bacaterus web banner retina

Inilah 9 Pemeran & Karakter Penting dalam Film Maaran (2022)

Maaran (2022) menjadi salah satu film berbahasa Tamil yang wajib banget untuk ditonton bagi para penggemar film aksi. Film aksi ini dibintangi oleh Dhanush, salah satu aktor, produser dan penyanyi terkenal di industri perfilman Tamil.

Kali ini Dhanush akan memerankan karakter seorang jurnalis dan kakak, yang berusaha untuk menjaga integritas profesinya dan keselamatan sang adik.

Ia hidup berbekal pesan mengenai kejujuran dari mendiang ayahnya, namun hal ini juga yang menimbulkan masalah. Karakternya memang sangat bold dan karismatik, apalagi kemistrinya dengan Malavika Mohanan benar-benar luar biasa.

Selain Dhanush dan Malavika Mohanan, ada beberapa karakter lainnya yang sangat penting dalam film ini. Jadi sebelum menonton filmnya, kamu bisa membaca penjelasan mengenai karakter yang ada dalam film Maaran (2022) di bawah ini.

Baca juga: 20 Rekomendasi Film India Paling Inspiratif Sepanjang Masa

1. Dhanush (Maaran)

Dhanush (Maaran)

Maaran kecil harus kehilangan keluarga bahagianya ketika sang ayah dibunuh oleh beberapa orang tidak dikenal. Sementara sang ibu meninggal pasca melahirkan adiknya, sejak saat itu Maaran berusaha menjadi dewasa di usianya yang masih belia.

Maaran berhasil tumbuh menjadi pribadi yang menjunjung tinggi kejujuran, bersama dengan adik kesayangannya. Ia mendapatkan penghargaan sebagai jurnalis muda yang berdedikasi dan inspiratif.

Pria ini tidak pernah takut dan ragu untuk memberikan kebenaran dari berbagai kasus yang ada. Namun ia tidak sadar, bahwa berita yang dikeluarkannya ternyata memiliki imbas pada orang lain.

Ternyata, beritanya menghancurkan kehidupan seseorang dan membuat adiknya menjadi korban penculikan. Maaran terpukul, saat mendengar pengakuan asisten mantan menteri bahwa ia sudah membunuh seseorang secara tidak langsung.

Pada akhirnya, Maaran mengambil keputusan untuk menjebak sang mantan menteri yang berada dibalik kekacauan ini. Ia juga memilih untuk menyelamatkan asisten mantan menteri, karena orang ini juga korban dari kasus ini.

2. Malavika Mohanan (Thara)

Malavika Mohanan (Thara)

Sejak pertama kali melihat Maaran di kantor, Thara merasa penasaran dengan sosok pria yang sok akrab ini. Thara memperhatikan bagaimana Maaran bersikukuh, mengenai integritasnya sebagai seorang wartawan yang bersih dan bebas dari sensasi.

Ia memilih untuk memberitakan hal yang positif, dibanding mengikuti arus wartawan lainnya untuk memberitakan soal sensasi selebritis. Kini bekerjasama di satu tim dengan Maaran, secara perlahan Thara mulai jatuh cinta pada pria ini.

Bahkan Thara tidak pernah menyembunyikan perasaannya pada Maaran, makanya ia mendapatkan restu dari Shwetha. Thara juga orang yang mengembalikan semangat Maaran, untuk mengatasi traumanya dan mencari pembunuh Shwetha.

3. Samuthirakani (Pazhani)

Samuthirakani (Pazhani)

Mantan menteri Pazhani sedang disibukkan untuk mengikuti pemilihan kembali. Namun saat ia akan mendaftar ke KPU, ia diganggu dengan berita miring soal dirinya.

Pazhani kaget, ternyata Maaran memberitakan soal sabotase alat perhitungan suara di beberapa daerah. Pazhani merasa sangat marah akan hal ini, apalagi partai semakin menekannya untuk mundur dari persaingan.

Ia mencoba untuk mengancam Maaran, dengan mengirim beberapa orang untuk menghajar reporter itu. Tapi semua usahanya gagal, sehingga ia berusaha untuk mencari cara lain agar posisinya tidak semakin terancam.

Ternyata sasaran utamanya bukan Maaran, justru ia melampiaskannya pada sang asisten, dengan membakar putrinya hidup-hidup.

Awalnya Pazhani berniat untuk memanfaatkan Maaran, pasalnya pria itu diyakini bisa menyelesaikan semua permasalahannya.

Makanya Pazhani sempat mendekati Maaran, ia juga meyakinkan pria itu bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus Shwetha. Namun, pada akhirnya Pazhani menerima ganjaran yang seharusnya saat Maaran memberikan kesaksian.

4. Smruthi Venkat (Shwetha)

Smruthi Venkat (Shwetha)

Shwetha memang tumbuh tanpa kasih sayang dan kehadiran kedua orang tuanya sejak ia masih kecil. Tapi gadis ini tidak pernah kekurangan cinta, pasalnya ia mendapatkannya dari sosok sang kakak.

Shwetha tumbuh menjadi pribadi yang pemberani seperti kakaknya, bahkan ia yang sekarang bergantian mengurusi semua kebutuhan Maaran.

Sebagai adik, Shwetha tidak pernah sedikitpun meragukan kakaknya, bahkan ia sangat memahami Maaran. Ia juga mengetes Thara sebagai calon pendamping sang kakak, hingga Shwetha tidak menyadari ada bahaya yang mengincarnya.

Shwetha menjadi korban balas dendam asisten Pazhani hingga ia mengalami kebutaan, tapi gadis ini tidak pernah sekalipun menyalahkan Maaran.

5. Aadukalam Naren (Paman dari Mathimaaran and Shwetha)

Aadukalam Naren (Paman dari Mathimaaran and Shwetha)

Ketika Maaran hidup dalam waktu yang sulit, satu-satunya orang yang selalu mendukungnya adalah sang paman. Maaran dan pamannya memang sudah hidup bersama, bahkan sebelum anak ini kehilangan kedua orang tuanya.

Paman selalu mendukung Maaran, ia juga mengingatkan agar anak itu tetap menjaga tanggung jawabnya untuk mengurusi Shwetha. Pria ini tidak segan-segan membantu sang keponakan, saat Maaran membuat skenario palsu.

Demi membiarkan Maaran mencari penjahat yang sesungguhnya, ia mengakui semua skenario palsu itu perbuatannya. Tujuannya hanya satu, untuk membalaskan semua yang terjadi pada Shwetha dan membawa keponakannya kembali ke rumah.

6. Krishnakumar Balasubramanian (Inspektur Arjun)

Krishnakumar Balasubramanian (Inspektur Arjun)

Inspektur Arjun adalah teman baik Maaran semasa sekolah, makanya keduanya saling mempercayai satu sama lain. Arjun meminta bantuan kepada Maaran, untuk mencari bukti kejahatan dari salah satu orang penting yaitu mantan menteri Pazhani.

Awalnya Maaran merasa ragu, namun temuannya memang membuatnya tidak ingin berpaling dari kebenaran. Meski berteman baik dengan Maaran, Inspektur Arjun adalah seorang polisi yang patuh pada aturan.

Ia tidak bisa bergerak seenaknya hanya berdasarkan dari apa yang dikatakan oleh Maaran. Makanya ia berusaha mencari bukti, agar ia bisa membantu sahabatnya itu melawan mantan menteri.

7. Bose Venkat (Asisten Pazhani)

Bose Venkat (Asisten Pazhani)

Saat mantan menteri Pazhani ingin melakukan kecurangan selama voting pemilu, ia mempercayakannya pada sang asisten. Pria ini mungkin memiliki kekurangan soal pendengaran, tapi ia sangat ahli dalam bela diri dan melakukan tugas-tugasnya.

Tujuannya menerima hal ini hanya satu, untuk mendapatkan uang demi menyekolahkan putri kesayangannya. Namun impian ini hancur, saat berita yang dipublikasikan Maaran membuat sang putri harus meregang nyawa dengan cara yang menyakitkan.

Putrinya dibunuh dengan cara dibakar hidup-hidup dan sejak saat itu sang asisten ingin membuat Maaran merasakan hal yang sama dengannya. Sebenarnya pria ini adalah orang yang baik, tapi keadaan memaksanya untuk kembali ke jalan yang kotor.

8. Ramki (Sathyamoorthy)

Ramki (Sathyamoorthy)

Sathyamoorthy adalah seorang guru di salah satu sekolah, pria ini dikenal sebagai sosok yang jujur dan teladan. Hingga suatu hari, Sathyamoorthy nekat melaporkan sebuah kejahatan yang terjadi di instansi pendidikan tempatnya bekerja. Sathyamoorthy tidak tahu bahwa hal ini akan membawanya pada ajal di hadapan sang putra.

9. Jeevitha (Amudha / Ibu Maaran dan Shwetha)

Jeevitha (Amudha / Ibu Maaran dan Shwetha)

Amudha adalah sosok istri dan ibu yang penuh kasih sayang, wanita ini mengerjakan semuanya dengan baik. Ia mendidik putranya untuk menjadi pribadi yang lembut dan berbakti, makanya Maara sangat dekat dengannya. Namun Amudha haru kehilangan nyawanya, pasca ia mengalami berbagai komplikasi saat melahirkan Shwetha.

Inilah jajaran pemeran sekaligus karakter yang ada dalam film berbahasa Tamil Maaran (2022). Film satu ini memang tidak sempurna, namun pesan yang ingin disampaikannya sangat penting. Bahwa kejujuran tidak selalu membuahkan hasil yang membahagiakan, kadang hal ini membuat hidup seseorang hancur.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram