8 Pemeran Film Endless Love, Perjuangan Mendapatkan Cinta

Ditulis oleh Siti Hasanah

Endless Love yang akan kami ulas di sini bukanlah sebuah drama Korea romantis tragis asal Korea Selatan yang sempat menjadi salah satu drama terbaik Negeri Ginseng. Endless Love yang satu ini merupakan sebuah film reboot dari film klasik berjudul yang sama yang dirilis tahun 1981.

Sutradara Shana Feste menggandeng dua aktris dan aktor muda Hollywood yakni Gabriella Wilde dan Alex Pettyfer sebagai pemeran utamanya. 

Film ini berkisah mengenai upaya sang tokoh utama yang berusaha mempertahankan cinta mereka. Hubungan mereka sedari awal ditentang oleh ayah si gadis karena alasan-alasan tertentu.

Dalam prosesnya mereka mendapat tekanan yang cukup berat. Nah, dalam film ini terdapat beberapa pemeran yang membuat kisahnya seru. Berikut ulasannya! 

1. David Elliot (Alex Pettyfer)

endless-love_

David adalah seorang remaja 17 tahun biasa yang jatuh cinta pada teman sekelasnya, Jade (Gabriella Wilde). Selama empat tahun bersekolah, mereka tidak pernah bertegur sapa. Rasa sukanya pada gadis itu membuat David hanya bisa memandangnya dari jauh. 

David melihat Jade menjalani hidup yang berbeda dari gadis kebanyakan di sekolah-sekolahnya. Itulah sebabnya ia tidak punya keberanian yang cukup untuk mendekati gadis itu. Selain itu pula, ayah si gadis jelas-jelas menunjukkan rasa tidak sukanya pada David. 

David sebenarnya anak biasa saja. Namun, ia hanya tidak beruntung dibesarkan dalam sebuah keluarga yang punya masa lalu buruk. Karena hal itulah, David pernah terlibat tindakan kekerasan. Masa lalu yang ingin dilupakannya menjadi senjata yang menghadang perjuangan David mendapatkan restu orang tua Jade. 

2. Jade Butterfield (Gabriella Wilde)

endless-love_

Jade adalah anak kesayangan ayahnya. Bukan karena ia adalah putri satu-satunya di keluarga Butterfield, namun karena sang ayah menaruh harapan tinggi pada sang putri lantaran kakaknya memilih jalan hidup yang bertentangan dengan sang ayah. 

Jade besar dalam asuhan keluarga yang penuh kasih sayang, tapi dipraktikkan dengan cara yang salah. sang ayah tidak memberikan kebebasan kepada Jade.

Setelah sang kakak, Chris, meninggal, Jade menjadi menghapus rasa sedihnya dengan menjauhkan diri dari teman-temannya yang sayangnya dianggap ayahnya sebagai satu cara yang baik dibandingkan bergaul dengan teman-temannya. 

Kehadiran David dalam hidup Jade mengubah segalanya. Jade mendapatkan kembali senyum di wajahnya dan bisa lebih menerima kepergian Chris. Sangat disayangkan sang ayah menentang hubungannya dengan David. 

Jade bersedia mengikuti keinginan sang ayah sebagai syarat agar ia tidak mengganggu David. Namun, itu tidak cukup. Ketika hampir menyerah, David datang dan membawa kembali harapan baru untuk hubungan mereka sehingga hubungan mereka bisa dipertahankan. 

3. Hugh Butterfield (Bruce Greenwood)

endless-love_

Hugh Butterflied adalah seorang dokter yang punya karier cemerlang. Ia punya tiga anak, yakni Christopher, Keith, dan Jade. Kesuksesan yang didapatkannya membuat ia merasa harus membuat anak-anak sukses seperti dirinya. 

Hugh mengatur jalan mana yang harus dirintis oleh anak-anaknya. Mulai dari Chris sampai Jade, ia sudah merancang masa depan seperti apa yang akan didapatkan oleh mereka. Sayangnya, cara yang dipilih Hugh salah besar.

Anak sulung kebanggaannya rupanya tidak bahagia sekalipun ia berhasil memenuhi keinginan Hugh. Chris mengidap kanker dan ia tidak berumur panjang. Kematian Chris membuat Hugh terpukul dan ia mengekspresikan kesedihannya dengan membuat Jade mengikuti langkah Chris yang dulu. 

Ketika mengetahui David menjalin hubungan dengan putrinya, Hugh menjadi awas dan ia lebih ketat terhadapnya. Ia merasa David menghancurkan rencananya membawa sang putri sukses. Ia juga menuduh David yang mengubah Jade menjadi sulit diatur. Sekuat tenaga Hugh membuat David dan Jade berpisah, bahkan sampai meminta polisi dan pengadilan. 

4. Keith Butterfield (Rhys Wakefield) 

endless-love_

Keith adalah anak kedua Butterfield. Hugh sudah menyerah pada putranya yang satu ini setelah ia dengan tegas menolak keinginan sang ayah mengatur hidupnya. Keith memilih jurusan Komunikasi di kampus alih-alih Kedokteran seperti yang diinginkan sang ayah dan itu membuatnya selalu berselisih. 

Sikap menentang Keith yang memicu perselisihan antara sang ayah. Hubungannya dengan Sabine pun tidak direstui tapi ia tetap bersikukuh. Ia ingin Sabine diterima di keluarganya meskipun ia harus bermusuhan. 

Keith menunjukkan bahwa ia tidak setengah hati dengan pilihannya. Perlahan tapi pasti, dan karena satu kejadian besar, akhirnya Keith mendapatkan dukungan dari sang ayah, termasuk hubungannya dengan Sabine. 

5. Anne Butterfield (Joely Richardson) 

endless-love_

Sebelum menikahi Hugh, Anne adalah seorang penulis dan sudah menghasilkan satu judul. Baik Keith atau pun Jade sangat mendukung bakat sang ibu dan berharap ia dapat menulis judul lainnya lagi. 

Anne adalah seorang yang penyayang. Di keluarganya, Anne adalah satu-satunya yang tidak pernah mempermasalahkan keinginan anak-anaknya, termasuk masa depan dan dengan siapa mereka jatuh cinta. 

Anne sangat menyambut kedatangan David dan Sabine di keluarga mereka sebab masing-masing membawa kebahagiaan bagi anak-anak mereka. Khususnya David, anak itu telah membuka mata dan hati Jade sehingga ia dapat menjalani kehidupannya dengan bahagia. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram