bacaterus web banner retina

7 Pemeran Film Ghostbusters: Afterlife, Kembalinya Para Karakter Lama

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Ghostbusters adalah franchise horor komedi yang disukai banyak orang. Ceritanya yang unik dimana para ilmuwan memburu hantu dengan teknologi mereka yang canggih, mampu menarik perhatian publik di era 1980an.

Namun setelah dua film, kisah para doktor ini tidak dilanjutkan dalam bentuk film, hanya berupa serial animasi saja. Setelah kegagalan reboot Ghostbusters (2016) dengan para komedian wanita sebagai pemeran utamanya, Jason Reitman memunculkan film terbaru yang menjadi sekuel dari film aslinya.

Sebagai pewaris ayahnya, Ivan Reitman, dia berhasil mengajak kembali ketiga pemeran utamanya untuk membawakan kembali karakter mereka, meski hanya sebagai bintang tamu.

Lalu, siapa saja pemeran film yang jadwal rilisnya tertunda karena pandemi Covid-19 ini? Berikut kami hadirkan artikel yang akan mengulas karakter di film Ghostbuster: Afterlife berikut para pemerannya.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Seputar Film Ghostbusters: Afterlife (2022)

1. Phoebe Spengler (Mckenna Grace)

pemeran ghostbuster afterlife_poster_

Phoebe adalah cucu dari Egon, salah satu anggota Ghostbusters. Dia mewarisi kejeniusan kakeknya dan sangat menyukai sains.

Dia memiliki rasa penasaran yang tinggi dan terus mengeksplorasi rumah kakeknya yang mereka tempati kini. Karenanya, dia menemukan sesosok arwah yang terjebak di dalam sebuah alat perangkap ciptaan kakeknya.

Di sekolah, dia dekat dengan Podcast sama-sama bukan murid populer. Dan mereka berdua dekat dengan guru sains Gary yang memiliki minat yang sama tentang dunia sains dan hantu.

Dengan kejeniusannya dan bimbingan dari arwah kakeknya, Phoebe langsung bisa mengaktifkan seluruh sistem yang sudah diciptakan oleh Egon di rumah tersebut.

Dia juga piawai dalam menggunakan peralatan penangkap hantu, salah satunya adalah senapan mesin yang ada di dalam mobil. Setelah misi pertama ini berhasil, Phoebe dan timnya melanjutkan petualangan sebagai pemburu hantu generasi baru.

Mckenna Grace adalah aktris cilik dengan talenta akting yang sangat baik. Sejak kecil dia sudah terbiasa bermain dalam film-film produksi besar. Sebelum bermain di film Ghostbusters: Afterlife ini, Mckenna Grace bermain di film Malignant dan menyumbangkan suaranya di film animasi Spirit Untamed.

2. Trevor Spengler (Finn Wolfhard)

pemeran ghostbuster afterlife_Trevor Spengler_

Trevor adalah kakak dari Phoebe yang tidak suka dengan kepindahan mereka ke rumah kakeknya di kota kecil Summerville. Sebagai remaja, dia ingin bebas tanpa dirumitkan oleh peraturan.

Dia juga butuh dengan teman-teman seusianya yang belum dia temui di kota ini. Hingga dia berjumpa dengan Lucky, gadis yang bekerja sebagai waitress di sebuah café.

Dia menyukai mobil tua peninggalan kakeknya yang kemudian dia perbaiki dan digunakan untuk memburu hantu. Dia yang menunjukkan jalan masuk ke pertambangan melalui sumur di atasnya.

Trevor memang belum ahli mengendarai mobil, tapi dengan kenekatannya, dia membawa tim pemburuh hantu cilik berhasil menyelesaikan misi pertama.

Kita mengenal Finn Wolfhard lewat serial Netflix Stranger Things dengan perannya sebagai Mike Wheeler. Dia membawakan karakter Trevor dengan baik, meski masih kurang maksimal di beberapa adegannya. Sebelum bermain di film ini, Finn tampil mendukung film How It Ends (2021) dan serial animasi Netflix Carmen Sandiego.

3. Callie Spengler (Carrie Coon)

pemeran ghostbuster afterlife_Callie Spengler_

Callie adalah ibu dari Trevor dan Phoebe. Dia berada dalam kondisi kesulitan finansial saat mendapat warisan rumah dan ladang dari mendiang ayahnya, Egon. Dia sudah lama menjadi orang tua tunggal sejak suaminya meninggalkan mereka.

Callie merasa asing dengan ayahnya yang memilih pergi dari keluarga sejak dia masih kecil. Namun, Callie mulai menyadari alasan Egon pergi dan betapa besar rasa cinta ayahnya itu kepadanya setelah menemukan foto-foto lamanya tertempel di dinding. Dia pun memaafkan kesalahan ayahnya sehingga bisa tenang di alam baka.

Carrie Coon adalah aktris yang lebih sering berakting di layar kaca lewat berbagai serial. Sebelum tampil di film Ghostbusters: Afterlife, dia hadir di season 2 serial The Sinner dan film The Nest.

Aktingnya sebagai Callie cukup bagus dan diakui oleh ketiga pemeran aslinya sendiri. Hanya saja, karakternya tampil kurang mendalam karena naskah yang tidak maksimal.

4. Gary Grooberson (Paul Rudd)

pemeran ghostbuster afterlife_Gary Grooberson_

Gary adalah guru sains yang mengajar di sekolah tempat Phoebe dan Podcast belajar. Dia adalah fans sejati Ghostbusters dan paham dengan segala pernak-pernik serta kisah mereka.

Dia sebenarnya tahu dengan sosok Egon yang terasingkan dari masyarakat di kota tersebut. Namun, Gary jadi lebih mengenalnya setelah tahu Phoebe adalah cucu dari Egon.

Gary membantu Phoebe dan Trevor mengejar hantu yang keluar dan mengancam warga kota. Tak ayal, dia juga menjadi korban para hantu yang membuatnya kerasukan. Untung saja Phoebe dan teman-temannya datang tepat waktu untuk menyelamatkan.

Sama seperti karakternya, Paul Rudd ternyata adalah fans sejati Ghostbusters. Maka ketika Jason Reitman mengajaknya untuk bermain di film ini, dia dengan senang hati menerimanya.

Aktingnya pun tidak mengecewakan. Hanya saja karakternya cenderung dangkal dan kurang dieksplorasi dengan maksimal. Sebelum bermain di film ini, dia sibuk berperan sebagai Ant-Man di Marvel Cinematic Universe.

5. Peter Venkman (Bill Murray)

pemeran ghostbuster afterlife_Peter Venkman__1

Peter adalah anggota Ghostbusters yang sudah pensiun. Mereka berpisah setelah Egon membawa beberapa peralatan Ghostbusters dan mengasingkan diri ke Summerville. Setelah mengetahui alasan Egon dari Phoebe, dia bersama kedua rekannya bersatu kembali untuk menuntaskan misi yang sudah dimulai Egon di Summerville.

Kembalinya Bill Murray ke franchise ini seolah magnet bagi film arahan Jason Reitman ini. Berkali-kali dia menolak tampil dalam rencana film ketiga Ghostbusters yang tak pernah terwujud. Namun, kali ini dia mau kembali memerankan karakter Peter yang disambut dengan antusias oleh para penggemarnya.

Aktor nominator Oscar ini tidak pernah kekurangan proyek film bergengsi. Sebelum bermain di film ini, dia berakting di film The Dead Don’t Die, Zombieland: Double Tap, On the Rocks dan The French Dispatch.

6. Raymond Stantz (Dan Aykroyd)

pemeran ghostbuster afterlife_Raymond Stantz__1

Ray adalah salah satu anggota Ghostbusters yang sudah pensiun. Dia adalah penggagas kelompok pemburu hantu ini, yang bersama rekan-rekannya mengembangkan teknologi untuk menangkap hantu dan arwah pengganggu.

Dia membantu misi Phoebe dan Trevor setelah mendapat penjelasan tentang alasan Egon mengasingkan diri. Sekali lagi dia kembali mengenakan kostum dan peralatan Ghostbusters.

Sama seperti karakternya, Dan Aykroyd adalah penggagas film Ghostbusters juga menjadi penulis naskahnya. Sebelum bermain di film ini, dia juga ikut hadir di film reboot Ghostbusters (2016) sebagai cameo. Dalam beberapa tahun belakangan ini, dia lebih sering tampil sebagai bintang tamu di beberapa serial TV.

7. Winston Zeddemore (Ernie Hudson)

pemeran ghostbuster afterlife_Winston Zeddemore__1

Winston adalah anggota Ghostbusters yang sudah pensiun. Dia baru bergabung dengan rekan-rekannya setelah mereka mulai kewalahan dengan banyaknya proyek memburu hantu. Dia adalah satu-satunya anggota Ghostbusters yang bukan ilmuwan.

Sebelumnya, dia adalah pilot pesawat tempur di Angkatan Udara. Dia datang membantu Phoebe dan Trevor bersama rekan-rekan Ghostbusters-nya.

Ernie Hudson sangat lekat dengan karakter Winston dan masih sering tampil membawakan karakter ini di berbagai acara TV, film pendek, video game, dan media-media lainnya. Sebelum bermain di film Ghostbusters: Afterlife ini, dia tampil dia serial L.A.’s Finest sebagai Joseph Vaughn dan mendukung film Redemption Day.

Itulah 7 aktor dan aktris yang bermain di film Ghostbusters: Afterlife. Sebagai proyek reboot yang sukses, tentu saja film sekuelnya sudah mulai direncanakan.

Sebelum film berikutnya hadir, tonton film ini terlebih dahulu. Dan untuk melengkapi kisahnya, tonton juga dua film klasik Ghostbusters yang menjadi pondasi awal ceritanya. Selamat menyaksikan!

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram