bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemeran Penting dalam Drama My Sassy Princess

My Sassy Princess (2022) menjadi salah satu drama Cina bertema sejarah yang wajib untuk ditonton. Dibintangi oleh Zheng Ye Cheng dan Yuan Bing Yan, drama ini akan membuat para penontonnya baper melihat kemistri dan kisah cinta mereka.

Berbagai masalah dalam hubungan asmara keduanya, membuat para penonton semakin hanyut dengan alur ceritanya. Selain kedua pemeran utamanya, drama ini menyuguhkan dua kisah cinta lainnya yang tidak kalah rumit dan jenaka.

Namun yang paling membuat emosi adalah karakter Lu Ming Shan yang diperankan oleh aktor tampan He Ming Han. Perbuatan jahatnya semakin lama semakin menggila, bahkan pria ini sampai rela menjatuhkan kekuasaan kakeknya sendiri.

Kali ini Bacaterus akan menjelaskan karakteristik dari setiap karakter dan siapa pemerannya lebih detail lagi. Penasaran ada siapa saja? Intip informasi lebih lengkapnya hanya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Drama Be My Princess, Kisah Cinta Dua Zaman

1. Putri Liu Ling (Yuan Bing Yan) 

Putri Liu Ling (Yuan Bing Yan) 

Sempat terlihat kurang nyaman dan kurang ekspresif, Yuan Bing Yang secara perlahan bisa memperbaiki kekurangannya. Aktris kelahiran Shanghai ini mulai memperlihatkan penjiwaan karakter dan akting yang menjanjikan.

Hingga akhirnya ia bisa mengimbangi Zheng Ye Cheng dan membuat kemistri yang baik, sebagai pasangan yang harus melalui banyak rintangan.

Untuk karakter Putri Liu Ling, ia adalah gadis bangsawan yang tidak pernah menikmati hidupnya. Pasca tewasnya sang ibu, Liu Ling berubah menjadi anak yang pembangkang dan sulit untuk diatur.

Saat masih kecil, gadis ini dituduh sebagai pembunuh ibunya dan pernah juga berusaha membunuh sang ayah. Makanya hubungan Liu Ling dan Pangeran Guang Ping tidak seperti anak dan ayah pada umumnya.

Putri Liu Ling adalah keponakan kesayangan Raja dan Pangeran Mahkota, makanya ia sampai diberikan gelar tinggi sebagai Putri An He.

Meski begitu, kisah cintanya dengan Komandan Shen Yan tidaklah mudah, pasalnya banyak orang yang menginginkan mereka berpisah. Namun Liu Ling dengan segala caranya, berusaha mati-matian untuk bisa menikah dengan Shen Yan.  

2. Shen Yan/Komandan Penjaga Sisik Emas (Zheng Ye Cheng)

Shen Yan/Komandan Penjaga Sisik Emas

Kembali bermain dalam drama historical, Zheng ye Cheng memang tidak pernah mengecewakan para penggemarnya. Selain bakat akting dan kemampuan memperagakan aksi laga yang baik, penjiwaan karakternya memang luar biasa.

Ia berhasil membuat Komandan Penjaga Sisik Emas yang terlihat dingin dan kejam, namun di dalamnya adalah pria yang lembut dan penyayang.

Komandan Penjaga Sisik Emas, adalah pasukan yang bekerja untuk menangkap penjahat kelas kakap di Kerajaan. Shen Yan diceritakan sebagai sosok yang dingin dan tidak kenal ampun, dengan kecerdikannya ia selalu bisa menangkap para penjahat.

Awalnya Shen Yan menolak untuk bersama Putri Liu Ling, namun kecantikan sang putri secara perlahan meluluhkan hatinya. Apalagi ketika Shen Yan mengetahui bagaimana Putri Liu Ling hidup, pria ini semakin ingin melindunginya.

Sebagai abdi negara, Shen Yang selalu patuh dengan aturan dan perintah yang diberikan oleh Pangeran Mahkota. Tapi bukan berarti Shen Yan berdiam diri, ia mencari cara untuk bisa bersama Putri Liu Ling dan memastikan keamanan sang putri.

3. Shen Yu/Administrator Nandian (Merxat)

Shen Yu/Administrator Nandian

Karakter lainnya yang bikin salah fokus, tentu saja ada Merxat yang berperan sebagai kakak pertama dari Shen Yan. Dalam drama ini Merxat memerankan karakter Shen Yu, ia adalah seorang administrator di Nandian.

Karakternya sangat berseberangan dengan sang adik, Shen Yu adalah pria yang lebih humoris dan ramah kepada siapapun.

Tapi ia juga seorang pemikir dan pengambil keputusan yang baik, dalam artian ia selalu memegang apa yang dikatakannya.

Meski terlihat riang, ternyata Shen Yu diam-diam menyimpan rasa kepada Pejabat Wanita Pangeran Mahkota yang bernama Xu Shi Jin.

Bahkan demi mendapatkan wanita pujaannya, Shen Yu sampai menyamar jadi pria bertopeng dan rela kabur untuk menyelamatkan Xu Shi Jin.

4. Xu Shi Jin/Penjabat Wanita Putra Mahkota (Zhang Yue)

Xu Shi Jin/Penjabat Wanita Putra Mahkota (Zhang Yue)

Berasal dari klan Keluarga Xu yang berpengaruh, Xu Shi Jin adalah pejabat yang sangat berdedikasi tinggi. Ia kerap memberikan nasihat dan berbagai pemikiran cemerlang, untuk mengatasi berbagai masalah di istana.

Namun bukan berarti ia mempercayai Pangeran Mahkota seutuhnya, karena pada akhirnya Xu Shi Jin malah berkhianat.

Tapi pengkhianatan ini dilakukannya hanya untuk menolong Putri Liu Ling, yang sejak masih kecil sudah dikenalnya. Ia dan Putri Liu Ling sudah seperti adik dan kakak, mereka saling berbagi cerita dan menasihati satu sama lain.

Soal kepribadian, Xu Shi Jin selalu tahu hal terbaik bagi dirinya dan tindakannya selalu dibarengi dengan ketenangan yang membuatnya begitu dipercaya.

5. Ling Bi/Dayang Pribadi Liu Ling (Yang Zhi Wen)

Ling Bi Dayang Pribadi Liu Ling_

Beralih ke sosok Ling Bi, gadis ini adalah dayang yang sangat setia dan selalu ada untuk Putri Liu Ling. Gadis ini selalu terlihat penuh semangat dan sangat energik, tetapi ia selalu saja khawatir dengan Putri Liu Ling.

Alasannya, karena Ling Bi tahu bagaimana Putri Liu Ling hidup dalam tekanan dan tidak pernah bahagia. Kalau soal kehidupan pribadinya, Ling Bi berpacaran dengan Asisten Shen Yan yang bernama Luo Fan.

6. Luo Fan/Asisten Shen Yan (Guo Xiao Tian)

Luo Fan/Asisten Shen Yan

Luo Fan adalah asisten atau orang yang paling dipercaya oleh Shen Yan untuk mengurusi berbagai hal. Ia kerap dikirim untuk misi pengintaian, hingga mengambil alih komando ketika Shen Yan menghilang.

Meskipun berbagai tawaran berkhianat datang kepadanya, Luo Fan tetap setia kepada Shen Yan. Lucunya Luo Fan malah jatuh cinta kepada Ling Bi, padahal mereka kerap bertengkar setiap bertemu.

7. Lu Ming Shan (He Ming Han)

Lu Ming Shan (He Ming Han)

Lu Ming Shan adalah cucu dari Bangsawan Lu yang termasuk dalam golongan politikus korup dan kejam. Sebenarnya Lu Ming Shan terlahir dari hasil hubungan gelap, itulah kenapa sang kakek kerap meremehkannya.

Apalagi ketika Putri Liu Ling berhasil membuat perjodohan mereka dibatalkan, posisi Lu Ming Shan di keluarga Lu terasa seperti aib.

Sebenarnya Lu Ming Shan tidak pernah mencintai Putri Liu Ling, ia mencintai salah satu dayang yang bekerja di kediaman Lu.

Namun karena kakeknya ingin mendapatkan kekuasaan yang lebih, Lu Ming Shan terpaksa membunuh wanita yang dicintainya. Ia berusaha keras menjauhkan Putri Liu Ling dan Shen Yan, meski semua usahanya gagal.

Tapi Lu Ming Shan tidak berhenti di situ saja, ia malah berbalik berkhianat kepada kakeknya sendiri. Pria ini membuat sang kakek masuk ke dalam jebakan Shen Yan, sehingga ia bisa berkuasa di keluarga Lu.

Tidak hanya itu, Lu Ming Shan juga bergabung dengan Pangeran Guang Ping melakukan pengkhianatan. Ia menjadi perantara antara Pangeran Guang Ping dan Pangeran Mahkota Tuo Ba Lie dari Yi Gu.

8. Pangeran Guang Ping/Ayah Liu Ling (Hai Yi Tian)

Pangeran Guang Ping/Ayah Liu Ling

Memerankan Pangeran Guang Ping, Hai Yi Tian memberikan gambaran sosok yang menyebalkan sekaligus memprihatinkan.

Pangeran Guang Ping sebenarnya sangat mencintai sang putri, tetapi semua ini terhalangi oleh rasa tamak dan ambisinya.

Ia merelakan sang istri untuk dibunuh, karena ibu Putri Liu Ling ingin menghentikannya mengincar tahta. Tidak sampai disitu saja, Pangeran Guang Ping bekerjasama dengan Tuo Ba Lie untuk melakukan pengkhianatan.

Ia menjual putrinya sendiri, untuk mendapatkan pasokan uang dan tentara melawan Pangeran Mahkota Liu Wang. Namun pada akhirnya, Pangeran Guang Ping masuk ke dalam jebakan Shen Yan dan memilih untuk bunuh diri.

9. Liu Wang/Pangeran Mahkota (Mao Fang Yuan)

Liu Wang/Pangeran Mahkota

Pangeran Mahkota Liu Wang, menjadi sosok paling abu-abu yang ada dalam drama My Sassy Princess (2022). Bisa dikatakan Pangeran Mahkota adalah sosok yang mementingkan dirinya sendiri dan ingin selalu terlihat baik.

Makanya segala keputusannya hanya menguntungkan dirinya atau membuat istana yang ditempatinya mendapatkan keuntungan.

Memang benar Pangeran Liu Wang sangat menghormati dan menyayangi Putri Liu Ling, namun tidak setulus yang dibayangkan. Pasalnya, Pangeran Mahkota Liu Wang sempat membuat Putri Liu Ling hampir menikah dengan Tuo Ba Lie untuk kepentingan politik.

10. Tuan Ding Bei/Kakek Liu Ling (Yuei Yao)

Tuan Ding Bei/Kakek Liu Ling

Tuan Ding Bei adalah salah satu bangsawan paling kuat di kerajaan dan paling dihormati banyak orang. Sebagai kakek yang baik, Tuan Ding Bei kerap memanjakan Putri Liu Ling dan menuruti semua kemauannya.

Bahkan ia bersusah payah untuk membuat cucunya bisa bersatu dengan Shen Yan, karena Putri Liu Ling memang berhak mendapatkan kebahagiaan.

Itulah tadi kilasan mengenai karakter yang ada dalam drama Cina populer di Iqiyi My Sassy Princess (2022). Drama ini memiliki kisah yang kompleks, mulai masalah asmara, keluarga hingga politik yang membuat situasi semakin sulit.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram