Bacaterus / Review Film Barat / Daftar Pemeran Film Jumanji: The Next Level, Kenalan Yuk!

Daftar Pemeran Film Jumanji: The Next Level, Kenalan Yuk!

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setahun selepas masa penayangan Jumanji: Welcome to the Jungle, Columbia Pictures langsung menunjuk kembali sutradara Jake Kasdan untuk mengarahkan sekuel kelanjutannya. Nama-nama yang sudah terlibat, seperti Dwayne Johnson, Kevin Hart, Jack Black, Karen Gillan, Alex Wolff, Ser’Darius Blain, Madison Iseman, Morgan Turner, dan Nick Jonas mengulangi peran mereka masing-masing.

Selain mereka, keputusan Columbia Pictures dalam memilih Awkwafina, Danny DeVito, dan Danny Glover adalah langkah yang tepat untuk membuat film ini semakin penuh dengan warna komedi.

Sementara itu, pembuatan film Jumanji: The Next Level berlangsung di tahun 2019 dari bulan Januari hingga Mei, dan lokasinya berada di Atlanta, New Mexico, Calgary, Fortress Mountain Resort, Imperial Dunes, dan Hawaii.

Jumanji: The Next Level menjanjikan pengalaman menonton yang menyenangkan karena menghadirkan deretan nama-nama yang sudah tidak diragukan lagi tingkat kelucuannya. Nah, bagi yang ingin mengenal dekat dengan pemeran-pemerannya, Bacaterus di bawah ini akan mengulas mereka beserta karakter yang dimainkannya. Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Xander “Smolder” Bravestone (Dwayne Johnson)

Xander Smolder Bravestone (Dwayne Johnson)

Dalam Jumanji: Welcome to the Jungle, Bravestone adalah avatar dari Spencer. Tetapi, untuk film ini dari awal cerita, Bravestone bertindak sebagai avatar dari kakeknya Spencer, Eddie, hingga akhirnya sosok pria kekar tersebut kembali berperan sebagai Spencer di pertengahan film

Bravestone layaknya Dwayne Johnson alias The Rock di ring gulat Smackdown, ia begitu tangguh, berotot, dan jago saat berkelahi. Di film ini, ia digambarkan sebagai sosok yang dapat berlari cepat, terampil menggunakan beragam senjata, khususnya bumerang. Namun, Bravestone sangat lemah terhadap seorang gangster bernama Switchblade yang selalu memburunya menggunakan peluncur roket.

2. Profesor Sheldon “Shelly” Oberon (Jack Black)

Profesor Sheldon

Sama seperti kasusnya Bravestone, sosok pria gemuk ini adalah avatar milik Bethany. Tapi, di sini ia harus berganti dengan bertindak sebagai Anthony “Fridge”Johnson, hingga akhirnya bisa kembali lagi ke karakternya Bethany.

Sheldon adalah seorang professor yang ahli dalam bidang studi sejarah manusia purba (arkeologi), studi kehidupan prasejarah (paleontologi), dan Geometri. Di satu sisi, ia mempunyai kelemahan terhadap cuaca panas, sinar matahari, dan pasir.

3. Franklin “Moose” Finbar (Kevin Hart)

Franklin Moose Finbar (Kevin Hart)

Franklin “Moose” Finbar adalah sosok avatar yang mempunyai permasalahan sama seperti dua tokoh di atas. Jika di film sebelumnya ia berperan sebagai Fridge, maka di Jumanji: The Next Level ia bertindak menjadi avatar Milo Walker yang merupakan sahabat lama dari Eddie.

Moose diceritakan merupakan sahabat baik dari Bravestone. Ia selalu membawa berbagai macam senjata yang ada di tasnya, dan memberikannya kepada Bravestone kapan pun sahabatnya itu membutuhkannya.  Dia bisa berbicara dan mengerti dengan bahasa binatang, namun dirinya adalah pelari yang sangat lambat.

4. Ruby Roundhouse (Karen Gillan)

Ruby Roundhouse (Karen Gillan)

Perempuan tangguh ini merupakan sosok avatar yang dipilih oleh Martha Kaply. Saat berada di dunia Jumanji, Ruby Roundhouse dikenal dengan sebutan pembunuh pria karena kekuatannya dalam bertarung. Ia menguasai beragam jenis bela diri, mulai dari karate, tai’chi, dan aikido. Ia juga mampu menggunakan Nuchaku, senjata yang terdiri dari dua batang kayu yang dihubungkan lewat tali atau rantai.

5. Jefferson “Seaplane” McDonough (Nick Jonas)

Jefferson Seaplane McDonough (Nick Jonas)

Seaplane adalah julukan untuk sosok karakter ini, dan dirinya adalah avatar yang dipilih oleh Alex Vreeke. Di Jumanji, ia tinggal sendirian di sebuah tempat bernama Parrish Treehouse yang dibangun oleh Alan Parrish pada film Jumanji tahun 1995. Ia sangat ahli dalam mengemudikan berbagai jenis pesawat terbang dan selalu tampil sebagai sosok penyelamat untuk Bravestone dan kawan-kawannya.

6. Ming Fleetfoot (Awkwafina)

Ming Fleetfoot (Awkwafina)

Ini adalah salah satu karakter baru yang sangat membawa suasana segar terhadap film ini. Awkwafina memang memiliki gestur yang sangat kocak, dan ia membuktikannya itu dengan berhasil memerankan sosok Ming yang konyol. Karakter ini sendiri menjadi avatar yang dipilih oleh Spencer saat dirinya kembali ke Dunia Jumanji lagi.

Ming mempunyai keahlian menyelinap, dan membobol tempat-tempat tertentu. Ia bisa mencuri dari saku orang lain, dan mampu membuka brankas secara mudah serta cepat. Dia juga sangat alergi dengan serbuk bunga, dan akan mati jika mencium atau menghirupnya.

7. Jurgen the Brutal (Rory McCan)

Jurgen the Brutal (Rory McCan)

Dunia Jumanji dulunya sangat subur, dan kini harus mengalami kekeringan berkepanjangan akibat ulah Jurgen bersama kelompoknya yang berhasil mencuri Falcon Jewel. Jurgen merampas kalung tersebut untuk dijual kepada sindikat kejahatan yang dipimpin oleh Brothers Kebabic, sehingga kedua kelompok jahat ini bisa menggabungkan kekuatan.

Sesuai dengan namanya, Jurgen adalah sosok yang ganas, kejam, bengis, dan segala citra kejahatan melekat pada dirinya. Jurgen ternyata adalah orang yang membunuh kedua orang tua Bravestone ketika dirinya masih kecil.

8. Eddie (Danny Devito)

Eddie (Danny Devito)

Kakek dari Spencer ini memang secara tidak sengaja ikut masuk ke dalam Jumanji akibat konsol permainan tersebut mengalami kerusakan. Tanpa diduga pula, ia malah menggunakan sosok avatar Bravestone yang sebelumnya digunakan oleh cucunya.

Sikap keras kepala Eddi yang ada di kehidupan nyata ternyata berpengaruh pada avatar yang dipilihnya. Akibat hal tersebut, tim mengalami berbagai macam masalah, dan akhirnya membuat masing-masing dari semuanya menghabiskan dua dari tiga nyawa yang disediakan oleh sistem permainan Jumanji.

9. Milo (Danny Glover)

Milo (Danny Glover)

Sahabat lama dari Eddie ini ditempatkan ke dalam avatar Franklin “Moose” Finbar saat berada di Jumanji. Namun, ia tidak terlalu baik dalam tubuh barunya itu karena sikapnya yang santai dan cenderung lambat dalam memberitahukan sesuatu.

Sepanjang petualangannya dalam mencari Jurgen, ia selalu berdebat dengan Bravestone karena di dunia nyata pun Eddie dan Milo memang selalu tidak akur. Hingga akhirnya, persahabatan mereka menjadi lebih erat ketika Milo menceritakan kepada Eddie bahwa dirinya tengah menderita suatu penyakit. Milo pun memutuskan untuk tinggal lebih lama di dunia Jumanji dengan berubah menjadi seekor kuda bersayap.

10. Spencer (Alex Wolff)

Spencer (Alex Wolff)

Selepas kejadian yang terjadi pada Jumanji: Welcome to the Jungle, Spencer langsung dihadapkan pada situasi kehidupan nyata yang tidak berpihak kepadanya. Hubungannya dengan Martha pun berlangsung tidak jelas karena Spencer selalu menolak untuk bertemu dengannya. Di lain sisi, Spencer merindukan kesenangan saat dirinya berubah menjadi sosok Bravestone di dunia Jumani.

Spencer adalah karakter yang memiliki pertumbuhan kepribadian yang signifikan. Dari sosok remaja yang pemalu, canggung, dan pengecut, ia lantas berubah menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab. Namun, karena merasa masih merasa dirinya membosankan, ia cenderung menghindar untuk bertemu Fridge, Bethany, dan Martha yang hidupnya terlihat menyenangkan.

11. Martha (Morgan Kaply)

Martha (Morgan Kaply)

Awalnya, Martha adalah seorang gadis pemalu dan kutu buku yang sangat tidak menyukai pelajaran olahraga di sekolahnya. Ia lalu bertemu dengan Spencer, Bethany, dan Fridge, hingga akhirnya terlibat dalam petualangan di dunia Jumanji lewat sebuah konsol video game. Di dunia permainan tersebut, ia berubah menjadi perempuan tangguh dengan memilih avatar Ruby Roundhouse.

Martha sebenarnya adalah siswi yang sangat cerdas, dan ia memiliki ketertarikan kepada Spencer. Di film Jumanji ini, hubungan keduanya telah berkembang lebih jauh, meski sempat putus di tengah jalan. Walaupun, pada akhirnya mereka akhirnya kembali lagi setelah bertemu di dunia Jumanji.

12. Anthony “Fridge” Johnson (Ser’Darius Blain)

Anthony Fridge Johnson (Ser'Darius Blain)

Di sekolahnya, Fridge berteman baik dengan Spencer, tetapi jarang bertemu karena keduanya sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Fridge jarang mengerjakan tugas sekolah, dan ia lebih fokus dalam kegiatan olahraga Football. Setelah mengalami kejadian yang luar biasa di Jumanji, ia memiliki sahabat baru, yakni Bethany dan Martha.

Saat masuk kembali ke dunia Jumanji, ia tanpa diduga berperan sebagai avatar Profesor Sheldon yang sebelumnya milik Bethany. Di menuju akhir cerita, ia akhirnya bisa kembali ke avatar lamanya sebagai Finbar “Moose” Franklin.

13. Bethany (Madison Iseman)

Bethany (Madison Iseman)

Pada awalnya, Bethany adalah satu-satunya karakter yang tidak bisa kembali ke dunia Jumanji. Ia ditinggal sendirian dan sedikit frustasi karena ingin membantu dalam mencari Spencer. Ia kemudian mengunjungi Alex yang pernah berada di Jumanji cukup lama untuk meminta bantuannya.

Bethany dan Alex akhirnya bisa kembali ke sana, dan berusaha mencari Spencer bersama kawan-kawannya yang lain. Akan tetapi, karena avatarnya telah digunakan oleh Fridge, maka ia berubah menjadi seekor kuda hitam, sedangkan Alex masih tetap bertindak sebagai Seaplane.

14. Alex Vreeke (Colin Hanks)

Alex Vreeke (Colin Hanks)

Alex kembali ke dunia Jumanji dengan avatar lamanya, yakni Jefferson “Seaplane” McDonough. Karena sudah berpengalaman di dunia tersebut, ia sudah mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan. Alex dan Bethany tiba di pegunungan es untuk menyelamatkan Bravestone dan yang lainnya dari kejaran para monyet mandril.

Keduanya datang tepat waktu, dan berhasil mengusir para mandril yang sedang mengincar Bravestone, Ming, Moose, Ruby, dan Sheldon. Alex sudah mempersiapkan segalanya, dan ia pun telah membeli pakaian hangat untuk diberikan kepada mereka agar tidak mati kedinginan.

15. Nigel Billingsley (Rhys Darby)

Nigel Billingsley (Rhys Darby)

Nigel adalah seorang NPC atau dalam dunia game dikenal dengan sebutan pemain non karakter. Dalam dunia Jumanji, dirinya berperan sebagai pemandu permainan yang menjelaskan tentang misi yang akan dilakukan oleh Bravestone bersama kawan-kawannya. Karakter ini hanya muncul pada saat mereka memulai permainan, dan datang lagi ketika misi yang diberikan berhasil diselesaikan.

Deretan nama-nama yang bermain dalam film ini tentunya menawarkan dua perspektif berbeda. Ketika memasuki dunia permainan Jumanji, semua pemeran melebur menjadi kesatuan komedi lewat akting masing-masing karakter yang kocak dan lucu. Di sisi lainnya, saat adegan berpindah ke dunia nyata, maka karakter seperti Spencer, Martha, Bethany dan Fridge memainkan kehidupan sosial pada umumnya.

Lewat pendekatan seperti itu, tentunya ada cara pandang menarik dalam menyaksikan film ini. Maka, Jumanji: The Next Level adalah sebuah film yang tidak boleh luput dari daftar tontonan wajib kalian. Baca juga review film Jumanji: The Next Level di sini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *