bacaterus web banner retina

Yuk, Kenalan dengan 9 Pemeran Utama Drama Grid (2022)!

Kemunculan sosok misterius yang menyelamatkan seorang pembunuh menghebohkan Biro Administrasi tempat Sae Ha bekerja. Pasalnya sosok itu adalah entitas yang paling dicari selama dua puluh tahun lebih.

Dia dipercaya sebagai pendiri Grid atau struktur pelindung Bumi dari bahaya angin matahari. Kehadirannya dibutuhkan untuk perkembangan teknologi manusia di masa depan.

Drama Grid (2022) yang ber-genre sci-fi dan thriller ini sukses membuat penonton bingung dengan bumbu penjelajahan waktu yang disuguhkan.

Meski begitu tidak sedikit penonton yang bertahan menyelesaikan sepuluh episode drama ini. Alasannya ada pada para pemeran Grid (2022) yang sudah terkenal berkualitas. Siapa saja mereka?

Baca juga: 11 Drama Korea Science Fiction Ini Suguhkan Cerita Mengejutkan

1. Kim Sae Ha – Seo Kang Joon

e Ha – Seo Kang Joon

Drama Grid (2022) menjadi penampilan terakhir Seo Kang Joon sebelum menjalani wajib militernya yang dimulai bulan November tahun 2021 lalu. Di sini, Seo Kang Joon berperan sebagai Kim Sae Ha yang kemudian berubah menjadi Kwon Sae Ha seiring perjalanan menjelajah waktu yang dia lakukan.

Sae Ha adalah salah satu staf Biro Administrasi yang punya kemampuan membaca gerak bibir. Dia memiliki obsesi untuk bertemu Ghost; sosok yang dia ketahui bertanggungjawab atas kematian ayahnya. Tujuannya agar dia bisa kembali ke masa lalu dan mencegah kematian sang ayah.

Pada timeline kehidupan pertama, Sae Ha bernama Kim Sae Ha. Dia hidup seorang diri merawat sang ibu yang hanya terbaring di tempat tidur sepanjang waktu.

Dia sosok anak yang berbakti dan sangat menyayangi ibunya. Ketika sibuk di tempat kerja, Sae Ha mengontrol sang ibu melalui pengasuh dan kamera cctv yang menyala 24 jam.

Pada timeline kehidupan kedua, Sae Ha bernama Kwon Sae Ha. Dia adalah putra Kwon Suk Eun atau pendiri Grid yang kematiannya menyelamatkan dunia di masa depan. Sae Ha bekerja di Biro Administrasi karena dia masih keturunan Kwon Suk Eun.

Baik pada kehidupan pertama atau kedua, Sae Ha sosok lelaki yang banyak berkorban untuk orang lain. Dia rela kehilangan ayahnya, kehidupan yang diidam-idamkannya sampai nyawanya untuk kebaikan seluruh umat manusia di dunia.

2. Jung Sae Byeok – Kim A Joong

Jung Sae Byeok – Kim A Joong

Aktris Kim Ah Joong berperan sebagai Jung Sae Byeok. Dia adalah seorang detektif yang banyak bekerjasama dengan Sae Ha untuk mengungkap sosok Ghost.

Sae Byeok seorang detektif wanita yang gigih dan tidak pernah menyerah. Selain Sae Ha, hanya Sae Byeok yang bersinggungan langsung dengan Ghost.

Saat melakukan tugasnya menangkap Ma Nok, Sae Byeok sempat mendapat luka akibat serangan Ghost. Meski begitu dia tidak berhenti dan justru bertambah penasaran dan antusias terhadap Ghost.

Lebih-lebih ketika dia mendapat hasil analisis forensik yang mengungkap bahwa DNA miliknya memiliki kesamaan dengan DNA Ghost dan Ma Nok.

Sae Byeok sebelumnya pernah menikah dengan Song Eo Jin, rekan kerja Sae Ha, selama tujuh tahun. Namun, pernikahan mereka tidak bisa diselamatkan karena berbagai alasan.

Walau sudah berpisah Sae Byeok masih mengkhawatirkan Eo Jin. Tampak dari sorot matanya kalau dia masih menyimpan sesuatu untuk mantan suaminya itu.

3. Kim Ma Nok – Kim Sung Kyun

3. Kim Ma Nok – Kim Sung Kyun

Dalam drama berjumlah 10 episode ini aktor Kim Sung Kyun banyak sekali melakukan adegan lari. Pasalnya dia memang berperan sebagai Kim Ma Nok, yaitu seorang pembunuh berantai yang dikejar polisi sekaligus Biro Administrasi.

Ma Nok menjadi target kepolisian setelah membunuh seorang penjaga minimarket. Namun, saat diselamatkan oleh Ghost dalam pelariannya, seketika Ma Nok menjadi target Biro Administrasi.

Ma Nok cukup sering diselamatkan oleh Ghost tanpa mengetahui alasannya. Belakangan terungkap bahwa Ma Nok memiliki DNA yang mirip dengan Sae Byeok dan Ghost.

Ma Nok mendendam pada Sae Ha karena semasa kecil dia melihat pria itu membunuh ayah angkatnya dengan brutal. Sae Ha juga melukai wajah Ma Nok menggunakan device yang biasa dipakai Ghost. Nama kecil Ma Nok adalah Lee Si Won.

4. Ghost – Lee Si Young

Ghost – Lee Si Young

Penampilan Lee Si Young sebagai Ghost dalam drama ini sangat misterius. Kemunculannya dianggap seperti hantu karena dia bisa berpindah-pindah tempat dan waktu. Ghost menyukai makanan dan minuman manis. Selain itu porsi makannya juga besar.

Ghost memiliki semacam alat yang bisa membawanya berteleportasi dari tahun ke tahun, terutama ke masa lalu karena dia sendiri berasal dari masa depan, tepatnya dari tahun 2091.

Menurut penelitian awal, DNA Ghost mengalami keanehan karena seperti tulang yang patah-patah. Namun, sejak Sae Ha berteleportasi ke masa lalu, DNA-nya berubah normal.

DNA Ghost bahkan memiliki kesamaan dengan DNA Sae Byeok dan Ma Nok. Rupanya, di masa depan Ghost tidak akan ada tanpa Sae Byeok dan Ma Nok. Oleh karena itu dia berkeras menyelamatkan Ma Nok dari kejaran polisi. 

5. Song Eo Jin – Kim Moo Yul

Song Eo Jin – Kim Moo Yul

Pemeran Grid (2022) selanjutnya adalah Kim Moo Yool. Aktor yang sedang turut menikmati ketenaran pasca penampilannya di Juvenile Justice (2022) ini berperan sebagai Song Eo Jin.

Dia merupakan salah satu staf Biro Administrasi, rekan kerja Sae Ha, yang bertugas memonitor atau mencari keberadaan Ghost melalui internet.

Song Eo Jin dulu bekerja di Tim Pengendali Grid lalu pindah ke bagian administrasi. Dia merupakan mantan suami Sae Byeok yang diam-diam cemburu melihat sang mantan berhubungan dengan Sae Ha.

Sebagai rekan kerja Sae Ha, Eo Jin mengaku tidak pernah menyukai pemuda tersebut. Namun, saat proses pemakaman Sae Ha, dia tidak bisa menyembunyikan kehilangannya.

6. Choi Sun Wool – Jang So Yeon

Choi Sun Wool – Jang So Yeon

Jang So Yeon berperan sebagai Direktur Choi Sun Wool yang bertugas mengepalai tim Biro Administrasi. Singkatnya dia adalah atasan Sae Ha sekaligus Eo Jin dan satu lagi pegawai wanita.

Choi adalah wanita ambisius dan sangat terobsesi menangkap Ghost. Dia sudah melakukan pencarian Ghost selama dua puluh tahun lebih.

Ambisi dan obsesi Choi membuatnya jadi sosok mengerikan. Dia tidak peduli pada keselamatan siapapun asalkan bisa mendapatkan Ghost. Ibu Sae Ha menyebut wanita ini sebagai ular karena kelakuan busuknya. Direktur Choi ada di tempat kejadian saat ayah angkat Ma Nok tewas oleh Ghost di tahun 1997.

Pada kehidupan pertama, Direktur Choi sebenarnya tewas tertembak oleh tim pengaman yang siaga menangkap Ghost. Namun, dia kembali hidup saat waktu diputar ke masa lalu.

Choi wanita egois yang tidak tahu terima kasih. Ketika Sae Ha meninggal saat mengejar Ma Nok, dia tidak menunjukkan rasa bersalahnya sama sekali. Choi malah senang karena BA yang dipimpinnya menjadi tim inti.

7. Chae Jong Yi – Song Sang Eun

7. Chae Jong Yi – Song Sang Eun

Pemeran Grid (2022) selanjutnya adalah aktris Song Sang Eun. Dia berperan sebagai Chae Jong Yi, satu lagi rekan kerja Sae Ha dan Eo Jin di Biro Administrasi. Jong Yi teman kerja yang baik dan peka ketika Sae Ha membutuhkan bantuan.

Jong Yi ingin dilibatkan di lapangan untuk menangkap Ghost. Pasalnya dia lelah dan bosan dengan pekerjaan harian yang menuntutnya selalu duduk di depan komputer.

Bagaimana tidak bosan jika setiap hari dia hanya mencari Ghost melalui info-info di internet, menggerakkan mouse dan terus mengulanginya dalam waktu cukup lama.

Saat Sae Ha meninggal dunia, Jong Yi sangat kehilangan. Dia berani menunjukkan keberpihakannya pada Sae Ha di depan Direktur Choi yang semena-mena.

8. Han Wi Han – Lee Gyu Hoe

Han Wi Han – Lee Gyu Hoe_

Aktor senior Lee Gyu Hoe berperan sebagai Han Wi Han yang bertugas sebagai tenaga pengaman gedung Biro Administrasi. Dia bertanggung jawab atas keamanan gedung setiap harinya.

Han Wi Han salah satu saksi mata atas kejadian mengerikan di tahun 1997. Ketika itu dia masih menjabat sebagai anggota security.

Han Wi Han sempat bertemu Sae Ha di tahun 1997. Tidak butuh waktu lama baginya untuk menyadari hal tersebut lalu berpihak pada Sae Ha. Han Wi Han salah satu dari sedikit orang di Biro Administrasi yang membantu Sae Ha diam-diam.

9. Lim Ji Yoo – Heo Joon Seok

9. Lim Ji Yoo – Heo Joon Seok

Heo Joon Seok ikut berperan dalam drama sci-fi ini sebagai Lim Ji Yoo. Dia merupakan pimpinan tim keamanan yang dikirim untuk bantu menangkap Ghost. Dalam melakukan tugasnya dia mengirim beberapa agen untuk mengintai Ghost.

Lim Ji Yoo cukup detail tetapi di sisi lain dia tidak segan mengambil keputusan sendiri, sekalipun hal tersebut membahayakan nyawa orang lain. Kematian Direktur Choi akibat tertembak di timeline kehidupan pertama secara tidak langsung juga karena keputusannya yang gegabah.

Itu dia para pemeran Grid (2022) beserta dengan karakter yang mereka bawakan. Semuanya memberikan penampilan terbaik untuk membuat drama bertema sci-fi thriller dengan formula penjelajahan waktu ini sukses. Di antara mereka siapa pemeran kesukaanmu? Sae Ha, Sae Byeok atau Ghost?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram