Inilah 9 Karakter Penting dalam Film Keramat 2: Caruban Larang

Ditulis oleh Suci Maharani R

Setelah 13 tahun dimatikan, akhirnya Monty Tiwa membawa kembali film bergenre mokumenter ini dalam Keramat 2: Caruban Larang (2022). Meski dibintangi oleh deretan aktor yang berbeda, ternyata unsur horor dan thriller yang ditampilkan dalam film ini bikin penonton deg-degan.

Fyi, ternyata seluruh pemerannya harus berakting tanpa dibekali dengan skrip lho. Mereka mengeksplor karakter dan mengucapkan dialog yang secara natural dibuat sendiri mengikuti situasi.

Dari sini saja sudah terlihat dong, kualitas dan dedikasi para pemeran utama film Keramat 2: Caruban Larang (2022) ini. Para penonton bisa melihat dengan jelas, bertapa nyatanya ekspresi takut, frustasi dan sedih yang mereka rasakan.

Berbicara soal pemeran filmnya, kali ini kita akan membahas mengenai karakter yang mereka perankan dalam film ini. Mau tahu ada siapa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa mencari informasi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Keramat 2: Caruban Larang, Terjebak di Alam Lain 

1. Umay (Umay Shahab)

Umay (Umay Shahab)

Karakter pertama yang akan kita bahas adalah Umay. Pria muda jurusan perfilman ini memang sangat berambisi untuk membuat dokumenternya sendiri. Makanya ia jadi orang yang paling bersemangat untuk pergi ke Cirebon.

Bahkan semangat dan ambisi Umay ini, tak jarang malah bikin teman-temannya merasa kurang nyaman dan bikin keributan tidak penting. Umay ini bisa dikatakan salah satu orang yang mudah tersulut emosi, namun masih bisa untuk dikendalikan.

Bermain dalam Keramat 2: Caruban Larang (2022) memang memberikan banyak pengalaman baru. Apalagi aktor yang baru debut jadi sutradara ini, harus berimprovisasi karena selama syuting mereka tidak dibekali dengan skrip apapun.

2. Ute (Lutesha)

Ute (Lutesha)

Ute dikisahkan sebagai seorang anak indigo yang awalnya memiliki channel YouTube bersama Ajil dan Keanu. Namun Ute memilih untuk menghentikan channel tersebut, setelah mimpi aneh terus mendatanginya. Di sisi lain, Ute ada sosok paling penting dalam kelompok ini.

Tanpa Ute, mereka tidak mungkin selamat selama berada di alam orang mati. Uniknya, karakter Ute ini menjadi penghubung dengan karakter yang berada di film Keramat (2009). Sosok Ute ini diperankan oleh aktris muda Indonesia bernama Lutesha.

Aktris cantik ini memulai debut aktingnya lewat film My Generation (2017). Ia juga sempat tampil secara singkat dalam film terbaik Festival Film Indonesia 2022 sebagai Farah Natia dalam Penyalin Cahaya (2021).

3. Ajil (Ajil Ditto)

Ajil (Ajil Ditto)

Sosok aktor tampan Ajil Ditto pasti sudah tidak asing lagi dikalangan anak muda. Aktor kelahiran 2001 ini sukses membintangi drama seri Dikta & Hukum (2022). Karir aktingnya juga cukup menjanjikan, pasalnya Ajil memang aktif baik di layar lebar maupun di drama seri.

Dalam Keramat 2: Caruban Larang (2022), Ajil akan berperan sebagai seorang YouTuber dengan konten mistis bersama Ute dan Keanu. Pria ini bisa dikatakan sebagai sosok yang cukup pemberani dan sangat tenang. Ia menjadi sosok yang sangat penting untuk memimpin dan menengahi berbagai keributan dalam timnya.

Meskipun berbagai inisiatif yang dilakukannya, terkadang malah membawa masalah baru. Meski begitu, sosok Ajil ini adalah pria yang bertanggung jawab dan sangat berdedikasi dengan channel YouTube Mistisnya.

4. Arla (Arla Ailani)

Arla (Arla Ailani)

Arla adalah seorang mahasiswi dari jurusan seni di salah satu universitas kesenian di Jakarta. Arla ini diperlihatkan sebagai sosok yang keras dan sangat fokus dengan tujuannya. Makanya saat tahu ada Ajil dan Keanu yang berniat membuat konten YouTube, ia sangat marah dan tidak setuju.

Obsesinya bersama kedua teman-temannya mencari “The Lost Dance” malah berakhir dengan ditahannya jiwa Maura. Mengetahui kesalahannya dan sebagai sosok sahabat yang baik. Arla rela melakukan apapun untuk membawa pulang Maura.

Ia rela jika harus menjelajah ke dunia lain, asalkan sahabatnya bisa pulang. Sosok Arla ini diperankan dengan sangat baik oleh aktris muda bernama Arla Ailani. Baru memulai debutnya di tahun 2021, Arla terlihat memiliki kemampuan akting yang mumpuni lho.

5. Jojo (Josephine Firmstone)

Jojo (Josephine Firmstone)

Berbeda dengan teman lainnya, Jojo adalah sosok yang merasa dirinya adalah seorang diva. Makanya Jojo selalu membuat live Instagram hanya untuk menunjukkan kegiatan sehari-harinya.

Dalam live ini, Jojo kerap menceritakan berbagai keluh kesahnya. Menjadi seorang YouTuber bisa dikatakan sebagai salah satu cita-cita Jojo selain kesenangannya terhadap seni tari.

Di sisi lain, ternyata Jojo adalah sosok orang yang cukup sensitif dengan hal-hal berbau mistis. Karakter Jojo ini, diperankan dengan sangat baik oleh aktris muda bernama Josephine Firmstone.

Fyi, ternyata Josephine ini dulunya adalah atlet panjat tebing lho. Baru di tahun 2017, ia memutuskan untuk debut akting lewat film berjudul A: Aku, Benci & Cinta (2017).

6. Maura (Maura Gabrielle)

Maura (Maura Gabrielle)

Maura adalah teman sekelas Arla dan Jojo yang terlihat lebih ceria dan santai. Gadis ini lebih mudah bergaul dengan anak-anak lainnya dan selalu penuh semangat. Maura terlihat dekat dengan Keanu dan Ajil, bahkan ia membantu menghentikan perselisihan antara dua sahabat itu.

Sayangnya keceriaan maura ini tidak bisa dilihat lagi, semenjak sukma gadis ini dibawa pergi oleh Suryani ke alam lain.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram