Bacaterus / Review Film Barat / Kenalan dengan Para Pemeran Film Zombieland: Double Tap!

Kenalan dengan Para Pemeran Film Zombieland: Double Tap!

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selepas kesuksesan film Zombieland pertama pada tahun 2009 silam, sang penulis naskah Rhett Reese dan Paul Wernick langsung terbesit untuk merencanakan sekuel keduanya. Namun, mereka masih menginginkan Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone, dan Abigail Breslin untuk kembali menjadi bintang utamanya, dan Ruben Fleischer sebagai sutradaranya lagi.

Projek tersebut namun mengalami beberapa kendala hingga tertunda cukup lama. Akan tetapi, di tahun 2018 pihak Columbia Pictures sudah memulai pra-produksi untuk membuat Zombieland: Double Tap. Deretan nama cukup mentereng seperti Avan Jogia, Rosario Dawson, Thomas Middleditch, Luke Wilson dan Zoey Deutch selanjutnya bergabung dalam sekuel kedua Zombieland ini.

Dengan hadirnya nama-nama tersebut membuat Zombieland: Double Tap kedatangan karakter baru yang menyegarkan film yang telah ditunggu selama 10 tahun ini. Hasilnya, mereka tidak hanya menjadi pemanis saja, namun mampu memberikan ‘angin segar’ untuk menyeimbangi tingkah konyol yang sudah melekat pada keempat karakter utamanya.

Bagi yang berencana untuk menonton Zombieland: Double Tap, Bacaterus akan memperkenalkan beberapa karakter yang bermain dalam film ini, sehingga kalian dapat kenal lebih dekat dengan mereka. Tanpa panjang lebar, berikut di bawah ini adalah daftar pemerannya.

1. Tallahassee (Woody Harrelson)

Tallahassee (Woody Harrelson)

Pria eksentrik ini kerap berpenampilan mirip seperti koboi mulai dari topi hingga sepatu. Tallahassee selalu mengenakan sebuah jaket kulit yang ia curi dari seorang aktor bernama Bill Murray yang terjadi pada film pertama Zombieland. Ia juga kerap membawa sepasang pistol yang selalu diselipkan di sela-sela sepatunya.

Tallahassee mahir dalam menggunakan beragam senjata dan sering membunuh para zombie dengan cara-cara yang brutal. Ia sangat membenci zombie dikarenakan makhluk tersebut telah membunuh anaknya yang bernama Buck. Gara-gara kejadian tersebut, dirinya mempunyai sifat yang keras dan pemarah.

Hingga akhirnya di film Zombieland kedua ini, Tallahassee mulai merasa sangat perhatian kepada Little Rock yang sudah dianggap seperti anaknya sendiri. Selain itu, ia juga memiliki sifat perayu ketika bertemu perempuan yang disukainya, Nevada.

2. Columbus (Jesse Eisenberg)

Columbus (Jesse Eisenberg)

Sama seperti di film pertamanya, Columbus juga bertindak sebagai narrator yang menjelaskan tentang peraturan-peraturan cara bertahan hidup dalam kondisi dunia yang diserang wabah zombie. Ia sedikit rewel tentang aturan yang dibuatnya tersebut kepada kelompoknya agar mereka tetap selamat dari gigitan zombie. Apalagi, zombie T-800 menjadi wabah baru yang sangat kuat dan susah untuk dibunuh.

Columbus memiliki sikap deduksi dan pengamatan yang baik ketika kelompoknya sedang berada dalam kesulitan. Selain terlihat cukup pintar, di film ini dirinya mengalami dilema ketika harus putus dengan kekasihnya Wichita, dan menemukan tambatan hati yang baru bernama Madison. Ia pun pada akhirnya berhasil melamar Wichita dengan memberikan Hope Diamond kepada pujaan hatinya tersebut.

3. Wichita (Emma Stone)

Wichita (Emma Stone)

Wichita merupakan seorang perempuan pemberani yang berhasil bertahan hidup dari wabah zombie bersama adiknya Little Rock. Ia sering berpenampilan serba hitam dengan menggunakan jaket kulit, celana jeans dan sepatu bot. Ia mempunyai rambut yang panjang dan memiliki sepasang mata berwarna hijau yang menawan.

Pada awalnya ia sangat takut terhadap yang namanya komitmen dalam sebuah hubungan. Maka tak heran, Ia langsung merasa tidak nyaman dan malah melarikan diri saat Columbus berusaha melamarnya. Namun di satu sisi, ia menjadi pencemburu ketika Columbus mempunyai kekasih baru yang bernama Madison.

Di akhir cerita, ketakutannya terhadap komitmen mulai berubah, dan ia pun menerima hubungan spesial yang ingin dibangun oleh Columbus dengan dirinya. Wichita pun pernah mengungkapkan bahwa nama sebenarnya adalah Krista kepada teman-temannya.

4. Little Rock (Abigail Breslin)

Little Rock (Abigail Breslin)

Diantara Columbus, Tallahassee dan Wichita, Little Rock terlihat sedikit lebih berkembang dari sikap dan karakternya. Meski tidak terlalu signifikan, namun karakter ini memperlihatkan sifat pemberontak yang biasanya dilakukan usia remaja pada umumnya. Di film ini, ia bukanlah sosok anak kecil lagi melainkan sudah bertransformasi menjadi gadis belia yang berharap mendapatkan teman seusianya.

Dirinya pun mengharapkan sebuah hubungan asmara bersama pria, maka tak heran ketika bertemu dengan Berkeley saat kabur dari Gedung Putih, ia lalu langsung tertarik pada sosoknya.

Little Rock juga tidak suka diperlakukan seperti anak kecil oleh Tallahassee. Setelah membantai para zombie di Babylonia, dirinya menyadari bahwa Tallahassee, Columbus dan Wichita merupakan sosok keluarga yang berharga.

5. Madison (Zoey Deutch)

Madison (Zoey Deutch)

Karakter yang satu ini membawa label stereotip ‘dumb blonde’ karena segala tingkah laku dan ucapannya yang terlihat polos. Kehadirannya di film ini cukup menarik perhatian bagi para penonton lewat pakaiannya yang serba merah muda. Selama bergabung bersama Tallahassee dan kawan-kawannya, dirinya kerap menjadi bahan olok-olok sarkastik dari mereka.

Meski terlihat sangat naif, Madison nyatanya cukup nyaman bergabung bersama mereka dan akhirnya mampu mengimbangi candaan yang dilontarkan oleh Tallahassee dan Wichita. Ia memiliki alergi terhadap kacang yang bisa membuatnya mengalami gejala aneh. Karena hal itu pulalah, Columbus dan yang lainnya menganggap Madison telah berubah menjadi zombie.

6. Berkeley (Avan Jogia)

Berkeley (Avan Jogia)

Layaknya golongan kaum hippie, Berkeley merupakan seorang pemuda yang tidak suka senjata dan kekerasan. Ia selalu membawa gitar dan sebungkus ganja kering kemanapun dirinya pergi. Berkeley sebenarnya memiliki hasrat yang besar dalam musik, namun semua lirik lagu yang dinyanyikannya merupakan hasil plagiat dari musisi bernama Bob Dylan.

Karena pesona tersebut, Little Rock mulai tertarik untuk berteman dengannya. Berkeley adalah orang yang mengajak Little Rock untuk pergi bersamanya ke sebuah komunitas kaum pasifis di Babylonia. Wichita sangat tidak setuju dengan usul tersebut, jadi Berkeley dan Little Rock mencuri mobilnya dan meninggalkannya di jalanan.

7. Nevada (Rosario Dawson)

Nevada (Rosario Dawson)

Sama seperti Tallahassee, dirinya begitu menggilai Elvis Presley. Sangking terobsesinya, ia kemudian membangun sebuah motel dengan segala pernak-pernik dari musisi legendaris tersebut. Nevada merupakan seorang perempuan yang sangat kuat, dan mahir menggunakan senjata dalam menghadapi para zombie.

Saat pertama kali bertemu dengan Tallahassee di motelnya, ia langsung tertarik kepadanya karena sama-sama terobesi dengan Elvis Presley. Nevada juga adalah orang yang sangat berjasa besar kepada Tallahassee dan kawannya-kawannya, sebab di Babylonia dirinya berhasil menolong mereka yang tengah diserang segerombolan zombie T-800. Di akhir cerita, keduanya pun menjalin hubungan asmara.

8. Albuquerque (Luke Wilson)

Albuquerque (Luke Wilson)

Kepribadian dari Albuquerque memiliki kemiripan dengan Tallahassee, mulai dari pakaian gaya koboi yang dikenakannya, sikap dan cara bicaranya. Albuquerque juga memiliki sarung pistol dan pisau yang melekat pada sabuk kulit hitamnya, dan ia juga mempunyai sabuk amunisi yang menutupi bahunya.

Karena memiliki kemiripan dengan Tallahassee, ia sering berdebat dengannya saat pertama kali bertemu di motel milik Nevada. Sebelum Nevada jatuh cinta dengan Tallahassee, Albuquerque adalah pria yang sedang dengan dengan perempuan tersebut.

Nasib dari karakter ini sangat kurang beruntung, saat melawan zombie T-800 ia terkena gigitan di salah satu lengannya. Meski sempat menyembunyikan hal tersebut, namun Nevada secara tidak sengaja melihat lukanya dan seketika pun ia berubah menjadi Zombie. Albuquerque selanjutnya berhasil dibunuh dan riwayatnya pun berakhir dengan cepat.

9. Flagstaff (Thomas Middleditch)

Flagstaff (Thomas Middleditch)

Flagstaff adalah ‘doppelgänger’ dari Columbus karena kepribadiannya mencerminkan karakter utama tersebut. Layaknya seperti Columbus, ia pun menerapkan seperangkat aturan yang kaku untuk bertahan hidup dari serangan zombie. Namun, aturan yang ia buat digunakan untuk dirinya sendiri, berbeda dengan Columbus yang diterapkan kepada kawan-kawannya.

Karakter ini juga merupakan rekan dari Albuquerque, dan keduanya menginap di motel milik Nevada. Saat pertama kali bertemu dengan Columbus, keduanya dengan bersemangat membandingkan daftar aturan mereka satu sama lain. Sama seperti Albuquerque, ia terinfeksi gigitan zombie T-800 dan berubah jadi makhluk tersebut sampai akhirnya mati dibunuh oleh kelompok Columbus.

Nah, seperti itulah penggambaran karakter-karakter yang ada dalam film Zombieland: Double Tap. Semua karakter pendukung tampil tanpa cela dan setidaknya berhasil melebur dengan empat tokoh ikonik, Tallahassee, Columbus, Wichita dan Little Rock. Film berdurasi 90 menit ini tidak boleh kalian lewatkan karena menyajikan kekonyolan-kekonyolan yang terjadi saat bumi tengah hancur terkena wabah zombie.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *