Bacaterus / Review Film Barat / Kenalan dengan Para Pemeran Film Under The Riccione Sun

Kenalan dengan Para Pemeran Film Under The Riccione Sun

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Under the Riccione Sun [2020] adalah film remaja produksi Italia yang menjadi salah satu original film Netflix. Nuansa liburan dengan aroma pantai di musim panas sangat lekat dengan para karakter remaja di film ini. Hampir setiap sudut pantai indah dan ramai ini menjadi seting yang hangat dan romantis bagi beberapa kisah cinta yang disajikan oleh sutradara Younuts! dalam film debutnya ini.

Ada tiga kisah cinta utama yang mengisi keseluruhan durasi film, dan di artikel ini kita akan berkenalan dengan para pemerannya. Ingin tahu siapa saja? Yuk, kita cari tahu sama-sama!

1. Cristiano Caccamo (Ciro)

Cristiano Caccamo

*www.cosmopolitan.com

Aktor Italia ini sebenarnya tidak berusia remaja lagi. Caccamo dilahirkan di Taurianova, 21 Maret 1989. Penampilannya di film Under the Riccione Sun ini memang sebagai remaja, tetapi yang paling dewasa di antara teman-temannya yang lain. Buktinya, dia datang ke Riccione untuk mengejar mimpinya dan bekerja untuk bertahan hidup di sana, bukan hanya liburan saja.

Caccamo adalah lulusan dari Experimental Center of Cinematography, dimana dia banyak menimba ilmu tentang dunia film disana. Sebagai aktor, Caccamo memulai karirnya dari serial TV dan beberapa film dengan bujet kecil. Baru di tahun 2015, dia dipercaya sebagai pemeran utama di Cenere, sebuah film drama bersama Federica Zacchia.

Namanya mulai terangkat di film My Big Gay Italian Wedding [2018] dimana dia berperan sebagai Antonio yang harus menjelaskan perihal kehidupan cintanya yang tabu kepada keluarganya. Dan film Under the Riccione Sun ini semakin mengenalkan dirinya kepada penikmat film sedunia setelah filmnya dirilis secara internasional lewat Netflix.

2. Saul Nanni (Marco)

Saul Nanni

*www.alexco.fandom.com

Aktor remaja Italia ini adalah pria kelahiran Bologna, 4 Februari 1999. Karakternya di film Under the Riccione Sun ini adalah pria pemalu yang cenderung nerd, padahal dalam kehidupan nyatanya dia selalu terlihat berpenampilan keren, dan termasuk salah satu bintang remaja yang digandrungi di negaranya. Selain berakting, Nanni juga adalah seorang model.

Namanya mulai melejit ketika Nanni membintangi serial TV sukses berjudul Alex & Co. yang ditayangkan di Disney Channel Italy dengan karakter yang kemudian sangat melekat padanya, yaitu Christian Alessi. Karena kesuksesan serial TV ini, dirilislah film How to Grow Up Despite Your Parents [2016] di Italia dengan menampilkan beberapa karakter dari serialnya.

3. Lorenzo Zurzolo (Vincenzo)

Lorenzo Zurzolo

*www.e-talenta.eu

Dibandingkan kedua aktor rekannya di Under the Riccione Sun, yaitu Caccamo dan Nanni, Zurzolo lebih banyak membintangi film dan serial TV. Aktor kelahiran Roma, 21 Maret 2000 ini, pertama kali berperan dalam film Young Europe [2012] yang juga menampilkan banyak aktor remaja lainnya dalam berbagai cerita.

Kemudian, Zurzolo membintangi Sconnessi [2018] sebuah film comedy yang bisa terbilang sukses di Italia, dan kemudian dilanjutkan dengan You Can’t Kiss the Bride [2019] sebelum akhirnya membintangi Under the Riccione Sun yang dirilis di Netflix secara internasional, dimana dia berperan sebagai Vincenzo yang bisa meluluhkan hati wanita tanpa melihat kekurangan dirinya.

4. Claudia Tranchese (Emma)

Claudia Tranchese

*www.e-talenta.eu

Aktris kelahiran Avellino pada tahun 1989 ini terbilang masih baru di dunia akting. Namanya memang baru mulai dikenal ketika ikut mendukung serial TV Gomorrah, dan Under the Riccione Sun ini adalah film keduanya. Tetapi ketika berperan sebagai Emma di film ini, Tranchese tampil matang dalam aktingnya dan bisa bersinergi dengan Caccamo sebagai pasangannya.

Lihat saja ketika dia mulai gundah dan gelisah karena hatinya sudah terpaut dengan Ciro yang merupakan kekasih sahabatnya sendiri. Tetapi hati memang tidak bisa berbohong saat banyaknya waktu bersama dan bisa saling berbagi cerita mampu menumbuhkan rasa sayang di hati mereka berdua.

5. Fotini Peluso (Guenda)

Fotini Peluso

*www.e-talenta.eu

Aktris cantik kelahiran Roma ini masih sangat baru di dunia film. Serial TV Italia Thou Shalt Not Kill yang ditayangkan di RaiTV menjadi langkah awalnya dalam berakting. Kemudian dia ikut mendukung mini-series Romanzo Famigliare yang masih ditayangkan di RaiTV. Di mini-series inilah aktingnya mulai terasah dan tampil di keseluruhan episode di season 1.

Il Regno [2020] adalah film layar lebar pertamanya yang dirilis pada 26 Juni 2020 di Italia. Perannya sebagai Lisa mendapat porsi yang cukup besar untuk seorang aktris debutan. Kemudian Peluso tampil sebagai gadis cantik yang disukai oleh temannya tetapi dia tidak menyadarinya dan selama itu dia terlibat asmara dengan pria yang selalu saja selingkuh darinya di Under the Riccione Sun.

Penampilannya sebagai remaja modern yang sibuk dengan gadget dan media sosialnya di original film Netflix ini cukup menyita perhatian, meski bisa dibilang karakternya adalah sangat typical dengan dialog yang sudah banyak diucapkan di film-film sejenis sebelumnya. Mungkin memang karakternya ini adalah penggambaran gadis remaja modern sedunia saat ini.

6. Ludovia Martino (Camilla)

Ludovia Martino

*www.e-talenta.eu

Aktris cantik bekebangsaan Italia ini dilahirkan di Roma, 26 Februari 1997. Martino mendapatkan peran yang cukup penting dalam serial TV Tutto Puo Succedere yang mulai tayang di tahun 2015 dimana dia memainkan karakter bernama Emilia di 3 season sebanyak 55 episode yang berhasil merebut perhatian pemirsanya.

Kemudian serial TV yang berjudul SKAM Italia yang mulai ditayangkan di tahun 2018 dimana Martino berperan sebagai Eva Brighi selama 4 season untuk serial yang merupakan adaptasi dari serial TV asal Norwegia yang menuai banyak pujian, baik versi aslinya juga versi Italianya. Bahkan ada juga versi lain di beberapa negara Eropa, seperti Prancis, Belgia, Belanda, dan Jerman.

Sedangkan dalam Under the Riccione Sun, karakter Camilla yang diperankan oleh Martino adalah seorang gadis remaja yang sedang mengalami kesepian hati karena kebosanan atas hubungannya yang sudah terlalu lama dengan kekasihnya yang sudah dijalaninya sejak masa SMA. Kemudian, dia berkenalan dengan Vincenzo lewat sebuah aplikasi mencari jodoh.

Meski awalnya dia mendua, akhirnya dia memilih Vincenzo dan meninggalkan kekasih lamanya, meski Vincenzo memiliki kekurangan, yaitu dia buta. Ketulusan hati Vincenzo-lah yang mampu meluluhkan benteng keraguan dan akhirnya menyambut cinta itu, meski dirinya juga belum tahu bagaimana kelanjutan kisah cinta ini ketika liburan sudah berakhir.

Itulah enam aktor dan aktris yang menjadi tokoh sentral dalam film Under the Riccione Sun, dimana kisah cinta mereka mewarnai durasi film produksi Italia yang menjadi salah satu original film Netflix. Akting mereka memang belumlah maksimal, tetapi sudah cukup untuk menggiring perasaan kita sebagai penontonnya untuk memahami dan merasakan alur cerita yang disajikan.

Tentunya kita berharap karir film mereka akan semakin sukses, terutama karena film ini ditayangkan secara internasional. Dan semoga saja salah satu dari mereka bisa tampil dalam produksi Hollywood kelak, dan semakin menancapkan nama mereka di perfilman Italia pada khususnya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *