bacaterus web banner retina

10 Pemain Utama Moonshine, Drama Sageuk Bertabur Bintang

Drama Moonshine (2022) menyuguhkan tema berbeda dari drama sageuk lainnya. Ia mengangkat tema pelarangan miras di era Kerajaan Joseon.

Lengkap dengan bumbu-bumbu konspirasi atas dasar keserakahan dan percintaan, drama berjumlah 16 episode ini jadi salah satu yang digemari.

Semua itu tentu saja tidak luput dari kerja keras para pemainnya. Pemain Moonshine (2022) seperti Yoo Seung Ho, Hyeri, Byeon Woo Seok hingga Kang Mi Na sudah memberikan penampilan paling baik untuk menyukseskan drama ini.

Lantas seperti apa karakter mereka dan siapa lagi aktor serta aktris yang terlibat di sini? Berikut ulasannya!

1. Nam Young – Yoo Seung Ho

Nam Young – Yoo Seung Ho

Tidak banyak aktor Korea Selatan yang luwes bermain dalam drama-drama sageuk. Di antara yang sedikit itu nama Yoo Seung Ho salah satu yang terbaik.

Aktor dengan banyak pengalaman ini terlihat semakin beraura ketika memakai hanbok lengkap dengan topi khas zaman Dinasti Joseon.

Seperti penampilannya dalam drama Moonshine (2022). Di sini Yoo Seung Ho berperan sebagai Nam Young. Nam Young adalah inspektur termuda dari desa yang datang ke Hanyang mengalahkan beberapa saingannya.

Di usia ke 20, Nam Young menjadi inspektur pilihan yang berdedikasi dan teguh pada pendiriannya dalam menegakkan aturan istana, termasuk memberantas peredaran miras. Tak butuh waktu lama bagi Nam Young untuk diangkat menjadi inspektur utama kerajaan.

Pandangan Nam Young yang lurus terhadap pelarangan miras berubah ketika dia bertemu Ro Seo. Dia mulai bisa melihat sisi lain dari minuman keras.

Sejak itu Nam Young mulai tertarik dengan Ro Seo dan pola pikirnya. Namun, untuk mendapatkan Ro Seo dia harus bersaing dengan Putra Mahkota.

Nam Young seorang inspektur yang pemberani. Dia bertekad mengungkap kematian Putra Mahkota terdahulu dan kematian ayah Ro Seo yang dilakukan oleh Lee Si Heum.

Sempat diliputi rasa bersalah terhadap Ro Seo karena dia menjadi saksi kematian sang ayah, Nam Young berusaha keras menyeret Lee Si Heum ke penjara.

2. Kang Ro Seo – Hyeri

Kang Ro Seo – Hyeri

Hyeri yang melejit namanya melalui serial Reply1988, sebelumnya sempat membintangi film bertema historical berjudul Monstrum (2018).

Dalam film berlatar tahun 1500-an itu dia harus menghadapi monster berukuran besar. Tahun 2022 Hyeri kembali dalam cerita zaman kerajaan. Kali ini yang dia hadapi adalah larangan peredaran miras dari istana.

Karakter yang Hyeri bawakan bernama Kang Ro Seo. Dia adalah wanita dari golongan bangsawan yang hidup kekurangan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ro Seo harus bekerja keras.

Dulu, hidupnya berkecukupan karena sang ayah adalah pengawal mendiang Putra Mahkota. Sejak kematiannya, hidup Ro Seo berubah.

Ro Seo mewarisi kemampuan membuat miras dari sang ayah. Untuk membayar hutang kakaknya, Ro Seo diam-diam mulai membuat miras dan menjualnya berkeliling di malam hari.

Miras buatan Ro Seo terkenal segar sampai-sampai Lee Pyo menjadi pelanggannya. Ro Seo gadis yang berani karena menjual miras diam-diam membutuhkan nyali.

3. Lee Pyo – Byeon Woo Seok

Lee Pyo – Byeon Woo Seok

Penampilan pemain Moonshine (2022) yang satu ini sangat mencuri perhatian karena wajah yang tampan dan karakter yang menarik.

Berperan sebagai Putra Mahkota Lee Pyo, Byeon Woo Seok tampak luwes menghidupkan karakter putra mahkota yang bebas dan tak suka terikat aturan.

Putra Mahkota Lee Pyo terkenal suka menyelinap ke luar istana diam-diam dan hobi minum miras. Lee Pyo bukan putra mahkota yang membangga-banggakan statusnya.

Dia bisa berbaur dengan siapa saja sembari menikmati miras bersama-sama. Pertemuan pertamanya dengan Ro Seo juga terjadi di sebuah tempat rahasia yang memungkinkan orang-orang bisa minum miras tanpa ditangkap.

Lee Pyo menyukai Ro Seo tapi hubungan mereka berkembang menjadi sahabat, termasuk dengan Nam Young. Bagi Lee Pyo, Nam Young dan Ro Seo adalah teman yang paling berharga. Dia akan melindungi mereka sekalipun berisiko.

Moonshine (2022) bukan drama sageuk pertama bagi aktor tampan kelahiran 1991 ini karena dua tahun lalu Byeon Woo Seok pernah bermain dalam drama sageuk berjudul Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019).

4. Han Ae Jin – Kang Mi Na

 Han Ae Jin – Kang Mi Na

Han Ae Jin, karakter yang dibawakan oleh aktris cantik Kang Min Na, tak kalah menarik dan jadi favorit penonton setia Moonshine (2022).

Awal kemunculan Ae Jin memberi kesan tidak menyenangkan karena dia terlihat mencuri barang tanpa alasan yang jelas. Belakangan Ae Jin malah bersahabat dengan Ro Seo, Nam Young dan kawan-kawan yang lain.

Han Ae Jin adalah putri Menteri Perang yang jatuh cinta begitu melihat Lee Pyo pertama kali. Dia mengagumi ketampanan Lee Pyo tanpa mengetahui identitas lelaki itu lebih dulu.

Ae Jin sempat dijodohkan dengan Nam Young tapi pernikahan mereka batal karena alasan politik. Sebagai putri kesayangan Menteri Perang Ae Jin banyak mendapat kemudahan. Dengan kemudahan itu dia membantu Ro Seo.

Ae Jin gadis yang percaya diri. Walau sempat ditolak Lee Pyo karena pemuda itu lebih menyukai Ro Seo, Ae Jin tidak patah semangat. Dia malah merasa tertantang mendapatkan Lee Pyo.

Walau jatuh cinta lebih dulu pada Lee Pyo, Ae Jin tidak segan mengingatkan dan menampar ketika Lee Pyo berbuat kesalahan. Ae Jin tidak silau dengan status sebagai Putri Mahkota. Saat Lee Pyo mengajaknya pergi dari istana, Ae Jin mengikuti tanpa banyak bicara.

5. Lee Si Heum – Choi Won Young

Lee Si Heum – Choi Won Young

Pemeran Moonshine (2022) selanjutnya akan membuatmu kesal luar biasa karena karakternya. Aktor Choi Won Young berperan sebagai Lee Si Heum, seorang Kepala Sekretaris Negara yang berasal dari rakyat jelata.

Dia memfitnah orang-orang sehingga bisa berada di posisinya saat ini. Lee Si Heum berambisi menguasai istana dengan membunuh Putra Mahkota terdahulu.

Posisi Putra Mahkota yang kosong secara otomatis mengantarkan Lee Pyo, keponakannya, menjadi penerus. Lee Si Heum dikenal juga dengan sebutan Jannabi.

Menggunakan akal liciknya, Lee Si Heum mendirikan Kantor Larangan Miras untuk memperkaya diri sendiri. Ambisinya tidak berhenti di sana karena selain tidak segan membunuh Putra Mahkota dan ayah Ro Seo, dia juga tidak segan memfitnah orang lain.

6. Sim Heon – Moon Yoo Kang

Sim Heon – Moon Yoo Kang

Moon Yoo Kang menjadi karakter antagonis lain yang bisa kamu temui dalam drama ini. Dia berperan sebagai Sim Heon, kepala serikat dagang yang mengontrol peredaran miras dan memasok miras secara sembunyi-sembunyi ke seluruh Hanyang.

Sim Heon adalah kaki tangan Lee Si Heum, sekaligus pesuruh. Menariknya, hubungan Sim Heon dan Lee Si Heum ternyata lebih dalam daripada itu.

Sim Heon ternyata putra kandung Lee Si Heum yang selama ini tidak diketahui keberadaannya. Sim Heon sosok yang dingin dan bengis. Dia menjadi pemasok miras tunggal ke rumah Gisaeng.

Namun, semenjak kehadiran miras buatan Ro Seo, miras miliknya terancam. Sim Heon tidak segan-segan membunuh siapa pun yang merusak bisnisnya, termasuk Ro Seo.  

7. Un Sim – Park Ah In

Un Sim – Park Ah In

Aktris cantik Park Ah In sebelumnya pernah tampil dalam drama Vagabond (2019) sebagai Lilly. Dia juga pernah meramaikan cerita drama Kkondae Intern (202) dan Mr. Sunshine (2018).

Pengalamannya sebagai supporting role tak perlu diragukan lagi. Begitu pun aktingnya sebagai Un Sim dalam drama Moonshine (2022).

Un Sim adalah pemilik rumah Gisaeng Giringak yang cantik sekaligus misterius. Sikapnya dingin dan penuh rahasia. Dia menjalin hubungan kerjasama dengan Sim Heon tapi belakangan merasakan perasaan spesial pada pria itu.

Un Sim tahu betul rahasia kelam Lee Si Heum dan sangat ingin melihatnya terpuruk. Sayang, nasibnya berakhir mengenaskan karena Un Sim memilih bunuh diri setelah melihat Sim Heon tewas di depannya.

8. Cheon Geum – Seo Ye Hwa

Cheon Geum – Seo Ye Hwa

Karakter Ro Seo yang pemberani, tetap tak bisa banyak bergerak tanpa bantuan gadis yang satu ini. Dia adalah Cheon Geum, sahabat sekaligus pelayan yang tak pernah lupa dengan status kebangsawanan Ro Seo.

Cheon Geum bekerja di balai pengobatan tapi kemudian lebih banyak membantu Ro Seo menjual miras keliling. Cheon Geum serius berbisnis miras karena dia ingin mendapatkan uang banyak untuk melepaskan statusnya sebagai budak.

Sebagai sahabat Cheon Geum bisa diandalkan. Dia juga kerap bertingkah lucu, terutama ketika berada di dekat pelayan Nam Young, Chun Gae.

9. Chun Gae – Kim Ki Bang

Chun Gae – Kim Ki Bang

Pemain Moonshine (2022) selanjutnya adalah aktor kawakan Kim Ki Bang. Wajahnya sudah pasti familiar karena dia kerap tampil di berbagai drama.

Sebelum Moonshine (2022) aktor dengan ekspresi wajah lucu ini pernah ikut bermain dalam Should We Kiss First (2018) dan Uncontrollably Fond (2016).

Kim Ki Bang berperan sebagai Chun Gae, yaitu pelayan sekaligus sahabat Nam Young yang menemaninya dari desa. Dia sangat setia dan bersedia melakukan banyak hal untuk tuannya.

Chun Gae memang tidak cekatan tetapi pemberani, terutama jika itu terkait keselamatan Cheon Geum. Belakangan Chun Gae juga berhasil membayar sejumlah uang untuk melepaskan dirinya dari status budak.

10. Kang Hae Soo – Bae Yoo Ram

Kang Hae Soo – Bae Yoo Ram

Bae Yoo Ram yang pernah tergabung dalam tim Deluxe Taxi bersama Lee Je Hoon, kembali tampil dalam sebuah drama.

Penampilannya kali ini ini tidak kalah penting karena Bae Yoo Ram berperan sebagai Kang Hae Soo; kakak kandung Kang Ro Seo. Berbeda dengan Ro Seo, Hae Soo cenderung pengecut dan tidak pandai.

Cita-citanya lulus menjadi pejabat kerajaan, tapi tak punya kemampuan. Hae Soo sampai berhutang agar bisa lulus tes. Hutang itulah yang memaksa Ro Seo mau tidak mau harus menjual miras. Meski teledor dan tidak beruntung, Hae Soo sangat menyayangi Ro Seo.

Drama sageuk dengan cerita tentang miras ini memang cukup segar walau akhirnya tetap dibumbui konflik keserakahan.

Para pemain yang terlibat di dalamnya, sudah memberikan penampilan yang terbaik. Yoo Seung Ho dan Hyeri cukup bersinergi dan cocok sebagai pasangan.

Ada juga penampilan Byeon Woo Seok yang menarik perhatian. Salah satu di antara mereka pasti ada yang kamu sukai, kan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram