10 Pemeran On the Line, Film Crime-Action yang Menegangkan

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Film crime-action asal Korea Selatan, On the Line (2021), ditonton lebih dari satu juta orang di negaranya. Kesuksesan ini tentu saja tak lepas dari cerita serta penampilan para aktor pemerannya.

On The Line (2021) bercerita tentang ‘petualangan’ seorang mantan anggota polisi yang kini bekerja di bidang konstruksi dalam mengungkap sindikat penipuan melalui telepon.

Seo Joon bergerak setelah sang istri dan atasannya menjadi korban penipuan. Istrinya mengalami kecelakaan sedangkan sang atasan memutuskan bunuh diri.

Diperankan oleh Byun Yo Han sebagai karakter utama, film laga yang durasinya tidak terlalu lama ini seru untuk diikuti. Para pemeran On the Line (2021) piawai berperan dengan peran yang diberikan. Siapa saja mereka?

Baca juga: Sinopsis & Review Tower Heist, Korban Penipuan Merampok Penipu

1. Han Seo Joon (Byun Yo Han)

Han Seo Joon (Byun Yo Han)

Tahun 2021 setidaknya ada tiga film Byun Yo Han yang rilis di bioskop Korea Selatan. Salah satunya On the Line (2021). Di film ini Byun Yo Han berperan sebagai Han Seo Joon. Dia merupakan mantan anggota kepolisian unit kejahatan narkotika yang kini bekerja sebagai mandor di industri konstruksi.

Selama bekerja sebagai polisi dia terkenal cekatan dan tak pernah gagal menangkap target-targetnya. Di bidang barunya Seo Joon tak kalah membanggakan.

Dia berprestasi sehingga dipromosikan menjadi direktur lapangan. Seo Joon memiliki seorang istri bernama Mi Yeon. Dia sosok suami yang penyayang dan manja.

Di lapangan Seo Joon adalah seorang mandor yang bertanggungjawab dan tidak mengenal takut. Dia sangat memerhatikan kelengkapan dan standar keamanan bagi siapa pun yang memasuki area konstruksi.

Sebagai teman Seo Joon juga sangat bisa diandalkan dan hatinya penuh kasih sayang. Dia berani mengambil risiko untuk menyelamatkan hidup orang banyak, sekalipun hal tersebut dapat membahayakannya.

Seo Joon sangat cerdas dan punya stamina serta daya ingatan yang kuat. Dia tidak terlalu banyak bicara, tetapi berbahaya untuk lawan-lawannya.

2. Pro Kwak (Kim Mu Yeol)

Pro Kwak (Kim Mu Yeol)

Kim Mu Yeol yang tampil mengesankan sebagai hakim baik hati di serial Netflix, Juvenile Justice (2022), memperlihatkan karakter yang jauh berbeda di film ini.

Di sini dia berperan sebagai Pro Kwak atau Kwak. Dia merupakan otak dari skema penipuan telepon beromzet ratusan miliar.

Dia adalah kepala pengembang sekaligus jagoan di industri penipuan telepon. Tugasnya yaitu menyusun naskah atau skenario penipuan.

Kemampuannya menipu orang melalui telepon tak diragukan. Dia bisa mengumpulkan uang satu triliun lebih dalam jangka waktu satu tahun. Saking hebatnya Kwak sampai dijuluki pria mitos.

Rumor yang macam-macam tentangnya banyak beredar di kalangan pekerja. Kwak disebut pernah berprofesi sebagai penasihat hukum untuk perusahaan penyediaan dana yang cukup besar.

Dia juga dirumorkan pernah menjadi manajer di sebuah perusahaan besar, tapi diperlakukan buruk oleh tempatnya bekerja. Hidup Kwak hancur dan bangkit menjadi seorang penipu kelas kakap.

Selain sebagai perumus skenario, sekali waktu dia juga turun langsung menelpon korbannya. Dengan nada bicara yang lembut serta meyakinkan Kwak dengan mudah menipu mereka. Kwak menyukai olahraga golf, tapi tak suka ditipu.  

3. Lee Kyu Ho (Kim Hee Won)

Lee Kyu Ho (Kim Hee Won)

Pemeran On the Line (2021) selanjutnya yaitu aktor senior Kim Hee Won yang terkenal mengisi acara variety show berjudul House of Wheels (2020).

Kesan lucu dan canggung yang dia perlihatkan dalam variety show tersebut tidak terlihat di film ini. Kim Hee Won jadi sosok yang berbeda karena berperan sebagai detektif bernama Lee Kyu Ho.

Dia sosok yang memimpin operasi penangkapan para penipu telepon. Insting Lee Kyu Ho sebagai detektif sangat tajam. Dia bisa langsung memahami tanda yang diberikan oleh Han Seo Joon.

Sebagai pemimpin dia juga bergerak cepat memerintahkan anak buahnya untuk bantu menangkap sindikat penipuan dan menyelamatkan Seo Joon.

4. Kkang Chil (Lee Joo Young)

Kkang Chil (Lee Joo Young)

Kemunculan karakter Kkang Chil untuk pertama kali dalam film On the Line (2021) cukup mengerikan. Gadis bergaya nyentrik ini dikubur sebatas leher oleh seorang pria yang kecewa karena dia tak kunjung membayar utang.

Kkang Chil yang diperankan oleh aktris Lee Joo Young adalah seorang hacker yang hebat. Dia berperan sangat penting dalam misi Seo Joon yang berbahaya. Dengan kemampuannya Kkang Chil membantu Seo Joon mendapatkan identitas baru yang valid.

Dia orang pertama yang Seo Joon hubungi saat berhasil mendapatkan informasi penting dari markas para penipu. Kkang Chil gadis pemberani dan tengil, tapi bisa diandalkan.

5. Direktur Cheon (Park Myung Hoon)

Direktur Cheon (Park Myung Hoon)

Direktur Cheon merupakan salah satu karakter yang berbahaya di film ini. Diperankan oleh aktor Park Myung Hoon, dia adalah tukang pukul dari ketua komplotan penipu sebenarnya, yaitu Tuan Gwang.

Cheon ditugaskan Tuan Gwang untuk mengawasi markas yang dipimpin oleh Kwak. Akibatnya dua orang itu tak pernah akur.

Mereka sejajar, tidak ada yang lebih berkuasa karena dua-duanya berada di bawah pemimpin yang sama. Cheon tidak banyak bicara tetapi selalu siaga.

Bersama beberapa anak buahnya dia tidak segan menghajar pekerja yang berulah hingga babak belur. Sorot matanya tidak menunjukkan belas kasihan sama sekali.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram