bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemeran Film Maze Runner: The Death Cure

Setelah melalui petualangan yang cukup panjang, perjalanan Thomas dan teman-temannya untuk melawan WCKD yang memburu mereka untuk menjadi objek eksperimen akhirnya selesai dalam film Maze Runner: The Death Cure. 

Film trilogi yang juga menjadi film penutup dari trilogi The Maze Runner ini akan membawamu menyaksikan petualangan para glader yang semakin seru dan terasa begitu emosional. Dalam film ini, kamu juga akan bertemu dengan sederet aktor dan aktris yang memerankan beberapa karakter penting berikut ini.

Baca juga: 10 Karakter di Film The Maze Runner 1 yang Perlu Kamu Tahu

1. Thomas (Dylan O’Brian) 

pemeran-maze-runner-3-1_

Karakter Thomas yang diperankan oleh aktor Dylan O'Brien masih menjadi pemeran utama dalam film Maze Runner: The Death Cure ini.

Pada sekuel ketiga ini, Thomas juga akhirnya bisa mengetahui fakta mengenai darah yang mengalir dalam tubuhnya. Di film sebelumnya, dikisahkan jika Thomas sempat memberikan transfusi darah pada Brenda yang tergigit crank

Rupanya Brenda bisa kembali sehat dan tak berubah menjadi crank. Setelah diteliti di laboratorium WCKD, terungkap jika darah Thomas bisa membunuh sel-sel yang membuat manusia berubah menjadi crank. Di film ini, Thomas harus kehilangan banyak teman-temannya meski ia akhirnya berhasil selamat dari WCKD. 

2. Teresa (Kaya Scodelario) 

pemeran-maze-runner-3-2_

Pada ending film kedua, tokoh Teresa yang diperankan oleh aktris Kaya Scodelario diceritakan berkhianat pada teman-temannya dan memilih untuk bergabung dengan WCKD.

Di film ketiganya ini, Teresa pun telah berada di laboratorium WCKD dan bekerja sama bersama Dokter Ava Paige untuk melakukan eksperimen serum pada anak-anak yang mereka culik. 

Teresa kemudian diculik oleh Thomas dan teman-temannya. Ia dipaksa untuk menyelundupkan Thomas ke laboratorium WCKD.

Meski menyetujui, Teresa tetap yakin jika apa yang dilakukannya bersama WCKD adalah hal yang benar. Di akhir film, Teresa diceritakan tidak selamat dan tewas terjatuh dari gedung yang hancur setelah menyelamatkan Thomas. 

3. Newt (Thomas Brodie-Sangster) 

pemeran-maze-runner-3-3_

Semenjak film pertama hingga film terakhir, karakter Newt yang diperankan aktor Thomas Brodie-Sangster masih menjadi sahabat yang setia membantu Thomas. Pada film terakhir, Newt pun menawarkan diri untuk ikut menemani Thomas ke markas WCKD dan menyelamatkan teman mereka. 

Saat melakukan perjalanan tersebut, Newt tergigit oleh crank dan ia menyadari jika dirinya tidaklah kebal seperti Thomas. Mulanya Newt menyembunyikan hal tersebut, namun akhirnya ia menceritakannya pada Thomas. Di akhir film, Newt berubah menjadi crank hingga Thomas pun harus membunuhnya karena mereka terlambat mengambil serum untuk menunda infeksinya. 

4. Brenda (Rosa Salazar) 

pemeran-maze-runner-3-4_

Pada film sebelumnya, tokoh Brenda yang diperankan aktris Rosa Salazar dikisahkan bisa selamat dari infeksi crank dengan transfusi darah dari Thomas.

Pada film ketiga ini, Brenda pun sudah kembali sehat dan kembali bergabung dengan Thomas untuk ikut menyerang WCKD. Apa yang terjadi pada Brenda ini membuat Teresa semakin yakin jika Thomas bisa menyembuhkan orang-orang lainnya. 

Di film ketiga ini, Brenda masih selalu bersama Jorge yang ia anggap sebagai ayahnya sendiri. Ia ikut bergabung bersama Thomas dalam berbagai misi, mulai dari misi di awal film untuk menculik satu gerbong kereta hingga Thomas masuk ke laboratorium WCKD.

Di akhir film, Brenda menjadi salah satu orang yang selamat dan memulai hidup baru di pulau yang mereka bangun. 

5. Gally (Will Poulter) 

pemeran-maze-runner-3-5_

Karakter Gally yang diperankan oleh aktor Will Poulter sebelumnya hanya muncul pada film pertama dari trilogi ini. Di akhir film pertamanya, Gally diceritakan tewas tertembak dan ditinggalkan oleh para glader sehingga karakternya tak muncul di film kedua. Namun di film ketiga ini, Gally tiba-tiba kembali muncul dan masih hidup. 

Rupanya Gally sebenarnya selamat dan ia pun bergabung dengan kelompok yang ikut menentang WCKD. Saat Thomas dan teman-temannya nyaris tertangkap di depan gerbang WCKD, Gally menyelamatkan mereka. Gally juga menjadi orang yang memberi jalan masuk pada Thomas untuk bisa menuju laboratorium WCKD. 

6. Minho (Ki Hong Lee) 

pemeran-maze-runner-3-6_

Di film ketiga ini, tokoh Minho yang diperankan oleh aktor Ki Hong Lee hanya muncul dalam beberapa scene saja. Pada akhir film kedua, Minho diceritakan tertangkap oleh WCKD hingga Thomas pun melakukan berbagai misi untuk menyelamatkan Minho. Namun misi pertama yang dilakukan diatas kereta untuk menyelamatkan Minho rupanya gagal. 

Sementara di laboratorium, Minho menjadi obyek khusus bagi WCKD hingga membuatnya nyaris sekarat. Namun dengan keahliannya, Minho berhasil kabur dan akhirnya bertemu dengan Thomas yang juga tengah mencarinya. Setelah bergabung kembali dengan Thomas, Minho pun bisa selamat. 

7. Ava Paige (Patricia Clarkson) 

pemeran-maze-runner-3-7_

Semenjak film kedua, karakter Ava Paige yang diperankan oleh aktris Patricia Clarkson sudah menjadi karakter antagonis, dimana ia tega menyiksa anak-anak demi eksperimennya di laboratorium WCKD. Pada film Maze Runner: The Death Cure ini, Ava Paige masih melanjutkan eksperimennya, terutama pada Minho yang menjadi objek khusus. 

Di pertengahan film, Ava Paige tampak putus asa karena ia tak kunjung berhasil menciptakan serum dari semua eksperimen yang telah ia lakukan. Pada akhirnya saat kekacauan meletus di kota, Ava Paige pun dibunuh oleh Janson saat ia hendak menawarkan kerja samanya dengan Thomas untuk menciptakan serum tersebut. 

8. Janson (Aidan Gillen) 

pemeran-maze-runner-3-8_

Karakter antagonis lainnya dalam film Maze Runner: The Death Cure adalah Janson yang diperankan oleh aktor Aidan Gillen. Sama seperti Ava Paige, Janson juga bekerja untuk WCKD dan bertugas untuk menjaga keamanan di dalam serta di luar area laboratorium WCKD. Janson juga terus berusaha memburu Thomas yang menjadi buronan WCKD. 

Pada akhir film, terungkap fakta jika Janson rupanya ingin menguasai serum yang dibuat oleh WCKD untuk dirinya sendiri. Rupanya Janson juga sudah mengalami infeksi akibat gigitan crank sehingga membutuhkan serum tersebut. Keegoisannya itu membuatnya bisa membunuh Ava Paige dan nyaris membunuh Thomas. 

9. Jorge (Giancarlo Esposito) 

pemeran-maze-runner-3-9_

Masih seperti film sebelumnya, tokoh Jorge dalam film Maze Runner: The Death Cure ini masih diperankan oleh aktor Giancarlo Espocito. Di film ini, Jorge masih berpihak pada Thomas dan menjadi partner Brenda dalam berbagai misi mereka. Jorge banyak membantu Thomas dan para glader untuk bisa menyelamatkan Minho. 

Saat Thomas dan yang lainnya terjebak di dalam kota yang sudah mengalami kerusuhan, Jorge mencari bantuan dan datang dengan pesawat hingga akhirnya Thomas pun bisa terselamatkan. Jorge juga menjadi salah satu orang yang selamat dari peristiwa hancurnya kota tersebut. 

10. Lawrence (Walton Goggins) 

pemeran-maze-runner-3-10_

Karakter baru yang muncul di film Maze Runner: The Death Cure ini adalah Lawrence yang diperankan oleh Walton Goggins. Ia merupakan pemimpin kelompok yang melawan WCKD di luar gerbang. Thomas diperkenalkan pada Lawrence oleh Gally. Lawrence kemudian memerintahkan Gally untuk menunjukan Thomas jalan masuk menuju kota. 

Lawrence digambarkan memiliki fisik dan wajah yang menyeramkan seperti crank. Lawrence juga lah yang memimpin orang-orang di luar gerbang untuk menyerang WCKD dan membuat kerusuhan di kota hingga kota itu pun hancur terbakar. 

Itulah sepuluh karakter penting yang muncul dalam film Maze Runner: The Death Cure, film ketiga yang juga menjadi film penutup dari trilogi The Maze Runner ini. Di film terakhir ini, siapakah tokoh atau karakter favoritmu? Sebutkan di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram