bacaterus web banner retina

10 Pemeran Utama yang Bermain di K-drama 'My Mister'

Tahun 2018 silam, tvN kembali menyajikan sebuah drama dengan kualitas terbaik. Meskipun diwarnai kontroversi di awal lantaran kedua pemeran, IU dan Lee Sun Kyung, mempunyai jarak usia yang jauh, My Mister perlahan merangkak memperlihatkan bahwa kisah yang diangkat dalam drama sepanjang 16 episode ini bukanlah sebuah drama romantis arus utama yang sering kita saksikan di layar kaca.

Mengusung genre melodrama, My Mister menjadi salah satu drama korea yang disebut mempunyai kisah yang mendewasakan. Sutradara Kim Won Seok dan penulis Park Hae Young meramu cerita dengan alur yang unik. Selain dibanjiri pujian atas kualitas dramanya, My Mister pun diganjar penghargaan Baeksang ke-55. Nah, kita kenalan yuk dengan para pemeran dari drama keren ini.

1. Lee Ji Eun (IU)

Lee Ji Eun_

Mendapat kepercayaan sebagai salah satu pemeran utama dalam My Mister, IU kebanjiran pujian atas kemampuan aktingnya yang dinilai mengalami peningkatan. Kisah dalam My Mister mengikuti kehidupan Lee Ji An (IU) dan Park Dong Hoon (Lee Sun Kyung) dengan masalah hidup yang berbeda.

Lee Ji An adalah seorang wanita muda dengan kehidupan yang sulit. Ia bekerja sebagai pekerja paruh waktu di Saman E&C, sekantor dengan Park Dong Hoon.

Dalam drama ini, kita tidak akan melihat IU yang imut dengan wajah manisnya dan perangai cerianya. Perannya sebagai Lee Ji An membuat IU harus membuang citra anak manis yang disematkan pada dirinya. Selain episode terakhir, kita tidak akan disuguhi senyum IU.

Pasalnya karakter Lee Ji An ada wanita muda yang dingin. Dia usia 20 tahunnya, ia mengalami fase hidup yang keras yang membuatnya bersikap seolah tak peduli. Lee Ji An tidak hanya bekerja di satu perusahaan. Selepas jam kantor ia bekerja sebagai tukang cuci piring di sebuah restoran.

Di hari-hari lain, Ji An juga bekerja sebagai pekerja paruh waktu. Ji An tinggal bersama neneknya yang sudah sepuh, lagi tuli dan sakit-sakitan. Kehidupannya semakin berat sebab ia harus melunasi hutang yang ditinggalkan ibunya dengan bunga yang semakin membengkak setiap harinya.

2. Lee Sun Kyung

Lee Sun Kyung_

Ini dia sosok ahjussi yang menjadi salah seorang karakter penting dalam drama ini. Park Dong Hoon, ahjussi berhati lembut ini diperankan dengan baik oleh Lee Sun Kyung. Dalam drama ini, Park Dong Hoon bekerja di Saman E&C sebagai manajer.

Di balik sikapnya yang lembut dan pendiam, Park Dong Hoon menyimpan kesedihan karena karirnya yang mandeg. Kekesalan dan rasa kecewanya semakin memuncak saat situasi kantor tidak lagi bersahabat pasca kedatangan juniornya di kampus yang diangkat menjadi atasannya.

Situasi di rumah pun tidak lebih baik. Hubungan dengan istrinya tidak harmonis dan cenderung dingin. Sang istri, Kang Yoon Hee (Lee Ji Ah) mempunyai karir yang lebih cemerlang. Hal ini menjadi salah satu pemicu ketidakharmonisan rumah tangganya.

Ketidakbahagiaan Park Dong Hoon semakin lengkap karena di keluarganya, kakak tertuanya bangkrut dan pernikahannya terancam bercerai. Begitu pula dengan adik bungsunya yang bercita-cita menjadi sutradara, namun tidak pernah mendapat kesempatan untuk berkembang.

Sebagai anak kedua dan satu-satunya yang bekerja, Dong Hoon menjadi tumpuan banyak orang di keluarga. Kehidupan berputar begitu lambat baginya. Pekerjaan yang ia sukai terhambat situasi kantor akibat persaingan para atasan yang berebut posisi.

Situasi semakin memanas karena atasan yang juga juniornya tersebut berselingkuh dengan istrinya.  Kerumitan hidup Dong Hoon tidak berhenti sampai di sana. Ia juga harus menghadapi masalah pelik dengan munculnya kasus penyuapan yang dituduhkan padanya.

3. Lee Ji Ah

Lee Ji Ah_

Aktris cantik yang memulai debut aktingnya lewat drama The Story of the first King’s Four Gods ini berperan sebagai istri Park Dong Hoon, Kang Yoon Hee. 

Mempunyai istri cantik dan sukses dalam karir rupanya tidak membuat Park Dong Hoon bahagia. Sebagai suami, ia merasa kalah dan harga dirinya terlukai. Meskipun Kang Yoon Hee tidak pernah terlihat mempermasalahkan hal tersebut, ia tetap merasa rumah tangganya tidak bahagia.

Kang Yoon Hee adalah seorang pengacara dan ia selalu sibuk. Dengan alasan dinas ke luar kota, Yoon Hee jarang berada di rumah. Namun, bukan karena alasan pekerjaanlah ia jarang berada di rumah, melainkan karena berselingkuh dengan Do Joon young (Kim Young Min), atasan Dong Hoon.

4. Kim Young Min

Kim Young Min_

Karakter Don Joon Young yang dibawakan oleh Kim Young Min bukanlah karakter yang menyenangkan. Ia adalah salah satu karakter antagonis yang menjegal kebahagian Dong Hoon. Semasa kuliah, hubungan dengan Dong Hoon tidak bisa disebut harmonis.

Dan kenaikan jabatan di kantornya membuat hubungan mereka semakin jauh. Rasa tidak suka Joon Young pada Dong Hoon bukan sekadar hubungan kerja di kantor, melainkan ada motif personal, yaitu ia ingin merebut istrinya, Kang Yoon Hee.

Secara diam-diam, Joon Young berencana mendepak Dong Hoon dari kantornya. Siasat licik pun dilancarkannya. Ia menyusun skenario yang sebetulnya salah sasaran. Kasus penyuapan yang terjadi di Saman E&C adalah ide Joon Young dan kaki tangannya bukan ditujukan pada Dong Hoon.

Namun, kesalahan yang terlanjur terjadi itu dimanfaatkan olehnya untuk mengeluarkan Don Hoon. Salah satu siasat licik yang dilancarkan adalah dengan membayar Ji An yang mengetahui rahasia perselingkuhan dengan dirinya untuk memata-matai Dong Hoon.

5. Jang Ki Young

Jang Ki Yong_

Sebelum memerankan tokoh siluman rubah ganteng berusia 999 tahun dalam My Roommate Is Gumiho, Jang Ki Young menarik perhatian penonton dengan karakternya sebagai Lee Gwang Il, anak rentenir yang terus mengejar Ji An. Ibu Ji An meminjam uang pada ayah Gwang Il. Namun bukannya membayar, ia malah kabur dan kini Ji An terlilit hutang dengan bunga yang sangat tinggi.

Gwang Il terus mengejar Ji An karena hutangnya. Ia tak segan melakukan tindakan kekerasan pada Ji An saat ia tidak punya uang untuk membayar hutangnya. Namun, di balik sikap kejamnya, Gwang Il menaruh hati pada Ji An.

6. Park Ho San

park Ho san_

Berperan sebagai Park Sang Hoon, Anak tertua di keluarga Park ini tidak jauh lebih beruntung daripada sang adik, Dong Hoon. Tadinya, ia adalah seorang pengusaha yang cukup sukses. Namun, pada satu titik, perusahannya bangkrut dan ia kini luntang-lantung.

Keadaan sulit yang dialami semakin sempurna ketika sang istri menuntut cerai lantaran Sang Hoon dianggap tidak bisa bertanggung jawab sebagai suami.

7. Song Sae Byeok

Song Sae Byeok_

Aktor yang satu ini memang jarang terlihat di drama series, namun sebetulnya ia termasuk aktor senior yang sudah mendalami dunia peran sejak lama. Namun, jika kamu lebih menyukai film, kamu pasti sering melihatnya tampil dengan berbagai peran yang berbeda.

Dalam My Mister, Song Sae Byeok berperan sebagai Park Gi Hoon, anak bungsu dari keluarga Park. Ia bercita-cita menjadi sutradara, namun karirnya belum berkembang. Kesempatan seolah selalu menjauh darinya.

Yang menarik dari karakter Gi Hoon adalah keakrabannya bersama kedua kakaknya. Trio Hoon ini selalu rukun dan ke mana-mana selalu bersama. Tetangga di lingkungan mereka bahkan berkelakar kalau mereka sebetulnya merupakan pasangan, bukan kakak adik.

8. Son Sook

Son Sook_

Kalau kamu pecinta drama Korea, kamu pasti sering melihat beberapa aktris veteran langganan peran ibu. Sebut saja, Park Jung Geum, Nan Young Hee, Lee Jung Eun, Kim Mi Kyung sampai Kim Hae Sook sering mendapat peran orang tua para tokoh utama

Bukan hanya perkara umur, aktris-aktris tersebut memang memancarkan aura keibuan yang pas untuk memerankan tokoh tersebut. Nah, dalam lini Aktris Langganan Peran Nenek, Son Sook adalah salah seorang aktris yang sering didapuk sebagai peran nenek, termasuk dalam My Mister.

Son sook berperan sebagai Lee Bong Ae, nenek Lee Ji An. Perannya sebagai nenek yang sering sakit-sakitan ini menyentuh hati para penonton.

Nene Bong Ae awalnya tinggal di panti jompo, namun karena keterbatasan biaya, pihak panti tidak bisa meneruskan perawatan. Ji An pun membawa kabur sang nenek tanpa sepengetahuan panti. Sejak saat itu, ia tinggal berdua dengan Ji An.

9. Go Doo Shim

Go doo Shim_

Kali ini Go Doo Shim memerankan karakter Byun Yo Soon, ibu dari Trio Hoon; Park Sang Hoon, Park Dong Hoon dan Park Gi Hoon. Di usianya yang semakin senja, ia semakin mencemaskan putra-putranya karena ia belum mencapai kehidupan yang baik.

Selain Dong Hoon, kedua anak mereka masih sering bergantung padanya, terutama putra bungsunya, Park Gi Hoon yang masih belum menikah. Di usianya yang sudah mencapai 40 tahun, Gi Hoon masih belum menemukan pasangannya. Namun, Yo Soon tidak mengetahui bahwa anaknya menyukai salah satu talent dalam film yang ia garap.

10. Ahn Seung Gyun

Ahn Seung Gyun_

Perannya sebagai Song Ki Bum dalam My Mister memang kecil. Ia bahkan hanya beberapa kali muncul. Namun, berkatnya, Ji An bisa mendengar Dong Hoon dan akhirnya jatuh cinta pada karakter ahjussi yang lembut itu.

Song Ki Bum adalah satu-satunya teman Ji An. Ia membantu Ji An menanam alat penyadap di ponsel Dong Hoon sehingga Ji An bisa mendengar setiap percakapan Dong Hoon melalui ponsel tersebut. Ji An memang tidak pernah menunjukan perhatian pada temannya ini, begitu pun dengan Ki Bum. Namun, ia selalu ada setiap kali Ji An kesulitan, termasuk saat gadis itu membawa kabur neneknya dari panti jompo.

Nah, itulah 10 pemeran My Mister yang ikut serta membawa kesuksesan pada drama ini. Selain 10 pemeran tersebut, para pemeran yang lainnya pun tidak luput membangun cerita sehingga menjadi semakin menarik.

Meskipun mengusung romansa antar pasangan, My Mister menampilkan hubungan yang lebih universal di mana kisah cinta tidak hanya terpaku pada dua pasangan yang saling mengasihi. Ada banyak cinta yang disorot dalam drama ini, seperti cinta dalam keluarga, pertemanan, tetangga dan hubungan lainnya. Pastikan kamu tidak melewatkan drama yang satu ini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram