bacaterus web banner retina

Yuk, Kenalan dengan 10 Pemeran Drama Navillera (2021)!

Navillera merupakan salah satu drama Korea yang wajib kamu tonton. Ceritanya sangat menarik dan menyentuh hati. Ini kisah tentang perjuangan seorang anak laki-laki yang jatuh cinta dengan balet. Sedangkan dalam keluarga maupun lingkungannya berpikir jika balet untuk laki-laki itu adalah hal yang konyol dan memalukan.

Namun, mereka yang pada awalnya memandang rendah pada balet menjadi berubah setelah anak laki-laki ini berhasil menunjukkan kemampuannya dalam balet. Serta, mampu menjadi guru balet bagi seorang pria tua yang sejak kecil juga telah jatuh cinta pada balet namun tidak terwujud karena dilarang keras oleh ayahnya.

Walau terpaut usia yang sangat jauh, mereka berdua berhasil tampil memukau dalam pagelaran balet di Navillera. Nah, siapa saja lineup para pemain drakor Navillera? Bacaterus sudah siapin list-nya di bawah ini.

1. Park In Hwan

Park In Hwan 2_

Dalam drama ini, Park In Hwan berperan sebagai Shim Deok Chul, seorang pria berusia 70-an yang menderita Alzheimer. Sejak kecil, dia jatuh cinta dengan balet, namun tidak bisa mewujudkan impiannya karena pelarangan keras dari ayahnya yang berpikir kalau lelaki itu tidak pantas terjun ke dunia balet.

Namun, dengan bantuan Lee Chae Rok (Song Kang), dia bisa mewujudkan cita-citanya dalam balet walau usianya tak muda lagi. Dan, keduanya berhasil tampil memukau dalam pagelaran balet di Navillera.

Park In Hwan adalah seorang aktor Korea Selatan. Aktor berusia 77 pada tahun 2022 ini sudah terjun dalam dunia seni peran sejak tahun 1965, loh. Kontribusinya dalam film dan drama menghasilkan 9 penghargaan bergengsi. Salah satunya yaitu Top Excellent Award Actor KBS Drama Awards 2020 untuk perannya dalam Brilliant Heritage.

2. Song Kang

song kang navillera_

Song Kang berperan sebagai Lee Chae Rok, seorang pelajar sekolah menengah atas yang menyukai balet. Mendiang ibunya adalah mantan pebalet hebat dan terkenal. Dia harus tinggal sendiri dan menghidupi dirinya sendiri dengan bekerja paruh waktu disela-sela kesibukannya dalam balet, karena ayahnya dipenjara untuk kesalahan penganiayaan kepada murid-muridnya.

Chae Rok berhasil menjadi seorang pebalet profesional dengan bantuan pelatih Kim Seongju (Kim Tae Hoon). Dia juga mampu membuktikan kepada dunia, bahwa balet bisa dilakukan siapa saja yang memang memiliki kemauan keras untuk belajar dengan melatih Sim Deok Chul.

Meski dia pernah mengalami kemunduran karena ketidakpercayaan dirinya, namun dengan dukungan semangat dari Sim Deok Chul, Chae Rok mampu bangkit kembali. Dia jadi bisa menunjukkan kepada dunia, khususnya ayahnya, bahwa dia mampu dan pantas menjadi pebalet.

Song Kang merupakan aktor Korea Selatan. Dia lahir Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan. Dia mulai debut dalam dunia seni peran pada 2017. Sudah banyak film, drama dan web series yang dia bintangi. Dia juga pernah tampil di TV Shoes Korea dan beberapa music video.

Song Kang sudah mendapatkan 4 penghargaan, salah satunya yaitu Best New Actor-Television untuk perannya dalam Sweet Home (2020) pada Baeksang Arts Awards 2021. Kemudian untuk perannya dalam Navillera (2021), Song Kang masuk sebagai nominator dalam kategori Newcomer Actor pada Asia Contents Awards 2021.

Yang paling mengagumkan, Song Kang sampai benar-benar berlatih balet selama 6 bulan untuk perannya dalam Navirella (2021) ini, loh. Buat yang ingin ter-SongKang-SongKang lagi, kamu bisa tunggu penampilannya di Forecasting Love and Weather yang akan segera tayang pada 12 Februari 2022 di JTBC.

3. Na Moon Hee

Na Moon Hee navillera

Na Moon Hee berperan sebagai Choi Haenam, istri dari Shim Deok Chul. Ibu dengan 3 anak ini pada awalnya sangat menentang keras keinginan suaminya untuk terjun dalam bidang balet. Namun, setelah melihat kerja keras suaminya, dan mengetahui penyakit suaminya yang selama ini disembunyikan, maka dia pun mulai mendukungnya. Dia pun merasa bangga karena suaminya mampu tampil dengan baik dalam pagelaran balet Swan Lake di Navirella.

Na Moon Hee memulai karir aktingnya pada tahun 1961. Aktris yang berusia 80 tahun pada 2022 ini sudah membintangi 15 judul film dan lebih dari 70 judul serial televisi. Moon Hee sudah mendapatkan 8 penghargaan bergengsi. Salah satunya yaitu Best Actress-Film dalam Baeksang Artis Awards 2018 untuk perannya di I Can Speak (2017).

4. Hong Seung Hee

Hong Seung Hee

Hong Seung Hee berperan sebagai Shim Eun Ho, cucu dari Shim Deok Chul. Eun Ho bekerja paruh waktu di tempat yang sama dengan Chae Rok. Chae Rok sering membantunya saat dia mendapatkan kesulitan dalam pekerjaannya. Mereka semakin dekat setelah Eun Ho mengetahui kalau kakeknya menjadi murid balet Chae Rok.

Hong Seung Hee lahir 24 tahun lalu di Hwaseong, Gyeonggi, Korea Selatan. Aktris dan model cantik ini debut sejak tahun 2018. Dia mulai dikenal sejak membintangi Just Dance (2018), Navirella (2021) dan Move to Heaven (2021).

5. Kim Tae Hoon

kim tae hoon navillera

Kim Tae Hoon di sini berperan sebagai Ki Seung Joo. Dia adalah mantan atlet balet yang mempunyai sekolah balet pribadi. Seung Joo secara khusus merekrut Chae Rok sebagai muridnya.

Meski terkadang dia tidak sabaran dengan sifat Chae Rok, namun pada akhirnya dia berhasil membuat Chae Rok menjadi pebalet yang go internasional. Seung Joo juga mau menerima dan melatih Deok Chul, meskipun pada awalnya ragu karena usia Deok Chul yang tidak muda lagi.

Kim Tae Hoon mulai terjun dalam dunia seni peran pada tahun 1997. Dia merupakan adik dari aktor Kim Tae Woo, loh! Tae Hoon pertama kali berakting dalam Hanyang Repertory Theatre. Setelah itu, dia mulai membintangi sederet film dan drama televisi. Tae Hoon pernah mendapatkan penghargaan dalam 7th Asiana International Short Film Festival 2009 untuk kontribusinya dalam film Q & A (2009).

6. Jung Hae Kyun

jung hae kyun navillera

Shim Sung Dan adalah anak pertama Deok Chul, diperankan oleh Jung Hae Kyun. Seung Dan adalah anak yang berbakti, hanya saja dia sangat keras dengan aturan-aturan yang dia terapkan pada keluarganya, termasuk kepada orang tuanya.

Niatnya sebenarnya baik, ingin keluarganya hidup nyaman dan bahagia. Namun, dia sesaat lupa, bahwa setiap orang punya mimpi yang tidak bisa diubah begitu saja meski dia memaksa dan menghalangi. Sung Dan pada akhirnya harus rela melihat istrinya bekerja di kantornya, sedangkan dia terpaksa berhenti kerja karena suatu masalah dengan pekerjaannya.

Kemudian, dia harus menerima anaknya, Eun Ho, bekerja di bidang penyiaran radio. Dan, meski pada awalnya dia menentang keras ayahnya untuk masuk dunia balet, pada akhirnya setelah mengetahui penyakit ayahnya, dia pun memberi dukungan. Dia juga merasa bangga karena ayahnya mampu tampil dengan baik saat pagelaran balet di hadapan banyak orang.

Jung Hae Kyun perannya yang paling populer yaitu dalam Confession of Murder (2012), The Villainess (2016), Along with the Gods: The Two Worlds (2017) dan Dark Hole (2021). Aktor yang sudah melalui usia golden age ini mengawali karir aktingnya pada tahun 2000. Total sudah ada 9 judul film dan 16 judul serial televisi yang dia bintangi.

7. Kim Soo Jin

Kim Soo Jin

Anak kedua Deok Chul, Shim Sung Suk, diperankan oleh aktris Kim Soo Jin. Dia seorang istri yang mendukung karir politik suaminya, meski suaminya masih belum berhasil menjadi politikus yang mapan.

Dia sempat menyerah dengan keadaannya yang tidak kunjung hamil karena usianya sudah masuk kepala 4. Namun, berkat dukungan ibunya dan melihat kerja keras ayahnya yang tidak menyerah pada balet dalam usianya yang sudah tua, dia pun kembali bangkit.

Aktris Kim Soo Jin mengawali debut layar lebarnya pada 2001. Perannya yang paling dikenal yaitu dalam School 2017 (2017), Misty (2018), dan Watcher (2019). Aktris yang awet muda ini sudah membintangi 5 judul teater, 19 film dan 30 judul serial televisi. Dramanya yang paling terbaru yaitu School 2021 (2021) sebagai Jo Yong Mi.

8. Jo Bok Rae

Jo Bok Rae

Shim Sung Gwan adalah anak ketiga dari Deok Chul yang diperankan oleh aktor Jo Bok Rae. Sebenarnya, Sung Gwan adalah seorang dokter bedah. Hanya saja sejak kematian pasien pertamanya, dia memilih melepas pekerjaannya sebagai dokter dan memilih menganggur. Namun, dia memiliki impian untuk menjadi sutradara.

Sun Gwan adalah orang pertama dalam keluarga yang mendukung ayahnya dalam balet. Dia pun bersemangat untuk mendokumentasikan setiap kegiatan ayahnya saat latihan balet. Dan, semakin peduli terhadap ayahnya semenjak Chae Guk mengungkapkan kepadanya tentang rahasia penyakit ayahnya.

Jo Bok Rae adalah seorang aktor panggung teater, aktor, dan penyanyi asal Korea Selatan. Meski lebih sering mendapatkan peran pendukung, film dan serial televisi yang dibintangi Bok Rae sudah banyak, loh. Bok Rae pertama kali mendapatkan peran utama dalam film The Queen of Crime (2016).

9. Yoon Ji Hye

Yoon Ji Hye navillera

Yoon Ji Hye berperan sebagai Eun So Ri, mantan istri Ki Seung Joo (Kim Tae Hoon). Dia juga pelatih balet di sekolah resmi balet. Dan kembali rujuk dengan Seung Joo setelah bersama-sama melatih Chae Rok dan Deok Chul.

Yoon Ji Hye mengawali karirnya pada tahun 1998. Aktris berusia 42 tahun ini sudah membintangi banyak judul film dan serial televisi. Perannya yang paling populer adalah dalam serial televisi Que Sera, Sera (2007). Serta dalam film Possible Change (2004), No Mercy for the Rude (2006) dan Kundo: Age of the Rampant (2014).

10. Kim Kwon

kim kwon navillera

Kim Kwon berperan sebagai Yang Ho Beom, salah satu murid tim sepak bola ayah Chae Guk. Karena karir bolanya terhalang oleh ayah Chae Guk, dia merasa dendam terhadap Chae Guk. Ke manapun dan di manapun Chae Guk berada, dia selalu mengintimidasi Chae Guk dan menganiayanya.

Namun, karena sering mendapat nasehat dari Deok Chul, dia pun mulai berubah. Ayah Chae Guk yang akhirnya bebas dari penjara pun, telah meminta maaf padanya dan mendukung Ho Beom untuk kembali dalam sepak bola dengan menghadiahkan Ho Beom sepatu sepak bola. Ho Beom yang pada awalnya memandang rendah balet, melalui Chae Guk, menjadi tahu bahwa balet pun memerlukan kerja keras dan proses latihan yang tidak mudah.

Itulah 10 daftar pemeran drama Korea Navirella (2021). Drama ini sangat menyentuh hati, dan memberikan kita pelajaran tentang kerja keras dalam meraih mimpi. Karena para pemerannya mampu berakting dengan sempurna, tentunya makna dari serial drama ini pun menjadi lebih mudah tersampaikan kepada para penontonnya.

Dan, yang utama yaitu penampilan memukau dari Song Kang yang bisa menari balet dengan indah, tubuh yang proporsional, dan wajah yang rupawan. Itu semua merupakan hal yang paling ditunggu para penggemar Song Kang, bukan? Buat yang mau tahu sinopsis dan review Navillera (2021) dari Bacaterus, bisa klik link ini, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram