bacaterus web banner retina

Inilah 9 Pemeran dalam Film Fight Back To School 2 (1992)

Kembali harus menyamar sebagai seorang siswa, kali ini Stephen Chow sedang mencari informasi mengenai komplotan teroris dari Inggris.

Untuk melancarkan aksinya, Sing Mengajak Gabriel Wong dan ketiga temannya melakukan penyamaran. Dari sinilah berbagai adegan komedi yang lucu dan aksi laga keren mulai diperlihatkan.

Dalam sekuel keduanya, Fight Back to School (1992) menghadirkan beberapa karakter baru yang membuat ceritanya semakin seru.

Salah satunya adalah Athena Chu, yang berperan sebagai siswa yang jatuh cinta pada Chow Sing Sing. Lalu kisah cinta antara Ng Man Tat dan Deanie Ip juga terlihat sangat lucu dan romantis, yang membuat filmnya semakin berwarna.

Berbicara soal para pemeran film Fight Back to School (1992), rasanya tidak lengkap kalau hanya pemeran utamanya saja. Kali ini Bacaterus akan memberikan informasi lengkap mengenai pemeran dan karakter yang ada dalam filmnya. Simak ulasan berikut ini ya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Fight Back To School 2 (1992)

1. Chow Sing Sing (Stephen Chow)

1. Chow Sing Sing (Stephen Chow)

Chow Sing Sing memang tidak pernah berubah, salah satu polisi terbaik ini masih saja menjadi sosok yang terlalu percaya diri. Hingga lelucon yang dilontarkan dari mulutnya akhirnya benar-benar terjadi, saat Inspektur Wong menempatkannya di Unit Jalanan.

Sing merasa sangat marah dan terhina, tapi tidak ada satu hal pun yang bisa ia lakukan. Suatu hari Sing berusaha membantu Paman Tat dalam penggerebekan markas teroris, namun bantuannya berakhir jadi musibah.

Mata-mata kepolisian yang disekap tewas di tempat dan sing dijadikan sebagai kambing hitam oleh ketua investigator.

Merasa sangat marah, Sing mengatakan bahwa ia sudah muak untuk bekerja sebagai polisi dan memilih untuk mengundurkan diri.

Namun bukan berarti Sing tidak peduli, justru pria ini melakukan investigas mandiri yang dibantu oleh Tortoise dan kawan-kawannya.

Memang tidak mudah bagi untuk mendapatkan informasi mengenai para teroris dan penyelidikannya tidak didukung kepolisian.

Tapi Sing memilih untuk tetap teguh dengan pendiriannya, ia mengambil alih pasukan khusus secara paksa dan melakukan penyelamatan di sekolah.

2. Miss Ho (Sharla Cheung)

2. Miss Ho (Sharla Cheung)

Sebagai seorang kekasih, Miss Ho selalu mendukung apapun yang dilakukan oleh Chow Sing Sing. Makanya Miss Ho tidak pernah menaruh curiga saat Sing menyamar, toh semua ini dilakukan untuk mencari modal menikah.

Mereka sedang merencanakan pernikahan, mereka juga sedang membicarakan soal prosesi pernikahan dengan para orang tua.

Namun kepercayaan yang telah diberikan oleh Miss Ho malah di hancurkan oleh Sing. Hari itu Miss Ho sedang mengunjungi restoran dan bertemu dengan mantan muridnya yang bernama Sandy Lai.

Gadis itu datang bersama dengan pria yang disukainya dan ternyata orang itu adalah Sing. Saat itu juga Miss Ho langsung membatalkan pernikahan, karena ia sangat kesal telah dipermainkan oleh Sing.  

3. Paman Tat (Ng Man-Tat)

Paman Tat (Ng Man-Tat)

Memiliki nasib yang berbeda dengan Sing, Paman Tat kini bekerja di salah satu divisi paling berbahaya. Semua ini berkat dukungan dari Inspektur Lydia Wong, yang memberikannya izin untuk masuk di divisi elit tersebut.

Namun hal ini membuat hubungannya dengan Sing agak memanas, apalagi saat paman Tat mengetahui bahwa Sing melakukan penyelidikan mandiri.

Tapi kebersamaan mereka yang sudah terjalin sejak lama, membuat Paman Tat tidak tega. Apalagi karena mulutnya yang sembarangan, sudah membuat Sing dan Miss Ho berpisah.

Ia meminta bantuan kekasihnya Inspektur Wong untuk memberikan bantuan pada Sing. Rencana ini akhirnya bisa membantu Sing saat melawan pada teroris dan terbebas dari hukuman.

4. Inspektur Lydia Wong (Deanie Ip)

Inspektur Lydia Wong (Deanie Ip)

Inspektur Lydia Wong sebenarnya adalah orang yang baik, ia juga memiliki sisi tegas yang tidak main-main. Tapi semua ini tidak berarti saat ia berhadapan dengan Tat, karena keduanya memang saling jatuh cinta.

Awalnya Inspektur Wong merasa kesal dengan kepribadian Sing yang sombong dan ceroboh, tapi melihat perjuangannya sebagai polisi ia pun luluh. Perempuan ini akhirnya mengabulkan permintaan Tat, agar pihak kepolisian mau membantu Sing.

Ia juga membela Sing, saat ketua investigator Peter menjadikan pria itu sebagai kambing hitam. Melihat kinerja dan keseriusan Sing sebagai seorang polisi, Lydia Wong menerimanya lagi sebagai polisi.

5. Sandy Lai (Athena Chu)

Sandy Lai (Athena Chu)

Shandy Lai adalah salah satu murid di sekolah yang sedang diselidiki oleh Sing dan keempat kawannya. Pertemuan Sandy dan Sing memang cukup unik, pria itu tiba-tiba memberikan saran mengenai novel yang cocok untuk dibacanya.

Shandy juga kaget, saat ia mengetahui bahwa ia dan si siswa baru itu berada di kelas yang sama. Perasaannya akhirnya terbalaskan, saat Sing mendekatinya dan menjadi orang yang memberikannya ciuman pertama.

Namun kisah cinta manis yang diharapkannya tidak bertahan lama, pasalnya kebenaran mengenai Sing akhirnya terbongkar. Ternyata pria itu adalah kekasih dari mantan gurunya dan Sandy pun merasa sangat patah hati.

6. Jacky Lai (Lai Yui Lee)

Jacky Lai (Lai Yui Lee)

Berbeda dengan Sandy yang terlihat lembut dan manis, sang kakak yang bernama Jacky Lai dikenal sebagai wanita yang kuat. Ia mengikuti kelas tenis, sehingga perempuan ini memiliki tenaga yang cukup untuk menghajar para pria.

Tapi kepribadiannya yang garang berubah ketika ia merasa tertarik dengan Tortoise, padahal awal pertemuan mereka sangat canggung.

Namun seiring berjalannya waktu, Jacky Lai dan Tortoise menjadi pasangan yang romantis. Tapi dari Jacky Lai juga berbagai informasi mengenai para murid diketahui oleh Sing.

Gadis ini mengenal banyak sekali murid yang bersekolah disini, bahkan cerita mengenai mereka pun sangat detail. Berkat informasi dari Jacky Lai jugalah, Sing mendapatkan banyak informasi mengenai para teroris yang menyamar.

7. Murid Undercover (Michael Chow)

7. Murid Undercover (Michael Chow)

Sebelum Sing datang untuk menyamar, pihak kepolisian sudah menempatkan satu grup yang juga berperan sebagai siswa. Menjadi pimpinan dari para polisi yang menyamar, pria ini memang memiliki tubuh yang kekar.

Ia juga kerap memperingatkan Sing untuk tidak melakukan hal konyol, pasalnya ia tidak ingin penyamaran ini berakhir sia-sia.

Tapi permusuhan Sing dengan si murid samaran ini bukan karena mereka berlomba-lomba mencari informasi.

Justru pria ini membenci Sing untuk alasan lain, ternyata ia merasa kesal saat Sandy mulai jatuh cinta pada Sing. Pada akhirnya mereka bekerjasama dalam proses evakuasi, apalagi ia sempat tertembak oleh salah satu teroris.

8. Peter / Ketua Penyidik (Michael Dingo)

Peter / Ketua Penyidik (Michael Dingo)

Memiliki sikap yang sangat angkuh, Peter adalah ketua penyelidik dalam kasus teroris internasional dari Inggris. Pria ini kesal karena penyergapannya gagal, sehingga ia mencurahkan semua ini dengan menjadikan Sing sebagai kambing hitam.

Namun segala perbuatan bodohnya hampir saja membuat seluruh siswa sekolah tewas, karena strategi yang dilakukannya gagal.

9. Tortoise (Gabrie Wong)

Tortoise (Gabrie Wong)

Tortoise adalah karakter yang ada di Fight Back to School 1 (1991) dan kini kembali bekerjasama dengan Sing. Pria ini memang agak penakut, tapi ia bisa bekerja sebagai informan dan mendapatkan berbagai informasi dalam waktu yang cepat. Salah satu informannya adalah Jacky Lai, yang berakhir menjadi kekasihnya di sekolah.

Inilah beberapa karakter yang ada dalam film Fight Back to School 2 (1991). Sebenarnya film ini memiliki premis yang sangat menarik, sayang alur ceritanya kurang kuat. Apalagi adegan komedinya banyak yang tidak nyambung dengan alurnya, sehingga kelucuan dari film ini terasa kurang maksimal.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram