bacaterus web banner retina

Daftar Pemeran Film Thriller-Misteri Gone Girl (2014)

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 23 September 2021

"Gone Girl" adalah film thriller psikologis yang dirilis tahun 2014. Film ini menceritakan seorang suami yang dituduh membunuh istrinya yang menghilang secara misterius. Padahal, ternyata, istrinya masih hidup, yang kemudian diketahui kalau dia seorang sosiopat.

Penampilan Rosamund Pike sebagai bintang utama wanita dalam film ini membuatnya menjadi nominator untuk Academy Award, BAFTA Award, Golden Globe Award, dan Screen Actors Guild Award dalam kategori Aktris Terbaik.

Ben Affleck tidak mendapatkan satupun nominasi, akan tetapi sutradara David Fincher yang mampu mengarahkan para aktor dan aktrisnya dengan baik mendapatkan nominasi kategori Sutradara Terbaik dalam Golden Globe Award.

Daftar Pemeran Film Thriller-Misteri Gone Girl (2014) 1

Film "Gone Girl" telah meraup keuntungan lebih dari $368 juta karena kesuksesannya. Bagi kamu yang belum banyak tahu tentang para pemerannya, yuk lihat daftar dari Bacaterus di bawah ini!

1. Nicholas 'Nick' Dunne (Ben Affleck)

Daftar Pemeran Film Thriller-Misteri Gone Girl (2014) 3

Nicholas Dunne seorang penulis majalah yang sukses dan terkenal di New York. Tapi, karena resesi, dia harus kehilangan pekerjaan. Nick memutuskan kembali ke kampung halamannya di North Carthage, Missouri, sambil merawat ibunya yang sakit.

Nick kemudian menjadi guru. Di sana, dia berselingkuh dengan salah satu muridnya, Andie. Hal ini tentunya membuat Amy kecewa dan semakin kesal kepada Nick karena telah membuatnya pindah bersamanya ke Missouri dan kehilangan kehidupannya sendiri.

Nick kemudian menjadi bulan-bulanan publik setelah Amy menghilang secara tiba-tiba. Analisis forensik mengungkapkan ada noda darah yang sudah dibersihkan di rumah Nick, sehingga dia menjadi tersangka utama. Nick berusaha mengumpulkan bukti untuk menunjukkan bahwa dia tidak bersalah.

Nick pun mempekerjakan Tanner Bolt, seorang pengacara yang sering mewakili pria yang dituduh membunuh istri mereka. Nick juga meminta bantuan ke saudari kembarnya, Margo, serta mantan pacar Amy, Tommy O’Hara dan Desi Collings.

Perlahan bukti terkumpul dan menunjukkan bahwa Amy memang seorang sosiopat yang telah merencanakan 'pembunuhan'nya sendiri untuk menjebak Nick. Namun, sampai akhir, Nick tetap tidak bisa lepas dari genggaman Amy karena Amy telah hamil dengan menginseminasi sel telurnya dengan sperma Nick yang disimpan di klinik kesuburan.

Akting Ben Affleck sebagai Nick sudah tidak perlu diragukan lagi. Telah banyak penghargaan yang dia dapatkan atas perannya dalam berbagai film. Walaupun, untuk perannya sebagai Nick dalam film ini tak menghasilkan nominasi apapun.

Sebelumnya, Ben Affleck pernah berperan sebagai sosok misterius Bruce Wayne a.k.a Batman. Dia juga pernah berperan menjadi pahlawan yang buta dalam film "Daredevil".

Tak hanya sebagai superhero, Ben juga pernah berperan menjadi tentara angkatan udara yang gagah dan keren, Capt. Rafe McCawley dalam film "Pearl Harbor". Bisa disimpulkan, mau apapun perannya, dia bisa menjiwai karakter dan menyuguhkan penampilan yang baik dalam setiap film.

2. Amy Elliott Dunne (Rosamund Pike)

Daftar Pemeran Film Thriller-Misteri Gone Girl (2014) 5

Amy Elliot Dunne, istri Nicholas Dunne, adalah inspirasi orang tua Amy untuk buku karya mereka yang populer, "Amazing Amy". Sehingga, saat Amy dinyatakan hilang, semua pers meliputnya. Karena, seluruh Amerika tahu Amy, si gadis kecil di buku anak-anak yang terkenal. Orang-orang menyalahkan Nick atas kehilangan Amy dan membuatnya menjadi si penjahat.

Yang publik tidak ketahui, Amy adalah sosiopat yang telah merencanakan 'pembunuhan'nya sendiri. Amy menyusun rencana yang rumit untuk menjebak Nick atas 'pembunuhan'nya, dan membuat motifnya seolah-olah karena uang. Sebagai bagian dari taktiknya, Amy menulis buku harian yang ditemukan oleh polisi dengan mudah.

Pada bagian awal buku diari adalah kenyataan yang kongkrit, namun diakhiri dengan hal-hal yang membuat Nick menjadi tertuduh. Seperti penggambaran Amy kalau Nick adalah pelaku kekerasan dalam rumah tangga. Amy juga berteman dengan seorang tetangga yang hamil. Amy menceritakan tentang suaminya, menciptakan kesan bahwa Nick seorang temperamental.

Amy juga mencuri urin wanita itu untuk membuat seolah-olah dialah yang hamil. Amy juga menyebarkan bukti yang akan menguatkan kesalahan Nick dalam 'perburuan harta karun'. Amy membeli banyak barang dengan menggunakan kartu kredit Nick, dan menyembunyikan barang-barang tersebut di gudang milik Margot, saudari kembar Nick.

Amy bahkan menguras darahnya sendiri untuk disebarkan di berbagai tempat seolah-olah telah terjadi pembunuhan atas dirinya. Kemudian, Amy melarikan diri ke sebuah perkemahan di Ozarks. Namun, dia kerampokan dan meminta bantuan pada Desi, mantan kekasihnya yang terang-terangan masih mencintainya.

Akan tetapi, dengan menggunakan kamera pengintai Desi, Amy membuat seolah-olah Desi menculik dan memperkosa Amy. Lalu, Amy membunuh Desi dan kembali ke Nick.

Akting Rosamund Pike sebagai Amy telah membuatnya masuk sebagai nominator Aktris Terbaik dalam Academy Awards. Walaupun tak menang, Rosamund semakin dipuji atas kepiawaian aktingnya.

Terbukti dalam film "A United Kingdom" (2016) sebagai Ruth Williams Khama. Dan, Pike akhirnya mendapatkan Golden Globe Awards pertamanya pada 2021 atas penampilannya sebagai Marla Grayson dalam film "I Care a Lot".

3. Desi Collings (Neil Patrick Harris)

Daftar Pemeran Film Thriller-Misteri Gone Girl (2014) 7

Desi Collings adalah mantan pacar Amy yang kaya raya. Dulu, Amy pernah mengajukan perintah penahanan terhadap Desi karena terus mengganggunya. Saat ini, ketika Amy menghilang, Nick meminta bantuan Desi. Tapi, pria itu menolaknya.

Desi yang tak sengaja bertemu Amy malah berniat menolong mantan pacarnya itu. Amy juga dengan tak tahu malunya meminta bantuan Desi setelah kerampokan dan tak memiliki sepeserpun uang. Amy meyakinkan Desi bahwa dia melarikan diri dari Nick karena telah melecehkannya.

Desi mempercayainya, dan menyembunyikan Amy di rumah danaunya. Desi tidak tahu, bahwa Amy telah merencanakan kejahatan sempurna untuknya juga. Dengan lihainya, Amy membuat seolah-olah Desi menculik dan memperkosanya. Lalu, dengan santainya, Amy membunuh Desi.

Neil Patrick Harris adalah aktor, penyanyi, komedian, penulis, produser, dan pembawa acara televisi sejak 1988 dan masih aktif sampai sekarang. Mungkin, aktingnya yang paling diingat adalah perannya sebagai Patrick Winslow dalam film "The Smurf" dan "The Smurf 2".

Neil telah memenangkan Tony Awards 2014 untuk kategori Best Leading Actor in a Musical. Neil juga dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Most Influential People versi majalah Time pada tahun 2010. Aktingnya dalam film "Gone Girl" ini walau sebentar, sangat memorable.

4. Tanner Bolt (Tyler Perry)

Daftar Pemeran Film Thriller-Misteri Gone Girl (2014) 9

Tanner Bolt adalah seorang pengacara yang khusus menangani kasus suami yang dituduh membunuh istri mereka. Maka, Tanner adalah pilihan yang paling tepat untuk Nick yang dituduh telah membunuh istrinya, Amy. Karakter Tanner Bolt diperankan oleh Tyler Perry. Dia adalah seorang aktor, sutradara, produser, dan penulis skenario sejak tahun 1992 sampai sekarang.

Masih ingat film "Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows" yang rilis tahun 2016? Perry berperan sebagai Baxter Stockman, ilmuwan yang bekerja untuk Shredder, yang berencana mengeluarkan Shredder dari penjara.

Nama Perry masuk dalam majalah Time sebagai 100 Most Influential People pada tahun 2020. Pada tahun yang sama, Perry mendapatkan Primetime Emmy Awards dalam The Governors Award. Dan, pada tahun 2021, dalam Academy Awards, Perry menerima The Jean Hersholt Humanitarian Award.

5. Margo Dunne (Carrie Coon)

Daftar Pemeran Film Thriller-Misteri Gone Girl (2014) 11

Margo Dunne adalah saudari kembar Nicholas Dunne. Mereka sangat dekat. Dan, walaupun tak menyukai skandal perselingkuhan saudaranya, Margo tetap mendukung Nick dalam kasus hilangnya Amy. Nick menjelaskan pada Margo atas bukti-bukti yang dia temukan, seperti timbunan barang belanjaan di gudang milik Margo, misalnya.

Nick menyimpulkan rencana Amy padanya, yaitu ingin membuat Nick sebagai kriminal. Margo pun mempercayai Nick. Pada akhir film, Nick harus terus bersama Amy karena telah hamil anak mereka. Margo keberatan, mengingat semua hal yang telah Amy lakukan kepada Nick, tapi tak bisa berbuat apa-apa.

Carrie Coon, pemeran Margo Dunne, telah aktif menjadi aktris sejak 2006 hingga kini. Coon telah memenangkan TCA Award dalam kategori Individual Achievement in Drama, dan dinominasikan dalam Primetime Emmy Award for Outstanding Lead Actress in a Limited Series or Movie dalam serial televisi, "Fargo".

6. Detective Rhonda Boney (Kim Dickens)

Daftar Pemeran Film Thriller-Misteri Gone Girl (2014) 13

Detektif Rhonda Boney adalah orang yang memimpin penanganan kasus menghilangnya Amy. Analisis forensik mengungkapkan ada noda darah di rumah Nick yang sudah dibersihkan, sehingga Detektif Rhonda memiliki dugaan bahwa Nick telah membunuh Amy.

Detektif Rhonda juga menemukan bukti adanya pergumulan yang terjadi di dalam rumah yang telah disembunyikan dengan buruk. Dia menemukan bukti lainnya, yaitu masalah keuangan, perselisihan dalam rumah tangga, dan Amy yang telah membeli senjata secara ilegal.

Dia yakin telah menemukan cukup bukti untuk menahan Nick atas pembunuhan Amy. Namun, Tanner Bolt selaku pengacara membebaskan Nick dengan jaminan.

Kim Dickens lah yang memainkan tokoh Detektif Rhonda. Dia juga membintangi film "Zero Effect" dan "Mercury Rising" pada tahun 1998. Filmnya yang terbaru adalah "Land", di mana dia berperan sebagai Emma, adik Edee yang mengasingkan diri untuk tinggal di hutan belantara setelah mengalami tragedi yang mengerikan.

Itulah para pemeran penting film "Gone Girl". Sebagian besar dari kalian mungkin sudah tahu mereka, karena film-film yang telah mereka bintangi sebelum atau bahkan setelahnya.

Psst, ada kemungkinan film "Gone Girl" ini akan dibuat sekuel, loh. Pada Oktober 2014, Rosamund Pike mengatakan akan kembali memerankan Amy jika Gillian Flynn kembali menjadi penulis naskahnya.

Dan Gillian Flynn menanggapi dengan mengatakan mungkin akan membuatnya setelah beberapa tahun yang akan datang jika seluruh pemeran dan kru yang asli akan siap kembali. Wah, jadi tak sabar, nih!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram