7 Pemeran Film District 9, Nasib Alien di Kamp Konsentrasi Bumi

Ditulis oleh Siti Hasanah

Baca juga: 20 Film Bertema Alien Terbaik yang Wajib untuk Ditonton!

5. Fundiswa (Mandla Gaduka)

Fundiswa (Mandla Gaduka)

Peran Mandla Gaduka di film ini memang tidak besar. Dia hanya berperan sebagai Fundiaswa, rekan Wikus yang bertugas meliput jalannya penggusuran alien.

Fundiswa pergi ke District 9 bersama dengan Wikus. Dia termasuk orang yang menyaksikan dari awal perubahan yang terjadi pada Wikus pasca terkena cipratan cairan misterius di gubuk Christopher.

Fundiswa juga mengetahui bahwa MNU sedang merintis penelitian tentang senjata alien. Dan berkat dirinya, publik mengetahui bahwa perusahaan keamanan swasta itu melakukan penelitian rekayasa genetika ilegal.

6. Obesandjo (Eugene Wanangwa Khumbanyiwa)

Obesandjo (Eugene Wanangwa Khumbanyiwa)

Di tengah-tengah suasana District 9 menjadi semakin kacau, muncullah seorang penguasa asal Nigeria yang bernama Obesandjo.

Dia adalah bandit yang biasa bertransaksi dengan alien di kamp itu. Meskipun ia lumpuh dan duduk di kursi roda, tapi kekuasaannya mampu menjangkau seluruh area kamp.

Obesandjo percaya bahwa mengkonsumsi daging alien dapat membuat tubuhnya kuat. Untuk itu, ia membunuh alien dan memakan dagingnya agar tubuhnya kuat dan bisa berjalan kembali.

Selain itu, apabila di tubuhnya terdapat DNA alien, dia yakin dapat mengoperasikan senjata milik makhluk itu. Berita mengenai Wikus yang berubah menjadi bangsa alien sampai juga di telinga Obesandjo.

Lalu ia memerintahkan anak buahnya untuk menangkap Wikus dan membunuh pria itu demi mendapatkan kekuatan alien.

7. Tania Smit Van De Merwe (Vanessa Haywood)

Tania Smit Van De Merwe (Vanessa Haywood)

Tania adalah putri dari Piet Smit. Dia menikah dengan Wikus meskipun ayahnya tidak menyetujui pernikahan mereka. Tania mungkin tidak banyak muncul dalam film ini. Dia hanya digambarkan sebagai istri yang cemas akan keselamatan suaminya.

Ketika suaminya pulang dari District 9, Tania menyambutnya dengan sebuah pesta kecil. Ia senang suaminya mendapat promosi jabatan. Maka dari itu, Tania mau direpotkan dengan pesta kejutan untuk suaminya itu.

Menyadari bahwa suaminya tidak sehat, Tania bersedia untuk mengantarkannya ke rumah sakit. Namun, rupanya itu adalah kali terakhir dirinya melihat sang suami. Sejak saat itu, Wikus hilang dan ayahnya hanya berkata bahwa pria itu melakukan tindakan tidak terpuji.

Tania belakangan tahu bahwa Wikus tidak bersalah. Oleh sebab itu, ia menyesal telah meragukan suaminya itu. Sejak Wikus jadi target banyak orang, Tania tidak pernah lagi berkesempatan untuk melihat Wikus.

Namun, suatu hari ia menemukan bunga kaleng di kamarnya. Kejadian itu tidak lama setelah televisi menyiarkan berita tentang adanya alien yang membuat bunga dari kaleng-kaleng bekas di antara gunungan sampah.

Kamu menyukai film-film tentang alien? Agaknya bukan ide buruk apabila kamu mau menyaksikan keseluruhan filmnya langsung. Sutradara Neil Blomkamp menampilkan ceritanya dalam bentuk film dokumenter sehingga terkesan lebih real.

Dalam film ini, kamu tidak akan melihat sosok alien ganas seperti film-film lainnya. Christopher dan alien lainnya tampak lebih manusiawi di sini.

Nah, District 9 banyak menggunakan CGI yang tampak mulus. Ini merupakan bagian yang menarik dari film ini. ditambah dengan kehadiran tujuh pemain yang disebutkan di atas, District 9 jadi terlalu sayang untuk dilewatkan.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram