bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemeran Inti yang Muncul di Money Heist Part 1

Serial kriminal tentang perampokan bank yang berjudul Money Heist atau La Casa de Papel di negara Spanyol adalah sebuah serial yang sukses meraih banyak penggemar di seluruh dunia. Ini terbukti dengan tiap season-nya yang selalu dinanti.

Serial yang disutradarai oleh Alex Pina ini bercerita tentang sekelompok perampok yang dalangi oleh seseorang yang disebut Profesor.

Anggota kelompok ini memiliki nama julukan yang berupa nama kota. Keunikan lain dari kelompok ini adalah saat melakukan pencurian semua anggotanya memiliki topeng wajah Salvador Dali, pelukis terkenal asal Spanyol.

Apakah kamu penggemar serial yang menegangkan ini? Apakah kamu masih ingat siapa saja pemain Money Heist Part 1? Ini bocoran pemeran-pemerannya.

1. Álvaro Morte - Sergio Marquina A.K.A. Profesor

alvaro morte_

Álvaro Morte adalah aktor Spanyol kelahiran 1975. Sebelum berperan dalam Money Heist, dia sudah bermain di banyak serial TV serta beberapa film. Berkat perannya di Money Heist, Alvaro sukses menyabet beberapa penghargaan. 

Dalam serial Netflix Money Heist, Alvaro berperan sebagai Sergio Marquina A.K.A. Profesor. Dia seorang kutu buku dan kurang begitu bisa bersosialisasi.

Ini membuat dirinya jadi orang terakhir yang akan dicurigai sebagai dalang perampokan yang terjadi di Royal Mint. Pada Money Heist Part 1, Sergio menggunakan nama samaran lain, yaitu Salva Martian.

Karena bebas dari kecurigaan polisi, dia pun berhasil mendekati Raquel Murillo yang menjadi negosiator untuk kasus perampokan tersebut.

Sewaktu kecil dia menderita sebuah penyakit, sehingga dia menghabiskan banyak waktunya di rumah sakit. Dia kehilangan ibunya yang meninggal diakibatkan penyakit degeneratif yang dinamakan Helmer’s Myopathy. Sementara ayahnya meninggal dalam usaha perampokan bank.

Ketika dewasa Sergio kemudian berusaha untuk menyempurnakan rencana perampokan yang menjadi impian ayahnya, yaitu mengepung Royal Mint, kemudian mencetak uangnya sendiri.

Jadi, dia tidak akan mengambil dari siapa pun serta merugikan orang lain. Untuk misi tersebut dia pun merekrut banyak orang.

2. Ursula Corbero - Silene Oliveira A.K.A Tokyo

ursula corbero_

Ursula Corbero adalah seorang aktris sekaligus model kelahiran Spanyol tahun 1989. Debut aktinya dimulai pada tahun 2002 dalam sebuah serial televisi berjudul Mirall Trencat. Perannya di Money Heist merupakan sebuah breakthrough untuk karir aktingnya.

Di Money Heist dia berperan sebagai Silene Oliveira yang lebih dikenal sebagai Tokyo. Tak hanya sebagai protagonis, dia juga berperan sebagai narator untuk serial tersebut.

Sebelum bergabung dalam tim yang dipimpin oleh Profesor, dia sudah terlibat dalam dunia kejahatan pada usia 14 tahun dengan bergabung bersama pacarnya yang berusia 28 tahun. 

Dalam salah satu perampokan yang mereka lakukan, pacar Tokyo tewas. Semenjak itu dia menjadi seorang buronan.

Wajahnya terpampang di seluruh Spanyol. Dia bertemu dengan Profesor saat hendak menjenguk ibunya untuk terakhir kali. Profesor memberi tahu kalau rumah ibunya sudah dikepung polisi dan di saat bersamaan, dia mengajak Tokyo untuk bergabung dalam timnya.

Tokyo masih dihantui oleh kematian mantan pacarnya, sehingga dia bersumpah untuk tidak menggabungkan antara pencurian dengan cinta. Akan tetapi, dalam waktu yang tak begitu lama, dia jatuh cinta pada Rio, rekrutan Profesor yang paling muda dan lihai dalam urusan teknologi.

3. Itziar Ituno – Raquel Murillo A.K.A Lisbon

itziar ituno_

Aktris ini berasal dari etnis Basque dan lahir di Spanyol pada tahun 1974. Karir akting Itziar Ituno dimulai tahun 1997 dengan bermain dalam sebuah film Basque yang berjudul Agur Olentzero, agur.

Aktris yang pernah belajar di Teater Basauri, Bilbao, ini berperan sebagai seorang Inspektur Korps Polisi Nasional yang akhirnya bergabung dengan tim Profesor dan mendapatkan julukan Lisbon.

Di part 1 s/d 2, Raquel ditugaskan untuk bernegosiasi dengan para perampok pimpinan Profesor. Selama melakukan negosiasi itu, tanpa disadarinya dia sebenarnya bertemu dengan dalang perampokan di Royal Mint.

Saat itu dia berkenalan dengan pria bernama Salvador Martin yang tidak lain adalah Profesor yang sedang menyamar. 

Akhirnya mereka mulai menjalin hubungan dan tanpa direncanakan Raquel jatuh cinta pada Profesor. Alih-alih menangkap profesor dia akhirnya malah bergabung dengan tim Profesor.

Dia ikut dengan Profesor ke Filipina dan menjadi anggota geng perampok bank tersebut dan nama julukannya adalah Lisbon.

4. Pedro Alonso – Andrés De Fonollosa A.K.A. Berlin

pedro alonso_

Pria yang merupakan seorang aktor, seniman dan penulis ini lahir di Spanyol pada tahun 1971. Pedro Alonso mengenyam pendidikan akting di Royal School of Dramatic Arts (RESAD) yang berlokasi di Madrid. Dia dikenal penonton Spanyol untuk perannya di Rías Baixas, Maridos e mulleres, Padre Casares, dan Gondar.

Dalam Money Heist, dia berperan sebagai Andrés De Fonollosa A.K.A. Berlin yang ternyata adalah kakak dari Profesor.

Sama seperti ibu mereka, Berlin juga menderita Helmer’s Myophaty. Untuk mengendalikan rasa sakit dan gemetarannya, dia selalu minum obat-obatan. Penyakitnya itu membuat dia hanya punya waktu 3 tahun untuk hidup.

Bukannya putus asa, Berlin malah memilih untuk hidup layaknya orang normal dan mengejar sensasi dan kekayaan. Dia sudah lima kali menikah dan istri kelimanya yaitu Tatiana (Diana Gómez), seorang pencuri juga.

5. Alba Flores – Agata Jiménez A.K.A. Nairobi

alba flores_

Bernama asli Alba Gonzales Villa, Alba Flores adalah seorang aktris kelahiran Spanyol tahun 1986. Sebelum berperan di Money Heist, dia dikenal untuk perannya sebagai Saray Vargas dalam sebuah serial berjudul TV Vis a Vis yang juga diciptakan dan disutradarai oleh Alex Pina, sang sutradara dari Money Heist

Dalam Money Heist, Alba Flores berperan sebagai Agata Jimenez yang lebih dikenal sebagai Nairobi. Dia adalah mantan pengedar narkoba juga ahli dalam hal pemalsuan.

Nairobi memiliki anak berusia 3 tahun yang bernama Alex. Sayangnya, dia kehilangan hak asuh anaknya gara-gara narkoba yang menyebabkan dia dipenjara. Disebutkan kalau Nairobi juga melahirkan anak perempuan.

Dalam episode pertama, tugas Nairobi adalah bertanggung jawab untuk kualitas uang hasil cetakan karena dia memiliki keahliannya dalam pemalsuan. Ketika terjadi masalah saat perampokan sedang berlangsung, Nairobi langsung mengambil alih komando.

6. Jaime Lorente – Daniel Ramos A.K.A Denver

jaime lorente_

Aktor sekaligus model kelahiran Spanyol tahun 1991 ini adalah seorang aktor teater yang pernah membintangi beberapa judul pementasan. Berkat aktingnya tersebut, dia sukses menyabet penghargaan María Jesús Sirvent Awards. 

Perannya dalam Money Heist adalah sebagai Daniel Ramos alias Denver. Pada Part 1 diceritakan kalau dia ikut dalam perampokan Royal Mint of Spain bersama dengan ayahnya, yaitu Agustin Ramos alias Moscow.

Dia diajak oleh ayahnya untuk bergabung dalam pencurian ini karena dia terlibat masalah perdagangan obat-obatan terlarang.

Denver mengetahui kebenaran tentang ibunya dari sang ayah yang menyebabkan mereka bertengkar dan hubungan mereka jadi tidak akur. Namun, keduanya saling memaafkan setelah ayahnya, Moscow, meninggal dalam perampokan tersebut akibat ditembak polisi.

7. Darko Perić - Mirko Dragic A.K.A. Helsinki

darko peric_

Aktor Darko Perić merupakan bintang serial Money Heist kelahiran Yugoslavia tahun 1977. Sebelum membintangi Money Heist, Darko bermain dalam serial Crematorio tahun 2010 yang tayang di stasiun Canal +.

Tokoh Mirko Dragic yang dibintanginya lebih dikenal dengan nama Helsinki yang merupakan anggota inti dari kelompok perampokan bank tersebut. Walaupun dia mendapatkan nama julukan teddy bear, Helsinki sebenarnya memiliki masa lalu yang kelam.

Dia disebut sebagai penjahat perang karena keterlibatannya dalam Perang Yugoslavia. Sesudah perang dia beralih menjadi seorang kriminal sebelum direkrut oleh Profesor karena memiliki kemampuan bertempur yang andal. 

Helsinki merupakan sepupu dari Oslo yang juga ikut masuk dalam kelompok bentukan Profesor tersebut. Dia memiliki hubungan pertemanan yang dekat dengan Nairobi dan hubungan khusus dengan Palermo.

8. Miguel Herrán – Aníbal Cortés A.K.A. Rio

miguel herran_

Aktor kelahiran Spanyol tahun 1996 pernah mendapatkan penghargaan Goya Award untuk perannya dalam film berjudul Nothing in Return pada tahun 2016 sebelum bergabung dengan serial Money Heist. Tahun 2017 dia dipilih untuk memerankan tokoh Anibal Cortes. 

Aníbal Cortés alias Rio merupakan karakter yang dipercayakan padanya. Rio merupakan anggota termuda dari tim perampokan Royal Mint tersebut.

Keahliannya adalah sebagai hacker dan kejahatan yang dia lakukan adalah melakukan serangan cyber. Karena bakatnya tersebut, dia direkrut oleh Profesor. Rio jatuh cinta dengan sesama anggota tim, yaitu Tokyo dan akhirnya menjalin hubungan.

9. Roberto García – Radko Dragic A.K.A. Oslo

roberto garcia_

Aktor Spanyol kelahiran 1974 ini dahulunya adalah seorang binaragawan. Roberto García ikut berperan dalam serial Money Heist yang disutradarai oleh Alex Pina. Tokoh yang dia perankan adalah Radko Dragić A.K.A Oslo.

Oslo adalah sepupu dari Mirko Dragic A.K.A. Helsinki. Dia merupakan seorang perampok dan veteran perang yang ikut dalam perampokan Royal Mint of Spain.

Oslo dan Helsinki keduanya ikut dalam Perang Yugoslavia dan setelahnya dia terlibat kejahatan bersama kerabatnya. Keduanya sangat dekat. Karena Oslo tak mahir bicara bahasa Spanyol, Helsinki-lah yang mewakilinya untuk berbicara. 

10. Paco Tous - Agustin Ramos A.K.A Moscow

paco tous_

Paco Tous adalah aktor kelahiran Spanyol tahun 1964. Dia terkenal untuk perannya sebagai Paco di serial televisi berjudul Los hombres de Paco dan Moscow dalam serial Money Heist. Dalam serial Money Heist tokoh Moscow muncul di part 1 dan 2. Dia adalah ayah dari Denver.

Bersama dengan Denver dia bergabung dalam tim Profesor dengan tujuan untuk mendapatkan uang yang banyak agar anaknya bisa hidup enak sehingga tidak akan mencuri lagi.

Moscow berharap bisa keluar dari bank dan bebas dari polisi dengan membawa uang banyak. Profesor mempercayai dirinya untuk mengebor agar tim bisa melarikan diri lewat bawah tanah.

Itulah para pemain Money Heist part 1 yang terdiri dari anggota utama dari geng yang didalangi oleh Profesor yang dimainkan oleh Alvaro Monte. Sebagian pemain ini ada yang lanjut hingga part 5, seperti Alvaro Monte, Ursula Corbero, Iztiar Ituno, Pedro Alonso, Alba Flores, Miguel Herran, Jaime Lorente, dll. 

Money Heist berhenti di part 5. Jadi untuk kamu yang masih belum nonton serial thriller ini dan penasaran dengan ceritanya, tonton saja di Netflix. Dijamin pasti kamu susah berhenti.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram