10 Pemeran Penting dalam Drama My Left-Handed Wife

Ditulis oleh Siti Hasanah

Serial drama Left-Handed Wife merupakan salah satu drama panjang yang ditayangkan oleh KBS di pertengahan 2019.

Kisah dalam drama ini mengikuti Oh San Ha (Lee Soo Kyung) dan Lee Soo Ho (Kim Jin Woo), sepasang pengantin baru yang mendapat kemalangan saat berbulan madu. Di hari bahagia itu, Soo Ho mengalami kecelakaan.

San Ha yang tidak mengetahui kejadian itu, berupaya mencari jejak suaminya. Malangnya, ketika ditemukan, Soo Ho tidak mengenalnya lantaran ia mengalami amnesia.

Siapa saja pemeran serial drama besutan Kim Myung Wook ini? Daripada penasaran, simak yuk ulasan pemeran dalam drama dengan alur yang penuh twist ini!

Baca juga: Sinopsis & Review Left Handed Wife, Bulan Madu Berakhir Tragis

1. Oh San Ha (Lee Soo Kyung)

Oh San Ha (Lee Soo Kyung)

Didapuk sebagai pemeran utama dalam serial ini, Lee Soo Kyung berperan sebagai Oh San Ha. Ia adalah istri Lee Soo Ho (Song Won Seok) sebelum ia hilang ingatan. San Ha sangat mencintai suaminya yang juga merupakan anak asuh keluarga Oh.

Sebelum kecelakaan yang membuat suaminya hilang ingatan, kehidupan San Ha sangat bahagia. Ia punya suami dan keluarga yang menyayanginya, juga pekerjaan yang disenanginya.

Namun, suatu hari, ketika berbulan madu, suaminya terlibat kecelakaan mobil. San Ha tidak tahu bahwa suaminya ikut dalam mobil yang dikendarai Esther dan Park Do Kyung (Kim Jin Woo).

Naas, mobil itu ditabrak oleh sebuah truk hingga terpental masuk ke jurang. Kecelakaan itu menewaskan Do Kyung. Itulah titik awal kemalangan bagi San Ha. Ia kehilangan suaminya, apalagi wajah dan identitas suaminya diganti oleh Esther tanpa sepengetahuannya.

2. Lee Soo Ho Asli (Song Won Seok)

Lee Soo Ho Asli (Song Won Seok)

Lawan main Lee Soo Kyung dalam Left-Handed Wife ini adalah salah satu aktor yang sudah sering wara-wiri di layar kaca Drama Korea.

Dalam drama ini, ia memerankan Lee Soo Ho versi sebelum penampilannya diubah menjadi Park Do Kyung. Semasa bayi, ia ditemukan dipinggir jalan oleh suami istri Oh dan diangkat anak.

Soo Ho tumbuh menjadi pemuda yang baik dan berhasil mencapai cita-citanya menjadi dokter. Ia jatuh cinta pada San Ha, anak keluarga asuhnya, pun demikian dengan San Ha.

Meski awalnya ditentang oleh keluarga San Ha, akhirnya mereka mendapat restu juga. Suatu hari di masa bulan madunya, Soo Ho bermaksud melerai pertengkaran antara Jang Esther, temannya di panti asuhan, dengan Park Do Kyung di mobil.

Malang bagi mereka, mobil yang dikendarai Esther masuk jurang dan ia sendiri mengalami benturan hebat di kepala sampai membuatnya koma dan amnesia.

Sementara itu, Do Kyung sendiri tewas di tempat. Soo Ho yang masih bernafas dirawat di rumah sakit. Oleh Esther, penampilan Soo Ho diubah menjadi Do Kyung, dan sejak saat itu ia hidup sebagai Park Do Kyung, bukan Lee Soo Ho.

Sebelum kecelakaan terjadi, sebenarnya ia sudah mengetahui bahwa dirinya adalah salah satu cucu dari pemilik Aura Group yang dulu hilang.

3. Park Do Kyung/Lee Soo Ho (Kim Jin Woo)

Park Do Kyung/Lee Soo Ho (Kim Jin Woo)

Dalam serial ini, aktor Kim Jin Woo memerankan dua tokoh sekaligus, sebagai Park Do Kyung yang asli dan sebagai Lee Soo Ho setelah operasi rekonstruksi wajah.

Park Do Kyung digambarkan sebagai seorang cucu dari pemilik perusahaan kosmetik terkemuka di Korea, Aura Grup. Ia menjalin hubungan dengan Jang Esther (Han Yeon Joo), sekretaris ibunya secara diam-diam. Dan ketika hampir ketahuan, ia memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengannya.

Tidak terima dengan keputusan sepihak Do Kyung, Esther berniat mengungkap rahasia hubungannya dengan Do Kyung pada ibunya, apalagi ia tengah mengandung anaknya. Namun, karena kecelakaan, rencananya berubah.

Esther mengubah Soo Ho yang merupakan temannya di panti asuhan menjadi Do Kyung yang meninggal karena kecelakaan. Rencana tampak sempurna karena setelah Soo Ho koma selama 5 tahun dan terbangun dengan ingatan yang kosong.

4. Kim Nam Joon (Jin Tae Hyun)

Kim Nam Joon (Jin Tae Hyun)

Sekilas aktor tampan ini memerankan tokoh yang pasti akan kamu sukai. Namun, seiring bergulirnya cerita, watak asli dari peran Kim Nam Joon yang dimainkannya terkuak. Rupanya ia tidak sebaik sikap yang diperlihatkan pada keluarga Park selama ini.

Kim Nam Joon masuk ke keluarga Park saat ia masih remaja dan perlahan meraih kepercayaan Kakek Park Soon Tae (Kim Byeong Ki), pemilik Aura Group.

Namun, belakangan diketahui Nam Joon terlibat rencana Esther merubah wajah Soo Ho menjadi Do Kyung demi mengamankan posisinya.

5. Jang Esther (Ha Yeon Joo)

Jang Esther (Ha Yeon Joo)

Nama Aktris Ha Yeon Joon sudah cukup banyak dikenal. Dalam drama ini Ha Yeon Joon berperan sebagai Jang Esther. Ia adalah teman lama Lee Soo Ho di panti asuhan.

Esther bekerja sebagai pengurus Museum Aura yang dikelola oleh Ibunda Do Kyung. Namun, hubungannya dengan sang bos tidak berjalan dengan baik lantaran ia tidak menyukai gadis itu.

Sakit hati karena Do Kyung mencampakkannya begitu saja, ia memanfaatkan Soo Ho yang amnesia untuk menjadi Do Kyung. Rencananya disempurnakan dengan merubah wajah Soo Ho menjadi wajah Do Kyung dan masuk ke keluarga Park sebagai istri Do Kyung.

6. Cho Ae Ra (Lee Seung Yeon)

Cho Ae Ra (Lee Seung Yeon)

Sekarang kita kenalan dengan tokoh antagonis kita yang sudah menunjukan sikap menentang sejak awal episode. Karakter Cho Ae Ra, ibu Do Kyung yang ambius, arogan dan haus akan jabatan ini diperankan dengan baik oleh Lee Seung Yeon.

Ia mengharapkan putranya menjadi pewaris Aura Group. Namun, putranya kalah kompeten dari Kim Nam Joon sehingga membuat Kakek Park soon Tae lebih mempercayai Nam Joon.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram