bacaterus web banner retina

8 Pemeran Film Mary (2019), Gary Oldman di Kapal Hantu

Mary sebenarnya bisa menjadi film horror yang potensial, terutama karena kehadiran Gary Oldman dan Emily Mortimer sebagai pemeran utamanya. Sayangnya karena nuansa horror yang kurang menakutkankan dan banyak adegan absurd di dalamnya, membuat film ini buruk secara kualitas.

Tapi tidak ada salahnya kita mengenal para pemeran yang mendukung kisah film dengan seting utama di tengah laut ini. Langsung saja disimak artikelnya, ya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Mary (2019), Teror Kapal Berhantu

1. Gary Oldman (David)

Gary Oldman (David)

Setelah meraih Oscar sebagai Best Actor lewat film Darkest Hour (2017), Gary Oldman langsung terjerembab dengan film-film berkualitas buruk. Berturut-turut dia bermain di film Hunter Killer (2018), Tau (2018), dan Killers Anonymous (2019).

Di film Mary ini pun, talenta aktingnya masih disia-siakan. Gary Oldman memerankan karakter David, seorang pemandu wisata laut yang membeli kapal layar bernama Mary di pelelangan.

Hampir tidak disetujui oleh istrinya karena keuangan keluarga sedang menipis, mereka menjadikan kapal ini sebagai modal untuk menjalani usaha sendiri. David kemudian mengajak seluruh anggota keluarganya berlayar untuk merayakannya.

David seolah terbuai oleh daya magis kapal ini saat hendak membelinya, namun menjadi tidak merasakannya lagi ketika sudah berlayar di atasnya.

Justru anggota keluarga lain mengalami pengalaman menakutkan. Setelah melewati beberapa peristiwa ganjil, David diserang oleh Mike, seorang sahabat yang pernah selingkuh dengan istrinya.

Berhasil selamat dari serangan Mike, David tidak bisa menghindar dari serangan hantu penguasa kapal dan tewas di tangannya.

2. Emily Mortimer (Sarah)

Emily Mortimer (Sarah)

Aktris cantik berwajah sendu asal Inggris ini biasanya selalu tampil dalam performa yang bagus di setiap filmnya. Tidak terkecuali di film Mary ini. Mendapat lebih banyak adegan, nuansa keseraman film ini sebenarnya berasal dari perasaan yang diemban oleh karakternya.

Meski berat, Sarah mendukung suaminya untuk membeli kapal sebagai modal utama usaha baru mereka. Ikut berlayar untuk merayakan, Sarah merasakan dan menemui hal-hal ganjil selama di atas kapal.

Berusaha memberi tahu David, Sarah mencari tahu sejarah kepemilikan kapal itu yang menggiringnya kepada fakta bahwa kapal itu berhantu. Sudah banyak keluarga yang menjadi korbannya.

Berusaha sekuat tenaga menyelamatkan keluarganya, dia hanya berhasil membawa Lindsey dan Mary bersamanya. Diinterogasi oleh Detektif Clarkson, terungkap sebuah rahasia, bahwa dirinya kerasukan arwah sang penyihir. Sarah keluar dari kantor polisi dengan meninggalkan banyak korban.

3. Manuel Garcia-Rulfo (Mike Alvarez)

Manuel Garcia-Rulfo (Mike Alvarez)

Aktor Meksiko ini membawakan peran sebagai sahabat David yang pernah selingkuh dengan Sarah. Keinginan David membeli kapal dijembatani olehnya. Mike pun diajak oleh David berlayar bersama keluarganya.

Dalam perjalanan, Mike sepertinya masih ingin mendekati Sarah dan sempat terlihat oleh David. Ketika Mike kerasukan arwah penyihir, dia diikat di gudang, namun bisa lepas dan menyerang David serta Sarah. Akhir hidupnya selesai di tangan David.

4. Stefanie Scott (Lindsey)

Stefanie Scott (Lindsey)

Aktris sekaligus penyanyi ini pernah kita lihat aktingnya di film Insidious: Chapter 3 (2015). Berperan sebagai Lindsey, putri pasangan David dan Sarah, Stefanie Scott menampilkan sifat gadis remaja yang berjiwa sedikit memberontak.

Lindsey mengajak kekasihnya, Tommy, ikut berlayar bersama keluarganya. Namun sayang, Tommy terpaksa diturunkan di sebuah pulau karena berusaha mencelakai diri sendiri.

Lindsey semakin marah kepada kedua orang tuanya, apalagi setelah tahu bahwa Tommy kemudian tewas gantung diri. Lindsey juga nyaris lompat dari kapal karena terpengaruh hantu Tommy, namun berhasil diselamatkan oleh ayahnya.

Disaat situasi semakin kritis, Lindsey dan Mary diselamatkan oleh ibunya dengan menggunakan jaket pelampung. Diceritakan pula, pada akhirnya Lindsey dan Mary diselamatkan oleh polisi. Namun kita tidak tahu apakah dia selamat dari kejaran Sarah yang telah terasuki arwah penyihir.

Baca juga: Yuk, Nonton Film Pirates of the Caribbean Sesuai Urutannya!

5. Chloe Perrin (Mary)

Chloe Perrin (Mary)

Aktris cilik ini sungguh beruntung bisa beradu akting dengan Gary Oldman di film Mary. Sebagai putri bungsu, Chloe Perrin tampil menggemaskan.

Namun ketika Mary terkena pengaruh arwah penyihir, dia pun tidak segan membenturkan gelas ke wajah Lindsey hingga pecah. Mary berhasil selamat dari situasi kritis di kapal bersama Lindsey. Mereka diselamatkan oleh polisi setempat.

6. Owen Teague (Tommy)

Owen Teague (Tommy)

Filmography aktor muda ini dipenuhi oleh film-film bergenre horror, seperti It (2017) dan I See You (2019). Owen Teague kemudian ikut mendukung film Mary sebagai Tommy, kekasih Lindsey, yang ikut berlayar bersama keluarga kekasihnya itu.

Orang pertama yang menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh pada kapal, Tommy kemudian kerasukan arwah dan hampir mencelakai diri sendiri.

Diturunkan oleh David di Pulau Abaco untuk nanti dijemput pamannya, nyatanya dia tewas gantung diri di rumah sakit terlebih dahulu. Arwahnya sempat menghantui Lindsey dan mengajaknya terjun ke laut, tapi bisa digagalkan oleh David.

7. Jennifer Esposito (Detective Clarkson)

Jennifer Esposito (Detective Clarkson)

Aktris cantik ini memang lebih sering bermain sebagai pemeran pendukung di berbagai film dan serial TV. Begitupun karakternya di film Mary ini.

Muncul hanya di awal dan akhir film, yaitu saat menginterogasi Sarah perihal kejadian di atas kapal. Meski sudah menebarkan ancaman hukuman berat, Sarah tidak bergeming dengan ceritanya.

Detektif Clarkson menganggap cerita Sarah itu hanyalah khayalan belaka, bukan kejadian nyata. Meninggalkan Sarah sebentar di ruang interogasi, dia tidak menyadari Sarah berhasil keluar dari kantor polisi dengan meninggalkan banyak korban. Jennifer Esposito tampil sedikit lebih gemuk di film ini.

8. Douglas Urbanski (Jay)

Douglas Urbanski (Jay)

Pemeran Jay, sahabat David sekaligus atasannya di tempat kerja, sebenarnya lebih banyak duduk di kursi produser daripada berakting. Tercatat, Douglas Urbanski hanya bermain di lima film saja, termasuk film Mary ini.

Dia adalah produser film Darkest Hour (2017) yang mengantarkan Gary Oldman meraih Best Actor di ajang Academy Awards.

Hanya muncul di dua adegan saja, tidak banyak yang bisa dia tampilkan untuk membawakan karakternya. Perannya murni hanya sebagai pelengkap saja.

Itulah 8 aktor dan aktris yang berperan di dalam film Mary. Memang terkesan minimalis dengan jumlah pemeran yang sedikit, karena film ini sebagian besar durasinya memang lebih banyak bercerita di atas kapal saja.

Keindahan laut dan pulau-pulau yang dilewati, disajikan dengan cukup apik. Tapi adegannya lebih banyak mengambil seting waktu malam demi menebarkan nuansa menakutkan.

Memang sangat disayangkan, sutradara Michael Goi tidak mampu mengarahkan film menjadi lebih baik, padahal sudah didukung oleh para pemeran dengan talenta akting di atas rata-rata. Sehingga aktor watak sekelas Gary Oldman seolah menyia-nyiakan waktunya bermain di film horror yang dangkal ini.

Sepertinya memang Gary Oldman hanya memenuhi ajakan Douglas Urbanski yang merupakan produser film Darkest Hour (2017) dimana di film ini dia hanya berakting saja.

Pertemanan mereka kemudian berlanjut dengan kesuksesan film Mank (2020), yang sekali lagi mengantarkan Gary Oldman masuk nominasi Oscar di kategori Best Actor.

Rasa kecewa pasti ada ketika kita menonton film ini. Tapi tidak begitu rugi pula karena kita masih bisa melihat akting penuh emosional dari Gary Oldman di salah satu adegannya. Jika minat, langsung ditonton saja, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram