Bacaterus / Review Film Barat / 10 Pemeran Serial Netflix “Dark” dengan Akting Terbaik

10 Pemeran Serial Netflix “Dark” dengan Akting Terbaik

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi para penggemar film misteri terutama yang melibatkan unsur fiksi ilmiah di dalamnya, Dark tentu merupakan sebuah tontonan mengacak otak yang begitu asyik untuk disimak. Film seri orisinil hasil produksi Netflix ini memang dikerjakan oleh para sineas Jerman. Sebegitu bagusnya film ini, bahkan seluruh elemen yang ada di dalamnya meraih kritik yang positif.

Mulai dari plot tentu saja, lantas sinematografi, hingga musik yang hadir dalam film ini. Dan tentu saja, akting dari para pemerannya yang memukau penonton. Secara keseluruhan, para pemeran serial Dark dari Netflix ini mampu menampilkan sosok-sosok yang begitu membekas di hati para penggemarnya. Siapa saja mereka, kita simak daftar 10 bintang Dark berikut ini.

1. Louis Hoffman

Louis Hoffman

Louis merupakan aktor aktor muda berusia 23 tahun yang memerankan karakter Jonas Kahnwald dalam Dark. Bisa dibilang, dia adalah salah satu tokoh utama dalam serial ini, karena sang ayah merupakan kunci dari ditemukannya keberadaan wormhole dalam gua Winden dimana ruang waktu saling bergesekan. Louis lahir pada 3 juni 1997 di Bergisch Gladbach, bagian utara dari Rhine-Westphalia, Jerman.

Bisa dikatakan, Louis bukanlah aktor sembarangan. Ia pertama kali dikenal lewat aktingnya dalam film Tom Sawyer pada tahun 2011 yang diproduksi oleh Jerman. Setelah itu, dia juga pernah menyabet penghargaan Bodil Award sebagai pemeran pendukung terbaik dalam film produksi Denmark, Land of Mine. Dimana, ia memerankan tokoh seorang tahanan perang.

2. Winfried Glatzeder

Winfried Glatzeder

Satu lagi bintang asal negeri BMW yang bisa dibilang merupakan aktor kawakan yang bergabung dalam daftar pemeran dari serial Dark. Dia adalah Winfried Glatzeder. Aktor kelahiran Zoppot, Polandia 26 April 75 tahun yang lalu ini memulai karirnya ketika Jerman masih terbagi antara Barat dan Timur, tepatnya pada tahun 60-an. Penampilan pemeran Ulrich Nielsen tua ini lantas mulai dikenal pada tahun 1970-an.

Salah satu bintang Dark yang muncul di season 2 ini bahkan sudah memulai karir di dunia perfilman sejak dia masih seorang pelajar di Jerman Timur. Selain bermain film, Winfried juga merupakan seorang pekerja seni teater di Volksbühne, sebuah teater yang disebut-sebut sebagai teater paling ikonik di Jerman. Dengan pengalamannya ini, wajar saja jika perannya dalam serial milik Netflix ini begitu memukau.

3. Oliver Masucci

Oliver Masucci

Setelah membahas pemeran Ulrich Nielsen versi dewasa, kita akan berkenalan dengan Oliver Masucci, yang berperan sebagai Ulrich Nielsen versi lebih muda dalam serial Dark. Ulrich Nielsen adalah salah satu karakter menarik, karena dia hadir sebagai seorang petugas penegak hukum yang panik karena putra bungsunya dinyatakan hilang secara misterius.

Oliver lahir di Stuttgart pada tahun 1968, pada masa Jerman Barat. Salah satu penampilan Oliver yang paling membekas di kepala para penggemar film Jerman adalah ketika ia memerankan tokoh Adolf Hitler, dalam sebuah film berjudul Er Ist Wieder Da. Berkat perannya ini, Oliver Masucci masuk nominasi kategori aktor pemeran utama terbaik dalam penghargaan Deutscher Filmpreis milik Jerman di tahun 2016.

4. Lisa Vicari

Lisa Vicari

Siapa yang tidak suka dengan si cantik Martha Nielsen dalam Dark. Putri dari Ulrich dan kakak perempuan Mikkel yang dengan ringannya, bermesraan bersama sang pacar di depan mantannya, dan membuat kita berpikir bahwa Jonas kurang beruntung. Lisa merupakan aktris kelahiran Munich 11 Februari tahun 1997. Ya, ternyata dia memang seumuran Louis Hoffman, pemeran Jonas.

Sejak usia 10 tahun, Lisa sudah menekuni dunia akting dan sempat membintangi sebuah film pendek berjudul Tunnelblicke. Dan pada usianya yang ke 13 tahun, Lisa pun membintangi sebuah film anak yaitu Hanni & Nanni. Bagi kamu yang masih ingin melihat penampilan Lisa Vicari, kamu dapat menyaksikan aktingnya dalam sebuah film komedi romantis Jerman dengan titel Isi & Ossi di Netflix.

5. Stephan Kampwirth

Stephan Kampwirth

Stephan Kampwirth merupakan aktor kelahiran kota Arnsberg di era Jerman barat, 20 Maret 1967. Dalam serial Dark, ia memerankan tokoh Peter Doppler, suami dari Charlotte Doppler, kepala kepolisian Kota Winden. Memulai karir sejak tahun 90-an, Stephan mulai dikenal saat ia bermain dalam film Ein unmöglicher Mann.

Dark bukanlah satu-satunya kolaborasi Stephan dengan Baran bo Odar, sutradara serial tersebut. Sebelumnya, Stephan juga membintangi sebuah film thriller science fiction garapan Baran yang berjudul Who Am I.

Dark memiliki plot penjelajahan waktu dan karakternya dapat muncul dalam versi tua atau muda. Peter Doppler adalah salah satu tokoh yang versi mudanya hanya tampil sebagai tamu di akhir season, dan diperankan oleh Pablo Striebeck.

6. Gina Alice Stiebitz

Gina Alice Stiebitz

Franziska Doppler adalah seorang gadis berambut pirang, memiliki perawakan langsing dan berparas cantik. Tapi siapa yang menyangka bahwa gadis putri kepala kepolisian Kota Winden ini juga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Dalam serial Dark, tokoh Franziska diperankan oleh Gina Alice Stiebitz, aktris kelahiran Berlin, Jerman 22 tahun yang lalu.

Gina adalah aktris yang tidak asing lagi di negerinya. Jauh sebelum Dark tepatnya sejak tahun 2010, ia sudah membintangi serial televisi “Wie erziehe ich meine Eltern?” dan beberapa serial lainnya, juga mendapat peran di film-film layar lebar.

Mungkin kita pertama kali melihat acting Gina dalam Dark. Namun di negaranya, gadis ini juga dikenal perannya lewat Großstadtrevier, salah satu serial TV yang sangat populer di negeri Mercedes-Benz.

7. Karoline Eichhorn

Karoline Eichhorn

Keluarga Doppler merupakan salah satu dari keluarga yang memegang peran sentral dari serial Dark. Salah satu karakter yang menarik dalam serial ini adalah Charlotte Doppler yang diperankan oleh aktris Karoline Eichhorn. Charlotte merupakan kepala polisi di Kota Winden. Jadi mau tidak mau, kita akan melihat bagaimana Charlotte berperan dalam menyelidiki segala keanehan di kotanya.

Karoline merupakan aktris asal Stuttgart di masa Jerman Barat. Selain sebagai aktris, wanita kelahiran 9 November 1965 ini juga merupakan seorang voice actor atau dubber. Di antara para pemeran Dark, Karoline juga termasuk salah satu pemain film yang tidak asing lagi di negaranya. Tercatat, ia telah membintangi 11 film layar lebar dan sederet serial televisi sejak tahun 1988.

8. Julika Jenkins

Julika Jenkins

Julika Jenkins merupakan aktris yang memerankan karakter Claudia Tiedemann, direktur dari pembangkit listrik tenaga nuklir Winden, pada tahun 1986. Wanita yang lahir di Heidelberg, Jerman Barat tahun 1971 ini mengecap pendidikan di Otto Falckenberg School of the Performing Arts Munich. Pada tahun 1993, ia telah memulai debut teatrikalnya hingga mulai merambah pertelevisian pada tahun 2003.

Julika telah bermain dalam 12 film seri termasuk Tatort, sebuah serial televisi di Jerman yang telah tayang sejak tahun 1970. Ia juga membintangi 3 film layar lebar. Salah satunya adalah film berjudul Vitus. Dalam film ini, Julika berkesempatan untuk beradu akting dengan aktor Swiss yang memiliki nama besar di Jerman yaitu, Bruno Ganz.

9. Anatole Taubman

Anatole Taubman

Meski bukan sebagai pemeran sentral, diantara semua pemeran Dark, Anatole Taubman adalah salah satu aktor yang sudah wara-wiri di beberapa film besar Hollywood. Diantaranya adalah salah satu film James Bond yaitu Quantum of Solace, Captain America: The First Avenger, kemudian The Transporter Refueled. Dalam serial milik Netflix tersebut, Anatole memerankan tokoh Bernd Doppler yang tampil pada season 1.

Anatole Taubman adalah seorang aktor kelahiran 1970 asal Zurich, Swiss. Salah satu peran besar yang pernah dimainkan oleh Taubman adalah saat ia membintangi film Fünf Freunde yang diadaptasi dari karya penulis kenamaan Endi Blyton, atau di Indonesia dikenal dengan nama Lima Sekawan. Selain berakting, pria ini juga menjadi eksekutif produser dari film She’s Funny That Way bersama Jennifer Aniston dan Owen Wilson.

10. Morits Jahn

Morits Jahn

Aktor kelahiran Hamburg, Jerman 17 April tahun 1995 ini adalah pemeran Magnus Nielsen dalam serial Dark. Malahan, dia telah mendapatkan peran utamanya sejak usia 12 tahun, dalam serial televisi anak Jerman bertitel Die Pfefferkörner. Sejak tahun 2010 hingga 2019, Morits telah membintangi 6 film layar lebar Jerman, dan film televisi.

Sebagai aktor muda berpengalaman, Morits juga pernah duduk untuk menjadi juri dalam Bundesfestival Junger Film, sebuah festival film remaja di negaranya. Selain mahir dalam berakting, Morits juga ternyata memiliki sebuah band yang ia dirikan pada tahun 2018. Tidak mengherankan jika dia tampil sebagai Magnus yang memang memiliki gaya bak seorang anak punk dalam Dark.

Ternyata, salah satu rahasia Dark dapat menjadi sebuah serial Netflix yang begitu digandrungi para penikmat film adalah para pemerannya yang menampilkan akting dari para aktor dan aktris berpengalaman Jerman.

Jika kamu melihat daftar pemeran serial ini, kamu akan menemukan dimana sebagian besar dari para pemainnya rata-rata memiliki latar belakang sebagai pemain teater, dan bukan wajah baru bagi dunia perfilman Jerman. Tidak mengherankan memang jika casting serial ini juga dihujani banyak pujian.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *