bacaterus web banner retina

10 Pemeran Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)

Fantastic Beasts adalah film yang ditunggu bagi kamu pecinta Harry Potter. Memang, film ini dibuat juga oleh penulis yang sama, J.K Rowling. Menariknya,  Fantastic Beasts menceritakan kejadian yang terlebih dulu ada jauh sebelum Harry Potter.

Di Fantastic Beasts inilah, banyak sejarah karakter di Harry Potter bermunculan. Saat mulai nonton, kamu akan menemukan Nicolas Flamel, Nagini, sampai kakek nenek dari pelahap maut terkenal, Leta Lestrange. Bahkan, cerita tentang Profesor Dumbledore di masa lalu pun akan diulas di film Fantastic Beasts. 

Sampai saat ini. sudah ada tiga seri dari Fantastic Beasts. Kali ini kita akan membahas pemeran The Crimes of Grindelwald. Setiap pemeran dari Fantastic Beasts memberikan kesan tersendiri. Nah, untuk mengetahui siapa saja pemeran Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018), simak ulasannya di bawah ini:

1. Eddie Redmayner (Newt Scamander)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-1_

Film kedua dari Fantastic Beasts ini akan menceritakan tentang Newt Scamander yang menangkap Gellert Grindelwald. Grindelwald berhasil lolos dari penjara dan ingin menghancurkan tatanan dunia yang sudah damai. 

Newt Scamander, diperankan oleh Eddie Redmayne, diajak oleh Albus Dumbledore untuk menghentikan Grindelwald. Dalam perjalanan menangkap Grindelwald, banyak kisah menarik yang mengupas tentang kehidupan Grindelwald, Dumbledore, dan beberapa tokoh lainnya. 

Newt Scamander adalah seorang pegawai Kementerian Sihir Inggris Divisi Binatang dari Departemen Pengaturan dan Pengendalian Makhluk Gaib. Ia pun seorang magizoology. 

Bisa dibilang, Newt Scamander adalah orang kepercayaan Dumbledore walau ia sudah diasingkan oleh kalangan tertentu. Ini karena masa lalunya yang cukup kacau. 

2. Katherine Waterstone (Porpentina “Tina” Goldstein)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-2_

Tina Goldstein yang diperankan oleh Katherine Waterston, adalah seorang Auror MACUSA (Kongres Ajaib Amerika Serikat). Ia adalah orang yang membantu Newt untuk menggagalkan rencana Gellert Grindelwald. Namun, ia disalahkan bersama dengan Newt.

Tina menyukai Newt dan mengira bahwa pujaan hatinya sudah bertunangan dengan perempuan lain. Kesalahpahaman ini membuatnya mencari Credence seorang diri tanpa bantuan Newt. 

Karakter yang diperankan oleh Katherine Waterston ini memiliki adik bernama Queenie Goldstein. Ia adalah kakak yang menyayangi sang adik dan sangat melindunginya. Terlebih sang adik memiliki bakat menarik. 

3. Dan Fogler (Jacob Kowalski)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-3_

Salah satu muggle atau non-maj yang muncul di Fantastic Beasts adalah Jacob Kowalski. Di Fantastic Beasts sebelumnya, Dan Fogler, yang memerankan Jacob, meminum racun Swooping Evil untuk menghapus kenangan buruk. Padahal ia tetap mengingat Newt, Queenie, dan Tina. 

Jacob adalah kekasih Queenie dan teman dekat Newt. Ia bekerja sebagai pemilik bisnis toko roti. Karena terus berdekatan dengan sihir, ia pun mau tidak mau mengikuti petualangan Newt mencari Grindelwald dan Credence. 

4. Alison Sudol (Queenie Goldstein)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-4_

Queenie Goldstein adalah adik dari Tina Goldstein. Karakter yang diperankan oleh Alison Sudol ini ceria, lincah, dan memikat hati. Ia seorang pekerja di Biro Izin Tongkat Federal dan seorang Legilimens alami yang jatuh cinta dengan Jacob Kowalski. 

Di Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald, ia patah hati karena tak bisa menikah dengan Jacob. Karena itu, ia sempat menjadi pasukan dari Grindelwald karena diimingi untuk bisa menikah dengan sang pujaan hati. 

5. Ezra Miller (Credence)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-5_

Yang membuat Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald lebih menarik dan banyak misteri adalah kehadiran Credence. Credence memiliki Obscurus yang ia lepaskan di New York. Akibatnya, banyak kehancuran terjadi. Akan tetapi, ia dicari oleh beberapa kelompok berbeda. 

Kehadiran Credence memang sangat misterius. Ia dibilang sebagai anak angkat Mary-Lou Barebone yang dianiaya dan ditindas dengan kejam. Ada pula yang mengatakan bahwa Credence merupakan seseorang yang sesuai dengan ramalan saat itu. 

Karakter yang penuh misteri dan memberikan plot twist di akhir diperankan oleh Ezra Miller. Ia bermain di franchise Justice League dan akan bermain di The Flash pada 2023. 

6. Zoe Kravitz (Leta Lestrange)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-6_

Leta Lestrange adalah sahabat Newt Scamander saat mereka sama-sama bersekolah di Hogwarts. Leta merupakan keturunan keluarga darah murni yang kaya raya dan juga keluarga pemeluk ilmu hitam. Di serial Harry Potter, ia merupakan bagian dari keluarga Sirius Black dan Bellatrix Lestrange. 

Leta Lestrange nampak seperti wanita muda yang secara emosional agak kebingungan. Perasaannya kepada Newt sebenarnya lebih dari teman. Namun, saat dewasa, ia justru bertunangan dengan Theseus Scamander, saudara Newt. Siapa sangka bahwa Leta Lestrange memiliki hubungan kerabat juga dengan Credence. 

Karakter yang diperankan oleh Zoe Kravitz ini bekerja di Kementerian Sihir sebagai asisten Torquil Travels. Torquil Travers adalah kepala Penegakan Hukum Sihir. 

7. Callum Turner (Theseus Scamander)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-7_

Theseus Scamander yang diperankan oleh Callum Turner adalah seorang pegawai di kantor Auror. Tunangan Leta Lestrange ini pernah bertempur di Perang Dunia I dan digambarkan sebagai “pahlawan perang”.

Hubungan Theseus dengan Newt sebenarnya hangat tapi mereka berdua memiliki kepribadian dan pandangan berbeda. Theseus menghabiskan tahun sebelumnya berburu Grindelwald dengan tim Auror Inggris. 

Theseus digambarkan sebagai sosok yang agak kaku, sedikit arogan, tapi sebenarnya menyayangi adiknya. Namun, ia juga sangat pro terhadap orang-orang dari Kementerian Sihir. 

8. Jude Law (Albus Dumbledore)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-8_

Dalam serial Harry Potter, Albus Dumbledore adalah seorang kepala sekolah Hogwarts dan juga penyihir legenda terbaik. Sebenarnya tidak jauh berbeda, di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, ia memiliki karakter sebagai seseorang yang tahu segalanya sekaligus memiliki banyak misteri.

Ia dikenal juga sebagai seseorang yang cerdas secara akademis. Namun, Dumbledore juga memiliki keterkaitan khusus dengan Grindelwald. Sayangnya, ia tidak bisa mengalahkannya langsung karena kejadian di masa lalu. 

9. Johnny Depp (Gellert Grindelwald)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-9_

Gellert Grindelwald adalah seorang penyihir gelap yang terkenal di dunia sihir. Tingkah lakunya ini sanggup membuat dunia sihir dan non sihir kacau. Ia mampu memberikan teror kepada siapa pun. Keinginannya adalah memimpin Tata Dunia Sihir baru berdasarkan superioritas sihir. 

Saat remaja, dia dan Dumbledore menjadi terlalu dekat. Dia melarikan diri dari MACUSA di New York dan membuat rencana baru untuk mendominasi dunia darah murni. Grindelwald yang diperankan oleh Johnny Depp ini memiliki kemampuan manipulasi dan membujuk orang.

Oleh sebab itu, perlu penanganan khusus saat ia ditangkap di Kementerian Sihir Amerika. Sayangnya, ia lolos saat dipindahkan ke Eropa. 

10. Claudia Kim (Maledictus/Nagini)

pemeran-fantastic-beast-crimes-of-grindelwald-10_

Di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, ada satu pertunjukan sirkus yang berisikan orang-orang aneh bernama Circus Arcanus. Di sana, Maledictus, yang membawa kutukan darah pada akhirnya mengubah dirinya menjadi ular secara permanen. Saat menjadi ular namanya pun berubah menjadi Nagini. 

Yap, ini adalah Nagini yang menjadi pendamping setia Lord Voldemort dan inilah awal mula bentuknya. Saat ia berubah menjadi ular, semua pemikirannya ketika menjadi manusia pun menghilang. 

Selama yang dia ingat, Skender telah mengeksploitasi kekuatan transformatifnya. Nagini berteman dengan Credence Barebone saat dia bekerja sebagai pekerja kasar di sirkus. 

Itulah 10 pemeran Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Dari film ini, kamu mungkin mulai menemukan banyak kisah yang merujuk pada kejadian atau orang-orang yang ada di Harry Potter. Tertarik menontonnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram