8 Karakter Don't F**k with Cats: Hunting an Internet Killer

Ditulis oleh Suci Maharani R

Don't F**k with Cats: Hunting an Internet Killer (2019) mengangkat kasus pembunuhan paling fenomenal di tahun 2012. Kasus yang didakwakan pada Luka Rocco Magnotta ini membuat banyak orang geram, pasalnya pria benar-benar sadis. Magnotta juga dianggap sebagai salah satu psikopat dan serial killer pada hewan yang manipulatif.

Pria ini berhasil membuat banyak orang masuk ke dalam jebakannya, bahkan ia berhasil mempermainkan polisi. Tapi tanpa bantuan Deanna Thompson dan John Green, Magnotta mungkin tidak akan pernah diketahui keberadaannya.

Selain itu keterangan dari ibu Magnotta juga tidak kalah penting, pasalnya wanita ini tetap percaya putranya tidak bersalah.

Kali ini Bacaterus akan membagikan beberapa karakter penting yang harus kamu ketahui sebelum menonton dokumenter kasus Luka Magnotta. Mau tahu ada siapa saja? kamu bisa membaca informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. John Green

pemeran-dont-fck-with-cats-1_

John Green adalah salah satu orang yang sangat ahli dalam memakai komputer, tak heran jika berbagai clue bisa dipecahkan olehnya dengan mudah.

Awalnya John Green hanya penasaran dengan sosok di balik pembuat video penyiksaan terhadap para kucing ini. Namun penelitian ini semakin lama semakin menjerumuskannya, hingga ia berhadapan dengan seorang psikopat dan serial killer.

John Green adalah orang yang pertama kali melihat video pembunuhan Jun Lin yang dilakukan oleh Magnotta. Ia juga orang yang mengirimkan berbagai bukti dan melaporkan hal ini kepada kepolisian Toronto. Selain itu, John Green berhasil menemukan dimana Magnotta melakukan pembunuhan pada Jun Lin hanya lewat sebuah foto dan google maps.

Pria memiliki kemampuan berpikir sangat cepat, bahkan ia adalah orang yang menyadari berbagai macam clue yang ditinggalkan Magnotta dalam video pembunuhannya. Salah satunya adalah clue kemana Magnotta akan pergi untuk bersembunyi, hanya lewat poster film Casablanca (1942).

2. Deanna Thompson (Baudi Moova)

pemeran-dont-fck-with-cats-2_

Deanna Thompson awalnya hanya ingin menyalurkan patah hatinya pasca putus dengan sang kekasih di Internet.

Tapi dari Facebook yang digunakannya, pemilik akun bernama Baudi Moovan ini malah berurusan dengan seorang psikopat yang super narsis. Awalnya Deanna Thompson hanya ingin menangkap pelaku penyiksaan dan pembunuhan anak kucing.

Hingga ia tidak sadar, bahwa dirinya sudah terbawa dalam permainan Luka Magnotta. Psikopat yang sangat narsis itu telah membuatnya jatuh bangun, hanya untuk mendapatkannya.

Deanna Thompson adalah orang yang paling semangat memimpin grup untuk mencari Magnotta. Perempuan ini sampai menghabiskan waktu lebih dari belasan jam dalam sehari, hanya untuk mencari Magnotta.


Ia berhasil menemukan keberadaan Magnotta hanya lewat bungkus rokok dan vacuum cleaner yang ada di video.Deanna hampir menjadi korban Magnotta, namun video yang ditujukan padanya hanyalah untuk menakut-nakutinya saja.

Tapi Deanna juga menjadi sosok yang sangat mengenal Magnotta, ia tahu apa yang diinginkan dan pola apa yang sedang dimainkan pria itu. 

3. Claudette Hamlin (Kepolisian Montreal)

pemeran-dont-fck-with-cats-3_

Claudette Hamlin adalah polisi yang bertugas untuk mengusut penemuan mayat dalam sebuah koper di belakang sebuah apartemen. Anggota kepolisian Montreal ini awalnya mengira bahwa mayat yang ditemukannya bernama Luka Magnotta. Pasalnya, dalam beberapa kasus identitas korban selalu ditemukan bersamaan dengan jenazah.

Namun pemikirannya ini salah, Claudette sangat shock saat melihat video “one lunatic and ice patch” buatan Magnotta.

Pada awalnya Claudette tidak menyangka bahwa laporan dari sekelompok grup Facebook ini memang benar. Hingga ia melihat sendiri bukti-bukti yang ada dan meyakini bahwa Luka Magnotta adalah pelaku pembunuhan bukan korban.

Bahkan saat menggeledah apartemen milik Magnotta, Claudette merasa merinding. Ia merasa seperti sedang bermain film, di mana Magnotta adalah pemeran utamanya.

Tidak hanya itu, Claudette juga meyakini bahwa Magnotta akan mencari korban lainnya. Pasalnya pria ini menuliskan sebuah puisi yang bisa diartikan bahwa “Magnotta tidak merasa bersalah”.

4. Anna Yourkin (Ibu Luka Magnotta)

pemeran-dont-fck-with-cats-4_

Berbeda dengan polisi dan keterangan para pecinta hewan. Anna Yourkin sangat yakin putranya tidak bersalah. Perempuan ini mengisahkan hal apa saja yang sudah terjadi pada putranya sejak kecil, salah satunya soal bullying.

Saat masih sekolah putranya kerap dirundung sebagai gay, sehingga putranya lebih banyak tinggal di rumah dan menghabiskan waktu dengan menonton film.

Anna Yourkin percaya, bahwa putranya tidak melakukan aksi pembunuhan ini sendirian. Dari salah satu video yang dibuat putranya, terlihat ada tangan lain yang diyakini sebagai tangan Manny Lopez.

Anna juga mengatakan bahwa Luka Magnotta sangat takut pada sosok Manny Lopez. Ia percaya bahwa Manny Lopez adalah dalang utama yang seharusnya dicari oleh polisi.

5. Benjamin Xu (Sahabat Jun Lin)

pemeran-dont-fck-with-cats-5_

Benjamin Xu adalah sahabat baik dari korban pembunuhan Luka Magnotta yang bernama Jun Lin. Pria ini menuturkan alasan kenapa Jun Lin sampai pindah ke Kanada. Ia mengatakan bahwa sahabatnya tidak pernah terbuka mengakui dirinya gay. Sahabatnya itu sangat baik dan agak pemalu sehingga Jun Lin hanya memiliki segelintir teman dekat dan salah satunya adalah dirinya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram