9 Pemeran Penting dalam Love Like the Falling Petals (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Film Love Like the Falling Petals dikenal juga dengan judul Sakura no Yona Boku no Koibito. Love Like the Falling Petals merupakan film Jepang hasil adaptasi dari novel karya Uyama Keisuke dengan judul yang sama. Film ini pertama kali didistribusikan di Netflix mulai 24 Maret 2022.

Ceritanya sendiri mengisahkan kisah cinta antara Haruto, yang diperankan oleh Nakajima Kento sebagai pemeran utama laki-laki, dan Misaki yang diperankan oleh Matsumoto Honoka sebagai pemeran utama wanita. 

Selain dua pemeran utama tadi, masih ada beberapa pemeran lainnya yang muncul di film ini. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini ulasan 9 pemeran Love Like the Falling Petals.

1. Asakura Haruto (Nakajima Kento)

nakajima kento_

Asakura Haruto adalah seorang laki-laki yang memiliki cita-cita menjadi seorang fotografer. Namun, karena suatu hal ia menyerah dengan mimpinya tersebut, kemudian bekerja ditempat yang tak ada hubungannya dengan dunia fotografi.

Ketika bertemu dengan Misaki, Haruto langsung jatuh cinta padanya. Dan berkat kata-kata yang diutarakan oleh Misaki, Haruto jadi percaya diri lagi dan berusaha untuk menjadi seorang fotografer profesional.

Namun, kisah cinta antara Haruto dan Misaki tidak semulus yang dibayangkan. Haruto harus mengalami kesedihan yang cukup mendalam. Pertama, ketika Haruto mendapat kabar kalau Misaki memiliki kekasih baru, kemudian ketika mengetahui tentang penyakit Misaki dan yang terakhir adalah ketika Misaki meninggal dunia.

Kematian Misaki dan ketidak tahuannya membuat Haruto ingin mengakhiri hidupnya. Tapi, sekali lagi, kata-kata dari Misaki memberikannya semangat untuk hidup. Haruto pun melanjutkan hidupnya dan berharap bisa terus menjadi seorang fotografer.

2. Ariake Misaki (Matsumoto Honoka)

matsumoto honoka_

Misaki adalah seorang penata rambut yang bercita-cita suatu saat bisa memiliki salon rambut sendiri. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Takashi yang akan segera menikah dengan tunangannya, Ayano. 

Suatu ketika, Misaki menangani Haruto yang menjadi pelanggan pertamanya. Namun, Misaki membuat kesalahan yang menyebabkan daun telinga Haruto terluka dan meninggalkan bekas. Misaki memiliki sifat yang cukup ‘keras’ untuk hal tertentu, seperti ketika Misaki mengetahui kalau Haruto menyerah pada cita-citanya, Misaki merasa kesal dibuatnya.

Misaki berpacaran dengan Haruto dalam waktu yang terbilang singkat. Tapi dalam waktu tersebut, Misaki memiliki kenangan yang indah bersama Haruto. Misaki merasa sangat bersyukur bisa bertemu dengan Haruto.

Misaki harus menghadapi kenyataan yang cukup pahit karena ia mengidap penyakit yang langka. Penyakit tersebut membuat Misaki menjadi tua lebih cepat dari seharusnya, rambutnya menjadi putih, kulitnya keriput dan tubuhnya semakin melemah layaknya seorang nenek-nenek. 

Misaki berusaha berjuang melawan penyakitnya, tapi takdir berkata lain. Setelah beberapa lama bertahan dan berjuang, Misaki pun akhirnya meninggal dunia.

3. Ariake Takashi (Nagayama Kento)

nakayama kento_

Takashi adalah kakak laki-laki Misaki. Ia telah memiliki seorang tunangan bernama Ayano. Takashi menjalankan bisnis keluarganya dengan membuka sebuah kedai makanan kecil yang berada di rumahnya.

Takashi adalah sosok kakak laki-laki yang cukup protektif terhadap Misaki. Ketika bertemu dengan Haruto untuk pertama kalinya, Takashi langsung mengawasi mereka berdua dan selalu memperingati Haruto supaya tidak macam-macam kepada adiknya.

Saat mengetahui penyakit adiknya, Takashi berjuang bersama Misaki. Takashi mencoba memberikan pengobatan terbaik untuk adiknya, meskipun ia harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup besar.

Takashi merasa bersalah karena tidak bisa menjaga Misaki dengan baik semenjak kematian kedua orang tuanya. Sampai ketika Misaki sakit, membuat Takashi sangat sedih dan tak berdaya. Akhirnya Takashi mulai luluh dan meminta Haruto untuk memberikan semangat pada adik satu-satunya tersebut.

4. Yoshino Ayano (Sakurai Yuki)

sakurai yuki_

Ayano adalah tunangan Takashi. Ayano telah menganggap Misaki layaknya adik kandungnya sendiri. Ia selalu memberikan semangat pada Misaki ketika tahu Misaki sedang dekat dengan seorang lelaki. Ayano juga membantu Haruto menahan Takashi yang merasa tidak suka ketika adikanya didekati.

Ayano sempat merasa lelah melihat perjuangan Takashi yang ingin menyembuhkan adiknya, sehingga menyebabkan rencana pernikahan Ayano dan Takashi pun tertunda.

Ayano tidak terima ketika Takashi mengatakan kalau ia adalah orang luar, sehingga ketika ia memiliki uang, Ayano ikut membantu Takashi untuk pengobatan Misaki.

Ayano mengatakan pada Misaki kalau ia telah menganggap Misaki sebagai adiknya sendiri. Ia tidak peduli jika suatu saat nanti Misaki membenci dirinya. Tapi, Ayano ingin suatu saat nanti bisa bertemu kembali dengan Misaki.

5. Kyosuke Sawai (Mitsuhiro Oikawa)

mitsuhiro oikawa_

Kyosuke Sawai adalah seorang fotografer terkenal. Ia merupakan manajer Haruto di tempat kerjanya. Sawai digambarkan sebagai sosok yang cukup tenang dan juga bijak. Suatu ketika, saat menunggu sesi pemotretan, Sawai bertanya pada Haruto, apa yang ingin dia lakukan dalam hidupnya dan foto seperti apa yang ingin dia ambil.

Saat melihat hasil foto Haruto, Sawai mengatakan kalau hasilnya hanyalah sebuah gambar di atas kertas saja. Sementara seorang fotografer harus bisa menyampaikan sesuatu dari foto yang diambilnya. Dan ketika Haruto bisa mengikuti pameran foto, Sawai pertama kali melihat foto yang diambil hanya demi orang lain. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram