bacaterus web banner retina

9 Pemeran Manifest 2, Menguak Misteri Pesawat yang Hilang

Ditulis oleh Siti Hasanah

Manifest menjadi serial Netflix yang belakangan menjadi pusat perhatian. Serial bergenre supranatural dengan latar cerita pesawat yang kembali setelah dinyatakan menghilang selama lima setengah tahun ini dengan cepat menjadi serial yang banyak ditonton.

Dari musim ke musim, Manifest menunjukkan pencarian menegangkan yang dilakukan oleh penumpang pesawat yang hilang tersebut.

Manifest musim kedua berlanjut dari titik di mana Michaela (Melissa Roxburgh) tertembak saat Zeke (Matt Long) dan Jared (J.R Ramirez) terlibat aksi pukul sehingga pelatuk pistol yang mereka perebutkan tak sengaja tertarik.

Di musim keduanya ini Manifest hadir dengan karakter yang lengkap. Berikut ini beberapa pemain Manifest 2 yang hadir meramaikan ceritanya.

1. Michaela Stone (Melissa Roxburgh)

pemeran-manifest-2-1_

Melissa berperan sebagai adik Ben Stone (Josh Dallas) di serial ini, merupakan salah satu penumpang Montego Airways yang lima setengah tahun lalu dinyatakan hilang.

Semua penumpang pesawat misterius tersebut diduga tewas sebab tidak mungkin para penumpang dapat bertahan selama bertahun-tahun tanpa suplai makanan, begitu dugaan tim pencari.

Di musim ini, ia tidak lagi bersama Jared sebab Zeke hadir di kehidupan Detektif wanita dari NYPD itu. Di episode awal musim kedua ini, Michaela mengalami hal aneh kembali.

Ia seperti tertarik kembali ke titik waktu di mana pesawat mengalami turbulensi sebelum dinyatakan hilang. Ia mengalami hal yang sama seperti dulu, namun ia melihat Zeke di sana.

Michaela semakin sering mendapatkan penglihatan dan mendengar suara-suara yang memandunya melakukan sesuatu. Misteri yang harus harus dipecahkan Michaela semakin rumit. Selain itu, ia juga membagi perhatiannya pada Beverly (Adriane Lenox) ibu mendiang sahabatnya, Evie, yang menderita demensia.

2. Ben Stone (Josh Dallas)

pemeran-manifest-2-2_

Ben Stone, kakak Michaela ini menjadi salah satu pemeran kunci dalam Manifest. Sejak musim pertamanya, ia membawakan peran yang sangat penting.

Ben adalah seorang ahli matematika yang kemampuannya ia gunakan untuk memecahkan teka-teki rumit yang mengancam nyawa penumpang pesawat Montego Airways 828, terutama putranya yang terhubung dengan salah satu penumpang.

Ben adalah penumpang yang mendapatkan “Panggilan”. Ia menyelidiki gambaran yang dilihat para penumpang dan mencari benang merah untuk memecahkan misteri.

Ben mandapati Grace hamil. Namun, ia sempat menduga bahwa itu adalah anak Danny. Belakangan ia yakin bahwa itu adalah anaknya sebab Grace mendapat “Panggilan” yang meyakinkan dirinya tentang anak tersebut.

3. Jared Vasquez (J.R Ramirez)

pemeran-manifest-2-3_

Selain Ben, Jared juga mengalami fase buruk dalam hubungan percintaannya. Mantan tunangan Michaela yang kini berstatus suami Lourdes ini tidak bisa memungkiri bahwa ia masih punya perasaan terhadapnya. Namun, posisinya rupanya tergeser sebab Zeke hadir ke tengah-tengah hubungan mereka yang pasang surut.

Karena perasaannya terhadap Michaela, ia mengikuti “Panggilan” yang diterima mantan tunangannya itu, terlibat penyelidikan berdasarkan firasat dan gambaran yang didapat Michaela serta hampir mati karena misi berbahaya mengungkap dalang di balik fenomena aneh yang dialami penumpang Montego Airways.

4. Olive Stone (Luna Blaise)

pemeran-manifest-2-4_

Olive Stone dalam Manifest adalah seorang remaja, saudari kembar Cal Stone. Ia tidak naik pesawat Montego Airways sebab itu didahulukan naik ke penerbangan sesuai jadwal bersama ibu, nenek dan kakeknya.

Itulah sebabnya usia Olive bertambah lebih tua dibandingkan Cal. Ini membuat Olive tampak seperti kakaknya Cal padahal seharusnya mereka bertambah usia berbarengan.

Olive tidak punya kekuatan seperti Cal, Michaela dan ayahnya, Ben. Namun, ia banyak membantu penyelidikan yang dilakukan sang ayah. Meskipun banyak yang berpandangan buruk tentang ayahnya dan Cal, Olive tetap percaya terhadap keyakinan mereka.

Di antara keluarga Stone, Olive juga mengalami situasi yang berat. Ia sayang terhadap dua ayahnya, Ben dan Danny. Maka dari itu, remaja yang kewalahan menghadapi masa pubernya itu tidak bisa memilih satu di antara dua ayah kesayangannya itu.

5. Kathryn Fitz (Elizabeth Marvel)

pemeran-manifest-2-5_

Di penghujung episode musim pertama, Ben sudah tahu bahwa dalang di balik pesawat Montego Airways dan penelitian keji terhadap para penumpang pesawat itu adalah seseorang yang disebut Mayor, dan di adalah seorang perempuan. Dalam salah satu episode Manifest disebutkan si Mayor ini adalah Jenderal AD Kathryn Fitz.

Ia adalah sosok yang paham mengenai “Panggilan” yang dialami oleh para penumpang. Ia juga yang memimpin penelitian berdasarkan teori Fiona, seorang peneliti yang menemukan teori bahwa pikiran manusia dapat dihubungkan dengan pikiran orang lain layaknya sebuah komputer.

Fitz adalah seorang ahli perang psikologi yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun. Karena itulah, ia tertarik dengan penelitian yang dilakukan Fiona dan mengembangkannya. Di musim ini sang Mayor tidak sengaja tewas terkena racun milik Saanvi.

Sebelum meninggal, ia berkata bahwa ia akan menginfeksi orang-orang dengan darahnya dengan tujuan membuat replika mutasi dirinya.

6. Saanvi Bahl (Parveen Kaur)

pemeran-manifest-2-6_

Saanvi Bahl kini sudah 100% terjun langsung dengan penyelidikan bersama Ben dan yang lainnya. ia bekerja sama dengan Dr. Fiona Clarke menyelidiki penelitian yang dilakukan sang Mayor.

Saanvi adalah orang yang banyak membantu Cal mengobati leukimia yang dideritanya sejak lahir. Penelitian yang dilakukan olehnya bertahun-tahun menuntaskan perawatan Cal.

Hal itu disebabkan karena apa yang dialami Cal di pesawat membuatnya mempunyai potensi tinggi untuk sembuh dari leukimia. Ibaratnya pengalaman itu sudah berjodoh dengan pengobatan kanker yang ditemukan oleh Saanvi.

Kondisi Cal, situasi penyelidikan dan penumpang lain yang mengalami gejala aneh membuat Saanvi dan keluarga Stone semakin akrab. Hal itu membuatnya punya keterikatan dengan keluarga tersebut, terutama dengan Ben.

Di musim ini, Saanvi menjalani terapi untuk menyembuhkan kondisi mentalnya. Namun, tidak pernah disangka bahwa dokternya adalah penjahat yang justru sedang dicarinya.

7. Zeke Landon (Matt Long)

pemeran-manifest-2-7_

Karakter Zeke dimunculkan di episode mendekat akhir musim pertama Manifest. Meskipun adegan yang dilakoninya terlihat tidak banyak tapi perannya krusial. Hal ini membuatnya menjadi karakter yang penting yang mengisi cerita lebih solid.

Zeke mungkin sebagai orang yang juga melihat gambaran dan mendengar suara-suara, seperti para penumpang Montego Airways. Ia diselamatkan oleh Michaela dan keduanya menjadi rekan yang klop dalam penyelidikan.

Kehadiran Zeke di samping Michaela banyak membantunya. Hubungan mereka semakin dekat dan ia jatuh cinta setengah mati padanya. Zeke banyak membantunya merawat Beverly. Meskipun penampilannya berantakan, namun ia adalah sosok yang hangat dan perhatian.

8. Cal Stone (Jack Messina)

pemeran-manifest-2-8_

Sejak musim pertama Manifest, Cal adalah penumpang yang punya penglihatan paling jelas. Gambaran yang dilihatnya pun lebih lengkap. Cal terhubung dengan Marko, salah satu penumpang pesawat asal Bulgaria yang diculik untuk dijadikan kelinci percobaan yang diadakan oleh Mayor.

Hal ini membuat ayahnya semakin khawatir sebab setiap kali Marko menjalani tes, Cal akan ikut kesakitan dan menderita. Dan di musim kedua serial ini Cal masih berjuang dengan hal itu. Buruknya lagi, suara-suara yang didengarnya semakin jelas.

Ia juga ikut terseret ke titik awal bersama Michaela. Di sana ia tahu bahwa Michaela adalah orang yang punya kekuatan yang bisa menyelamatkan para penumpang.

9. Jace Baylor (James McMenamin)

pemeran-manifest-2-9_

Di Manifest musim ini keluarga Stone semakin banyak menghadapi bahaya, salah satunya datang dari Jace Baylor. Ia datang untuk membalas dendam pada Michaela sebab detektif itu menggagalkan operasi transaksi narkobanya. Ia bekerja sama dengan saudaranya, Kory dan Pete Jepher untuk melancarkan aksi balas dendamnya.

Jace sebenarnya dinyatakan hilang di bawah es, namun ia muncul dua bulan lebih dengan situasi yang mirip dengan apa yang dialami oleh para penumpang pesawat Montego Airways. Ia muncul dan ingin membalas dendam pada Michaela lagi dengan cara membunuh Tarik, saudara tiri Grace.

Itulah 9 pemeran yang hadir dalam Manifest musim kedua. Serial yang sebelumnya tayang di NBC merupakan serial yang didesak untuk diperpanjang.

Tidak seperti musim pertamanya sang sutradara menuruti keinginan penonton untuk memperpanjang cerita dari 13 episode menjadi 18 episode, musim keduanya dibuat lebih pendek, yakni 13 episode saja.

Sepanjang 13 episode serial ini menampilkan deduksi Ben yang semakin detail, misteri yang perlahan terkuat tapi mengekspos banyak pihak, dan juga kisah kehidupan dramatis para karakternya. Manifest punya cerita yang kuat. Patut ditunggu kisah di musim berikutnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram