Bacaterus / Review Film Barat / Inilah Daftar Pemeran Film Men in Black: International!

Inilah Daftar Pemeran Film Men in Black: International!

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Cerita film Men in Black sebenarnya didasarkan pada serial komik dengan judul yang sama karya Lowell Cunningham dan Sandy Carruthers. Komiknya sendiri diterbitkan oleh Malibu Comics yang rilis dari tahun 1990 hingga 1991.

Sementara itu, Men in Black: International merupakan seri ke-4 atau film spin off yang diarahkan oleh seorang sutradara bernama F. Gary Gray. Proses pembuatan film ini sendiri berlangsung di Kota New York, Maroko, Italia, dan London dari Juli hingga Oktober 2018.

MIB: International menawarkan nama-nama baru seperti, Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Rafe Spall, Liam Neeson, dan masih banyak lagi. Film ini juga menghadirkan Emma Thompson sebagai agen O yang terakhir kali terlihat di Men in Black 3.

Mereka kemudian memerankan berbagai macam peran, baik sebagai agen MIB, berdandan seperti alien, maupun menjadi pengisi suara untuk karakter alien tertentu.

Sebagai tahap pengenalan, di bawah ini Bacaterus akan memberikan ulasan dari daftar pemeran beserta karakter yang dimainkannya. Pasti penasaran kan? Maka dari itu, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

1. Henry/Agent H (Chris Hemsworth)

Henry Agent H (Chris Hemsworth)

Henry atau yang dikenal dengan nama samaran H adalah salah satu agen MIB terbaik di Kota London. Namun, Henry memiliki kepribadian yang kurang menyenangkan karena terlihat sombong dan sedikit egois. Ia bersama Hight T disebut-sebut sebagai pahlawan karena telah mengusir ras alien Hive yang ingin menyerang Bumi di Kota Paris.

Saat dipasangkan dengan agen M, ia mulai menyadari bahwa dirinya telah berubah dan menjadi ceroboh dalam menjalani misi. Henry mempunyai teman seorang alien ras Jababian yang bernama Vungus the Ugly.

Namun, ia harus kehilangan temannya tersebut karena lalai saat melindunginya. Ia kemudian menyadari jika telah dineuralisasi oleh High T di Menara Eiffel saat keduanya melawan Hive di tempat tersebut.

2. Molly/Agent M (Tessa Thompson)

Molly Agent M (Tessa Thompson)

Molly Wright begitu terobsesi untuk mencari organisasi Men in Black setelah kejadian yang menimpa keluarganya di tahun 1996. Singkat cerita, dirinya pun berhasil menjadi seorang agen dengan inisial M di Kota London. Ia selanjutnya menjadi partner agen H dalam upaya keduanya mencari pengkhianat di tubuh MIB, serta menyelidiki kematian yang menimpa alien bernama Vungus dari ras Jababian.

M memiliki karakter yang pintar dan cukup logis dalam bertindak. Semua tindakan yang akan dilakukannya selalu dipikirkan secara matang, berbeda dengan H yang sedikit ceroboh.

Di film ini, ia berteman dengan ras alien mungil yang disebut Pawny. Meski ditetapkan sebagai seorang agen MIB, namun ia sebenarnya masih dalam tahap “masa percobaan” oleh Agen O yang merupakan kepala cabang MIB Amerika Serikat.

3. High T (Liam Neeson)

High T (Liam Neeson)

Sebagai seorang ketua MIB cabang London, High T begitu disegani oleh semua agen karena jasanya yang menyelamatkan Bumi dari serangan ras alien Hive. Ia melakukan hal tersebut bersama-sama dengan agen H yang membuat keduanya menjadi tersohor. High T selalu membela H ketika rekannya tersebut selalu berada dalam kesulitan, atau bertindak ceroboh.

Namun, saat dirinya melawan Hive di Paris pada tahun 2016, ia sesungguhnya telah terinfeksi parasite dari ras alien tersebut. Maka tak heran, High T perlahan-lahan berkhianat kepada MIB, dan merencanakan sebuah invasi baru ke Bumi karena tubuhnya telah dipengaruhi oleh Hive. Sepanjang film, ia bertindak hati-hati dan berusaha untuk mengambil kristal milik vungus yang dipegang oleh agen M.

4. Pawny (Pengisi suara: Kumail Nanjiani)

Pawny (Pengisi suara Kumail Nanjiani)

Alien mungil yang satu ini menjadi karakter yang menggemaskan, apalagi aktor Kumail Nanjiani sebagai pengisi suaranya berhasil melontarkan lelucon-lelucon yang jenaka. Pawny sendiri pada awalnya memiliki seorang Ratu yang harus dilindungi. Akan tetapi, Ratunya tersebut telah dibunuh oleh alien kembar misterius yang mempunyai DNA ras alien Hive.

Setelah diselamatkan oleh H dan M, Pawny kemudian berikrar kepada M sebagai Ratunya yang baru serta berjanji untuk melindunginya. Hal itu pun ia buktikan ketika menyelamatkan M dari Wormhole saat berhadapan dengan High T yang sudah berubah menjadi Hive.

5. Agent C (Rafe Spall)

Agent C (Rafe Spall)

Agen C selalu merasa kesal kepada High T karena terus melindungi H setiap melakukan kesalahan dalam melaksanakan misi. Kekesalan tersebut bukan dilandasi karena iri, C menyadari bahwa ada sesuatu yang janggal di markas MIB London sejak High T dan H berhasil mengalahkan Hive. Akibat sifatnya itu, C seringkali berselisih dengan H dimanapun mereka berada.

Di film ini, C adalah orang yang mencurigai bahwa High T adalah seorang pengkhianat. Ia kemudian bekerjasama dengan M dan H untuk mengungkapkan hal tersebut. C juga mendukung ketika H ditunjuk sebagai kepala cabang MIB di London menggantikan High T.

6. Riza Stavros (Rebecca Ferguson)

Riza Stavros (Rebecca Ferguson)

Karakter ini merupakan sosok alien perempuan berwajah cantik yang sempat menjadi kekasih dari agen H. Riza berprofesi sebagai seorang penjual dan penyelundup senjata asing. Saat kristal milik Vungus berhasil didapatkannya, ia berniat untuk menjualnya di pasar gelap karena mengetahui jika benda tersebut merupakan senjata berkekuatan dahsyat.

Dirinya tinggal di sebuah kastil yang berada di tengah-tengah lautan. Ia juga mempunyai sifat yang licik, tamak dan sering menggoda karena paras cantik yang dimilikinya. Riza memiliki tiga lengan di tubuhnya yang diperlihatkan saat bertarung dengan agen M di kediamannya.

7. The Twins (Lauren dan Larry Bourgeois)

The Twins (Lauren dan Larry Bourgeois)

Kedua alien kembar ini berasal dari sebuah spesies yang telah dimusnahkan oleh ras Hive. Mereka datang ke Bumi sebenarnya ingin mengambil senjata kristal yang ada di tangan Vungus untuk melawan Hive. Oleh karena itu, mau tidak mau mereka harus berurusan dengan para agen Men in Black di Bumi.

Alien kembar ini mempunyai kemampuan untuk berubah wujud dari bentuk padat ke cair dan gas. Dengan seperti itu, mereka bisa menggunakannya untuk menyembuhkan diri maupun menyerang lawan. Keduanya kemudian berhasil dibunuh oleh High T saat berada di kediamannya Riza ketika ingin mencuri kristal tersebut.

8. Agent O (Emma Thompson)

Agent O (Emma Thompson)

Nama aslinya adalah Olivia, dan dirinya dikenal dengan sebutan agen O di organisasi Men in Black. Ia pertama kali muncul di seri ketiga MIB yang rilis di tahun 2012 silam. Saat adegan flashback di film ketiga tersebut, ia mempunyai hubungan spesial dengan agen K yang terjadi selama tahun 60an. Agen O kemudian menjadi kepala cabang MIB New York setelah kematian seniornya, Zed.

Agen O merupakan sosok wanita yang keras dan cerdas karena telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam organisasi MIB. Dalam film ini, ia sangat terkesan dengan perempuan bernama Molly Wright karena pengetahuannya yang mendalam tentang alien dan MIB. Ia lantas merekrutnya sebagai seorang agen untuk bertugas di London di bawah pengawasan High T.

9. Vungus (Kayvan Novak)

Vungus (Kayvan Novak)

Vungus the Ugly adalah nama panggilannya, makhluk ini merupakan salah satu anggota dari keluarga kerajaan Jababia. Selama berada di Bumi, Vungus membawa sebuah kristal yang dapat digunakan sebagai senjata yang ditenagai oleh energi bintang. Sosok ini pada akhirnya tewas karena telah diserang oleh alien kembar yang menginginkan kristal tersebut.

Vungus berteman baik dengan agen H, karena selama tinggal di Bumi dirinya diberikan perlindungan oleh MIB. Ia mempunyai kemampuan untuk merasakan emosi dan pikiran orang lain melalui kontak fisik dengan tangan mereka. Maka tak heran ketika menjabat tangan H, Vungus menyadari bahwa temannya tersebut telah berubah secara kepribadian akibat efek neuralisasi yang dilakukan oleh High T.

10. Luca Brasi (Spencer Wilding)

Luca Brasi (Spencer Wilding)

Luca Brasi adalah alien ras Terrantian yang bekerja sebagai pengawal pribadi Riza Stavros. Ia memiliki badan yang besar, berotot, dan mampu mengintimidasi kepada siapa saja yang melawannya. Fisiknya yang kuat tersebut sangat cocok untuk melindungi Riza yang berprofesi pedagang senjata asing ilegal.

Tanpa diduga, Luca menyadari bahwa agen M adalah sosok gadis kecil yang pernah menyelamatkannya dari kejaran MIB beberapa tahun lalu. Hal itu ia sadari ketika Luca sedang bertarung dengan H, dan M mencoba untuk melerainya. Atas hutang budi tersebut, Luca memberontak kepada Riza lalu mengambil senjata kristal yang telah dicuri untuk diberikan kembali kepada Molly.

Nah, itulah daftar pemeran film MIB: International beserta karakter yang dimainkannya. Meski banyak suara-suara minor terhadap film garapan sutradara F. Gary Gray ini, tapi mereka tetap menyajikan kualitas akting terbaiknya sehingga film ini masih dirasa cukup menyenangkan untuk ditonton.

Jangan lewatkan juga lelucon-lelucon humor dari Kumail Nanjiani yang bertindak sebagai pengisi suara karakter Pawny. Untuk mengetahui selengkapnya tentang film MIB ini, bisa baca review kami di sini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *