4 Pemeran Penting dalam Parasite in Love, Cinta yang Tak Biasa

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Film Parasite in Love (2021) menceritakan kisah cinta yang tidak biasa dan berbeda dari kebanyakan film romansa. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul Koi Suru Kiseichuu yang ditulis oleh Sugaru Miaki dan dipublikasikan oleh Kadokawa.

Filmnya menceritakan tentang dua orang pasangan yang menghadapi kejadian yang sangat ekstrim akibat dari fobia yang dialami.

Meskipun fobia yang dialami oleh dua pemeran utama ini berbeda, tapi kesamaan yang dialami oleh mereka adalah mereka sama-sama sulit untuk menjalin hubungan dengan orang lain, sehingga memilih untuk menyendiri.

Di film ini hanya ada dua pemeran utama yang diperankan oleh Hayashi Kento sebagai Kengo Kosaka dan lawan mainnya yang diperankan oleh Komatsu Nana sebagai Sanagi Hijiri. Selain dua pemeran utama, film ini juga diperankan oleh dua pemeran pendukung, sehingga film ini fokus pada kisah dua pemeran utamanya.

1. Kengo Kosaka (Hayashi Kento)

hayashi kento_

Kengo Kosaka adalah seorang lelaki yang mengidap germaphobia. Fobia yang dialami oleh Kosaka ini bisa dibilang sangat ekstrem.

Fobia tersebut menyebabkan Kosaka ketakutan dengan kuman, bakteri dan sejenisnya yang membuatnya mudah merasa jijik terhadap hal-hal yang bersifat kotor. Dan dalam kondisi yang sangat ekstrem, bisa menyebabkan Kosaka muntah bahkan pingsan saking ketakutannya.

Fobia yang dialaminya sejak kecil tersebut menyebabkan ia terisolasi dari masyarakat dan selalu tinggal sendirian semenjak kematian kedua orang tuanya.

Jika Kosaka keluar rumah, topi, masker, sarung tangan, tisu, dan pakain yang tertutup pasti akan selalu digunakan. Dan setelah pulang ke rumah, Kosaka langsung cuci tangan, mandi, dan mencuci semua pakaian yang telah ia gunakan.

Jadi, ketika ada orang asing yang masuk ke tempat tinggalnya seperti Izumi dan Hijiri, Kosaka otomatis langsung ketakutan karena menganggap orang asing tersebut kotor.

Setelah orang asing tersebut keluar dari rumahnya, tentu saja Kosaka langsung membersihkan semua tempat dengan disinfektan. Bahkan sprei yang sempat diduduki oleh orang asing akan langsung dicuci dan diganti dengan yang baru oleh Kosaka.

Sampai suatu ketika, Kosaka harus berurusan dengan Hijiri, seorang gadis SMA. Sebenarnya Kosaka terpaksa bersosialisasi dengan Hijiri, karena ia membutuhkan biaya. Tapi semakin lama ia mengenal Hijiri, Kosaka mulai menyukai Hijiri.

Bersama Hijiri, Kosaka mulai memberanikan diri melakukan hal yang biasa dilakukan oleh orang-orang demi mengobati fobianya.

Meskipun Kosaka adalah seorang penyendiri, tapi Kosaka ini bisa dibilang seorang programmer yang pintar. Di rumahnya, ia memiliki seperangkat alat untuk mendukung ia membuat suatu program. Bahkan ia menciptakan sebuah virus yang bisa menyerang perangkat telekomunikasi seperti handphone dan lain sebagainya.

Kosaka pernah membuat sebuah game untuk dimainkan oleh Hijiri dan membuat Hijiri senang. Selain itu, Kosaka juga membuat sebuah virus yang disebutnya sebagai silent kill yang akan ia luncurkan saat malam Natal untuk membuat orang-orang merasakan kepanikan yang luar biasa.

2. Sanagi Hijiri (Komatsu Nana)

nana komatsu_

Sanagi Hijiri adalah seorang gadis SMA yang berusia 17 tahun. Hijiri menderita penyakit yang disebut dengan scopophobia, yaitu suatu penyakit yang membuat dirinya ketakutan berlebih jika ditatap atau diperhatikan oleh orang sekitar.

Hal tersebut membuat Hijiri selalu menghindari kontak mata dan selalu menggunakan headphone agar fokus pada diri sendiri dan acuh dengan lingkungannya.

Selain itu, Hijiri juga tidak pernah masuk sekolah karena fobia yang ia alami. Sama seperti Kosaka, ibu kandung Hijiri juga bunuh diri ketika ia masih kecil. Hijiri diberi tahu oleh kakeknya yang seorang dokter, kalau ada sebuah parasit di dalam otaknya. Suatu penyakit yang juga menyerang ibunya Hijiri dan mengakibatkan ibunya bunuh diri.

Awalnya, pertemuan Hijiri dengan Kosaka adalah suatu kebetulan. Saat itu, Hijiri sedang berjalan kemudian melihat Kosaka baru turun dari bis dan muntah. Tak lama, Kosaka pingsan lalu dibantu oleh Hijiri dan dibawa ke klinik milik kakeknya.

Hijiri mengetahui tentang fobia yang dialami oleh Kosaka. Awalnya Hijiri selalu bersikap sinis kepada Kosaka, namun perlahan Hijiri mulai menyukai Kosaka dan mulai bersikap lembut kepada Kosaka.

Selain itu, Hijiri juga mengajak Kosaka saling membantu untuk menyembuhkan fobia yang dialami oleh mereka. Dengan cara pergi keluar dan melakukan aktivitas yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Hijiri tidak mau melakukan operasi, karena ia tahu efek samping yang akan dialaminya nanti, sehingga hal tersebut membuatnya merasa stres dan ingin mencoba bunuh diri, tapi berhasil diselamatkan oleh Kosaka, walau pada akhirnya operasi tetap dilakukan oleh kakeknya Hijiri.

Meskipun parasit yang tumbuh di kepala Hijiri bisa diangkat, tapi Hijiri tetap mengingat Kosaka, sehingga di akhir diperlihatkan kalau Hijiri pergi ke tempat di pusat kota untuk melihat pohon Natal dan bertemu dengan Kosaka di sana. Mereka pun akhirnya bahagia karena bisa bertemu kembali.

3. Izumi (Iura Arata)

iura arata_

Izumi adalah seorang pria misterius yang tiba-tiba muncul di hadapan Kosaka dan mendesak Kosaka untuk bisa dekat dengan Hijiri. Namun, Izumi tidak memperbolehkan Kosaka untuk membuat Hijiri terluka atau jatuh cinta kepada Hijiri.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram