bacaterus web banner retina

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum?

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 8 Oktober 2021

I Can Hear Your Voice adalah drama Korea yang rilis sudah cukup lama, yaitu pada tahun 2013. Drama ini menceritakan tentang perjalanan hidup Hye Sung, seorang pengacara yang pada awalnya hanya bekerja untuk mencari uang dan kejayaan.

Namun, dia berubah setelah bertemu dengan Soo Ha, seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan mendengar pikiran orang lain hanya dengan melihat mata mereka. Terjadi banyak konflik di kehidupannya, sehingga Hye Sung pun berubah menjadi pengacara yang bersungguh-sungguh membantu kliennya.

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum? 1

I Can Hear Your Voice masuk dalam nominasi Best Drama dalam Korea Drama Awards 2013, Best Drama dalam Baeksang Arts Awards 2014, dan Outstanding Korean Drama dalam Seoul International Drama Awards 2014. Sangat pantas karena drama ini populer banget pada masanya.

Lalu, apakah kamu sudah mengenal para pemeran I Can Hear Your Voice (2013)? Buat yang belum banyak tahu dengan para aktor dan aktrisnya, boleh lihat daftar pemainnya di sini.

1. Jang Hye Sung (Lee Bo Young)

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum? 3

Hye Sung tumbuh dalam keluarga yang miskin namun penuh kasih sayang ibunya. Dia mengalami masa kecil yang sulit, namun setelah dewasa, dia memiliki kenaikan dalam hal ekonomi karena dia bekerja sebagai pengacara pembela umum.

Hye Sung memang cerdas dan pekerja keras sejak dulu. Sayangnya, dia lebih cenderung mementingkan dirinya sendiri. Sehingga, saat bekerja sebagai pengacara pembela umum pun dia lebih peduli pada uang dan kejayaan ketimbang menangani kasus dengan sungguh-sungguh.

Namun, setelah bertemu dengan Soo Ha, Hye Sung berubah menjadi pengacara yang lebih mendengarkan kliennya. Soo Ha adalah siswa SMA yang memiliki kekuatan unik, yaitu bisa mendengar pikiran orang lain hanya dengan melihat mata mereka. Namun, Soo Ha memiliki masa lalu yang menyedihkan dan membuat dia menyimpan dendam selama bertahun-tahun.

Lee Bo Young adalah aktris asal Korea Selatan yang telah berperan dalam banyak serial televisi dan film. Dia debut pada tahun 2002 dan masih aktif sampai sekarang. Peran serial televisinya yang paling terkenal adalah My Daughter Seo Young (2012), I Can Hear Your Voice (2013), Whisper (2017), Mother (2018), When My Love Blooms (2020), dan Mine (2021).

Bo Young juga berperan dalam film My Brother (2004), A Dirty Carnival (2006), Once Upon a Time (2008), More Than Blue (2009), dan I Am Happy (2009). Wanita cantik ini pernah mendapatkan penghargaan Aktris Televisi Terbaik Korea Gallup pada tahun 2013.

Kesuksesannya dalam membintangi I Can Hear Your Voice (2013), membuat Bo Young mendapatkan Grand Prize (Daesang) dalam 6th Korea Drama Awards 2013.

2. Park Soo Ha (Lee Jong Suk)

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum? 5

10 tahun yang lalu, Soo Ha kecil menyaksikan ayahnya dibunuh, yang semula dianggap kecelakaan mobil saja. Namun, Hye Sung remaja memberikan kesaksian dalam pengadilan bahwa ayah Soo Ha kecil telah dibunuh oleh Joon Gook. Dan Hye Sung menjadi cinta pertamanya, serta Soo Ha berjanji akan melindungi Hye Sung dari Joon Gook.

Sejak kecelakaan itu, Soo Ha mendapatkan kemampuan mendengar suara dalam pikiran seseorang jika melihat mata mereka, dan untuk menghindari mendengar suara-suara ini, Soo Ha selalu mendengarkan musik dengan menggunakan headphone.

Lee Jong Suk adalah seorang aktor dan model asal Korea Selatan yang namanya sudah dikenal secara internasional. Dia memulai debutnya pada tahun 2005. Sempat vakum karena wajib militer, Jong Suk telah kembali dan menyapa para fans lewat akun Instagramnya pada Januari 2021 lalu.

Selama karir beraktingnya, Jong Suk telah mendapatkan penghargaan Male Top Excellence Award dalam 8th Korea Drama Awards 2015 untuk perannya dalam Doctor Stranger (2014) dan Pinocchio (2014). Jong Suk juga menjadi aktor termuda yang memenangkan Best Actor Award dalam 27th Grimae Awards 2014.

Kesuksesannya membintangi drama populer fantasy thriller W pada tahun 2016 mengantarkan Jong Suk pada Daesang (Grand Prize), Top Excellence Award Actor in a Miniseries, dan Best Couple Award with Han Hyo Joo dalam MBC Drama Awards 2016.

Peran Jong Suk yang paling terkenal adalah dalam School 2013 (2012), I Can Hear Your Voice (2013), Doctor Stranger (2014), Pinocchio (2014), W (2016), While You Were Sleeping (2017), The Hymn of Death (2018), dan Romance is a Bonus Book (2019). Kemudian, Jong Suk juga bermain di film terkenal seperti Hot Young Bloods (2014) dan V.I.P (2017).

3. Cha Gwan Woo (Yoon Sang Hyun)

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum? 7

Gwan Woo adalah seorang mantan polisi yang beralih profesi menjadi pengacara pembela umum. Dia bekerja sama dengan Hye Sung saat membela Soo Ha atas tuduhan telah membunuh dan memutilasi Joon Gook, karena jasad Joon Gook hanya tersisa tangan kiri saja.

Mereka berdua bisa membuat Soo Ha mendapatkan vonis tidak bersalah karena kurangnya bukti. Akan tetapi, Joon Gook ternyata tidak mati, dia masih hidup dengan menggunakan tangan kiri palsu.

Joon Gook menculik Hye Sung serta menjebak Soo Ha. Namun, akhirnya mereka bisa membuat Joon Gook mendapatkan hukuman seumur hidup atas kejahatannya membunuh orang yang tidak bersalah.

Yoon Sang Hyun adalah aktor dan penyanyi asal Korea Selatan yang telah berkiprah dalam dunia entertainment sejak tahun 2000 sampai sekarang. Peran terbaiknya yaitu dalam Queen of Housewives (2009), My Fair Lady (2009), Secret Garden (2011), I Can Hear Your Voice (2013), Shopaholic Louis (2016), Ms. Perfect (2017), dan 18 Again (2020).

Sang Hyun mendapatkan penghargaan pertamanya dari SBS Drama Awards 2006 kategori New Star Award untuk perannya dalam serial televisi Common Single (2006). Penghargaannya yang paling populer adalah Best Couple Award with Yoon Eun Hye dalam KBS Drama Awards 2009 untuk perannya dalam My Fair Lady (2009).

Sedangkan penghargaan Sang Hyun yang terbaru yaitu Excellence Award in Reality Category dalam 13th SBS Entertainment Awards 2019 untuk kontribusinya dalam reality show Same Bed, Different Dreams 2: You Are My Destiny (2019). Sang Hyun juga masuk dalam daftar 40th Korea Power Celebrity 2010 dalam Majalah Forbes. Keren banget, ya?

4. Seo Do Yeon (Lee Da Hee)

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum? 9

Sejak remaja, Do Yeon memang pintar. Namun, karena ingin tampak sempurna di mata sang ayah yang seorang hakim agung dan ibunya yang seorang dokter, dia pun mencontek saat ujian.

Hal itu diketahui Hye Sung karena mereka memang berteman dan satu sekolah sejak kecil. Fyi, ibu Hye Sung bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah keluarga Seo, dan mereka tinggal di sana juga.

Ibu Do Yeon yang bangga atas prestasi anaknya mengadakan pesta perayaan karena Do Yeon yang mendapatkan peringkat pertama dalam ujian sekolah.

Do Yeon menyalakan kembang api bersama teman-temannya, dan Do Yeon hampir buta saat kembang api tidak sengaja terlempar ke arahnya. Parahnya, Do Yeon menyalahkan Hye Sung yang membuat dia dan sang ibu keluar dari kediaman Seo.

Saat kecelakaan menimpa Soo Ha kecil dan ayahnya, Do Yeon sedang bersama Hye Sung. Pada saat itu, Hye Sung memotret kejadian tersebut dan berencana untuk melaporkannya pada polisi bersama Do Yeon.

Namun, Do Yeon kehilangan keberanian untuk bersaksi. Setelah dewasa, Do Yeon menjadi jaksa yang mana posisinya di atas Hye Sung. 'Pertempuran' mereka pun masih berlanjut hingga dewasa.

Lee Da Hee adalah seorang model dan aktris asal Korea Selatan. Perannya yang paling populer adalah dalam I Can Hear Your Voice (2013), The Beauty Inside (2018), dan Search: WWW (2019).

Da Hee memenangkan penghargaan New Star Award dalam SBS Drama Awards 2013 untuk perannya dalam I Can Hear Your Voice (2013) dan Asia Brilliant Award dalam Asia Artist Awards 2018 untuk perannya dalam The Beauty Inside (2018).

Penghargaannya yang terbaru adalah Special Awards Actress in a Miniseries dalam SBS Drama Awards 2015 untuk perannya dalam Mrs. Cop (2015).

5. Min Joon Gook (Jung Woong In)

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum? 11

Joon Gook membunuh Joo Hyeok, ayah Soo Ha. Kejadian ini tidak sengaja dilihat oleh Hye Sung dan Do Yeon saat mereka masih remaja. Joon Gook pada awalnya didakwa karena kecelakaan lalu lintas, namun karena kehadiran Hye Sung yang menjadi saksi dalam persidangan Joon Gook, dia pun didakwa atas pembunuhan dan dipenjara.

Setelah bebas dari penjara, Joon Gook menepati janjinya untuk mencari Hye Sung, yaitu untuk membunuhnya. Banyak konflik terjadi, namun pada akhirnya Joon Gook kembali masuk penjara dengan hukuman seumur hidup atas kejahatannya membunuh orang-orang lainnya yang tidak bersalah.

Jung Woong In telah menjadi aktor sejak tahun 1995. Debut aktingnya adalah dalam film berjudul Rehearsal (1995). Aktor yang telah melewati usia 50 tahun ini membintangi beberapa drama populer seperti I Can Hear Your Voice (2013), Pinocchio (2014), Prison Playbook (2017), dan Delayed Justice (2020). Seoul Vibe (2021) adalah film terbaru dari Woong In yang akan segera tayang di Netflix.

6. Eo Choon Shim, ibu Hye Sung (Kim Hae Sook)

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum? 13

Choon Shim, ibu Hye Sung, bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah keluarga Do Yeon. Dia diberhentikan oleh ayah Do Yeon, Dae Seok, karena kejadian kecelakaan kembang api. Choon Sim percaya bahwa Hye Sung tidak mungkin mencelakai Do Yeon, namun Dae Seok dan istrinya lebih percaya kepada ucapan Do Yeon.

Setelah dewasa, Hye Sung bekerja sebagai pengacara pembela umum, sementara Choon Shim membuka kedai ayam goreng. Saat sedang mencari pekerja lepas, Joon Gook melihat kesempatan itu untuk membunuh Choon Shim sebagai ibu dari orang yang dia taruh dendam selama ini, Hye Sung.

Kim Hae Sook adalah aktris Korea Selatan yang telah aktif berkarya sejak 1975. Perannya yang paling populer adalah ketika membintangi film Thirst (2009), A Long Visit (2010), The Thieves (2012), The Throne (2015), dan New Trial (2017).

Sedangkan peran serial televisi Hae Sook yang populer yaitu dalam Autumn in My Heart (2000), Oh Feel Young (2004), Life is Beautiful (2010), Pinocchio (204), My Father is Strange (2017), dan Mother of Mine (2019).

Hae Sook menjadi terkenal setelah membintangi Autumn in My Heart. Drama tersebut juga membuat dia mendapatkan award Best Supporting Actress dalam KBS Drama Awards 2000. Penghargaannya yang paling terbaru adalah Grand Prize (Daesang) dalam 27th Korean Culture And Entertainment Awards 2019 untuk perannya dalam Mother of Mine (2019).

7. Hakim Seo Dae Seok, ayah Do Yeon (Jung Dong Hwan)

Inilah 7 Pemeran I Can Hear Your Voice, Sudah Kenal Belum? 15

Dae Seok adalah ayah Do Yeon yang berprofesi sebagai hakim agung. Dia lebih mempercayai Do Yeon yang menuduh Hye Sung mencelakainya, ketimbang mencari kebenaran.

Padahal kejadian tersebut merupakan perbuatan teman Do Yeon yang tidak sengaja membuat kembang api yang dipegannya mengenai Do Yeon. Ada beberapa kejadian yang membuatnya dipertanyakan, apakah cocok menjadi hakim agung atau tidak.

Jung Dong Hwan kini telah melewati usia 70 tahun. Sejak debutnya pada tahun 1969, beliau telah berperan di banyak sekali film dan drama. Sebut saja serial televisi Winter Sonata (2002), Rustic Period (2002), Immortal Admiral Yi Sun Sin (2004), dan Freedom Fighter: Lee Hoe Young (2010).

Dong Hwan juga berperan dalam serial televisi yang paling terbaru yang berjudul Mine (2021) yang sudah pernah tayang di tvN. Penghargaan Dong Hwan yang paling diingat yaitu saat beliau menerima Best Supporting Actor dalam 3rd Korea Drama Awards 2010 untuk perannya dalam Dong Yi (2010).

Berkat kerja kerasnya dalam industri hiburan, beliau mendapatkan Lifetime Achievement Award dalam 12th Korea Drama Awards 2019 untuk perannya dalam Hotel del Luna (2019).

Itulah daftar pemeran I Can Hear Your Voice yang mungkin sudah kamu tahu, tapi belum terlalu kenal. Serial ini tadinya akan rampung pada 16 episode. Tapi, karena kesuksesannya, serial ini diperpanjang sampai 2 episode lagi, loh.

I Can Hear Your Voice juga ditayangkan di Jepang, Thailand, Malaysia, Sri Lanka, Inggris, dan Indonesia. Memang drama ini tuh populer banget pada masanya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram