bacaterus web banner retina

Inilah 7 Pemeran dan Karakter di Film Fight Back to School 3

Memiliki banyak sekali karakter baru, Fight Back to School 3 (1993) ternyata tetap berhasil membuat para penggemarnya terhibur. Film yang disutradarai oleh Wong Jing ini mengusung cerita yang lebih dewasa dan fokus pada inti masalahnya. Meski begitu, unsur komedinya tetap kuat dan bisa membuat para penonton tertawa lepas.

Dalam film ini Anita Mui memang harus diakui sebagai show stealer, pasalnya ia memerankan karakter yang sangat unik. Judy Tong Wong adalah istri dari seorang milioner yang karismatik, ia bisa terlihat sebagai wanita polos, seksi hingga maskulin. Selain Anita Mui, Pak Cheung Chan juga berhasil menutupi absennya Ng Man Tat dan menjadi duo komedi bersama Stephen Chow.

Kali ini, Bacaterus akan membicarakan soal para pemeran dan karakter yang ada dalam film Fight Back to School 3 (1993). Kira-kira ada siapa saja? Untuk mengetahui jawaban lengkapnya, kamu bisa membacanya di bawah ini.

1. Stephen Chow (Chow Sing Sing)

Stephen Chow (Chow Sing Sing)

Sudah lelah dengan berbagai masalah yang timbul saat dirinya menyamar, Chow Sing Sing sudah berjanji hanya ingin menjadi polisi reguler. Tapi kecerobohannya merusak barang bukti, membuat Sing terpaksa menerima tawaran menyamar lagi. Ia diancam oleh Inspektur Chan untuk menerima tugas ini, jika tidak maka Sing akan dijebloskan ke dalam penjara.

Sebenarnya, yang menjadi masalah dan membuatnya tidak ingin menyamar lagi karena janjinya pada sang kekasih. Sing sudah berjanji tidak akan menyamar lagi pada Ah Man dan reaksi perempuan itu saat mengetahui hal ini benar-benar marah. Ah Man sampai mengancam akan membunuh Sing dengan cara yang sama seperti Wong, jika pria itu macam-macam.

Maklum saja, kali ini ia akan menyamar menjadi seorang miliarder kaya bernama Wong yang yang sebenarnya sudah tewas. Sialnya lagi, Wong memiliki seorang istri bernama Judy, yang dikenal cantik dan sangat seksi dikalangan para pria. Sing sudah memutuskan hanya akan bekerja secara profesional, makanya ia hanya fokus menemukan petunjuk mengenai pembunuh Wong.

Namun secara perlahan Sing melihat sisi lain dari Judy, ternyata perempuan ini terlihat memiliki dua kepribadian yang berbeda. Bahkan suatu hari ia pernah memergoki Judy sedang menggoda kekasihnya, yang hampir saja membuat penyamarannya terbongkar. Tapi dari sinilah Sing merasa bingung, apakah ia sudah jatuh cinta pada Judy atau tetap mencintai Ah Man?

2. Anita Mui (Judy Tong Wong)

Anita Mui (Judy Tong Wong)

Judy Tong Wong memang berbeda dari kebanyakan wanita pada umumnya, ia memiliki banyak sekali pesona. Judy adalah istri yang selalu bisa diandalkan, baik mengenai pekerjaan maupun urusan rumah tangga semuanya bisa dikendalikannya. Namun hanya satu hal yang kurang dalam hidupnya, Judy sudah tidak lagi memiliki cinta dari sang suami.

Alhasil Judy berusaha mencari kebahagiaan dan cintanya sendiri, caranya dengan menggunakan sisi maskulinnya. Judy kerap berdandan selayaknya seorang pria dan menggoda banyak wanita dengan perlakuan lembutnya. Ternyata hal inilah yang membuat petaka dalam rumah tangganya, karena ia memiliki hubungan rahasia dengan seorang wanita.

Judy sempat dicurigai sebagai pembunuh suaminya, karena berbagai macam bukti menuju padanya. Bahkan Sing pernah memergoki Judy sedang berusaha membunuh asistennya, dengan alat yang sama dengan pembunuhan Wong. Ternyata Judy hanya sedang melindungi selingkuhannya, pasalnya ia merasa dirinyalah penyebab kekasihnya sampai nekat membunuh suaminya.

3. Sharla Cheung (Ah Man)

Sharla Cheung (Ah Man)

Menjadi kekasih yang selalu berkorban dan bersabar, sebenarnya Ah Man sudah lelah dengan pekerjaan Sing. Wanita ini tidak ingin hubungan mereka terlibat dalam kesalahpahaman lagi, karena Sing harus terus menyamar. Makanya saat mendengar pengakuan Sing bahwa ia akan kembali menyamar, Ah Man sangat marah pada calon suaminya itu.

Apalagi kali ini Sing tidak menyamar sebagai siswa, tetapi ia menyamar menjadi suami dari seorang wanita kaya dan seksi. Ah Man memberikan ultimatum keras pada Sing, jika pria itu mengkhianatinya lagi maka ia akan mencari pria lain dan membunuh Sing seperti dalam film. Di sisi lain, suatu hari Ah Man bertemu dengan seseorang yang sangat manis dan ternyata orang itu adalah Judy.

Bagi Ah Man, Judy adalah sosok wanita yang sangat baik, hanya saja hidup dalam rasa kesepian. Ah Man melihat bahwa Judy sengaja berpenampilan seperti pria untuk mencari afeksi yang dibutuhkannya. Sehingga Ah Man merasa sangat simpati kepada sosok Judy yang haus akan cinta dan kasih sayang.

4. Pak Cheung Chan (Saudara Man)

Pak Cheung Chan (Saudara Man)

Menjadi rekan kerja Sing di kepolisian, Saudara Man memiliki tugas untuk membuat Sing bekerja secara profesional. Maklum saja, ia ingin memberikan rasa aman kepada sepupunya yang akan menikah dengan Sing dalam waktu dekat. Saudara Man memiliki pribadi yang sangat ceria dan pemberani, tetapi kebodohannya kadang membuat berbagai hal jadi rumit.

5. Anthony Wong (Da Yue / Penjahit Lam)

Anthony Wong (Da Yue / Penjahit Lam)

Da Yue adalah salah satu orang yang sangat dekat dengan keluarga Wong, makanya pria ini dijadikan salah satu tersangka pembunuhan Wong. Da Yue dikenal sebagai pria yang suka bersolek, makanya penampilannya selalu saja on point. Di sisi lain, pria ini terlihat seperti sosok yang polos tetapi kepribadiannya cukup mencurigakan.

Beberapa orang berkata bahwa Da Yue sebenarnya hanya ingin mengambil alih seluruh kekayaan Wong. Hal ini terbukti ketika ia berusaha menipu Sing saat mereka bermain judi, karena tujuannya untuk merebut harta Wong. Namun Da Yue malah tewas dengan cara yang sama seperti Wong, setelah ia mengirimkan ancaman berupa foto kepada Judy.

6. Philip Chan (Inspektur Chan)

Philip Chan (Inspektur Chan)

Melihat kasus pembunuhan miliarder Wong yang sangat unik, Inspektur Chan berusaha untuk mencari berbagai bukti. Kasus pembunuhan yang mirip seperti adegan dalam sebuah film ini membuatnya sangat penasaran, kira-kira siapa pembunuhnya? Untungnya wajah Wong sangat mirip dengan Sing, sehingga Inspektur Chan memerintahkan bawahannya itu untuk menyamar.

Untungnya, kepribadiannya yang tenang membuat inspektur Chan selalu bisa mengendalikan berbagai situasi dengan mudah. Awalnya Sing menolak dengan berbagai cara, tapi kecerdikan Inspektur Chan berhasil membuat Sing tidak berdaya.

Dari kejauhan, inspektur Chan tetap mengawasi Sing sambil mencari informasi mengenai kehidupan Wong dan orang-orang yang dekat dengan miliarder itu.

7. Kathy Chow (Ching Man Ching / Sekertaris Judy)

Kathy Chow (Ching Man Ching / Sekertaris Judy)

Dikenal sebagai pribadi yang lembut, siapapun tidak akan menyangka bahwa Ching Man Ching adalah dalang utama dalam pembunuhan ini. Ching Man Chin diketahui bekerja sebagai sekretaris Judy, sehingga tidak ada satupun yang curiga padanya. Ternyata dibalik itu, Ching Man Chin adalah kekasih gelap dan sangat terobsesi untuk memiliki Judy.

Makanya ia berusaha menyingkirkan Wong, karena ia tahu Judy merasa tidak bahagia bersama pria itu. Bahkan Ching Man Ching juga yang membunuh Da Yue, karena tahu Judy mendapatkan ancaman dari pria itu. Bahkan selama pesta, Ching Man Ching diam-diam berusaha untuk membunuh Sing, karena cemburu saat tahu Judy mulai mencintai Sing.

Memiliki karakter yang lebih beragam, banyak orang yang kaget karena Stephen Chow tidak lagi menyamar sebagai siswa lagi. Meski di film ketiga ini ceritanya lebih on point, sangat disayangkan sutradara Wong Jin menghilangkan daya tarik utama dari film ini. Kalau kamu penasaran dengan alurnya, jangan lupa untuk membaca sinopsis dan review-nya, hanya di Bacaterus. 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram