bacaterus web banner retina

8 Pemeran Film Fistful of Vengeance, Aksi Iko Uwais di Thailand

Fistful of Vengeance adalah film Netflix yang melanjutkan kisah dari serial Wu Assassins. Masih dibintangi oleh pemeran yang sama, termasuk Iko Uwais, cerita film ini pindah ke Thailand. Kai Jin dan teman-temannya memburu pembunuh Jenny yang ternyata adalah seorang jiangshi.

Untuk menikmati petualangan Kai Jin di Thailand, tidak ada salahnya mengenal para pemerannya terlebih dahulu. Bagi yang sudah menonton serialnya, tentu sudah tidak asing dengan para pemeran utamanya.

Hanya saja kali ini ada tambahan beberapa aktor dan aktris yang meramaikan aksi silat Iko Uwais ini. Langsung disimak saja artikelnya, ya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Aksi Fistful of Vengeance (2022)

1. Iko Uwais (Kai Jin)

Iko Uwais (Kai Jin)_

Bintang action asal Indonesia ini sudah diakui aksinya oleh perfilman dunia. Sudah banyak film produksi Hollywood yang dibintanginya, termasuk serial Netflix Wu Assassins. Di serial ini, Iko Uwais juga bertindak selaku produser eksekutif dan penata koreografi aksinya.

Di film Fistful of Vengeance, Iko Uwais masih melanjutkan perannya sebagai Kai Jin, pendekar pemburu Wu Xing. Perburuan pelaku pembunuhan Jenny membawa dia dan dua temannya mendarat di Thailand.

Berdasarkan petunjuk dari sebuah jimat, mereka bertemu dengan William Pan. Milyarder ini memberi tahu bahwa saudari kembarnya adalah pemilik jimat itu.

Kai Jin dan teman-temannya mencoba menangkap Ku An Qi, saudari kembar William. Namun penyerangan ini berakhir dengan kegagalan.

Bahkan mereka kemudian dikejar oleh anak buah Ku An Qi. Berhasil meloloskan diri dan singgah di sebuah desa, Kai mendapat informasi baru, bahwa William sebenarnya memiliki niat jahat.

Setelah desa diserang, Kai dan teman-temannya melacak keberadaan William untuk menghalangi kebangkitan Pangu. Justru Kai dibekuk dan diambil chi-nya. Dengan cerdik, Kai berhasil menyingkirkan dua saudara kembar ini.

2. Lewis Tan (Lu Xin Lee)

 Lewis Tan (Lu Xin Lee)

Pemeran Cole Young di film Mortal Kombat (2021) ini melanjutkan perannya sebagai sahabat Kai Jin dari kecil yang ikut beraksi di serial Wu Assassins.

Meski tidak memiliki ilmu kanuragan, hanya keahlian bela diri saja, Lu Xin Lee selalu unggul dari musuh-musuhnya karena keberanian dan tekadnya untuk menang.

Dia bahkan tidak ragu untuk menghantamkan mobil menabrak kaca gedung untuk membebaskan rekan-rekannya dari kejaran musuh.

Saat Tommy disandera, dirinya sempat kerasukan arwah Pangu dan melawan Kai Jin. Tapi berkat kecerdikan Kai Jin, musuh besar mereka bisa dikalahkan. Lu Xin Lee dan rekan-rekan semuanya selamat.

3. Lawrence Kao (Tommy Wah)

3. Lawrence Kao (Tommy Wah)

Melanjutkan perannya di serial Wu Assassins sebagai adik dari Jenny, karakternya lebih berperan kuat di film ini. Jika di serialnya dia selalu berbuat salah, menjadi biang kerok, dan mudah dimanfaatkan oleh musuh, maka Tommy di film ini sudah lebih dewasa.

Dari adegan pembuka dimana Tommy berkelahi melawan jiangshi di dalam mobil, perubahan karakter Tommy sudah mulai terlihat.

Dia juga sigap untuk mencari orang yang bisa mempersiapkan aksi mereka. Namun, wajah dan sikap bingungnya sesekali masih terlihat. Dan pada akhirnya, Tommy juga menjadi sandera lagi yang harus diselamatkan oleh rekan-rekannya.

4. Pearl Thusi (Zama Zulu)

Pearl Thusi (Zama Zulu)

Aktris dan model asal Afrika Selatan ini pernah ikut mendukung serial Quantico yang dibintangi oleh Priyanka Chopra dan menjadi pemeran utama di serial Netflix Queen Sono.

Di film Fistful of Vengeance, Pearl Thusi berperan sebagai agen interpol yang terseret dalam petualangan Kai Jin dan rekan-rekannya. Zama Zulu juga ternyata pernah memiliki hubungan asmara dengan Lu Xin Lee.

Percikan asmara antara mereka terbakar kembali seiring kebersamaan mereka berjibaku melawan musuh. Zama Zulu kemudian membantu Kai Jin menyelesaikan misinya menghadapi Pangu dengan melawan Zan Hui.

5. Francesca Corney (Preeya)

Francesca Corney (Preeya)

Melihat aksi gadis ini di film Fistful of Vengeance, pasti kita mengira dia adalah aktris asal Thailand yang populer di negaranya. Semua karena penampilannya yang apik dengan akting yang natural dan menghanyutkan. Ternyata, film ini adalah debut aktingnya!

Selama ini, Francesca Corney lebih dikenal sebagai model di Thailand. Kesempatan ikut mendukung film Netflix ini tidak disia-siakannya untuk mewujudkan niatnya terjun ke dunia akting.

Karakter Preeya yang dimainkannya adalah orang yang menyiapkan semua kebutuhan Tommy dan rekan-rekannya dalam beraksi. Dan ketika dia tahu bahwa Jenny telah wafat, Preeya pun ikut turun beraksi.

Sempat terpengaruh ilmu sihir William dan Ku An Qi, Preeya mencuri jimat dari Tommy dengan janji keluarganya yang telah mati akan dibangkitkan kembali. Setelah pergulatan batinnya berkecamuk, Preeya kemudian membantu Kai Jin menuntaskan misinya untuk mengalahkan Pangu.

6. Juju Chan (Zan Hui)

Juju Chan (Zan Hui)

Kita dibuat terkejut dengan kehadiran Zan Hui yang menghadang aksi Kai Jin. Memang, di serial Wu Assassins, Zan Hui adalah lawan yang tangguh meski tanpa ilmu kanuragan.

Di film Fistful of Vengeance, Zan Hui menjadi anak buah dari Ku An Qi yang menyulitkan usaha Kai Jin untuk membekuknya.

Siapa yang menyangka jika bintang action yang juga juara Taekwondo dan Muay Thai ini ternyata multi talenta? Juju Chan juga adalah penyanyi yang meraih dua penghargaan dari album perdananya.

Dia juga sudah menerbitkan buku semi autobiografi di tahun 2010 berjudul To Live a Beautiful Life. Dan kita akan semakin iri begitu tahu bahwa dia sudah menyelesaikan gelar master dari NYU Tisch School of the Arts. Para penggemarnya terkadang menjulukinya sebagai “Bruce Lee wanita”.

7. Jason Tobin (William Pan)

7. Jason Tobin (William Pan)

Aktor Hong Kong yang penampilan apiknya bisa kita lihat di serial Warrior ini membawakan peran sebagai William. Sebagai keturunan Pangu, dia ingin menghidupkan kembali leluhurnya itu yang merupakan dewa mitologi bangsa Cina.

Awalnya kita lihat dia seolah memberi petunjuk kepada Kai Jin tentang jimat yang dipegangnya dengan mengejar Ku An Qi, saudari kembarnya. Namun ternyata semua hanya jebakan saja untuk mendapatkan chi milik Kai Jin.

Setelah beraksi bersama Joe Taslim di serial Warrior, Jason Tobin kini beraksi bersama bintang action Indonesia lainnya, Iko Uwais.

8. Rhatha Phongam (Ku An Qi)

8. Rhatha Phongam (Ku An Qi)

Aktris Thailand yang pernah berakting bersama Ryan Gosling di film Only God Forgives (2013) ini memerankan sosok antagonis di film Fistful of Vengeance. Ku An Qi adalah seorang jiangshi yang membunuh Jenny dan diburu oleh Kai Jin dan rekan-rekannya.

Merupakan saudari kembar William, mereka berdua bekerja sama untuk membangkitkan kembali leluhur mereka Pangu dengan menyedot chi milik Kai Jin. Namun rencana mereka gagal dan kalah di tangan Kai Jin.

Selain berakting, Rhatha Phongam juga adalah seorang penyanyi dan model terkenal. Dia juga sudah mendapat gelar master dari Bangkok University.

Itulah 8 aktor dan aktris yang bermain di film Fistful of Vengeance yang merupakan lanjutan dari serial Wu Assassins. Dengan deretan pemeran yang menguasai bela diri, tentu saja film ini ditunjang oleh keahlian mereka yang membuat adegan pertarungan menjadi seru.

Meski jalan ceritanya biasa saja, setidaknya kita tidak akan kecewa dengan penampilan Iko Uwais disini. Kalian penggemar serial Wu Assassins dan Iko Uwais? Maka film ini menjadi wajib kalian tonton. Langsung saja play di Netflix, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram