bacaterus web banner retina

8 Pemeran Utama dalam Film Thailand Single Lady (2015)

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 7 Oktober 2021

Menjadi ikon bagi para wanita tentu hal yang menakjubkan, tapi bagaimana jika kamu jadi ikon untuk wanita single? Inilah Bright penulis buku yang  menginspirasi banyak wanita single mengenai bahagia tanpa cinta. Namun pemikirannya berubah ketika ia harus dihadapkan dengan lima mantan pacarnya di masa lalu dan pria aneh yang tiba-tiba muncul.

Single Lady (2015) menceritakan bagaimana seorang wanita menghadapi pilihan dan takdir di hadapannya. Akhirnya, ia menyadari bahwa memilih single bukan hal yang salah, tapi menutup diri dari cinta bukanlah hal yang tepat. Kalau dilihat dari kilasan di atas, sepertinya filmnya akan sangat seru untuk ditonton.

Tapi sebelum menonton film romcom ini, ada baiknya kita mengenal 8 karakter penting dalam filmnya. Penasaran? Temukan jawabannya di bawah ini.

1. Patcharapa Chaichua (Bright)

Patcharapa Chaichua (Bright)_

Pemeran utama ini menikmati karirnya yang semakin di atas puncak dan dikenal sebagai ikon wanita single di Thailand. Bright adalah wanita yang sangat percaya diri dan independen, namun memiliki kisah cinta yang tidak sesukses karirnya. Bright memiliki lima mantan pacar dimana semuanya kini memiliki masalah yang pelik dan beberapa diakibatkan dirinya.

Bermodalkan ramalan yang didapatkan saat menghadiri pernikahan temannya, Bright merasa semua kebahagiaannya telah sirna. Ia berusaha mendapatkan maaf dari seluruh mantan pacarnya dengan cara membantu mereka kembali kejalan yang benar. Bright tidak pernah menyangka bahwa perbuatannya akan membuat Jack, Pauly dan Tune hidup dalam kesulitan.

Awalnya hanya demi mendapatkan kembali kebahagiaan dalam hidupnya, tapi kini ia merasa bertanggung jawab. TDari sini Bright mulai menemukan arti kebahagiaan dan cinta yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Pertemuannya dengan Khem membawa takdir yang ia anggap sebagai omong kosong, ia menyadari bahwa bukan pria tapi cinta memang harus diperjuangkan.

2. Arak Amornsupasiri (Khem)

Arak Amornsupasiri (Khem)_

Entah dari mana datangnya, Khem langsung memiliki impresi yang agak buruk saat melihat Bright. Khem membantu mencari cara bahkan sampai dikorbankan oleh Bright demi kelancaran rencana ini.

Khem terlihat seperti pria yang sangat tenang dengan pemikiran yang sangat terbuka akan berbagai hal. Pria ini entah mengapa menempel dan menjadi orang yang membuat Bright mulai merasakan cinta.

Hal yang paling unik adalah Khem memiliki sebuah takdir yang membuatnya tidak bisa berjauhan dengan Bright. Khem ternyata sudah menjadi secret admirer untuk Bright, bahkan sudah sejak masa sekolah. Di berbagai kesempatan Khem selalu bertemu dengan Bright namun pria ini selalu saja kehilangan kesempatan untuk berbicara.

Ia tidak pernah mau percaya dengan takdir, namun ia sadar bagaimana nasibnya membuatnya dekat dengan Bright. Pria ini sadar meski ia bertemu dengan orang yang tepat tapi tidak mau untuk memperjuangkannya, aka ia tidak mungkin bisa mendapatkan apa yang diinginkan.  

3. Kohtee Aramboy (Jack)

Kohtee Aramboy (Jack)_

Jack adalah orang kaya di desa, kini ia mendapatkan warisan yang sangat besar termasuk tanah yang digunakan masyarakat. Sayangnya ia tumbuh menjadi pria yang sangat kikir dan menyebalkan, selalu saja seenaknya kepada semua warga. Ternyata di balik semua itu Jack menyimpan perasaan sakit hati pada Bright karena tidak menepati janjinya ketika kecil.

Jack merasa bahwa Bright sudah melupakan masa lalu mereka saat masih kecil, sehingga rasa marahnya dilampiaskan dengan cara yang salah. Jack berkeinginan menjadikan desa tempat yang makmur agar di masa depan Bright bisa kembali tinggal di sana. Ketulusan hatinya pada sahabat dan teman kecilnya ini berakhir agak buruk, untunglah Bright datang di waktu yang tepat.

4. Ekkachai Euasangkomsert (Paul/Pauly)

Ekkachai Euasangkomsert (Paul Pauly)_

P’Paul adalah mantan kekasih Bright saat masa SMA, keduanya memiliki kisah cinta layaknya kisah anak remaja lainnya. Saat itu Paul adalah anggota basket yang sangat berbakat dan digandrungi banyak wanita. Tapi kini di usianya yang dewasa, Paul berubah menjadi seorang pria homoseksual dan bekerja sebagai penari di sebuah klub dengan nama panggung Pauly.

Pria ini memiliki masalah kepercayaan yang sangat besar, dimana ia menganggap semua orang tidak pernah tulus padanya. Paul memiliki amarah yang mudah meledak-ledak. Pria ini terlihat baik di luar namun hancur di dalam. Semua ini dimulai ketika Bright menyombongkan dirinya telah memiliki Paul dan terlihat seperti memanfaatkannya.

Sejak saat itu Paul tidak percaya akan ketulusan dan penuh amarah. Ia hanya menikmati setiap pria yang memanfaatkan dirinya dan uangnya. Ia mengatakan bahwa apapun yang terjadi padanya, ia hanya perlu masuk ke toilet lalu melupakan semuanya. Bagi Pauly semua pria sama saja, hanya memanfaatkan dirinya untuk menyenangkan wanita lain.

5. Phaophon Thephatdin Na Ayudhya (Tune)

Phaophon Thephatdin Na Ayudhya (Tune)_

Si vokalis band yang sangat digandrungi wanita kini berubah menjadi seorang ayah yang bermasalah dengan putrinya. Tune dulunya memiliki band di kampus, sejak saat itu ia dan Bright menjalin hubungan yang ternyata toxic. Tune menyadari bahwa dahulu ia pria yang brengsek, hingga ia menghamili seorang wanita padahal masih mencintai Bright.

Semenjak itu Tune memutuskan untuk berhenti. Band-nya bubar, kini ia mengelola sebuah bar dan membesarkan putrinya. Tune adalah pria yang sulit untuk mengekspresikan perasaanya, inilah yang menjadi kendala dalam hubungan ayah dan anak. Alasannya karena Tune merasa bukanlah ayah yang baik dan takut tidak bisa membesarkan putrinya menjadi orang yang baik.

6. Navin Yavapolkul (Ken)

Navin Yavapolkul (Ken)_

Ken adalah pria genit yang hobinya mendekati banyak wanita dengan trik-trik yang murahan. Pria ini memang memiliki masalah yang sangat besar dengan Bright, karena ia bisa dibilang yang paling menyakiti hati wanita itu. Namun di balik penampilannya yang terlihat seperti pria brengsek dan hidung belang, ada hal yang disembunyikannya.

Di masa lalu Ken benar-benar mencintai Bright dan ingin melamarnya, namun pria ini kesulitan untuk mengungkapkan perasaanya. Ken tidak tahu bagaimana cara untuk mengungkapkan cinta, hal inilah yang membuat hubungannya dengan Bright kacau. Ken hanya pria yang tersesat karena tidak tahu bagaimana untuk mengungkapkan isi hatinya pada wanita yang dicintainya.

7. Ravit Terdwong (Tee)

Ravit Terdwong (Tee)_

Tee adalah si anak berbakti dari keluarga keturunan Cina, makannya pria ini selalu terbelenggu saat menjalin hubungan dengan wanita. Pasalnya Tee dibatasi oleh keluarga terutama neneknya yang ingin ia menikah dengan wanita asli Cina. Pria ini sebenarnya bisa dikatakan pria yang sempurna, pria yang baik hati, lembut dan sangat menghargai wanita.

Kini Tee jatuh cinta pada seorang gadis yang usianya 20 tahun lebih muda darinya, hal ini membuatnya sangat bahagia. Hubungan keduanya memang berbeda dari kebanyakan hubungan lainnya, karena Tee tidak pernah cemburu bahkan saat melihat Mint dengan pria lain. Tee hanya seorang pria sempurna yang memiliki banyak keterbatasan dalam hidupnya karena keluarga.

8. Ploy Sornarin (Ellie)

Ploy Sornarin (Ellie)_

Anak yang baru memasuki usia remaja ini memang anak yang penuh semangat dan agak nakal. Namun di balik semua itu gadis ini memiliki perasaan sakit yang sangat dalam kepada ayahnya.

Ellie merasa sebagai anak yang tidak diinginkan oleh ayahnya, inilah yang menyebabkan hubungan keduanya buruk. Gadis ini merasa bahwa ayahnya tidak memperdulikan dirinya dan hanya bermain-main dengan wanita.

Ellie merasa semakin diasingkan ketika Tune mengungkapkan akan mengirimnya ke sekolah asrama. Gadis ini memberontak karena perasaanya kini memang benar, ayahnya tidak menginginkannya. Padahal dalam hatinya Ellie hanya ingin ayahnya hidup bahagia dan menemukan wanita yang tepat.

Film satu ini akan sangat cocok untuk kamu para pejuang single agar tidak takut akan cinta. Karena akan membuat kamu sadar, apa yang harus diperjuangkan dalam hidup ini. Kira-kira dari 8 karakter di atas, siapa yang membuat kalian makin penasaran dengan filmnya? Sebelum nonton, bisa baca juga Sinopsis dan Review Film Thailand Single Lady (2015)

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram