bacaterus web banner retina

Didominasi Pria, Inilah 21 Pemeran KinnPorsche The Series

KinnPorsche The Series La Forte, atau biasa disebut KinnPorsche aja, adalah lakorn BL yang masih on-going. Tayang perdana pada tanggal 2 April di iQiyi, episode barunya up tiap hari Sabtu. Bacaterus udah bikin ulasan dan sinopsis per episodenya yang bisa kamu baca di sini.

Drama yang diangkat dari novel online dengan judul sama ini mengisahkan percintaan antara Kinn yang seorang mafia dengan bodyguard-nya yang bernama Porsche. Yuk, kenalan sama para pemeran penting KinnPorsche!

1. Kinn Theerapanyakul (Mile Phakphum)

mile_

Kinn Anakin Theerapanyakul (Mile Phakphum Romsaithong) adalah putra kedua dari keluarga mafia Theerapanyakul (Major Family). Sebelum perilisan drama, jika mengikuti novel, seharusnya Kinn berusia 21 tahun dan masih kuliah di tahun ke-3 Fakultas Administrasi Bisnis. Tapi, banyak perombakan yang terjadi dan sekarang Kinn memiliki usia yang udah matang (sekitar 30 tahun).

Dia punya kebiasaan yang aneh dan mengkhawatirkan. Jika ada bodyguard-nya yang gagal dalam bertugas (namun enggak sampai mati, masih hidup), maka Kinn akan 'tidur' dengannya. Bagi Kinn, itu adalah salah satu 'hukuman' buat mereka yang enggak menyelesaikan misi dengan baik.

Tentunya enggak semua bodyguard di rumah Theerapanyakul pernah tidur sama Kinn. Hanya bodyguard yang pada saat itu ditugaskan dalam misi bersama Kinn.

Ada yang berpikir hal ini benar-benar hukuman, karena enggak semua orang gay seperti Kinn. Namun, ada juga yang menyukai hukuman tersebut karena memang menyukai sang bos.

Kinn berubah seperti ini setelah mantan kekasihnya, Tawan, mengkhianati dirinya. Kinn jadi punya trust issue, yang membuat hubungannya sekarang dengan Porsche naik turun.

2. Porsche Kittisawasd (Apo Nattawin)

porsche_

Porsche Pachara Kittisawasd (Apo Nattawin Wattanagitiphat) adalah seorang mahasiswa tingkat 2 Faculty of Sport Science. Dia berusia 20 tahunan dan memiliki karakteristik khas orang Asia-Thailand. Sangat atletis, sewaktu kecil Porsche merupakan atlet judo.

Keterampilannya dalam bidang bela diri membawa Porsche pada pekerjaannya sebagai street fighter. Saat bertarung, Porsche menggunakan nama The Phoenix.

Sebenarnya, berkelahi demi uang bukan pekerjaan utama Porsche. Dia adalah bartender kesayangan di Hum Bar. Tamu-tamu cewek selalu meminta ditemani oleh Porsche disela waktunya bekerja.

Yup, enggak seperti Kinn yang openly gay, bisa dibilang Porsche straight/biseksual, atau Kinn-lah gay awakening-nya. Ketika dipaksa jadi bodyguard Kinn, Porsche yang awalnya menolak mati-matian akhirnya menerima job tersebut karena membutuhkan uang yang banyak.

Porsche memang sangat sayang pada adiknya, Porchay, dan rela melakukan apa saja demi adiknya itu.

3. Vegas Theerapanyakul (Bible Sumettikul)

vegas_

Vegas Kornwit Theerapanyakul diperankan oleh Bible Wichapas Sumettikul. Terlihat dari nama belakangnya, ya, dia saudaranya Kinn. Lebih tepatnya dia sepupuan sama Kinn karena ayah Vegas adalah adik dari ayah Kinn. Berbeda dari Kinn yang berasal dari Major Family, Vegas adalah bagian dari Minor Family Theerapanyakul.

Dia anak sulung dari keluarga Minor Family dan punya satu adik laki-laki. Jika mengikuti novel, seharusnya Vegas berusia 20 tahunan, sama seperti Porsche. Tapi, sepertinya di drama dia dibuat berusia enggak jauh dari Kinn, yaitu 30 tahunan. Vegas memiliki tabiat yang licik, manipulatif, cerdas, badboy, dan berbahaya.

4. Pete (Build Jakapan)

pete_

Apalah arti mafia tanpa kaki tangannya. Sekarang, kamu akan mulai berkenalan dengan bodyguard keluarga Theerapanyakul. Catatan, semua bodyguard yang ada di sini pasti dari Major Family, soalnya bodyguard Minor Family enggak ada yang punya peran khusus. Bodyguard yang paling banyak disorot di KinnPorsche adalah Pete.

Build Jakapan Puttha memiliki peranan yang cukup penting di KinnPorsche. Pete merupakan bodyguard di bawah Major Family. Walau mungkin terlihat kurang kompeten maupun sangar, Pete merupakan bodyguard kepercayaan Major Family Theerapanyakul, loh.

Dia tadinya diutus jadi bodyguard untuk Khun, tapi karena kurang 'gila', Khun menendangnya dan menginginkan Porsche yang waktu itu enggak sengaja membuat Macau tercebur ke kolam.

Psst, Khun sangat membenci Minor Family, terutama Vegas dan Macau. Jangan-jangan penculikan Khun waktu kecil itu Minor Family dalangnya? Hmm..

Anyway, kembali ke Pete. Dia memiliki nama lengkap Phongsakorn Saengtham. Dia sangat cheerful walau bekerja sebagai bodyguard mafia. Malah, bisa dibilang sifatnya terlalu ceria, jadinya seperti ada yang ditutupi!

Roommate. Friend. Bodyguard. Mafia. Lover. Pete adalah sahabat baik Porsche dan akan menjadi love interest Vegas di masa depan.

5. Khun Theerapanyakul (Tong Thanayut)

tankhun_

Tong Thanayut Thakoonauttaya yang sebelumnya dikenal sebagai Thorn, kakak Tharn di lakorn TharnType mengejutkan pemirsa dengan tampil sebagai Khun Tankhun Theerapanyakul. Pasalnya, dua peran tersebut memiliki karakter yang berbeda 180 derajat.

Persona Tong yang kalem sebagai Thorn langsung dibabat habis dengan perannya di KinnPorsche sebagai Khun. Kok, bisa begitu? Soalnya, Khun Theerapanyakul memiliki kelakuan yang ajaib. Dia anak lelaki pertama Main Family Theerapanyakul, yang mana seharusnya dia menjadi penerus ayahnya.

Tapi, enggak memungkinkan ketika Khun punya masalah mental, bukan? Sewaktu kecil, Khun pernah diculik dan semenjak itu dia enggak bisa bersikap sesuai umurnya.

Berlaku seenaknya, enggak punya tanggung jawab, dan keanehan-keanehan lainnya membuat Khun mewarnai drama KinnPorsche yang cukup dark jadi punya sisi lucunya. Walau seperti ini, dia peduli terhadap adik-adiknya, kok.

Mengingat project Tong sebelum KinnPorsche yang paling dikenang pemirsa adalah TharnType, dan dia berperan sebagai kakaknya Tharn yang bijaksana, kamu akan dibuat sangat terpukau dengan akting Tong di sini.

6. Kim Theerapanyakul / Wik (Jeff Satur)

jeff

Di sini, Jeff Worakamon Satur berperan sebagai Kim Khimhant Theerapanyakul. Kim merupakan adik bungsu Tankhun dan Kinn.

Mengaku enggak ingin ikut andil dalam bisnis keluarganya, dia tinggal terpisah dengan keluarga Theerapanyakul. Dia sempat kuliah seperti anak 'normal' seusianya. Setelah lulus, dia berprofesi sebagai penyanyi dengan nama samaran, Wik.

Be On Cloud sepertinya memilih aktornya dengan seksama, karena Jeff Satur penyanyi betulan di dunia nyata. Jadi, pas banget sama karakter Wik yang memang penyanyi. Dia bahkan menyumbangkan satu soundtrack berjudul "Why Don't You Stay" untuk lakorn ini.

7. Chay Kittisawasd (Barcode Tinnasit)

Chay Kittisawasd (Barcode Tinnasit)_

Adik kandung Porsche, Chay Porchay Kittisawasd dimainkan oleh Barcode Tinnasit Isarapongporn. Dia adalah rookie actor di bawah label Be On Cloud. Debut aktingnya ya di drama ini.

Chay adalah anak SMA yang mau masuk kuliah. Dia cerdas dan ceria, terus dia sayang dan sangat kagum pada kakaknya, Porsche. Psst, dia fanboy Wik garis keras, loh.

Lewat behind the scene KinnPorsche episode 7, diperlihatkan ketika Barcode sempat memiliki mood yang terbalik. Saat shooting adegan romansa dengan Jeff Satur, Barcode merasa kurang bisa masuk ke dalam adegan sehingga dia menangis.

Jeff sebagai senior dalam dunia akting memberi Barcode waktu dan menenangkannya juga. Akhirnya, mereka berdua bisa melakukan adegan di episode 7 dengan baik!

8. Big (Nodt Nutthasid)

big_

Nodt Nutthasid Panyangarm berperan sebagai Big, bodyguard Major Family. Dia khusus menjadi ajudan Kinn aja. Tapi, karena tangannya cedera akibat tertembak di episode 1, dia sempat 'dirumahkan' sementara.

Big adalah bodyguard yang paling nosy, nyebelin, ikut campur, dan sus. Dia suka memberikan informasi pada Kim yang tinggal terpisah dari Major Family Theerapanyakul. Intinya, dia adalah karakter yang dibenci semua penonton KinnPorsche.

Tapi, dia punya alasan. Menurut Nodt dalam wawancaranya, Big melakukan itu semua karena terlalu mencintai Kinn. Makanya, Big benci pada Porsche! Dibutakan perasaannya, dia jadi kalut dan rela melakukan apa saja demi sang bos.

9. Ken (Perth Stewart)

Ken (Perth Stewart)_

Perth Stewart Nakhuntanagarn Screaigh adalah aktor berdarah campuran Thailand dan Australia. Project Perth sebelumnya di antaranya ada "Cutie Pie", "Y-Destiny", dan "My Engineer".

Di KinnPorsche, Perth berperan sebagai Ken, bodyguard Kinn. Walau begitu, belum pernah ada scene di mana Ken pergi dalam misi bersama Kinn, tuh~

Peran Ken enggak begitu banyak, pokoknya dia CS-nya Big, jago Bahasa Inggris, dan suka bully Porsche karena sebal pada Porsche yang tampak enggak serius sebagai bodyguard.

10. Arm (Bas Asavapatr)

Arm (Bas Asavapatr)_

Bas Asavapatr Ponpiboon dulunya runner up Mister Star Thailand 2018, ajang kompetisi kecantikan internasional. Terus, dia maju ke Mister Grand International dan mendapatkan juara ke-4. Sejak tahun 2021, dia menandatangani kontrak dengan Be On Cloud dan debut lewat drama ini.

Peran Bas adalah sebagai Arm, bodyguard-nya Tankhun. Job ajudan Khun sangat menarik, yaitu menonton drama Korea, menemani dan turut melakukan hal gila dengan Khun, juga menjadi support system Khun. Tapi, di episode 6 & 7, Arm akhirnya bisa unjuk gigi sebagai bodyguard yang sesungguhnya, kok.

11. Pol (Job Yosatorn)

Pol (Job Yosatorn)

Job Yosatorn Konglikit didapuk jadi salah satu bodyguard Major Family yang mengawasi Tankhun. Karakternya bernama Pol. Kalau ada Pol, pasti ada Arm. Mungkin karena itu penonton KinnPorsche nge-ship mereka berdua, ya? Padahal Pol dan Arm enggak punya scene romantis, loh.

12. Chan (Peter Knight)

kinnporsche ep 6_

Chan, wajahnya pasti familiar. Dia sering berseliweran jika itu berurusan dengan Major Family Theerapanyakul.

Chan adalah bodyguard khusus Korn, ayahnya Khun, Kinn, dan Kim. Chan diperankan oleh Peter Knight, seorang aktor dan model yang sepakterjangnya di drama udah enggak keitung lagi saking banyaknya.

13. Korn Theerapanyakul (Kob Songsit) & Gun Theerapanyakul (Ex Piya)

Korn Theerapanyakul (Kob Songsit)_

Korn Theerapanyakul adalah ayah dari trio K: Khun, Kinn, dan Kim. Dia merupakan pemimpin Major Family dan penguasa mutlak atas semua orang di bawah Theerapanyakul, mau itu pekerja hingga anak kandungnya sekali pun. Korn diperankan oleh Kob Songsit Rungnopakunsi.

Kemudian ada Gun Theerapanyakul yang dimainkan oleh Ex Piya Vimuktayon. Dia adik Korn, makanya dia enggak memegang Major Clan, melainkan Minor Clan. Gun merupakan ayah dari Vegas dan Macau.

Entah ke mana istri-istri pemimpin Theerapanyakul ini, karena sampai tengah episode belum diceritakan apa pun. Yang jelas keberadaan mama dari anak-anak Theerapanyakul udah enggak ada. Mungkin mereka udah meninggal dunia? Terus kenapa ceritanya dua-duanya bisa meninggal, ya?

Oh, ya, walaupun kelihatan akrab di permukaan, sebenarnya pihak Major Family dan Minor Family memiliki konflik internal, loh! Katanya, sih, mereka sering berebut untuk menyelesaikan kasus terlebih dulu karena persaingan membuat mereka lebih jaya. Tapi, ngerti, kok, sebenarnya Major Family enggak mau digulingkan dan Minor Family ingin menempati posisi tertinggi di keluarga.

14. Macau Theerapanyakul (Ta Nannakun)

macau a_

Macau Theerapanyakul, adik kesayangan Vegas, diperankan oleh Ta Nannakun Pakapatpornpob. Seperti Barcode, dia baru masuk Be On Cloud per Oktober 2021. Dia juga debut di KinnPorsche. Terus, mereka sama-sama masih muda, '00-liners. Tapi, Ta lebih tua 4 tahun, karena Barcode kelahiran 2004.

Ta pergi sekolah di Dunedin, Selandia Baru. Lalu, dilanjutkan dengan international school di Thailand. Sekarang, Ta mahasiswa di Assumption University of Thailand. Mungkin karena itu Bahasa Inggrisnya fasih, ya!

Lewat akun Instagramnya @ta_nannakun, Ta membagikan video ketika melakukan pemanasan dengan sebuah tongkat. Mungkinkah Ta jago Bōjutsu? Kalau begitu, jadi ingin lihat aksi Macau di KinnPorsche, kira-kira dia bakal dapat scene aksi, enggak, ya?

15. Time (JJ Chalach Tantijibul)

time_

Sekarang kamu bertemu dengan teman dekat Kinn di kampus. Mereka datang dari keluarga dengan power. Kenalan, yuk, sama orang-orang di luar Theerapanyakul Family yang dekat sama Kinn! Mereka adalah Time dan Tay.

Time Thaweewat Ratanapakorn namanya. Karakter ini diperankan oleh JJ Chalach Tantijibul. Dia sahabat Kinn dan pacar Tay. Dan.. dia juga tukang selingkuh.

Bad boy ini ketika melihat Porsche langsung meminta 'satu yang seperti dia' untuk dirinya sendiri. Walau, jatuhnya bisa jadi bercanda untuk menggoda pacarnya, Tay, yang sedang ada di situ juga.

Tapi, kemudian Time bertemu dengan salah satu teman Porsche saat clubbing. Lalu, walau ada Tay di sana, tangan Time enggak bisa tinggal diam dan dia flirting terus sama temannya Porsche. Entahlah apa yang akan terjadi pada satu-satunya established couple di drama ini.

16. Tay (Us Nititorn)

tay_

Us Nititorn Akkarachotsopon memerankan Tay Taechin Lerttravinont. Dia si pacar Time yang selalu memaafkan. Kayaknya dia tahu tabiat Time yang hobi nyeleweng, tapi Tay tetap mempertahankan hubungan mereka. Hmm, bau bucin. Sayangnya, couple TimeTay enggak banyak screentime.

Dan, kalaupun muncul, hanya sebagai pendukung Kinn aja. Padahal, banyak penonton yang menanti cerita tentang Time dan Tay di luar hiruk-pikuk kemafiaan ini.

17. Tawan (Na Naphat)

tawan

Cowok cakep ini bernama Na Naphat Vikairungroj. Di sini, dia memainkan karakter Tawan, mantan kekasih Kinn. Dia yang membuat Kinn sangat patah hati hingga kepribadiannya berubah lebih tempramen. Rupa-rupanya, Tawan berselingkuh dengan Vegas, genks!

18. Tem (Pong Pongsakorn)

Tem (Pong Pongsakorn)

Kalau ini bukan teman Kinn. Peran Pong Pongsakorn Ponsantigul adalah Tem, teman dekat Porsche. Dia ceria dan cukup mengerti tabiat Porsche seperti apa. Terus, dia yang bakal jadi orang ketiga di antara Tay dan Time. Hohoho, bumbu prahara rumah tangga~

19. Jom (Ping Touchchavit)

Jom (Ping Touchchavit)

Bagian komedi dari KinnPorsche ada Jom, teman Porsche. Dia muncul beberapa kali, seperti di kampus dan ketika clubbing sama Porsche. Dia juga makan di rumah Porsche pas episode 6. Yang memerankan Jom adalah Ping Touchchavit Kulkrachang.

20. Arthee (Gap Thanavate)

thanavate siriwattanagul porsche uncle_

Gap Thanavate Siriwattanaku udah sering berseliweran di drama dan juga sebagai host acara televisi. Jadi, mungkin kamu familiar dengan wajahnya. Gap muncul di awal-awal episode aja. Dia adalah pamannya Porsche dan Porchay, Arthee Kittisawasd.

21. Yok (Sprite Patteerat)

patteerat laemluang kinnporsche_

Sprite Patteerat Laemluang pemeran dari Yok, pemilik Hum Bar, tempat Porsche bekerja sebagai bartender. Sprite adalah model dan aktris, dia juga punya YouTube channel bernama Sprite Bang.

Itu dia jajaran cast KinnPorsche. Hampir semuanya pria, dan satu-satunya perempuan yang 'punya peran' hanya Sprite seorang.

Enggak cuma bertabur bintang lama, banyak juga rookie actor di sini, ya. Walau begitu, akting para pemainnya mumpuni semua, kok, enggak ada yang setengah-setengah. Siapa karakter favorit kamu di KinnPorsche?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram