bacaterus web banner retina

7 Pemeran Utama yang Bermain di Film Thriller Door Lock (2018)

Bukan film horror tapi mencekam luar biasa. Adakah yang mengalami perasaan yang sama ketika menyaksikan kisah Gong Hyo Jin dalam film thriller bertajuk Door Lock ini? Film ini merupakan garapan sutradara Lee Kwon yang tayang tahun 2018.

Mengisahkan tentang seorang perempuan yang mengalami kejadian mengerikan seraya melihat jejak orang asing di dalam apartemennya. Film dengan genre yang tidak biasa bagi aktris Gong Hyo Jin ini bisa jadi referensi film bagi kamu yang menyukai tontonan yang bikin jantung dag dig dug.

Nah, siapa sebenarnya orang asing yang mengusik ketenangan Gong Hyo Jin dalam Door Lock? Tanpa perlu basa-basi lagi, kita simak yuk ulasan setiap pemeran yang terlibat dalam film ini!

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Thriller Door Lock (2018)

1. Jo Kyung Min – Gong Hyo Jin

Jo Kyung Min – Gong Hyo Jin

Jarang-jarang kita menyaksikan muka tegang Gong Hyo Jin dalam film atau drama yang ia bintangi. Aktris top Korea ini biasanya mendapat peran sebagai wanita elegan atau wanita biasa yang punya semangat tinggi.

Tapi dalam film thriller kali ini ia menampilkan kemampuan aktingnya dengan membawakan peran sebagai perempuan yang selalu dilanda ketakutan lantaran menemukan keganjilan di apartemen yang dihuninya seorang diri.

Dalam Door Lock, Gong Hyo Jin berperan sebagai Jo Kyung Min. Protagonis kita ini awalnya tak ubahnya wanita biasa dengan kehidupan yang normal: bangun pagi - ke kantor – pulang sore atau malam bersama koleganya. Kehidupan dengan rutinitas seperti itu begitu dinikmatinya.

Namun, segalanya berubah saat ia membeli sebuah mesin cuci. Seketika, kehidupan yang tenang di apartemen baru itu berubah mencekam.

Ia kerap merasa ada seseorang yang mengawasinya. Jejak-jejak di kunci pintu apartemennya menunjukkan ada seseorang yang mencoba masuk ke tempatnya.

Di tengah kegelisahannya, tidak seorang pun yang mempercayainya. Ia pun terpaksa menyelidiki sendiri musabab banyaknya keanehan yang terjadi di tempat tinggalnya tersebut. Apalagi hampir setiap pagi ia merasa pusing dan lelah tanpa sebab yang jelas.

2. Oh Hyo Joo – Kim Ye Won

Oh Hyo Joo – Kim Ye Won

Wajah manis Kim Ye won pasti sering kita lihat di layar kaca TV Korea, apalagi jika kamu rajin mengikuti variety show dan drama Korea.

Mengawali karir sebagai idol grup di Jewelry, Kim Ye Won tampil lebih matang dengan aktingnya sebagai Oh Hyo Joo dalam Door Lock.

Sahabat dekat Jo Kyung Min (Gong Hyo Jin) dalam film ini digambarkan berkarakter lebih santai dan ceria. Karena sudah berteman lama, Hyo Joo sudah seperti adik kandung sendiri bagi Kyung Min.

Kepada Hyo Joo, Kyung Min menyampaikan keresahannya sejak menemukan keanehan di apartemen. Namun, sambil berkelakar, ia malah menyarankan Kyung Min untuk mencari pasangan yang bisa melindunginya sekaligus agar ia tidak kesepian.

Rupanya saran tersebut tidak tepat. Pasalnya Hyo Joo pun akhirnya mengakui bahwa temannya itu sedang dalam bahaya dan mencoba membantunya. 

Usahanya membantu Kyung Min tak urung menempatkannya pada posisi yang berbahaya. Ia pun ikut diincar dan hampir celaka karena ulah si psikopat yang mengincar Kyung Min.

Di suatu malam saat Hyo Joo tengah tertidur, penjahat sadis itu mengendap-ngendap masuk ke rumah Hyo Joo. Penjahat itu hampir memotong kaki Hyo Joo karena ia ketahuan membantu melacak jejaknya. Untungnya, Hyo Joo dapat ditolong sehingga ia selamat meskipun mengalami luka.

3. Detektif Lee – Kim Sung Oh

Detektif Lee – Kim Sung Oh

Berperan sebagai Detektif Lee, Kim Sung Oh ikutan dibuat pusing dengan laporan-laporan yang dibuat Kyung Min. Detektif polisi itu tidak menemukan hal yang mencurigakan seperti yang dilaporkan sehingga temuan-temuan yang dilaporkan oleh Kyung Min tidak cukup untuk melakukan investigasi.

Meski muncul kasus kematian Manajer Kim yang tergantung di gagang pintu apartemen Kyung Min, Detektif Lee belum bisa mengadakan penyelidikan sebab sangat minim bukti untuk melacak jejak pelaku.

Namun, untuk berjaga-jaga, ia memberikan kamera CCTV mini untuk mengawasi tempat tinggalnya. Berkat kamera pengawas inilah identitas penjahat yang selalu lolos ini dapat diketahui.

Detektif Lee harus berjibaku dengan penjahat tersebut bahkan hampir kehilangan nyawanya saat menyelamatkan Kyung Min.

4. Kim Ki Jeong – Jo Bok Rae

Kim Ki Jeong – Jo Bok Rae

Dalam film ini, Jo Bok Rae beradu peran dengan Kyung Min (Gong Hyo Jin). Ia membawakan peran sebagai nasabah di bank tempat Kyung Min bekerja.

Mendapat perilaku yang tidak menyenangkan karena uang yang dimilikinya sedikit, Ki Jeong pun meradang dan membuat keributan sampai harus dilerai oleh sekuriti dan diusir dari bank.

Ki Jeong pun pergi tapi lelaki itu masih menaruh dendam atas kejadian di bank itu. Saat Kyung Min pulang, Ki Jeong mengajaknya untuk minum kopi sebagai permintaan maaf.

Namun, ajakan tersebut berakhir dengan penolakan karena sikap kasar Ki Jeong. Hubungannya yang tidak baik dengan Kyun Min membuatnya dicurigai sebagai psycho yang memaksa masuk ke kamar Kyung Min.

5. Han Dong Hoon – Lee Ga Seob

Han Dong Hoon – Lee Ga Seob

Lee Ga Seop tampil dalam film ini sebagai Han Dong Hoon, petugas kebersihan di apartemen yang ditinggali Kyung Min. Perangainya baik dan cekatan setiap kali dimintai pertolongan oleh penghuni apartemen.

Siapa yang tahu jika di balik sikap baiknya, Dong Hoon adalah seseorang dengan riwayat kriminal yang mengerikan. Sebelum ia bekerja di apartemen tersebut, ia sempat bekerja di sebuah hotel.

Namun, hotel tersebut berhenti beroperasi setelah terjadi kematian seorang penghuni secara misterius. Setelah itu, Dong Hoon pergi ke Seoul dan bekerja di apartemen. Rupanya hasrat membunuh Dong Hoon tidak hilang.

Di tempat tersebut ia bertemu dengan Kang Seung Hye (Han Ji Eun) dan jatuh cinta pada gadis itu. Namun, obsesinya membuat gadis itu kehilangan nyawa.

Seung Hye dibunuh dengan cara yang sangat brutal. Ia disekap oleh Dong Hoon dan dimutilasi untuk menghilangkan jejak. Seung Hye tidak dibutuhkan lagi oleh Dong Hoon sebab sudah ada Kyung Min, korban selanjutnya yang sedang ia incar.

Cara Dong Hoon mendekati korbannya membuat kita bergidik. Psikopat ini mengendap-ngendap di kolong kasur. Ketika Kyung Min terlelap, ia keluar lalu membiusnya. Saat ia tidak sadar, Dong Hoon melakukan hal-hal yang mengerikan.

Ia mandi di kamar mandi Kyung Min, tidur di sebelahnya sambil memeluk Kyung Min seolah pasangan yang mesra.

Perbuatannya dilakukan hampir setiap malam sampai akhirnya perempuan itu menyadari ada yang aneh di kamarnya karena Dong Hoon meninggalkan jejak.

6. Kang Seung Hye – Han Ji Eun

Kang Seung Hye – Han Ji Eun

Sosok Kang Seung Hye ditampilkan sebagai titik awal kisah dalam Door Lock. Gadis ini digambarkan sedang dalam perjalanan pulang ke apartemennya dengan menaiki bus. Ketika sampai di apartemennya, ia terkejut mendapati ruangan yang gelap.

Ketika ia masuk ke kamarnya, ia diserang oleh orang tak dikenal di kegelapan ruangannya itu. Di kemudian hari, keberadaan Seung Hye diketahui oleh Kyung Min lewat kunci kartu yang ditemukan di dalam kamar Kyung Min setelah kasus kematian Manager Kim.

Beberapa waktu kemudian, Seung Hye ditemukan Kyung Min terikat dengan kondisi yang mengenaskan saat Kyung Min menyelidiki orang yang menguntitnya. Rupanya Seung Hye adalah korban sebelum Kyung Min yang berakhir naas. 

7. Kim Sung Ho – Lee Cheon Hee

Kim Sung Ho – Lee Cheon Hee

Selain beberapa aktor di atas, Aktor Lee Cheon Hee pun ikut terlibat dalam kisah menegangkan yang dialami oleh Kyung Min.

Dalam film ini, ia berperan sebagai Kim Sung Ho, manager Kyung Min di bank. Ialah yang membantunya saat Ki Jeong memaksanya menemani minum kopi.

Karena selalu berbuat baik, Kyung Min mempersilahkan atasan yang selalu bersikap lembut padanya ini untuk mampir ke apartemennya.

Anehnya, Manager Kim mengetahui nomor rumah Kyung Min. Ia pun dicurigai sebagai stalker yang mengusik ketenangannya.

Namun, sungguh mengejutkan saat Kyung Min melaporkan pada sekuriti mengenai kecurigaannya, manager tersebut sudah terbujur kaku dengan leher tergantung di gagang pintu. 

Selama 102 menit penayangan film ini penonton disuguhi adegan yang mendebarkan setiap kali Kyung Min berada di apartemennya.

Ketujuh pemeran di atas berandil besar dalam menciptakan suasana mencekam. Adegan-adegan mengejutkan dari perbuatan penjahat yang bersembunyi di kolong tempat tidur Kyung Min membuat kita lupa bernafas saking tegangnya.

Kualitas akting para pemain sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Film yang merupakan remake dari film Spanyol yang bertajuk Sleep Tight ini kabarnya akan dibuat Spin-off yang mengambil judul sementara Open The Door.

Kita nantikan kejutan apalagi yang dihadirkan dalam kisahnya. Sebelum itu, periksa pintu dan kolong kasurmu, apakah kamu menemukan sesuatu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram