cenderung rusak. Keduanya pun mendapatkan tanggung jawab memperbaikinya sekaligus merekrut mahasiswa baru untuk menjadi anggota Bellas

Bisa dibilang film ini menarik sekali untuk ditonton. Anna Kendrick sebagai pemeran utama mengejutkan penonton dengan kemampuanya bernyanyi. Tak hanya itu, ia pun diberikan tanggung jawab yang menarik dalam kisahnya.

Biar tidak lupa, yuk kenalan dengan para permain Pitch Perfect 1 yang jago akting dan juga jago nyanyi dengan baca ulasan berikut ini!

Baca juga: Sinopsis & Review Pitch Perfect 2, Next Level of The Bellas

1. Anna Kendrick (Beca)

Anna Kendrick (Beca)

Anna Kendrick berperan sebagai Beca di film The Pitch Perfect 1. Beca adalah seorang mahasiswi baru yang introvert dan sebenarnya tidak tertarik sama sekali dengan kuliah. Yang dipikiran Beca hanyalah mimpinya sebagai produser musik. 

Ia pun kuliah karena dipaksa oleh sang ayah yang juga seorang dosen di Universitas Barden. Di kampus itu, Beca memang tidak pernah ke kelas. Sang ayah mengetahuinya dan memberikan pilihan untuk bergabung ke sebuah klub kampus bila tak ingin masuk ke kelas.

Dari situ, Beca akhirnya masuk ke Bellas setelah ke-gap bernyanyi oleh Chloe Beale (Brittany Snow). Di sini kemampuan bernyanyi aktris yang pernah bermain di film Twilight terlihat dan patut diacungi jempol.

Vocalnya di mezzo-soprano tetapi masuk ke dalam alto di dalam Bella menarik perhatian. Suara dan kehadirannya memberikan warna berbeda di Bellas. Terutama saat ia memberikan sentuhan musik berbeda pada klub acapella yang ia masuki.

Perannya sebagai Beca berhasil membuat Anna Kendrick memenangkan penghargaan MTV Movie & TV Awards 2013 dalam kategori Best Musical Moment.

2. Rebel Wilson (Fat Amy)

 Rebel Wilson (Fat Amy)

Pemain Pitch Perfet 1 selanjutnya yang ikonik adalah Fat Amy yang diperankan oleh Rebel Wilson. Aktris asal Australia ini memberikan nuansa menarik dari sosok Fat Amy. Dengan badan berisi, ia memberikan kepercayaan diri yang luar biasa, komedi sarkas yang menarik disimak, serta out of the box.

Fat Amy adalah seorang mahasiswa baru di Universitas Barden yang ikut audisi sebagai anggota Bellas. Awalnya ia dianggap remeh oleh Bumper (Adam DeVine) tetapi akhirnya mereka menunjukan kedekatan yang menarik sekaligus lucu untuk ditonton

Rebel Wilson memerankan karakter Fat Amy dengan menakjubkan dan effortless. Sebelumnya, ia juga memerankan Brynn di Bridesmais. Karakter Brynn cenderung menyebalkan, tapi di sisi lain mengocok perut karena dialognya yang spontan.

Atas perannya sebagai Fat Amy, Rebel Wilson meraih penghargaan sebagai Best Breakthrough Performance dan Best Musical Moment dari MTV Movie Awards 2013. Selain itu, ia juga memenangkan Choice Movie Actress: Comedy dari Teen Choice Awards 2013.

3. Brittany Snow (Chloe Beale)

Brittany Snow (Chloe Beale)

Aktris Amerika yang memeran Chloe Beale ini sebenarnya sudah senior di Universitas Barden. Bisa dibilang, ini adalah tahun terakhirnya. Namun, ia jatuh cinta dengan klub Bellas dan benar-benar mencurahkan waktu dan pikirannya. Apalagi setelah menjabat sebagai salah satu leader klub tersebut.

Selain itu, ia tipikal anak kampus yang senang bereksplorasi dan ramah. Salah satu Bellas dengan suara higher mezzo sopran ini pun yang menemukan bahwa Beca memiliki suara yang diperlukan untuk Bellas. Mereka berdua berkolaborasi menyanyikan Titanium dari David Guetta dengan apik.

Namun, ia mengatakan bahwa dirinya memiliki nodes dan harus dioperasi. Setelah operasi, ternyata Chloe mengeluarkan range vocal resonant bass yang sangat membantu untuk accapella.

Sebelum memerankan Chloe Beale, Brittany Snow pernah berperan dalam berbagai film seperti The Pacifier, John Tucker Must Die, dan banyak lagi. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai aktris muda terbaik oleh Young Artis Awards setelah muncul di Guiding Light.

4. Anna Camp (Aubrey Posen)

Anna Camp (Aubrey Posen)

Anna Camp memerankan sosok Aubrey Posen dengan baik. Aubrey Posen adalah senior di Universitas Barden sekaligus pemimpin di Bellas. Namun, gaya kepemimpinannya cenderung tradisional, tegas, dan kaku. Ia ambisius dalam meraih sesuatu tetapi juga harus sempurna.

Menariknya, Aubrey Posen justru yang membuat image Bellas tercoreng saat mengikuti kejuaraan acapella antar kampus saat itu. Dengan kejadian itu pula, ia semakin keras dengan dirinya sendiri dan anggota lain. Apalagi dengan aturan yang berlaku antara Bellas dan Treblemakers.

Anna Camp sebelumnya sudah dikenal sebagai Sarah Newlin dalam drama True Blood. Ia juga debut sebagai pemain Broadway pada 2008 berjudul The Country Girl. Perannya dalam dunia Broadway, membawanya sebagai salah satu nominasi di Drama Desk Award.

5. Skylar Astin (Jesse)

Skylar Astin (Jesse)

Dalam Universitas Barden terdapat beberapa klub acapella selain Bellas. Salah satu yang menjadi pesaing beratnya adalah Treblemakers. Mereka adalah sekelompok mahasiswa pria dalam klub acapella. Salah satu anggotanya adalah Jesse yang diperankan oleh Skylar Astin.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram