bacaterus web banner retina

Inilah 13 Pemeran Penting dalam Film Horror Ivanna (2022)

Spin off dari Danur Universe satu ini memang sudah dinantikan oleh banyak penggemar novel horor karya Risa Saraswati. Ivanna (2022) mengisahkan sosok hantu wanita Belanda yang menaruh dendam kepada para pribumi atas kematiannya.

Kisah ini berhasil diceritakan dengan sangat baik oleh Kimo Stamboel, bersama dengan Caitlin Halderman dan Sonia Alyssa.

Kedua aktris muda tadi, berhasil membuat film Ivanna (2022) menjadi salah satu film yang wajib ditonton di tahun 2022.

Memerankan sosok Ivanna, Sonia Alyssa berhasil memberikan akting dan penjiwaan karakter yang luar biasa. Sementara Caitlin Halderman yang memerankan Ambar, berhasil bikin penonton penasaran dengan apa yang dilihatnya.

Selain kedua karakter tadi, sebenarnya masih ada beberapa karakter lainnya yang perlu kamu ketahui. Maui tahu ada siapa saja? Kamu bisa mencari informasi lebih lengkapnya, hanya di Bacaterus.

Baca juga: Sinopsis & Review Ivanna, Teror Hantu Noni Belanda Tanpa Kepala

1. Ambar (Caitlin Halderman)

Ambar (Caitlin Halderman)

Memerankan karakter Ambar, Caitlin Halderman meninggalkan karakter anak SMA yang sudah biasa ia perankan. Kali ini aktris kelahiran 17 Juli tahun 2000 ini menampilkan karakter yang sangat berbeda, tentunya dengan kualitas akting yang memukau.

Bisa dikatakan penampilannya dalam film ini juga menjadi salah satu penampilan terbaiknya. Memerankan karakter Ambar, Caitlin Halderman menjelma menjadi degan penglihatan rabun yang bisa melihat sosok astral.

Kemampuan ini didapatkan oleh Ambar, pasca ia melakukan operasi mata dan semenjak itu matanya menjadi sensitif. Sementara sebagai sosok kakak, Ambar selalu berusaha untuk melindungi Dika, satu-satunya keluarga yang ia miliki.

2. Dika (Jovarel Callum)

Dika (Jovarel Callum)

Memerankan karakter Dika, aktor cilik Jovarel Callum berhasil membuat banyak orang kagum padanya. Bagaimana tidak, akting yang diberikannya benar-benar sangat luar biasa, tidak kalah dari para seniornya di industri ini.

Jovarel Callum terlihat sangat memahami karakter Dika, sebagai anak yang cerdas, selalu penasaran dengan berbagai hal dan menyayangi kakaknya.

Jovarel Callum adalah aktor cilik dan model kelahiran 29 Oktober 2009, yang sedang menapaki jalan karirnya di industri entertainment.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Jovarel Callum memang lebih banyak dikenal sebagai bintang iklan. Ia baru memulai debut aktingnya saat bermain dalam film Laundry Show (2019) yang juga dibintangi oleh Boy William.

3. Arthur (Junior Robert)

Arthur (Junior Robert)

Sosok aktor muda satu ini pasti sudah dikenal banget sama banyak remaja Indonesia, siapa lagi kalau bukan Junior Robert. Meski kerap terlibat dalam beberapa hot issue, aktor kelahiran 9 November 2000 ini sebenarnya layak disebut sebagai aktor yang menjanjikan.

Pasalnya ia kerap menampilkan kemajuan akting dan penjiwaan karakter yang lebih baik, di setiap film yang dibintanginya.

Dalam film Ivanna (2022) Junior Robert akan memerankan karakter pendukung bernama Arthur. Sosok satu ini disebutkan sebagai cucu kesayangan dari Oma Ida, yang tewas saat menyelamatkan neneknya.

Arthur ini diketahui sebagai sosok pria yang aktif dan jenaka, ia selalu bisa membuat suasana meriah. Tapi di sisi lain, Arthur juga memiliki keegoisannya sendiri ketika ia berusaha kabur dari panti.

4. Agus (Shandy William)

Agus (Shandy William)

Berbeda dengan Arthur, sosok Agus adalah pria muda yang sangat berbedikasi dengan pekerjaannya. Pria ini bekerja di panti jompo untuk mengurus berbagai keperluan mereka, tanpa pernah mengeluh lelah atau kesal.

Agus bisa dikatakan sebagai sosok pembawa positive vibes, makanya semua orang sangat menyukai dan mengandalkannya.

Sosok satu ini diperankan dengan sangat baik oleh Shandy William, yang diketahui sebagai mantan atlet taekwondo Indonesia.

Aktor kelahiran 21 Juli 1996 ini memang belum lama memulai karirnya di industri hiburan tanah air. Ia baru memulai debutnya di tahun 2018, dengan membintangi film Dear Nathan: Hello Salma (2018).

5. Ivanna van Dijk (Sonia Alyssa)

Ivanna van Dijk (Sonia Alyssa)

Sonia Alyssa bukanlah nama asing bagi para pencinta perfilman Indonesia, pasalnya aktris satu ini memang kerap wara-wiri di berbagai film. Memulai debutnya di tahun 2016, sudah ada banyak sekali film-film populer yang dibintanginya.

Termasuk Rasuk 2 (2020) yang masih masuk dalam Danur Universe dan Dignitate (2020) yang juga dibintangi Caitlin Halderman.

Memerankan karakter Ivanna, Sonia Alyssa akan menjelma menjadi seorang gadis Belanda yang sangat mencintai para pribumi.

Namun saat Jepang menyerang, Ivanna malah dikhianati oleh para pribumi yang menyerahkannya kepada Jepang.

Hingga sebelum kematiannya, Ivanna berjanji akan menuntut balas kepada para pribumi yang sudah membuatnya kehilangan nyawa.  

6. Rina (Taskya Namya)

Rina (Taskya Namya)

Memerankan karakter bernama Rina, gadis ini adalah kekasih dari Agus yang juga bekerja di panti jompo. Sosok Rina mungkin terlihat sebagai wanita yang menyebalkan, tetapi semua ini karena ia cemburu melihat kedekatan Agus dan Ambar.

Sayangnya percintaannya dengan Agus harus berakhir tragis, karena sang kekasih menjadi korban keganasan Ivanna.

Taskya Namya adalah salah satu aktris muda Indonesia yang bakat aktingnya bisa dikatakan sangat menjanjikan.


Ia sudah bermain dalam berbagai film populer, sebut saja Generasi 90an: Melankolia (2020) dan Love for Sale 2 (2019). Ia juga sempat bermain dalam beberapa serial web dan sinetron populer, seperti Mama Mama Millennial (2021).

7. Kakek Farid (Yayu Unru)

Kakek Farid (Yayu Unru)

Salah satu aktor senior yang bergabung dalam film Ivanna (2022) adalah Yayu Unru. Sang aktor akan memerankan karakter bernama Kakek Farid, yaitu salah satu penghuni panti jompo.

Kakek Farid bisa berbahasa Belanda dan diketahui sebagai sosok pria yang sangat bijaksana. Ia membantu Ambar untuk mengetahui latar belakang Ivanna dan melawan hantu tanpa kepala tersebut.

8. Oma Ida (Rinna Hassim)

Oma Ida (Rinna Hassim)

Oma Ida adalah satu dari tiga orang tua yang tinggal di panti jompo yang berada di Bandung ini. sama seperti Kakek Farid, Oma Ida juga diketahui sangat fasih untuk berbicara dalam Bahasa Belanda.

Saat mengetahui tewasnya Nenek Ani, Oma Ida sebenarnya ingin keluar dari panti bersama cucunya. Namun pada akhirnya ia meregang nyawa di tangan hantu Ivanna, bersama dengan sang cucu kesayangan.

9. Nenek Ani (Yatie Surachman)

Nenek Ani (Yatie Surachman)

Berbeda dengan yang lainnya, sosok Nenek Ani memang agak menyebalkan dan sangat arogan. Nenek Ida menjadi satu-satunya orang yang tidak menyukai kehadiran Ambar dan Dika di panti jompo.

Caranya berbicara juga sangat apa adanya dan terkadang tidak pernah memperdulikan perasaan orang lain. Karakter Nenek Ida ini diperankan dengan sangat baik oleh sosok aktris senior Yati Surachman.

10. Yudi (Tanta Ginting)

Yudi (Tanta Ginting)

Kalau sosok satu ini menjadi salah satu orang yang mengantarkan unsur komedi, siapa lagi kalau bukan Tanta Ginting.

Berperan sebagai seorang polisi bernama Pak Yudi, ia tidak menyangka bahwa kasus yang dihadapinya di panti jompo sangat serius dan menyeramkan.

Bersama dengan para penghuni panti, Pa Yudi berusaha untuk mengakhiri teror hantu Ivanna yang menyeramkan.

11. Syaiful (Muhammad Khan)

Syaiful (Muhammad Khan)

Sosok Syaiful yang diperankan oleh Muhammad Khan adalah karakter yang ada di masa penjajahan Belanda dan Jepang.

Pria ini adalah seorang pribumi yang jatuh cinta kepada Ivanna, makanya ia menjadikan jasad sang kekasih menjadi patung.

Sama seperti Ivanna, Syaiful berusaha untuk membalas dendam kepada Jepang yang sudah membunuh Ivanna dengan kejam.

12. Matsuya (Hiroaki Kato)

Matsuya (Hiroaki Kato)

Aktor berdarah Jepang bernama Hiroaki Kato juga didapuk untuk menjadi karakter tentara bernama Matsuya.

Pria ini bertugas untuk mengeksekusi beberapa keluarga Belanda, salah satunya adalah keluarga Ivanna. Ia mengkhianati Ivanna yang sudah memberikannya banyak informasi, dengan cara menebas kepala Ivanna hingga putus dan membuangnya ke sumur.

13. Wati (Kenes Andari)

Wati (Kenes Andari)

Bi Wati adalah kepala penjaga Panti Jompo, sekaligus orang yang mengenal keluarga Ambar dan Dika. Dalam kejadian ini, Bi Wati berhasil selamat karena saat itu ia memilih merayakan lebaran bersama dengan keluarganya.

Inilah pemaparan mengenai beberapa karakter penting yang ada dalam film horor berjudul Ivanna (2022). Film garapan Kimo Stamboel ini memang layak masuk dalam salah satu film horor terbaik Indonesia di tahun 2022.

Alasannya karena film ini memiliki storytelling yang unik dan menghadirkan akting terbaik dari seluruh pemerannya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram