bacaterus web banner retina

10 Pemeran Pengabdi Setan 2: Communion, Teror Ibu Belum Usai

Pengabdi Setan 2: Communion memang layak disebut sebagai film horor paling menyeramkan di tahun 2022. Film garapan Joko Anwar ini memberikan kualitas terbaik dari sisi sinematografi, skoring hingga akting. Apalagi kisah yang diadaptasi terasa lebih misterius dan menyeramkan dibanding prekuelnya.

Joko Anwar juga menambahkan cukup banyak karakter baru yang kualitas aktingnya menjanjikan. Sebut saja Ratu Felisha, Muzakki Ramdhan, Jourdy Pranata, Iqbal Sulaiman dan Fatih Unru sebagai pemeran pendukungnya. Kehadiran mereka membuat Pengabdi Setan 2: Communion terasa lebih meriah dan fresh.

Memiliki cukup banyak karakter baru, rasanya kita harus berkenalan lagi dengan karakter-karakter yang ada dalam Pengabdi Setan 2: Communion. Mau tahu ada siapa saja? Kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya hanya di bawah ini.

1. Rini (Tara Basro)

pemeran pengabdi setan 2_Rini_

Tentu saja Pengabdi Setan 2: Communion tidak akan lengkap tanpa kehadiran Rini yang diperankan oleh Tara Basro. Aktris kelahiran tahun 1990 ini memang dikenal sebagai salah satu aktris terbaik di Indonesia. Tidak mengherankan kalau dalam film ini, Tara Basro dikatakan sebagai karakter paling kuat dan mencolok.

Memerankan karakter Rini, gadis ini diperlihatkan jauh lebih tangguh dan dewasa dibandingkan sebelumnya. Rini diperlihatkan sebagai sosok yang bertanggung jawab untuk mengurus segala keperluan bapak dan kedua adiknya.

Tapi hal yang sangat mencolok dan kuat dari sosok Rini, gadis ini tetap menjadikan adik-adiknya sebagai prioritas utamanya dalam keadaan apapun.

Baca juga: 10 Judul Film Terbaik yang Dibintangi oleh Tara Basro

2. Toni (Endy Arfian)

pemeran pengabdi setan 2_Toni_

Tahun 2022 sepertinya menjadi tahun tersukses bagi Endy Arfian, karena di tahun ini ia sudah membintangi dua film populer. Pertama ada Ghost Writer 2 yang juga mendapatkan animo tinggi dari para penonton Indonesia. Film keduanya, tentu saja Pengabdi Setan 2: Communion yang sudah dinantikan banyak orang.

Kembali memerankan Toni, karakternya masih seorang pria penakut tapi sangat baik hati. Toni memang sudah lebih dewasa, tapi kelemahannya ia tidak pernah bisa menolak permintaan seseorang.

Meski terkesan serius, Endy Arfian cukup ahli dalam mengalirkan banyolan-banyolan spontan. Makanya sosok Toni terkadang selalu bisa bikin para penonton tertawa di tengah-tengah kengerian.

3. Bondi (Nasar Anuz)

pemeran pengabdi setan 2_Bondi_

Berbeda dengan kedua kakaknya, Bondi justru menjadi sosok yang paling pemberani. Anak ini sangat suka bertualang, jadi tidak aneh kalau rahasia rusun bisa dengan mudah ia ketahui.

Bondi memang tidak kenal takut, ia menelusuri satu per satu kamar di rusun untuk menemukan jalan ke lantai rahasia. Tentu saja Bondi tidak sendirian, ia ditemani oleh kedua sahabat baiknya yaitu Darto dan Ari.

Sosok Bondi diperankan oleh aktor muda Indonesia bernama Nasar Anuz. Aktor kelahiran 2007 ini mungkin lebih dikenal sebagai pemain sinetron dibanding bintang film.

Ia sudah membintangi cukup banyak sinetron populer, salah satunya adalah Kun Anta (2018-2019). Makanya kalau soal kualitas akting, meski masih sangat muda tapi Nasar Anuz memberikan penjiwaan karakter yang sangat baik.

4. Bahri Suwono/Bapak (Bront Palarae)

pemeran pengabdi setan 2_Bahri Suwono_

Beralih ke karakter paling misterius dalam Pengabdi Setan 2: Communion. Inilah Bapak Bahri Suwono yang diperankan oleh Bront Palarae.

Fyi, aktor tampan kelahiran 1978 ini merupakan seorang sutradara, produser dan penulis skenario asal Negeri Jiran Malaysia. Berperan sebagai Bapak, Bront Palarae benar-benar memberikan kemampuan akting dan penjiwaan karakter terbaiknya.

Bapak mungkin terlihat sebagai sosok yang tegas, padahal pria ini sangat lembut pada anak-anaknya. Tidak pernah sekalipun Bapak terlihat memarahi anak-anaknya, meski beberapa kali Darto berucap sembarangan.

Tapi Bapak diam-diam menyimpan rahasia besar, katanya hal ini dilakukan oleh Bapak untuk menyelamatkan nyawa anak-anaknya.

5. Tari (Ratu Felisha)

pemeran pengabdi setan 2_Tari_

Menjadi comeback pertamanya di tahun 2022, Ratu Felisha kembali menyapa para penggemar lewat Pengabdi Setan 2: Communion. Memerankan karakter bernama Tari, wanita ini digambarkan sebagai sosok yang savage dan tidak segan-segan untuk berurusan dengan siapapun.


Dari dandanan, Tari memang terlihat seperti wanita nakal padahal ia hanya bekerja di tempat billiard saja. Tari sendiri dikisahkan sebagai pendatang baru di rusun, ia baru pindah beberapa minggu. Sialnya wanita ini harus berhadapan dengan berbagai teror menakutkan.

Meski singkat, karakter Tari yang diperankan Ratu Felisha adalah salah satu karakter penting dalam film garapan Joko Anwar ini. Lalu soal akting, sosok Tari diperankan dengan sagat baik dan iconic banget.

6. Dino (Jourdy Pranata)

pemeran pengabdi setan 2_Dino_

Pengabdi Setan 2: Communion mungkin menjadi film terbaik Jourdy Pranata sepanjang karirnya. Aktor yang populer lewat film Ku Kira Kau Rumah ini berperan sebagai Dino.

Pria yang dandanannya seperti preman ini hidup berdua dengan sang ibu. Dino memiliki masalah dengan Tari dan Toni, karena sebenarnya ia menyukai Tari tapi terhalang oleh Toni.

Berbeda dengan penampilannya di film-film lain, Jourdy Pranata terlihat jauh lebih luwes dari sebelumnya. Terlihat sekali bahwa sang aktor sudah banyak meningkatkan kemampuan aktingnya dan berlatih dengan sangat giat.

Penjiwaan dan development karakternya juga cukup baik, usaha keras Jourdy Pranata memang patut diacungi jempol.

7. Wisnu (Muzakki Ramdhan)

pemeran pengabdi setan 2_Wisnu_

Karakter lain yang tidak disangka-sangka selalu bisa mencuri perhatian, tentu saja ada Muzakki Ramdhan. Berperan sebagai Wisnu, Muzakki Ramdhan memberikan kualitas akting yang sangat mumpuni.

Bahkan kemampuan aktingnya bisa disandingkan dengan Tara Basro, yang jelas-jelas jauh lebih berpengalaman darinya. Karakter Wisnu yang diperankan olehnya dalam film ini diperlihatkan sebagai sosok anak yang sangat menyayangi ibunya dan cerdas.

Wisnu memang masih sangat muda, tapi ia mengurus ibunya dengan sangat baik dan tidak pernah mengeluh sedikitpun. Kecerdasan dan kepolosannya memberikan nuansa baru saat menonton Pengabdi Setan 2: Communion.

8. Ari (Fatih Unru)

pemeran pengabdi setan 2_Ari_

Sosok selanjutnya yang akan kita bahas adalah Ari, yaitu salah satu sahabat baik dari Bondi. Ari ini dikisahkan sebagai salah satu penghuni rusun yang memiliki ayah yang kasar.

Sebagai kakak, Ari berusaha untuk melindungi adik perempuannya dan menjaga ibunya yang sakit. Sosok anak pemberani ini diperankan dengan sangat baik oleh aktor muda Indonesia bernama Fatih Unru.

9. Darto (Iqbal Sulaiman)

pemeran pengabdi setan 2_Darto_

Selain Ari, Darto adalah anak yang tinggal di sekitar rusun tempat Bondi dan Ari tinggal. Anak ini memang agak penakut, tapi rasa setia kawannya tidak ada tandingannya.

Fyi, karakter ini diperankan oleh Iqbal Sulaiman yang juga membintangi film Ghost Writer 2. Untuk kemampuan aktingnya, Iqbal Sulaiman terlihat sangat stabil dan menjadi sosok yang pas untuk mengalirkan guyonan.

10. Budiman Syailendra (Egi Fedly)

pemeran pengabdi setan 2_Budiman Syailendra_

Karakter satu ini, bisa dikatakan sebagai salah satu karakter paling penting dalam Pengabdi Setan 2: Communion. Inilah Pak Budiman Syailendra, seorang wartawan yang pertama kali mengetahui soal sekte sesat dalam kisah di film ini.

Budiman mengetahui hal ini dari sahabatnya yang bekerja sebagai aparat negara, sayang ia tewas bunuh diri. Demi membantu banyak orang, Budiman Syailendra meninggalkan keluarganya dan bergerilya mencari beberapa orang yang ada dalam laporan sahabatnya.

Ia menjadi sosok kunci yang nantinya akan membantu Rini, Toni dan Bondi melawan Ibu mereka di rusun. Karakter ini diperankan dengan luar biasa oleh aktor legendaris Indonesia yaitu Egi Fedly.

Inilah pemaparan mengenai beberapa karakter yang ada dalam film Pengabdi Setan 2: Communion. Memiliki banyak karakter baru, kamu tidak perlu khawatir akan merasa bingung, karena setiap karakter memiliki development yang baik.

Setelah membaca pemaparan di atas, kira-kira penampilan siapa nih yang bikin kamu penasaran banget? Bagikan jawabannya di bawah ini. Kalau penasaran dengan cerita film ini, simak di artikel Sinopsis & Review Film Pengabdi Setan 2: Communion (2022).

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram