bacaterus web banner retina

Inilah 7 Karakter Penting dalam Film Dear Nathan Hello Salma

Tidak hanya mengisahkan soal hubungan asmara antara Salma dan Nathan, kali ini hubungan mereka sedang diuji dengan berbagai masalah.

Cinta keduanya terhalang oleh restu dari ayah Salma, yang tidak menyukai Nathan yang urakan. Selain itu, ada isu mengenai mental health juga yang diselipkan dalam Film Dear Nathan Hello Salma (2018).

Cukup berhasil menggaet penonton, banyak orang yang semakin jatuh cinta dengan pesona Nathan dan Salma. Tetapi penampilan Susan Sameh sebagai gadis yang mengalami depresi di film ini, ternyata membuat banyak orang kagum.

Tidak hanya soal kualitas aktingnya, Susan Sameh terlihat sangat total dengan membuat tubuhnya terlihat kurus dan kantung mata yang besar.

Sebenarnya masih banyak karakter lainnya yang berhasil membuat film ini semakin seru untuk ditonton. Makanya Bacaterus akan merangkumnya dalam 7 karakter penting dalam film Dear Nathan Hello Salma (2018) di bawah ini. 

Baca juga: Review & Sinopsis Dear Nathan, Manisnya Cinta Masa SMA

1. Nathan (Jefri Nichole)

Jefri Nichole (Nathan)_

Sudah berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Nathan berusaha keras untuk meninggalkan semua kebiasaan buruknya.

Pria ini berusaha menjaga emosinya, menjalin hubungan yang baik dengan ayahnya hingga berhenti merokok. Bahkan hal yang paling penting, kini Nathan lebih menghargai perempuan lebih dari apapun.

Nathan tidak keberatan jika ia dijadikan bahan olokan oleh teman-temannya, tapi ia sangat marah saat mendengar nama Salma yang dijadikan lelucon.

Hal inilah yang menyebabkan Nathan hilang kendali dan kembali berkelahi, bahkan ia harus pindah sekolah karena kejadian ini. Namun hal yang membuatnya kecewa, Salma selalu menuduhnya tidak pernah berubah dan mereka putus begitu saja.

Ingin melupakan patah hatinya, Nathan tidak sengaja bertemu dengan Rebecca yang membuatnya ingat pada dirinya di masa lalu.

Nathan memutuskan untuk membantu Rebecca pulih dari depresi yang dideritanya meski pada akhirnya meninggalkan luka. Di sisi lain, berkat Rebecca pula Nathan bisa bertemu lagi dengan Salma setelah sekian lama.

Namun pertemuan ini membuat Nathan sadar, ternyata Salma sedang mengalami depresi karena tekanan dari ayahnya.

Nathan memang mencintai Salma, tapi ia tidak ingin egois untuk memisahkan gadis itu dari keluarganya. Makanya Nathan tidak pernah berharap untuk kembali dengan Salma, ia hanya ingin mengembalikan gadis itu pada keluarganya.

2. Salma (Amanda Rawles)

Amanda Rawles (Salam)

Selalu saja berpikiran negatif pada Nathan, Salma yang diperankan oleh Amanda Rawles ini malah menyesali ucapannya yang meminta putus dari Nathan.

Alhasil kini Salam hanya bisa bersedih, ketika Nathan dan dirinya sudah terpisah karena berbeda sekolah.

Hati dan pikiran Salma semakin tidak karuan, ketika Ia menelepon Nathan tetapi dijawab oleh seorang perempuan yang mengaku kekasihnya.

Belum selesai overthinking soal Nathan, kini Salma dihadapkan dengan hal lainnya yang tidak kalah sulit. Kehadiran sang Ayah, membuat Salma harus melepaskan mimpi dan seluruh kehidupannya yang lalu.

Salma yang menyukai sastra dipaksa untuk masuk ke jurusan kedokteran, bahkan ia sengaja dijodohkan dengan Ridho yang tidak pernah disukainya.

Mental Salma semakin terpuruk, ketika ia mengetahui telah gagal mengikuti SNMPTN untuk masuk ke UI. Sejak saat itu Salma berubah, gadis ini hanya hidup untuk belajar dan bimbel setiap harinya hingga mengalami depresi.

Namun pertemuannya dengan Rebecca, telah membawanya kembali bertemu dengan Nathan. Sejak saat itu, Salma mulai bisa menikmati kebahagiaannya yang sudah lama hilang.

Tapi kebahagiaan ini tidak bertahan lama, pasalnya sang ayah terus saja menjauhkannya dari Nathan. Bahkan ketika Salma kabur dari rumah, sang ayah malah melaporkan Nathan ke kantor polisi.

Salma benar-benar dalam keadaan yang sangat rapuh, tetapi gadis ini tidak bisa berbuat apapun. Toh Nathan sudah melepaskannya, karena pria itu tidak ingin menjauhkan Salma dari keluarganya sendiri.  

3. Rebecca (Susan Sameh)

Susan Sameh (Rebecca)

Selalu terlibat dalam berbagai masalah, Rebecca memang anak yang sulit untuk diatur dan tidak sopan. Gadis ini kerap mencari masalah dengan siapapun, bahkan ia sudah terbiasa bolak balik masuk ke ruang BP.

Ketika ditanya dimana ibunya, Rebecca tidak pernah bisa menjawabnya, karena gadis ini tidak pernah tahu apakah ia masih dianggap anak atau tidak.

Rebecca (Susan Sameh) yang sangat lelah dengan hidupnya berniat untuk bunuh diri, untungnya hari itu ia bertemu dengan Nathan.

Pria itu tidak segan untuk menolongnya saat ia dirundung oleh beberapa anak laki-laki di sekolah. Bersama Nathan, Rebecca akhirnya bisa menyadari bahwa hidupnya sangat berarti dan ia tidaklah sendirian di dunia ini.

Sayangnya Rebecca telah salah mengartikan pertolongan dari Nathan, hingga gadis ini harus merasakan yang namanya patah hati.

Untungnya Rebecca bisa melalui semua ini, bahkan kini ia sengaja membuka rumahnya untuk menjadi ruang bagi anak-anak depresi seperti dirinya.

Dari sinilah Rebecca mengetahui kenapa Nathan tidak bisa menerima cintanya, ternyata semua ini karena Salma. Rebecca dengan lapang dada menerima hal ini, bahkan ia dengan tulus mendengarkan keluh kesah Salma di rumahnya.

Tapi ketika melihat Nathan sampai ditahan di kantor polisi, Rebecca tidak bisa hanya berdiam diri. Gadis ini mendatangi ayah Salma, ia mengatakan mengenai kondisi Salma dan mengungkapkan bagaimana Nathan telah menyelamatkan hidupnya.

4. Ridho (Devano Danendra)

Devano Danendra (Ridho)

Memiliki wajah yang tampan dan prestasi belajar yang sangat luar biasa, Ridho diminta oleh ayah Salma untuk menjadi rekan belajar putrinya.

Namun dibalik hal ini, secara tidak langsung Ridho sedang dijodohkan dengan Salma. Sebenarnya Ridho bukan orang lain dalam kehidupan Salma, dulu keduanya pernah bersekolah di satu SMP yang sama.

Namun di mata Salma, Ridho tidak lebih dari anak yang suka merundungnya karena dulu Salma tidak secantik sekarang.

Bahkan setelah mereka bersama selama beberapa waktu, ternyata Ridho tidak lebih dari seorang pria yang arogan. Pernah sekali Ridho yang cemburu, ia merampas handphone Salma secara paksa yang membuat gadis itu marah besar.

Bahkan Ridho juga yang sudah melaporkan kedekatan Salma dengan Nathan, yang membuat kehidupan gadis itu semakin terkekang.

Namun Ridho akhirnya mendapatkan ganjaran yang seharusnya sudah diterimanya sejak lama. Nathan menghajarnya habis-habisan, hingga membuat Ridho babak belur dan ketakutan.

5. Ayah Nathan (Surya Saputra)

Surya Saputra (Ayah Nathan)

Telah melalui banyak hal dalam hidupnya, sebagai seorang ayah tentu ia sangat senang melihat putranya kini menjadi sosok yang lebih baik.

Bahkan hubungannya dengan sang putra sudah lebih baik, kini mereka telah saling terbuka satu sama lain. Nathan kerap menceritakan berbagai hal yang tengah dialaminya, sambil mencari pencerahan dari kata-kata bijak ayahnya.

Bahkan Ayah Nathan juga menjadi salah satu orang yang penting untuk Rebecca, karena sudah menjelaskan mengenai fase kehidupan. Ia selalu mengingatkan Nathan dan Rebecca untuk berusaha ikhlas dengan setiap pilihan yang diambil mereka.

6. Mama Salma (Karina Suwandi)

Karina Suwandi (Mama Salma)

Selalu mendukung setiap keinginan putrinya, Salma tidak pernah memiliki masalah dengan sang ibu. Justru wanita ini bisa dikatakan sebagai ibu terbaik, karena selalu mengayomi putrinya ketika sang suami berada di luar negeri.

Tapi memiliki dua peran sekaligus ternyata tidak mudah, sebagai seorang ibu ia sangat ingin membiarkan Salma berbahagia dengan pilihannya sendiri.

Tetapi sebagai seorang istri, ia tahu bahwa suaminya hanya menginginkan hal terbaik bagi putrinya. Ia merasakan sakit yang sama, ketika melihat Salma selalu saja murung dan terlihat tertekan.

Ia berusaha untuk memberikan pengertian pada putri dan suaminya, tetapi semua ini sia-sia. Satu-satunya yang bisa ia lakukan sekarang ini hanya selalu ada untuk Salma ketika putrinya sedang terpuruk.

7. Ayah Salma (Gito Gilas)

Gito Gilas (Ayah Salma)

Sejak awal melihat kehadiran Nathan di rumahnya, ternyata Ayah Salma sudah tidak menyukai anak itu. Apalagi setelah tahu kalau Nathan adalah anak yang bermasalah, tidak ada lagi alasan baginya untuk merestui Salma dan Nathan.

Untuk membuat putrinya melupakan Nathan, ia sengaja membawa Ridho kembali masuk kedalam hidup Salma.

Tak hanya mengendalikan kehidupan asmara sang putri, ia juga mengambil alih keputusan mengenai masa depan putrinya.

Tidak hanya mengharuskan Salma masuk SNMPTN ke Universitas Indonesia, ia juga menginginkan putrinya untuk masuk ke jurusan kedokteran.

Padahal sejak lama Salma memang lebih menyukai sastra, namun tulisannya selalu dianggap sampah oleh sang ayah.

Memang ada kisah memilukan dibalik ambisi ayah Salam yang menginginkan putrinya untuk menjadi seorang dokter.

Tetapi pria ini melupakan sesuatu, bahwa mental putrinya sedang dalam masa-masa kritis dan bisa saja ia kehilangan Salma untuk selamanya. Untungnya Rebecca datang di waktu yang tepat, sehingga ayah Salma tidak terus menerus melakukan kesalahan.

Memiliki berbagai macam karakter yang lebih berwarna, Dear Nathan Hello Salma (2018) memang lebih menarik dari film pertamanya. Sayangnya film ini kurang mengangkat isu mental health lebih dalam lagi, padahal hal ini bisa menjadi daya tarik utamanya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram