bacaterus web banner retina

9 Pemeran Penting dalam Drama Let Me Be Your Knight

Drama berjumlah 12 episode yang selesai tayang akhir Januari lalu ini tampil beda karena mengusung tema musik. Let Me Be Your Knight (2021) bercerita tentang Yoon Tae In, leader grup band bernama LUNA yang mengalami sleepwalking.

Untuk mengatasi masalah tidurnya, seorang dokter dipekerjakan. Rupanya dokter yang ditunjuk pihak manajemen adalah dokter palsu.

Namun anehnya Yoon Tae In merasa terinspirasi setiap kali berada di dekat dokter tersebut. Perlahan keluhan sleepwalking-nya juga hilang. Apa yang terjadi dengannya? Drama Let Me Be Your Knight (2021) bukan hanya ringan dari segi cerita, para pemainnya juga menawarkan visual yang gak main-main.

Sebagian besar adalah idol yang namanya cukup terkenal. Siapa saja mereka? Mari berkenalan dan siap-siap saja terpesona. 

1. In Yoon Joo/Kang Sun Joo – Jung In Sun

Kang Sun Joo – Jung In Sun

Aktris senior Jung In Sun yang terkenal melalui My Secret Terrius (2018) kembali berakting dalam sebuah drama. Kali ini dia harus memainkan dua karakter sekaligus karena berperan sebagai anak kembar. Masing-masing bernama In Yoon Joo dan Kang Sun Joo.

Mereka hidup terpisah semenjak orangtua keduanya tewas dalam sebuah kecelakaan. Kang Sun Joo diadopsi dan dibawa ke Amerika sementara In Yoon Joo tetap tinggal di Korea.

In Yoon Joo menjalani kehidupan yang berbeda dengan saudari kembarnya. Di usianya ke 29 tahun dia bekerja cukup keras sebagai pemandu wisata bagi para manula. Kepribadiannya hangat dan menyenangkan serta penuh harapan.

Yoon Joo mengumpulkan uang untuk mendapatkan rumah masa kecilnya kembali. Sayang, dia malah ditipu dan harus melunasi hutang dalam jumlah sangat besar.

In Yoon Jo akhirnya ‘meminjam’ identitas saudari kembarnya sebagai seorang dokter dari Amerika yang hebat. Dia menjalani kontrak untuk menangani masalah tidur pada seorang leader grup band. In Yoon Joo pribadi yang pantang menyerah dan bertanggungjawab.

Walau tidak tahu banyak soal metode pengobatan, gadis ini berusaha keras mencari dan mendapatkan informasi mengenai cara-cara terbaik menyembuhkan sleepwalking pada seseorang.

Sifatnya yang menyenangkan dan tulus membuat Yoon Tae In, pasien yang sedang dia obati merasa nyaman dan terinspirasi. Tanpa basic ilmu yang memadai, In Yoon Joo berhasil menyembuhkan Tae In dari masalah tidur berjalan yang meresahkan.

2. Yoon Tae In – Lee Jun Young

Yoon Tae In – Lee Jun Young

Pemain Let Me Be Your Knight (2021) yang satu ini sedang ramai diperbincangkan karena aktingnya di film Love and Leashes (2022) sangat memuaskan. Lee Jun Young melakukan debut di industri hiburan Korea Selatan sebagai member U-KISS.

Dia kemudian bergabung bersama program The Unit dan menjadi bagian dari grup UNB. Sebagai idol, pengalaman Lee Jun Young dalam berakting tak bisa diremehkan.

Pada drama berjumlah 12 episode ini, Lee Jun Young berperan sebagai Yoon Tae In, leader grup band LUNA sekaligus produser dan vokalis utama yang baru berusia 25 tahun.

Yoon Tae In memiliki masa kecil yang cukup keras akibat didikan sang ayah. Pengalaman itu membuatnya tertekan untuk selalu memberikan yang terbaik. Masalah ini pada akhirnya membuat dia mengalami masalah sleepwalking.

Yoon Tae In bisa kapan saja berada dalam keadaan bahaya karena kondisinya ini. Sebagai pemimpin yang selalu ingin tampil sempurna, masalah sleepwalking ini seperti aib.

Tae In yang bersifat keras dan dingin sangat skeptis dan menyepelekan pengobatan In Yoon Joo sampai akhirnya dia merasa mudah menciptakan lagu jika berada di dekat wanita itu.

Di balik sikap tegasnya yang terkesan tidak punya hati, Yoon Tae In sangat peduli pada anggota band LUNA. Beberapa kali dia bantu menyelesaikan masalah anggotanya tanpa banyak bicara. Yoon Tae In jatuh cinta pada In Yoon Joo setelah merasa terinspirasi dan terbantu olehnya.

3. Seo Woo Yeon – Jang Dong Joo

Seo Woo Yeon – Jang Dong Joo

Jang Dong Joo yang berperan sebagai Seo Woo Yeon adalah gitaris LUNA sekaligus sub-vokalis yang tenang dan dewasa. Walau sebaya dengan Tae Jin, Woo Yeon cenderung lebih bijaksana tanpa emosi yang meledak-ledak.

Di sela-sela waktu senggangnya, Woo Yeon lebih suka menghabiskan waktu di toko buku dan makan makanan sederhana. Di toko bukulah Woo Yeon pertama kali bertemu In Yoon Joo. Ia pun langsung merasa tertarik.

Ketika bertemu lagi sebagai dokter Yoon Tae In, Woo Yeon menggunakan kesempatan itu untuk mendekati In Yoon Joo. Sayang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Di saat bersamaan, dia adalah orang pertama yang mengetahui identitas asli In Yoon Joo. Meski sudah mengetahuinya, sikap Woo Yeon tidak berubah dan tetap menghormati In Yoon Joo serta menghargai perasaan wanita itu terhadap Tae In.

4. Lee Shin – JR

Lee Shin – JR

Pemain Let Me Be Your Knight (2021) selanjutnya adalah JR atau Kim Jong Hyun. JR terkenal sebagai leader boy group NU’EST yang juga ikut berkompetisi dalam ajang Produce 101 Season 2.

Pengalamannya di bidang akting memang terhitung masih baru, tetapi penampilannya sebagai Lee Shin cukup memuaskan.

Lee Shin, pemuda berusia 23 tahun adalah bassist andalan LUNA sekaligus sub-vokalis yang menjalin asmara diam-diam dengan Chae Ji Yeon.

Keduanya bertemu saat sama-sama menjadi penyiar di sebuah acara radio. Lee Shin sangat mencintai Ji Yeon tetapi dia harus menyembunyikan hubungannya mereka, bahkan dari sesama anggota LUNA.

Lee Shin tidak peduli dengan status Ji Yeon yang pernah gagal menikah dan usia yang berbeda jauh tapi hal itu tentu dapat berpengaruh pada eksistensi LUNA. Lee Shin cenderung lebih dekat dengan Woo Yeon daripada Tae Jin karena kesamaan karakter.

5. Kim Yoo Chan – Yoon Ji Sung

Kim Yoo Chan – Yoon Ji Sung

Drama Let Me Be Your Knight (2021) turut menggaet former leader boy group Wanna One, Yoon Ji Sung, sebagai salah satu pemainnya.

Walau menjadi pengalaman pertama bagi Yoon Ji Sung untuk berakting dalam sebuah drama, penampilannya tidak mengecewakan. Dia piawai berakting sebagai Kim Yoon Chan, drummer LUNA sekaligus sub-vokalis berusia 26 tahun.

Walau terhitung yang paling tua, Kim Yoo Chan cenderung terlihat lebih kekanakan dibanding yang lain. Karakternya ceria dan antusias sehingga selalu berhasil mencairkan suasana. Dia sangat menyayangi LUNA sampai-sampai mengesampingkan mimpinya untuk mulai berakting.

Di balik sikapnya yang ceria, Yoo Chan menyimpan masalah tersendiri, terutama mengenai obsesi sang ibu dan kebiasaannya memanfaatkan popularitas serta uang Yoo Chan.    

6. Woo Ga On – Kim Dong Hyun

 Woo Ga On – Kim Dong Hyun

Pemain Let Me Be Your Knight (2021) selanjutnya adalah debutan Produce 101 Season 2 sekaligus member boy group AB6IX, Kim Dong Hyun.

Menjadi maknae atau member LUNA paling muda, Kim Dong Hyun sangat luwes berakting sebagai Woo Ga On. Diceritakan bahwa Woo Ga On adalah pemuda berusia 21 tahun yang paling terakhir bergabung dengan LUNA.

Ga On terpilih sebagai keyboardist LUNA melalui sebuah audisi. Di sana, Tae In menjadi salah satu jurinya. Sejak pertemuan itu Ga On sangat mengagumi sosok Yoon Tae In.

Di antara member lain, hanya Ga On yang mau mendengarkan Tae In. Sebagai anggota paling bungsu, Ga On cenderung manja, tetapi bisa berpikir dewasa. 

7. Chae Ji Yeon – Shin Ha Young

Chae Ji Yeon – Shin Ha Young

Shin Ha Young, aktris cantik yang sempat dipasangkan dengan Oh Se Hun dalam drama Now We’re Breaking Up (2021), ikut bermain dalam Let Me Be Your Knight (2021) dan kembali mendapatkan pasangan rupawan.

Dalam drama ini, Shin Ha Young berperan sebagai Chae Ji Yeon adalah kekasih Lee Shin yang sepakat menjalani hubungan secara sembunyi-sembunyi.

Chae Ji Yeon berusia 29 tahun dan berprofesi sebagai seorang penyiar. Ji Yeon diceritakan pernah gagal berumahtangga. Akibat statusnya sebagai janda, Ji Yeon dan Lee Shin tidak leluasa menjalani hubungan mereka.

Ji Yeon sangat menyayangi Lee Shin dan ingin melindungi kekasihnya dari skandal yang dapat merusak karir. Oleh karena itu Ji Yeon memutuskan meninggalkan Lee Shin. 

8. Kwak Ja Hyoung – CEO Daniel Moon

Kwak Ja Hyoung – CEO Daniel Moon

Jika ada pihak yang seharusnya bertanggung jawab atas kesalahpahaman antara Yoo Tae In dan In Yoon Joo, CEO Daniel Moon adalah orangnya. Dengan rasa cemas terhadap Tae In yang terus mengalami sleepwalking, Daniel buru-buru memutuskan memakai jasa dokter Kang Soo Joo.

Tanpa mendengar penjelasan lebih dulu, Daniel Moon langsung menduga In Yoon Joo sebagai Kang Soon Joo. Sebagai manajer, Daniel Moon sangat memerhatikan dan mengutamakan kesehatan Tae In. Dia berusaha menutupi masalah Tae In dari media.

Selama sesi pengobatan, Daniel Moon juga tidak luput meminta laporan progress dari In Yoon Jo. Sayangnya dia kurang perhatian pada member LUNA yang lain.

9. Jung Ba Reun – Seo Hye Won

 Jung Ba Reun – Seo Hye Won

Pemain Let Me Be Your Knight (2021) terakhir adalah Seo Hye Won yang berperan sebagai Jung Ba Reun. Dia merupakan satu-satunya sahabat In Yoon Joo yang tahu penderitaan gadis itu, termasuk alasan Yoon Joo memalsukan identitasnya pada Tae In.

Jung Ba Reun adalah pemilik sebuah cafe sekaligus penggemar LUNA, terutama Woo Yeon. Ba Reun sangat menyayangi In Yoon Joo dan merasa kasihan dengan nasib temannya itu.

Dia tidak malu memohon pada Woo Yeon untuk menyimpan rahasia In Yoon Joo rapat-rapat dari siapa pun. Jung Ba Reun sahabat In Yoon Joo yang tidak akan meninggalkannya dalam keadaan apa pun.

Para pemeran Let Me Be Your Knight (2021) sebagian besar adalah idol-idol berparas tampan. Nonton drama ini, apalagi ketika mendengar mereka manggung sebagai LUNA, rasanya seperti dihibur dua kali; pertama dengan aktingnya, kedua dengan suara dan kemampuan bermusiknya.

Jadi di antara member LUNA, siapa yang jadi jagoanmu? Tae In yang cool atau Woo Yeon yang dewasa dan bijaksana?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram