bacaterus web banner retina

8 Pemeran Manifest 1, Salah Satu Serial Terpopuler di Netflix

Ditulis oleh Siti Hasanah

Manifest menjadi salah satu serial Netflix yang wajib kamu masukan ke dalam watchlist kamu. Serial ini berkisah tentang pesawat yang muncul kembali setelah lima tahun dinyatakan hilang.

Montego Air Flight 828, pesawat yang hilang tersebut lepas landas pada tahun 2013 dengan membawa sebanyak 191 penumpang. Tahun 2018, pesawat tersebut muncul dan membuat geger.

Para penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut tidak menua sama sekali. Mereka merasa hanya bepergian selama dua hari. Berbagai kejadian aneh terjadi, termasuk pada beberapa penumpang. Mereka mengaku mendapatkan penglihatan dan mendengar suara di kepala. Berikut ini beberapa pemeran dalam serial Manifestmusim pertama.

1. Michaela Stone (Melissa Roxburgh)

pemeran-manifest-1_

Melissa Roxburgh adalah salah satu protagonis kita dalam serial ini. Sebelum serial ini, ia kerap muncul sebagai pemeran pengganti dalam film dan serial lain, seperti Arrow, DC’s Legend of Tomorrow, dan Supernatural. Kali ini Melissa tampil sebagai tokoh paling penting yang mengalami kejadian aneh pasca pesawat turun.

Melissa Roxburgh yang berperan sebagai Michaela Stone adalah satu dari 191 penumpang yang ikut di penerbangan terlambat Montego Airways. Gadis yang bekerja sebagai detektif di Kepolisian New York ini mengalami banyak kejadian aneh. Ia kerap mendengar suara-suara yang menyuruhnya melakukan sesuatu.

Intuisinya semakin tajam dan banyak membantunya dalam memecahkan kasus kriminal yang terjadi. Namun, Michaela punya misi yang harus diselesaikan, yakni memecahkan misteri pesawat dan turbulensi yang dialami sewaktu itu sekaligus menyelamatkan keluarganya dari bahaya yang tidak diketahui sumbernya.

2. Ben Stone (Josh Dallas)

pemeran-manifest-2_

Bagi kamu yang menyaksikan Once Upon a Time, kamu pasti familiar dengan Josh Dallas. Prince Charming di serial itu menarik perhatian penonton. Di Manifest, Josh Dallas didapuk untuk memerankan karakter Ben Stone, kakak Michaela yang ikut dalam penerbangan Montego Airways 828.

Ben juga termasuk ke dalam orang yang mendengar “panggilan” pasca peristiwa pesawat itu. Suara aneh tersebut menuntunnya untuk melakukan sesuatu. Apabila suara itu tidak dituruti ia akan merasakan sakit yang amat sangat di kepalanya.

Fenomena aneh yang dialaminya, juga teror yang muncul belakangan membuatnya terpanggil untuk memecahkan misteri itu.

Apalagi misteri tersebut menempatkan dirinya dan keluarganya. Ben memanfaatkan pengetahuannya sebagai profesor Matematika untuk mempelajari fenomena aneh yang dialaminya.

3. Jared Vasaquez (J.R Ramirez)

pemeran-manifest-3_

Ini adalah proyek selanjutnya di mana ia satu frame dengan Melissa Roxburgh. Kali ini JR Ramirez berperan sebagai Jared Vasquez, seorang detektif di unit kepolisian yang sama dengan Michaela sekaligus mantan tunangannya. Seandainya Michaela tidak naik pesawat itu, bisa dipastikan bahwa Jared dan Michaela akan menikah.

Namun, setelah Michaela hilang, Jared menikah dengan Lourdes (Victoria Cartagena) yang tidak lain adalah sahabat Michaela.

Jared terjebak dalam kondisi dilematik saat mantan tunangannya tiba-tiba muncul. Karena perasaan, Jared sering terseret ke dalam urusan keluarga Stone karena Michaela dan Ben punya misi pribadi mengungkap teka-teki yang menimpanya.

4. Robert Vance (Daryl Edwards)

pemeran-manifest-4_

Daryl Edwards sering kita lihat bermain dalam serial dan film bergenre misteri atau thriller. Dua proyek yang membuat namanya melejit adalah Daredevil dan Defending Jacob. Manifest adalah comeback-nya sebagai peran penyidik kasus.

Di serial ini, ia berperan sebagai Direktur NSA Robert Vance. Robert merasa hari-harinya kacau setelah muncul kasus pesawat Montego Airways.

Kasus tersebut bukanlah kasus biasa. Ada fenomena aneh yang tidak bisa ditelusuri lewat identifikasi. Ia sulit memahami “Panggilan” yang didengar para penumpang dan sederet kasus kematian yang di luar nalar.

5. Olive Stone (Luna Blaise)

pemeran-manifest-5_

Remaja yang mulai menapaki karir gemilangnya di dunia seni peran ini punya peran yang tidak kalah penting di Manifest. Di sini ia berperan sebagai Olive Stone, saudara kembar Cal.

Putri Ben dan Grace ini tidak ikut penerbangan Montega Airways 828, namun ia mendapat firasat bahwa Cal, ayahnya dan Michaela masih hidup. Selama lima tahun, Olive bertahan dengan keyakinannya tersebut.

Oleh sebab itu, ia tidak menuruti saran dari psikiater yang memintanya untuk membuang barang-barang Ben dan Cal sebagai usaha untuk merelakan kepergian mereka.

Olive menyimpan barang-barang kepunyaan ayah dan saudara kembarnya di gudang khusus. Meskipun Olive tidak mendapat “Panggilan” aneh seperti ayahnya, ia banyak membantu investigasi kasus.

6. Saanvi Bahl (Parveen Kaur)

pemeran-manifest-6_

Aktris Parveen Kaur di serial Manifest mendapat peran sebagai Saanvi Bahl, seorang dokter dan peneliti medis di sebuah rumah sakit. Di pesawat tersebut Dr Saanvi sedang menulis laporan penelitiannya. Namun, tiba-tiba pesawat mengalami turbulensi dan menyebabkan laptopnya terjatuh hingga layarnya pecah.

Rupanya, laporan tersebut keburu sampai sebelum pesawat mengalami gangguan dan kerusakan. Selama lima tahun tanpa kabar darinya, rupanya penelitian yang dilakukannya berhasil. Banyak pasien yang disembuhkan berkat kerja kerasnya.

Penelitiannya banyak membantu pasien yang terkena kanker, termasuk Cal yang sedari kecil mengidap Leukimia. Pengetahuannya sebagai dokter pun ia gunakan untuk menelusuri “Panggilan” yang dialaminya setelah peristiwa itu. Ia menguji obat dan teori yang ditemukannya pada dirinya sendiri sekalipun hampir kehilangan nyawa.

7. Grace Stone (Athena Karkanis)

pemeran-manifest-7_

Grace adalah istri Ben. Ia digambarkan sebagai sosok istri yang baik meskipun menjalani pernikahan yang tidak sempurna. Ibu si kembar Olive dan Cal ini terpisah dari Ben, Cal dan Michaela dan praktis selama lima tahun terakhir itu, ia hidup dalam kondisi yang sulit menerima kehilangan orang-orang yang dicintainya.

Grace sebetulnya adalah seorang pengusaha namun di sini ia adegannya sebagai wanita karier tidak banyak ditampilkan. Setelah mendapat kabar bahwa pesawat Montego Airways hilang, Grace berusaha melanjutkan hidup dan memulai hidup baru dengan Danny. Situasi menjadi sulit sebab Ben kembali dalam keadaan baik-baik saja.

Grace tidak bermaksud untuk mengkhianati Ben. Dalam hatinya ia masih menganggap bahwa Ben adalah suaminya. Hanya saja polisi sudah menyatakan bahwa Montego Airways hilang yang berarti penumpang di dalamnya pun kemungkinan tewas, termasuk Ben.

8. Cal Stone (Jack Messina)

pemeran-manifest-8_

Cal Stone muda yang diperankan oleh Jack Messina ini adalah seorang pengidap leukimia. Orang tuanya, Ben dan Grace berusaha untuk mencari pengobatan untuk Cal. Namun, setelah ia kembali dari pesawat yang hilang itu, Cal menunjukkan tanda yang tidak biasa dalam arti stabil namun tidak bisa dipelajari penyebabnya.

Cal adalah salah satu penumpang pesawat yang juga mengalami fenomena aneh. “panggilan” yang didengarnya dan intuisinya adalah yang paling peka. Tidak hanya harus beradaptasi dengan kondisinya pasca kembali, Cal punya PR yang harus dibereskan, yakni membuat hubungannya dengan Olive yang kaku menjadi cair kembali.

Sebagai seorang kembar, Cal seharusnya sudah setinggi Olive dan usianya bertambah, namun nyatanya ia masih sama seperti saat ia sebelum naik pesawat. Kondisi itu membuat hubungan mereka tidak senyaman dulu.

Kalau kamu penggemar tontonan thriller dan misteri, kamu pasti akan menyukai cerita yang diusung oleh Manifest di musim pertama ini. Serial sepanjang 16 episode ini menampilkan satu cerita yang tidak biasa. Ketegangan dan kepenasaranan menyelimuti sepanjang kisah. Tidak salah jika Netflix menempatkan serial ini sebagai salah satu yang terbaiknya.

Akting para pemain yang terlibat dalam serial ini pun patut diacungi jempol. Kehadiran mereka menambah ketegangan kisahnya.

So, kamu tidak akan menyesal menghabiskan waktu selama kurang lebih 42 menit setiap episodenya menyaksikan perjalanan Michaela dan Ben mengungkap misteri demi mengembalikan kehidupannya seperti semula.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram