bacaterus web banner retina

8 Pemeran dan Karakter Penting dalam Drama Oh My Lord

Memiliki cerita yang fresh dan unik, penonton bisa kembali melihat Ji Mei Han dan Luo Zheng dalam satu screen lagi. Pasca dipertemukan dalam drama Make My Heart Smile (2021), Oh My Lord (2022) menjadi drama reuni untuk keduanya.

Makanya saat menonton drama ini, para penonton bisa melihat kemistri keduanya yang sangat kuat sejak awal drama. Bahkan penampilan Luo Zheng sebagai Kasim Qian Sui mendapatkan banyak komentar positif.

Selain ketampanannya yang luar biasa, aktingnya terlihat lebih natural dengan pemahaman karakter yang baik. Ji Mei Han juga terlihat sangat memukau, belum lagi beberapa pemeran pembantu yang menarik. Sebut saja Raja Xian, si pria yang terobsesi dengan kecantikan dan tamak dengan kekuasaan.

Selain beberapa karakter tadi, masih banyak karakter lain yang perlu kamu ketahui. Makanya Bacaterus akan membagikan daftar para pemain Oh My Lord (2022) dan penjelasan karakternya di bawah ini.

Baca juga: Inilah 8 Pemeran Drama Cina Well-Dominated Love (2020)

1. Ji Mei Han (Chen You You)

Ji Mei Han (Chen You You)

Chen You You sebenarnya hanya gadis dari kalangan bawah yang mengadu nasibnya dengan berjualan kosmetik. Memiliki selera dan mengenal pasar kosmetik dengan baik, berbagai produk buatannya laris manis saat di jual.

Apalagi gadis ini mengetahui cara pemasaran supaya orang-orang rela membeli kosmetiknya dengan harga yang lebih mahal. Sialnya karena kecerobohan ayahnya, Chen You You hampir saja di hukum mati oleh Raja Xian. 

Alasannya karena kosmetik buatannya sudah dicampur rempah-rempah yang membuat kulit Raja Xian iritasi. Sudah jatuh tertimpa tangga, ia juga hampir dibunuh oleh Kasim Qian Sui, saat mencoba kabur dari sekapan Raja Xian.

Tak sampai disitu, Chen You You malah berakhir menjadi istri Kasim Qian Sui yang kepribadiannya sangat dingin dan ditakuti banyak orang.

Awalnya pernikahan ini hanya misi untuk menyelamatkan ayahnya, karena ia harus melaporkan informasi mengenai suaminya pada Raja Xian.

Namun secara perlahan cinta mulai tumbuh diantara mereka, bahkan hal ini membuat Chen You You rela berkhianat pada Raja Xian. Demi menyelamatkan Kasim Qian Sui, Chen You You rela berkorban agar identitas asli suaminya tidak disebarkan oleh Jiang Bi Han.

Namun kesalah pahaman diantara mereka memperumit hubungan ini, sampai-sampai Chen You You meninggalkannya. Sayangnya meski sudah berusaha, tetap saja Chen You You tidak bisa memungkiri perasaannya pada Qian Sui.

2. Luo Zheng (Bai Li / Kasim Qian Sui)

Luo Zheng (Bai Li / Kasim Qian Sui)

Qian Sui dikenal sebagai seorang kasim yang paling ditakuti oleh banyak orang di Kota Fuxian. Pria ini adalah tangan kanan Pemimpin Kota, kepribadiannya sangat dingin dan benar-benar tegas. Ia tidak segan-segan menghukum siapapun yang terbukti melakukan kejahatan dan tanpa pandang bulu.

Hingga suatu hari aksinya menghukum seseorang dilihat oleh gadis misterius yang aneh. Sialnya lagi, gadis itu malah berakhir menjadi istrinya setelah sadiwara yang dilakukannya di hadapan Pemimpin Kota.

Memiliki istri yang tidak dikenal dan misterius, Kasim Qian Sui selalu waspada sambil mencari cara menyingkirkannya. Hingga perlahan-lahan, gadis aneh itu malah membuka pintu hatinya yang membuatnya merasakan cinta.

Meski mencintai Chen You You, ternyata ada banyak rahasia yang tidak bisa ia ungkapkan padanya. Alhasil semua ini menimbulkan kesalah pahaman, salah satunya soal penyelamatan ayah You You dari tangan Raja Xian.

Belum lagi ia juga merasa cemburu, saat melihat kedekatan Chen You You dengan Pangeran Kecil yang terlihat bahagia saat bersama. Dibalik itu semua, sebenarnya Kasim Qian Sui sedang menyelidiki mengenai kejadian di masa lalu.

Pria ini sengaja menyembunyikan identitas aslinya sebagai Bai Li, untuk investigasi kasus penting. Kematian Pemimpin Kota sebelumnya yang ternyata dibunuh dengan cara diracun oleh tabib Su.

3. Hu Wei (Gu Tian He / Pembantu Bai Li)

Hu Wei (Gu Tian He / Pembantu Bai Li)

Sebagai seorang Kasim, Bai Li atau Qian Sui memiliki seorang pembantu yang sangat setia padanya. Orang itu bernama Gu Tian He, si ahli bela diri yang selalu saja mengantisipasi keadaan dan curiga dengan banyak orang.

Pada awalnya Gu Tian He berniat untuk menyingkirkan Chen You You, maklum saja gadis itu dianggap mempersulit penyelidikan tuannya. Namun melihat perkembangan hubungan mereka, pada akhirnya Gu Tian He mendukung hubungan tuannya dengan Chen You You.

Apalagi kini Gu Tian He juga mulai dekat dengan Xiao Yan, pembantu dari Chen You You yang lucu. Keduanya menjadi pasangan yang suka menggosipkan tuan mereka, tapi pasangan yang manis dan lucu ketika bersama.

4. Zhu Mei Ji (Xiao Yan / Pembantu Chen You You)

Zhu Mei Ji (Xiao Yan / Pembantu Chen You You)

Sama halnya dengan Gu Tian He, Xiao Yan adalah orang yang paling setia untuk menemani Chen You You. Kemanapun Chen You You pergi, maka Xiao Yan akan selalu bersamanya. Sikapnya memang agak sembrono, tapi Xiao Yan adalah gadis yang sangat baik hati, polos dan agak banyak bicara.

5. Hummer Zhang (Cheng Zhu / Pemimpin Kota)

Hummer Zhang (Cheng Zhu / Pemimpin Kota)

Chen Zhu mendapatkan kuasa untuk menjadi Pemimpin Kota yang baru, meski usianya masih sangat muda. Ketika anak-anak seusianya sedang sibuk bermain dan belajar di sekolah, Cheng Zhu malah disibukkan dengan segala kegiatan kenegaraan.

Meski usianya masih anak-anak, kemampuan berpolitik dan melihat keadaannya cukup baik. Ia tidak mudah untuk distri oleh siapapun, anak ini jelas memiliki pemikiran dan pandangannya sendiri.

Cheng Zu memberikan mandat pada Qian Sui untuk menjaga keamanan dan memberantas orang-orang jahat. Selain itu, sebagai Pemimpin Kota Cheng Zhu tidak takut untuk mengambil tindakan tegas dengan pegi menyelidiki sebuah kasus sendirian.

6. Martin Zhang (Qi Zheng / Raja Xian)

Martin Zhang (Qi Zheng / Raja Xian)

Raja Xian adalah salah satu orang paling berkuasa di Kota Wuxian, selain itu pria ini juga dikenal sebagai Raja yang mementingkan kecantikan.

Bagi Raja Xian, kecantikan wajah dan kebugaran tubuhnya menjadi hal yang paling penting. Ia kerap menyuruh para pelayannya untuk mencari berbagai kosmetik dan perawatan terbaru yang bisa menambah kecantikannya.

Maklum saja, Raja Xian memiliki titel sebagai “Pria Paling Tampan Pertama” yang ada di Wuxian. Ia memenangi titel ini selama beberapa tahun, hingga akhirnya titel ini diambil oleh Kasim Qian Sui.

Merasa sangat kesal, Raja Xian memanfaatkan Chen You You untuk mengalahkan Qian Sui. Sayangnya semua ini tidak berarti, karena Kasim tampan itu selalu saja memiliki cara untuk mengalahkannya.

7. Chen Ming Hao (Qi Sheng Wen / Pangeran Kecil)

Chen Ming Hao (Qi Sheng Wen / Pangeran Kecil)

Qi Shen Wen atau dikenal dengan nama Pangeran Kecil, namun pria ini memilih hidup di luar istana atau pemerintahan. Pangeran Kecil justru memilih untuk menekuni passion-nya, yaitu mengembangkan resep kue tradisional Cina.

Ia sering menjajakan kue buatannya untuk masyarakat sekitar, sayangnya banyak orang yang kurang menyukainya. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Chen You You, gadis ini memberikan saran agar kuenya terasa lebih enak.

Bersama-sama mereka berhasil mengembangkan resep agar kue buatannya terasa enak dan memiliki bentuk yang cantik. Namun dibalik semua ini, ternyata Pangeran Kecil jatuh cinta pada Chen You You, bahkan sampai berani bersaing dengan Kasim Qian Sui.

8. Yang Yi Mo (Jiang Bi Han)

Yang Yi Mo (Jiang Bi Han)

Jiang Bi Han adalah gadis yang diselamatkan oleh Kasim Qian Sui dan kini tinggal di kediamannya. Jiang Bi Han memang seperti gadis bangsawan pada umumnya, ia berpendidikan dan terlihat anggun.

Harus diakui bahwa Jiang Bi Han memang terlihat cantik, namun ia terlalu percaya diri dengan pemikirannya. Ia berpikir bahwa Kasim Qian Sui jatuh cinta padanya, tapi tidak berani mengungkapkannya.

Justru sebaliknya, pria itu tidak pernah mencintainya dan hanya ingin membalas budi kepada keluarga Jiang. Merasa marah melihat kemesraan Kasim Qian Sui, Jiang Bi Han sengaja mengancam Chen You You akan mengatakan identitas asli suaminya.

Namun semua ini sia-sia saja, pada akhirnya Jiang Bi Han terus saja ditolak oleh Kasim Qian Sui dan terusir dari kediaman pria tersebut.  

Setelah membaca mengenai para pemeran sekaligus pemaparan karakternya, apakah kamu penasaran dengan dramanya? Kalau iya, jangan lupa untuk membaca sinopsis dan review drama Oh My Lord (2022), hanya di Bacaterus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram