bacaterus web banner retina

10 Pemeran Utama Drama Ghost Doctor, Duet Rain dan Kim Bum

Ghost Doctor (2022) menyelesaikan ceritanya dengan membuat hati para penonton bahagia. Profesor Cha Young Min yang koma, akhirnya kembali sadar dan tidak hilang ingatan.

Seung Tak juga bahagia karena profesornya mengingat setiap hal yang dilalui bersama. Duet kocak dan berisik antara Rain dan Kim Bum sebagai profesor dan dokter magang di drama ini akan sulit dilupakan. 

Selain mereka, para pemain Ghost Doctor (2022) lain juga memegang peranan penting. Semua kerjasama berperan sesuai karakter dan porsinya. Siapa saja mereka dan seperti apa karakter yang dibawakan? Simak uraian di bawah ini untuk info lebih lengkapnya, yuk! 

1. Cha Young Min – Rain

rain_

Setelah vacuum sejak 2019, Rain kembali ke dunia drama sebagai seorang dokter ahli, profesor di bidang bedah toraks yang mengalami koma karena sabotase orang-orang serakah.

Dalam drama Ghost Doctor (2022) Rain berperan sebagai Profesor Cha Young Min. Dia dokter ahli yang kemampuannya disegani banyak rekan-rekan sejawat. Sayangnya, Cha Young Min cenderung angkuh, sombong dan kerap pilih-pilih pasien.

Dia merasa tak ada dokter di Rumah Sakit Eunsang sebaik dirinya. Gaya bicaranya sangat tinggi, sehingga kerap membuat siapa pun yang mendengarnya sakit hati. Hingga suatu hari sebuah kecelakaan membuat tubuhnya koma dan ruhnya berkelana di sekitar rumah sakit.

Ruh Cha Young Min hanya bisa merasuki tubuh Go Seung Tak, dokter magang yang dia benci karena hanya pintar berteori. Selama menjadi ruh dan melihat sifat asli orang-orang di sekitarnya, Cha Young Min mulai berubah.

Saat akhirnya terbangun dari koma, profesor ini tidak lagi memilih-milih pasiennya. Dia menjalankan tugas sebagai dokter yang bantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan. Cha Young Min memiliki hubungan istimewa dengan dokter Jang Se Jin.

2. Go Seung Tak – Kim Bum

kim bum_

Go Seung Tak adalah dokter magang tahun pertama di Rumah Sakit Eunsang. Dia tidak pernah ingin menjadi dokter karena itu tak pernah sungguh-sungguh menjalani profesinya. Seung Tak hanya pintar berteori, bahkan kemampuan menghafalnya setara profesor. Namun, dia sama sekali tidak bisa menangani pasien secara langsung.

Seung Tak adalah cucu pemilik rumah sakit yang memiliki trauma masa kecil. Akibat trauma itu Seung Tak mendapatkan kemampuan melihat ruh atau makhluk halus. Kemampuannya ini membantu Seung Tak dapat berkomunikasi dengan Cha Young Min. Sikap Seung Tak yang tak pernah serius, mendadak berubah. 

Tanpa menggantungkan kemudahan pada kakeknya, Seung Tak menghadapi kesulitan menjadi dokter magang seorang diri.

Dia tidak pernah berambisi menjadi pemilik rumah sakit. Setelah banyak berinteraksi dengan Cha Young Min dan menyelamatkan banyak nyawa, Seung Tak ‘ketagihan’ menyelamatkan banyak nyawa lainnya. Dokter magang tidak berambisi itu berubah. 

3. Jang Se Jin – Uee

uee_

Pemain Ghost Doctor (2022) selanjutnya adalah Uee yang berperan sebagai dokter Jang Se Jin. Jang Se Jin adalah dokter saraf yang memiliki hubungan dekat dengan Cha Young Min sejak keduanya berkuliah di jurusan kedokteran.

Se Jin dan Cha Young Min berpisah ketika Se Jin bertemu dengan ayah kandungnya dan harus pindah ke Amerika. Sebagai putri kandung seorang pengusaha kaya, Se Jin tidak silau dengan harta.

Dia putri yang berbakti sampai-sampai memutuskan pindah kembali ke Korea untuk menemani sang ayah yang koma di Rumah Sakit Eunsang. Walau sudah sekian tahun berpisah, perasaan Se Jin terhadap Young Min tidak berubah. Dia terus menemani Cha Young Min yang terbaring koma.

4. Oh Soo Jung – Son Na Eun

son na eun_

Son Na Eun ikut bermain dalam drama ini sebagai dokter magang So Soo Jung. Dia memiliki hubungan yang dekat dengan Seung Tak. Saking dekatnya, Seung Tak punya panggilan khas untuk Soo Jung.

Sebagai dokter magang yang ditugaskan di IGD, Soo Jung selalu sibuk memberikan pertolongan pertama pada pasien yang datang. Di sisi lain Soo Jung adalah satu dari sedikit dokter yang sadar dan tidak kaget dengan perubahan Seung Tak.

Walau tidak bisa melihat sosok ruh Cha Young Min, Soo Jung cukup peka dan percaya bahwa ruh sang profesor kerap keluar masuk tubuh Seung Tak. Soo Jung belakangan diketahui merupakan cucu Tess, ruh yang sudah 20 tahun berdiam di Rumah Sakit Eunsang.

5. Tess/Oh Joo Myung – Sung Dong Il

sung dong il_

Kemunculan Tess di episode awal drama Ghost Doctor (2022) menghadirkan berbagai tebakan. Pasalnya sosoknya memang misterius. Belakangan diketahui kalau Tess dari Hipokrates adalah seorang profesor, dokter Rumah Sakit Eunsang yang berdedikasi melayani pasien sampai-sampai mengabaikan kesehatan diri sendiri. 

Tess adalah sosok hantu yang menyelamatkan Seung Tak saat kecil dulu. Dia juga yang merasuki Cha Young Min di awal-awal karirnya sebagai seorang dokter.

Tess atau bernama asli Oh Joo Myung adalah kakek Soo Jung. Setelah ruhnya bergentayangan selama 20 tahun di rumah sakit, Tess pergi setelah Soo Jung mendapat restu dari sang ibu menjadi dokter mengikuti jejaknya.

6. Han Seung Won – Tae In Ho

tae in ho_

Han Seung Won yang diperankan aktor Tae In Ho adalah kakak sepupu Seung Tak sekaligus Direktur Keuangan Rumah Sakit Eunsang.

Sosoknya ambisius dan serakah karena khawatir posisinya sebagai kandidat penerus rumah sakit tergeser oleh Seung Tak. Sikapnya pada Seung Tak tidak pernah baik karena dia selalu menunggu Seung Tak membuat kesalahan.

Di sisi lain Seung Won juga punya dendam pribadi terhadap Cha Young Min karena ternyata di masa lalu dia menyukai Jang Se Jin. Sayangnya Jang Se Jin lebih memilih Cha Young Min; dokter magang yang sama-sama merintis karir dari bawah. Dendam pribadi itulah yang membuat keinginan Han Seung Won melenyapkan Cha Young Min semakin besar.

7. Ahn Tae Hyun – Ko Sang Ho

ko sang ho_

Ko Sang Ho menjadi pemain Ghost Doctor (2022) selanjutnya yang membuat emosi drama ini naik turun. Di sini dia berperan sebagai dokter Ahn Tae Hyun, asisten dokter Profesor Cha Young Min yang paling pintar dan dipercaya. Sayangnya, Ahn Tae Hyun tergoda untuk berkhianat dengan iming-iming posisi yang lebih tinggi.

Ahn Tae Hyun merupakan dokter kepercayaan Cha Young Min yang menyalahgunakan profesinya. Sebagai dokter dia malah terlibat dalam upaya pembunuhan ayah Se Jin.

Sayangnya, Tae Hyun tidak cukup pintar mendeteksi kelicikan Han Seung Won dan Jang Min Ho. Beruntung Tae Hyun belum sepenuhnya berubah menjadi iblis; ada sisi manusia yang membuatnya segera menyadari kesalahan dan kejahatannya.

8. Kim Jae Won – Ahn Tae Hwan

ahn tae hwan_

Ahn Tae Hwan ikut bermain dalam drama Ghost Doctor (2022) sebagai Kim Jae Won. Dia merupakan dokter magang tahun ketiga di Rumah Sakit Eunsang. Dokter Kim Jae Won salah satu dokter yang sangat dekat dengan Seung Tak dan selalu berada di pihaknya. Seung Tak bahkan memanggilnya dengan sebutan brother. 

Kim Jae Won sering dibuat kagum dengan kemampuan Seung Tak yang tiba-tiba setara dengan Profesor Cha. Walau begitu dia tidak pernah memojokkan atau mengatakan hal buruk tentang Seung Tak. Sebelum ikut bermain dalam Ghost Doctor (2022), aktor Ahn Tae Hwan pernah tampil di drama fenomenal Penthouse (2020).

9. Lee Sun Ho – Kim Jae Yong

kim jae yong_

Sosok pemain Ghost Doctor (2022) yang satu ini kemunculannya tidak banyak tetapi pesonanya bikin banyak penonton salah fokus. Dokter Lee Sun Ho yang diperankan aktor Kim Jae Yong adalah dokter residen tahun ke empat sekaligus anak buah Cha Young Min.

Karakternya menonjol karena Lee Sun Ho cukup tenang dan tidak suka keributan. Ketika dokter-dokter yang lain mencibir Seung Tak, Lee Sun Ho memilih untuk menegur mereka.

Ketika dokter yang lain bingung dan mempertanyakan kemampuan Seung Tak, Lee Sun Ho hanya kaget sekaligus penasaran tapi diam-diam mengakui kehebatan juniornya itu. Saat Seung Tak melakukan sesuatu yang hebat, Sun Ho kerap memujinya diam-diam.

10. Choi Hoon Gil – Tan (Choi Seok Won)

tan_

Dalam drama Ghost Doctor (2022) karakter yang muncul bukan hanya para dokter pintar dan tampan. Kamu juga akan melihat penampilan beberapa sosok hantu yang bergentayangan di Rumah Sakit Eunsang.

Hantu yang pertama bernama Choi Hoon Gil yang diperankan aktor pendatang baru, Tan. Hoon Gil sosok hantu yang dingin, sama sekali tidak ramah dan tampak membenci Cha Young Min.

Choi Hoon Gil adalah putra anggota dewan yang ditelantarkan. Kedua orangtuanya hanya peduli dan memanfaatkannya untuk pencitraan. Keadaan kesehatan Hoon Gil sama sekali bukan prioritas mereka. Semasa sehat Choi Hoon Gil bercita-cita menjadi seorang aktor. Nyawanya dapat diselamatkan berkat tangan dingin dokter Jang Se Jin.

11. Hwang Gook Chan – Han Seung Hyun

han seung hyun_

Sosok hantu lainnya yang akan kamu temui di drama ini diperankan oleh aktor Han Seung Hyun. Dia berperan sebagai Hwang Gook Chan.

Selama hampir dua tahun tubuhnya terbaring koma, bersebelahan dengan Choi Hoon Gil. Gook Chan cenderung lebih ramah dan murah senyum dibanding Hoon Gil. Walau tahu ditelantarkan oleh Cha Young Min, dia tidak memiliki dendam.

Gook Chan tidak pernah dijenguk oleh istrinya karena sang istri sibuk mengurusi toko kue kenari yang semula dikelola bersama.

Kisah hidup Gook Chan tidak kalah sedih karena sang istri berjuang sendirian dan toko kuenya mengalami penurunan penjualan. Berkat bantuan Seung Tak menyampaikan resep kue kenari yang ditulisnya, toko kue Gook Chan kembali ramai. 

12. Lim Bo Mi – Yoon So Hee

yoon soo hee_

Pemain Ghost Doctor (2022) selanjutnya sekaligus sosok hantu ketiga yang meramaikan jalan cerita drama ini adalah Yoon So Hee. Di sini dia berperan sebagai Lim Bo Mi; sesosok ruh dari seorang mahasiswi yang hobi membaca buku. Bo Mi cukup dekat dengan hantu-hantu lain, terutama Choi Hoon Gil yang menyukainya.

Ketika berhasil dioperasi oleh dokter Jang Se Jin, Bo Mi dan Hoon Gil harus berpisah. Bo Mi juga harus menghadapi sosok ibu yang ambisius menjadikannya profesor.

Belum lama sadar dari koma, Bo Mi sudah harus membaca banyak buku dan mengejar ketertinggalan teman-teman yang lain. Bo Mi lama-lama lelah dan membuang semua buku yang ibunya simpan di ruang perawatan. 

Itu dia para pemain drama Ghost Doctor (2022), drama medis dan fantasi campur komedi yang menyelesaikan episode terakhirnya dengan membuat para penonton puas dan bahagia.

Pairing antara Rain dan Kim Bum yang kocak dan emosional akan jadi salah satu bromance paling dirindukan di K-dramaland. Ditambah beberapa pemain lain yang memberikan penampilan terbaiknya. Lalu di antara mereka siapa favoritmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram