bacaterus web banner retina

Yuk, Kenalan dengan 10 Pemeran Film Pirates of the Caribbean 1

Pirates of the Caribbean 1 yang berjudul The Curse of the Black Pearl merupakan seri pertama dari serial Pirates of the Caribbean. Film ini sebagian besar terinspirasi oleh atraksi Pirates of the Caribbean yang ada di Disney Theme Park.

Seri pertamanya mengisahkan tentang kehidupan seorang bajak laut bernama Jack Sparrow (Johnny Depp) dan pandai besi yang bernama Will Turner (Orlando Bloom).

Keduanya berusaha membebaskan Elizabeth Swann (Keira Knightley) dari cengkraman kru Black Pearl yang dikutuk dengan kaptennya yang bernama Hector Barbossa (Geoffrey Rush). Selain nama-nama yang disebutkan sebelumnya, masih banyak lagi pemain Pirates of the Caribbean 1 lainnya. Cek daftar nama pemainnya di sini.

1. Johnny Depp – Jack Sparrow

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-1_

Bernama lengkap John Christopher "Johnny" Depp II, aktor sekaligus produser film dan musisi Johnny Depp lahir tahun 1963. Sebelumnya dia berkarir di dunia tarik suara sebelum beralih ke akting dan dia mendapatkan peran pertamanya dalam film A Nightmare on Elm Street.

Dalam Pirates of the Caribbean 1, Johnny Depp dipercaya untuk memerankan tokoh Jack Sparrow. Dia adalah seorang bajak laut eksentrik yang terlihat sempoyongan seperti sedang mabuk dan ucapan yang tidak jelas, juga gerakan tangan yang aneh. Jack Sparrow berniat untuk mendapatkan kembali kapal Black Pearl.

Sebelum diambil alih melalui pemberontakan yang dilakukan oleh temannya, Kapten Hector Barbossa, 10 tahun yang lalu Jack merupakan kapten kapal tersebut. Jack Sparrow ditinggalkan sendirian di sebuah pulau kecil dengan hanya dibekali pistol, satu peluru, serta sebotol rum.

Para kru kapal tersebut berpikir kalau dia akan mati kehausan kemudian menembak dirinya. Namun, saat mereka kembali ke sana, Jack sudah tidak ada. Tak ada yang tahu bagaimana dia melarikan diri dari pulau tersebut karena itulah muncul cerita-cerita luar biasa yang berkembang mengenai mantan kapten mereka.

Ternyata, pulau itu dipakai oleh para penyelundup untuk menyembunyikan rum ilegal. Saat para penyelundup itu kembali, Sparrow naik kapal mereka untuk meninggalkan pulau tersebut.

Agar bisa merebut kembali kapal Black Pearl, Jack Sparrow mengumpulkan kru untuk membantunya. Sesudah kru kapal Black Pearl bebas dari kutukan, dia membunuh Barbossa dan jadi kapten kapal itu lagi.

2. Geoffrey Rush - Captain Hector Barbossa

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-2_

Aktor pemenang Academy Awards dan Emmy Awards Australia ini lahir tahun 1951. Geoffrey Rush memulai karirnya di teater Australia. Dia sudah muncul di lebih dari 70 produksi teater serta lebih dari 20 judul film.

Pemain Pirate of the Caribbean 1 ini berperan sebagai Kapten Hector Barbossa yang dulunya adalah teman Jack Sparrow tapi memberontak pada Jack dan berhasil merebut Black Pearl. Kemudian dia meninggalkan Jack di pulau terpencil agar tak hidup lagi, tapi sayangnya Jack bisa melarikan diri.

Hector Barbossa dan krunya berhasil mencuri peti emas Aztec tapi sesudahnya dia dan krunya dikutuk sehingga tidak bisa mati dan tidak bisa merasakan kesenangan apa pun. Saat kutukan tersebut bisa diangkat, Jack menembaknya memakai peluru dari pistol yang diberikan padanya ketika dirinya dibiarkan terdampar di sebuah pulau.

3. Orlando Bloom - Will Turner

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-3_

Bernama lengkap Orlando Jonathan Blanchard Bloom, Orlando Bloom adalah aktor asal Inggris kelahiran 1977. Orlando sukses menarik perhatian penonton saat berperan sebagai Legolas dalam trilogi The Lord of the Rings yang disutradarai oleh Peter Jackson.

Di film Pirates of the Caribbean, Orlando berperan sebagai Will Turner. Dia merupakan anak dari William “Bootstrap Bill” Turner. Will merupakan seorang pandai besi yang ahli dalam hal perdagangan. Dia juga seorang pendekar pedang yang hebat dan berteman dengan bajak laut.

Dia jatuh cinta dengan putri gubernur, Elizabeth Swann, dan ingin menikahinya. Sayangnya, karena dia miskin sementara Elizabeth anak orang kaya, jadi dia tidak direstui oleh sang gubernur.

Will bekerja sama dengan Jack Sparrow saat Elizabeth diculik Hector Barbossa. Setelah sukses membebaskan Elizabeth mereka pun akhirnya bisa bersama dan direstui oleh sang gubernur, ayah Elizabeth.

4. Keira Knightley – Elizabeth Swann

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-4_

Keira Righton adalah aktris Inggris kelahiran tahun 1985. Karir aktingnya dimulai saat dia masih kecil dengan muncul di layar televisi. Debut filmnya dimulai tahun 1995. Di tahun 1999 dia mendapatkan peran sebagai Sabé dalam Star Wars Episode I: The Phantom Menace.

Peran yang dimainkan oleh Keira dalam Pirates of the Caribbean 1 adalah Elizabeth Swan. Dia merupakan anak dari Weatherby Swann, sang Gubernur Port Royal.

Elizabeth senang dengan petualang dan memiliki keinginan untuk bebas dari batas-batas sosial. Sejak dulu dia sudah suka dengan dunia bajak laut yang bebas hingga dia belajar lagu tentang bajak laut ketika masih kecil.

Setelah dewasa, Elizabeth tumbuh menjadi wanita muda yang cantik, tapi meski demikian dia tidak pernah puas dengan kehidupannya yang serba berkecukupan tersebut. Berkat Jack Sparrow dan Will Turner, Elizabeth mengenal asmara dan petualangan.

Elizabeth jatuh cinta dengan Will Turner tapi dia akhirnya menerima ajakan pernikahan dari James Norrington untuk menyelamatkan Will.

Namun saat Will berhasil diselamatkan, pernikahannya pun dibatalkan. Di depan ayahnya dan James Norrington, dia menyatakan dirinya mencintai Will dan akhirnya direstui oleh sang ayah.

5. Jack Davenport - James Norrington

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-5_

Jack Davenport adalah aktor Inggir kelahiran 1973. Perannya yang paling terkenal adalah dalam serial TV berjudul This Life and Coupling.

Dia juga muncul dalam beberapa film Hollywood, seperti The Talented Mr. Ripley serta Kingsman: The Secret Service. Dirinya menjadi salah satu pemain dari serial Pirates of the Caribbean 1 dan berperan sebagai James Norrington.

James Norrington, karakter yang diperankan oleh Jack Davenport ini merupakan seorang Perwira Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Dia mencintai Elizabeth Swann anak sang gubernur. Dia berusaha keras untuk mendapatkan hati Elizabeth dan bersaing dengan Will.

Diceritakan kalau James Norrington benar-benar tidak suka dengan bajak laut sehingga ketika dia berhasil menangkap Jack Sparrow, dirinya langsung memenjarakan musuhnya yang sudah menyelamatkan Elizabeth saat jatuh.

Saat berusaha menyelamatkan Elizabeth yang diculik oleh Hector Barbossa, dia terkejut karena Elizabeth menerima pinangannya dengan syarat mau menolong Will.

Sayangnya, saat hendak menggantung Jack Sparrow, James dikejutkan dengan aksi Elizabeth yang memilih berada di samping Will. Mengetahui perasaan sesungguhnya dari Elizabeth, James dengan baik hati menerima keinginan Elizabeth untuk menikahi Will dan bahkan menunda mengejar Sparrow selama satu hari.

6. Jonathan Pryce - Weatherby Swann

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-6_

Jonathan Pryce lahir di Holywell, Flintshire tahun 1947. Dia adalah aktor kelahiran Wales. Karirnya sebagai aktor panggung dimulai pada awal tahun 1970-an. Aktingnya di dunia teater membuatnya menerima penghargaan Olivier Award.

Sebagai pemain Pirates of the Caribbean 1, Jonathan dipercaya untuk memerankan tokoh Weatherby Swann, Gubernur Port Royal dan perwakilan Angkatan Laut Kerajaan Inggris sekaligus ayah dari Elizabeth Swann. Dirinya diangkat oleh Raja Inggris menjadi pejabat kebanggaan koloni Inggris di Port Royal yang berada di Jamaika.

Sang gubernur tampak sopan dan menawan, tapi dia tidak mempunyai kemampuan untuk mengatur putrinya yang seorang pemberontak. Dia berharap putrinya mau menerima lamaran Letnan James Norrington. Sayangnya di akhir Elizabeth lebih memilih Will Turner dan dia pun akhirnya menerima keduanya.

7. Mackenzie Crook – Ragetti

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-7_

Mackenzie Crook merupakan seorang aktor sekaligus penulis, sutradara, juga komedian berkebangsaan Inggris yang lahir tahun 1971. Mackenzie muncul di serial televisi, panggung teater juga film layar lebar. Perannya yang terkenal yaitu sebagai Orell dalam Game of Thrones serta Gareth Keenan dalam acara BBC.

Perannya di dalam Pirates of the Caribbean 1 adalah sebagai Ragetti, salah satu kru dari kapal Black Pearl dengan kapten Jack Sparrow. Namun dia kemudian bergabung dengan Hector Barbossa dan melakukan pemberontakan terhadap Jack.

Dia ikut bersama Hector Barbossa untuk mencari harta karun Cortés. Dia dan kru lainnya terkena kutukan harta karun tersebut.

Ragetti dan Pintel mencoba melepaskan kutukan dengan menculik Elizabeth Swann karena dipikir dia anak Bootstrap Bill, tapi kutukan tidak berhasil dihilangkan. Berkat Will Turner, Ragetti dan kru bebas dari kutukan, tapi Ragetti dan kru lain, kecuali Hector Barbossa karena di mati, dipenjarakan bersama sisa kru lain yang masih hidup.

8. Lee Arenberg – Pintel

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-8_

Aktor Amerika kelahiran tahun 1962 ini mempunyai kemampuan yang luar biasa dalam hal mengubah diri menjadi karakter apa pun. Lee Arenberg paling sering disebut sebagai seorang aktor karakter.

Lee Arenberg menjadi salah satu pemain Pirates of the Caribbean 1 dan berperan sebagai Pintel, teman dari Ragetti. Dia bersama Ragetti adalah anak buah Jack Sparrow sampai keduanya ikut memberontak pada Jack bersama Hector Barbossa. Karena harta karun Cortés dia dan yang lainnya terkena kutukan.

Berusaha untuk menghilangkan kutukan, dia dan Ragetti menculik Elizabeth Swann yang dikira anak dari Bootstrap Bill. Ternyata darah Elizabeth tidak bisa menghilangkan kutukan tersebut.

Untungnya ada Will Turner sehingga dia dan yang lainnya selamat dari kutukan tersebut. Namun, dia dan Ragetti juga kru yang masih hidup akhirnya ditangkap dan dibawa ke penjara Port Royal.

9. Kevin McNally - Joshamee Gibbs

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-9_

Aktor kelahiran Inggris pada tahun 1956 ini tak hanya jago akting tapi juga menulis. Kevin McNally merupakan aktor terkenal di negara Inggris dan selama lebih dari 30 tahun, dia telah berakting di dunia teater, televisi juga film. Dia juga semakin terkenal di Amerika Serikat.

Kevin McNally merupakan pemain Pirates of the Caribbean 1 yang berperan sebagai Joshamee Gibbs. Dia adalah kawan lama dan teman pertama Kapten Jack Sparrow yang setia. Gibbs jago mendongeng, jago minum dan pelaut veteran. Dia sangat terampil dan dengan kecerdikannya berhasil lolos dari banyak situasi yang mematikan.

Untuk beberapa saat, Gibbs bertugas di bawah komando musuh dan saingan Jack, yaitu Hector Barbossa, tapi dia tetap lebih setia pada Jack. Dirinya menolong Jack setelah Jack lolos dari tiang gantungan. Ketika Jack kembali menjadi kapten kapal, Gibbs menjadi tangan kanan dari Jack sebagai pemimpin kapal yang kedua setelah Jack.

10. Zoe Saldana – Anamaria

pemeran-pirates-of-the-caribbean1-10_

Lahir di New Jersey, Amerika Serikat tahun 1978, Zoe Saldana adalah seorang aktris yang memulai karir filmnya dengan bermain dalam film berjudul Center Stage (2000). Dia memerankan tokoh seorang penari balet.

Anamaria adalah tokoh yang dimainkan oleh Zoe Saldana dalam Pirates of the Caribbean 1. Dia seorang bajak laut perempuan dan penyelundup yang tangguh yang beroperasi di Karibia. Dia bergabung dengan Gibbs dan Will Turner, untuk mendapatkan kesempatan menghadapi Jack Sparrow karena bertahun-tahun yang lalu mencuri kapalnya.

Anamaria berusaha menyerang Jack berkali-kali sebelum Will mengintervensi dan menjanjikannya kapal Interceptor sebagai imbalan untuk kerjasamanya. Jack setuju walaupun enggan. Pada akhirnya, dia dengan ramah mengizinkan Jack menjadi kapten Black Pearl.

Itulah 10 pemain Pirates of the Caribbean 1 yang menjadi awal untuk serial Pirates of the Caribbean. Film yang berkisah tentang bajak laut ini ternyata terinspirasi oleh sebuah atraksi yang ada di Disney Theme Park.

Pemain yang terlibat dalam film ini cukup banyak karena film ini memiliki banyak pemain. Untuk tokoh utamanya dipercayakan pada Johnny Depp, Keira Knightley, Orlando Bloom dan Geoffrey Rush. Apakah kamu sudah menonton film ini? Siapa pemain favoritmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram