bacaterus web banner retina

10 Pemeran Film I Am Wrath, Aksi Balas Dendam John Travolta

I Am Wrath menandakan kembalinya sutradara Chuck Russell yang sebelumnya cukup baik dalam mengarahkan film The Scorpion King (2002). Sayangnya, setelah lama tidak mengarahkan film, 14 tahun lamanya, Chuck Russell seperti seolah sedikit kehilangan kemampuannya.

Dengan premis yang klise, adegan action yang disuguhkan pun tidak begitu mengagumkan. John Travolta sebagai pemeran utama juga tidak begitu mampu menampilkan kharismanya sehingga aktingnya terasa datar.

Namun dari beberapa pemeran lain yang akan kami bahas berikut ini, ada satu diantaranya tampil dengan akting yang cukup bagus. Langsung dibaca saja, ya!

Baca juga: Sinopsis & Review I Am Wrath, Film Aksi Balas Dendam

1. John Travolta (Stanley Hill)

John Travolta (Stanley Hill)

Nominator Oscar lewat film Saturday Night Fever (1977) dan Pulp Fiction (1994) ini membawakan peran sebagai mantan anggota pasukan khusus yang menuntut balas dendam atas kematian istrinya kepada sosok pembunuh yang tidak bisa disentuh oleh polisi.

Bersama Dennis, rekan setimnya dahulu, mereka melacak keberadaan pelaku pembunuhan yang justru membuat mereka terseret ke dalam konspirasi politik yang membuat mereka diburu oleh sosok penjahat lain yang menjadi kaki tangan aktor intelektual dibalik semua kejadian ini.

Stanley sebenarnya sudah berjanji kepada istrinya untuk tidak kembali ke kehidupan lamanya dan menatap masa depan sebagai seorang manajer pabrik. Tapi ketika istrinya dibunuh, Stanley membuka kembali barang-barang rahasia yang sudah lama dia simpan.

Ancaman tidak hanya tertuju kepada Stanley saja, tetapi juga kepada putri dan keluarganya. Dalam sebuah insiden penembakan, Stanley berhasil menyelamatkan putrinya.

Setelahnya dia semakin nekat dan berhasil menembus rumah gubernur yang menjadi dalang semua peristiwa ini. Nyaris kehilangan nyawa karena berjibaku melawan para penjahat, jiwanya masih terancam ketika dirawat di rumah sakit.

Beruntung, Abbie menyelipkan pistol di dekat ranjangnya, sehingga Stanley bisa melindungi diri dan kabur bersama Dennis sebelum dirinya dipindahkan ke tempat yang tidak diketahuinya.

2. Christopher Meloni (Dennis)

Christopher Meloni (Dennis)

Meski hanya sebagai sidekick dari Stanley, Dennis terbukti berperan penting dalam aksi balas dendam sahabat lamanya itu. Tanpanya, mungkin Stanley sudah berkali-kali gagal dan tewas dibunuh oleh musuhnya.

Keahliannya menggunakan senjata api dan kecerdikannya menempatkan posisi, menjadi kunci keberhasilan misi mereka. Christopher Meloni memang lebih dikenal sebagai aktor layar kaca lewat serial Law & Order: Special Victims Unit.

Dalam setiap adegannya di film I Am Wrath ini, Christopher Meloni berhasil menghadirkan akting natural yang mampu memberikan warna kepada suasana kelam yang hadir di sepanjang film. Dialog ringan dengan sedikit sentilan keras menjadi kekuatan aktingnya sebagai Dennis.

3. Amanda Schull (Abbie Hill)

Amanda Schull (Abbie Hill)

Aktris cantik yang menjadi pemeran utama di serial 12 Monkeys ini berperan sebagai putri dari pasangan Stanley dan Vivian. Sempat merasa bangga ketika pekerjaan ibunya diakui oleh gubernur, Abbie langsung terkejut ketika sebuah insiden maut merenggut nyawa ibunya dan mencederai ayahnya.

Hidup keluarganya pun terancam ketika aksi Stanley mulai tercium oleh para penjahat yang terganggu olehnya. Stanley segera menyuruhnya untuk pergi jauh sementara waktu.

Setelah kejadian di rumah gubernur usai dan Stanley dirawat di rumah sakit, Abbie menolak keras pemindahan ayahnya dan masuk ke kamar demi menyelipkan pistol ke bawah ranjang Stanley. Abbie merasa tenang ketika menerima kartu pos dari ayahnya yang kini berada di Sao Paulo.

4. Sam Trammell (Detective Gibson)

Sam Trammell (Detective Gibson)

Pemeran Sam Merlotte dalam serial True Blood ini membawakan karakter detektif korup yang melindungi pelaku pembunuhan dengan alasan kurang bukti.

Ternyata Gibson adalah tangan kanan gubernur di kepolisian untuk menghalalkan perbuatan kriminalnya. Dia menjadi sandera Stanley agar bisa masuk ke rumah gubernur dan tewas dalam ledakan mobilnya.

Baca juga: Sinopsis & Review Film Be Cool (2005), Sisi Lain Penagih Hutang

5. Patrick St. Esprit (Governor John Meserve)

Patrick St. Esprit (Governor John Meserve)

Mungkin sebagian kita cukup familiar dengan wajahnya yang pernah berakting di film The Hunger Games: Catching Fire (2013) dan serial Narcos.

Di film I Am Wrath ini, Patrick St. Esprit berperan sebagai gubernur korup yang tidak ingin hasil kerjanya yang buruk diketahui publik, terutama lewat hasil riset milik Vivian. Oleh karena itu, dia memerintahkan pembunuhan Vivian.

Sebagai gubernur, bukan berarti dia berkuasa penuh, nyatanya dia juga dibawah ancaman tokoh kriminal yang mengetahui rahasia kejahatannya. Ketika rumahnya diserang oleh Stanley, meski memiliki pasukan yang banyak, pada akhirnya dia tewas di tangan Stanley.

6. Rebecca De Mornay (Vivian Hill)

Rebecca De Mornay (Vivian Hill)

Aktris yang populer di era 1980an hingga 1990an ini berperan sebagai istri dari Stanley yang sangat menyayangi suaminya. Ketika menjemput Stanley di bandara, sebuah insiden yang terlihat seperti perampokan merenggut nyawanya.

Pelaku pembunuhan tidak bisa ditahan oleh polisi, membuat Stanley mematahkan janjinya kepada Vivian. Ternyata, insiden itu adalah pembunuhan berencana yang didalangi oleh Gubernur Merserve.

Hasil penelitian yang dikerjakan oleh Vivian tentang penggunaan pipa yang bisa mencemarkan air kota mengancam proyek yang dikerjakan gubernur. Hasil risetnya inilah yang membawa Stanley menyerang rumah gubernur untuk membunuhnya.

7. Asante Jones (Detective Walker)

Asante Jones (Detective Walker)

Berperan sebagai rekan kerja Detektif Gibson, aktor yang sering berakting di berbagai serial TV ini menjadi salah satu polisi korup yang melindungi para kriminal dan juga kejahatan gubernurnya. Menjadi salah satu sandera Stanley saat menerobos ke rumah gubernur, dia selamat dari ledakan.

Setelah diturunkan jabatannya menjadi polisi patroli, Walker berusaha membunuh Stanley saat dirawat di rumah sakit. Tapi berkat kegesitan Stanley dan bantuan Dennis, aksi Walker berhasil digagalkan, dan mereka bisa melarikan diri dari rumah sakit.

8. Paul Sloan (Lemuel “Lemi K”)

Paul Sloan (Lemuel “Lemi K”)

Aktor berwajah sangar yang pernah tampil di film Stiletto (2008) ini kembali berperan sebagai sosok antagonis, gembong kriminal asal Armenia bernama Lemi K.

Dia memerintahkan untuk memburu Stanley dan Dennis yang telah membunuh anak buahnya. Dia juga yang merencanakan pembunuhan Vivian atas perintah gubernur dengan imbalan anak buahnya tidak bisa dihukum.

9. Luis Da Silva (Charley “Fly” Lawes)

Luis Da Silva (Charley “Fly” Lawes)

Aktor yang juga pernah menjadi atlit termuda di Harlem Wizards dan bintang iklan Nike ini cukup rajin berakting dan ikut mendukung film Fast Five (2011).

Berperan sebagai Fly di film I Am Wrath, dia menjadi pelaku utama pembunuhan Vivian yang wajahnya sangat diingat oleh Stanley. Tapi setelah tertangkap oleh polisi, justru dia dibebaskan.

Merupakan anak buah andalan Lemi K, Fly akhirnya berhasil diringkus dan dibunuh oleh Stanley. Tapi ternyata kematiannya memancing bahaya yang lebih besar dan menyeret mereka ke dalam sebuah kejahatan politik.

10. Jordan Whalen (Mike)

Jordan Whalen (Mike)

I Am Wrath menjadi debut akting Jordan Wheelan yang mendapat peran sebagai Mike, suami Abbie. Saat hendak mengangkut barang pindahan dari rumah Stanley, Mike tertembak saat Fly dan temannya memberondong mobil yang dikendarainya bersama Abbie.

Beruntung dia hanya terluka di bahu dan masih bisa selamat. Akting Jordan Wheelan sangat kaku dan hanya mendapat adegan yang sedikit saja.

Itulah 10 aktor dan aktris yang berperan di dalam film I Am Wrath. Bukanlah film action yang bagus, hanya saja film ini sedikit beruntung dengan kehadiran John Travolta dan Christopher Meloni yang tampil cukup padu sebagai mantan anggota pasukan khusus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram