bacaterus web banner retina

6 Pemeran Utama Da Capo, Hong Isaac dan Wajah-Wajah Baru

Film tentang musik dari Korea Selatan memang tidak terlalu banyak seperti film-film thriller atau romance. Terakhir, ada The Box (2021) yang dibintangi Chanyeol EXO. Sebelum itu Da Capo (2020) sudah lebih dulu bisa dinikmati. Film tentang seorang penulis lagu yang bingung dengan masa depannya ini dibintangi composer musik terkenal Korea Selatan, Hong Isaac.

Hong tidak sendiri karena dia beradu akting dengan Jang Ha Eun yang pernah muncul dalam drama Mine (2021). Para pemeran Da Capo (2020) memang relatif baru, tetapi mereka terbukti bisa membawakan ceritanya dengan cukup menarik. Siapa saja kah mereka?

1. Tae Il – Hong Isaac

Dimainkan-Hong-Isaac-Pengisi-Ost-Drama-Happiness-2021_

Pemeran Da Capo (2020) yang pertama sekaligus memegang peran sebagai karakter utama dalah musisi berbakat Korea Selatan, Hong Isaac. Komposer yang juga pernah mengisi original soundtrack untuk drama Happiness (2021) ini berperan sebagai Tae Il. Dia adalah seorang penulis lagu yang baru kembali ke Korea Selatan setelah tinggal dari luar negeri.

Tae Il sedang mengalami kebuntuan dalam menciptakan lagu. Sementara dia harus memenuhi permintaan salah satu produser musik dalam waktu cepat. Tae Il pemuda yang tenang tapi tampak tidak punya persiapan dan emosi. Dia sangat menghargai kenangan dan ingatannya pun tajam.

Kenangan itulah yang membawa Tae Il ke sebuah sekolah musik yang istimewa untuknya. Di sana dia bertemu Ji Won, teman lama sekaligus teman satu band sebelum dirinya ke luar negeri. Bersama Ji Won, Tae Il dibantu menyelesaikan lagu yang tersendat.

Tae Il seorang yang sabar dan dewasa. Dia bisa ngemong sekaligus mengajari anak-anak dengan menyenangkan tanpa terasa menggurui. Tae Il sosok kakak lelaki yang menginspirasi.

Kemampuannya dalam bermusik tidak perlu diragukan. Dia piawai memainkan gitar dan piano. Selain itu Tae Il juga punya suara yang indah. Tae Il tidak bisa berpura-pura jika tidak datang dari hati.

Ketika produser musik memintanya menyerahkan lagu yang dia buat untuk penyanyi lain, Tae Il masih bisa memenuhinya walau ragu-ragu, tetapi ketika diminta berakting untuk keperluan video, pemuda itu kesulitan. Dia tak suka menjadi ‘boneka’ yang diatur-atur melakoni kepalsuan.

2. Ji Won – Jang Ha Eun

Ji Won – Jang Ha Eun

Jang Ha Eun turut bermain dalam film Da Capo (2020). Dia berperan sebagai Ji Won, teman lama Tae Il yang dulu pernah bergabung satu band dengannya. Ji Won kaget melihat Tae Il karena baru bertemu lagi setelah sekian tahun ditinggalkan ke luar negeri. Dia gadis yang baik dan tidak menghakimi keputusan temannya atau terlalu mengungkit masalah di masa lalu.

Ji Won merupakan keponakan pemilik sekolah musik. Dia di sana hanya datang untuk bantu-bantu mengajar. Sebagai pengajar, Ji Won sosok yang asyik. Dia tidak hanya memberikan teori tetapi juga praktik. Permainan gitasnya sangat cantik begitu pun parasnya.

Gadis ini banyak membantu Tae Il dalam menciptakan lagu. Di sisi lain dia juga support system yang baik untuk anak-anak. Ketika anak-anak itu berlomba, Ji Won jadi satu-satunya wali yang menemani dan menyemangati mereka. Ji Won bukan gadis manja dan suka ingkar janji. Ketika Tae Il melanggar janjinya untuk menemani anak-anak didik berlomba karena sibuk dengan urusan lain, Ji Won sempat kecewa.

3. Deok Ho – Seo Young Jae

Deok Ho – Seo Young Jae

Pemeran Da Capo (2020) selanjutnya adalah remaja lelaki berbakat bernama Seo Young Jae. Dia berperan sebagai Deok Ho; leader grup band Destroyer sekaligus vokalis utama. Tujuan yang dia miliki bersama band adalah agar lagu mereka dapat masuk ke jajaran billboard, tapi di sisi lain dia malas belajar bahasa Inggris.

Deok Ho menyukai musik rock dan sangat ingin bandnya menjadi band metal. Dia tidak keberatan suaranya menjadi serak setelah bernanyi karena menganggap itu sebagai bentuk pengorbanan. Meski awalnya sempat merasa tersaingi oleh Tae Il, remaja ini tidak sungkan meminta diajarkan cara menulis lagu yang benar.

Belakangan diketahui kalau Tae Il menyukai musik rock karena gadis impiannya menyukai musik rock. Ketika sang gadis ganti selera menjadi musik hip-hop dia merasa patah hati dan dtolak mentah-mentah. Deok Ho semakin sedih ketika gadis yang disukainya selama ini hanya menganggap dia sebagai tetangga.

4. Ki Tae – Yang Tae Hwan

Ki Tae – Yang Tae Hwan

Ini dia gitaris Destroyer paling lucu dan asyik karena semangatnya dalam bermusik sangat tinggi. Yang Tae Hwan yang berperan sebagai Ki Tae tidak segan mengungkapkan pendapatnya ketika menilai Deok Ho. Baginya lagu yang diciptakan Tae Il secara dadakan, masih jauh lebih oke daripada lagu ciptaan Deok Ho.

Sebagai murid, Ki Tae berlaku layaknya remaja kebanyakan yang maunya serba cepat. Dia berani protes pada Ji Won ketika merasa kurang nyaman dengan materi yang disampaikan. Meski begitu dia bukan tipe remaja yang tidak mau kalah. Ki Tae akan menerima jika lawannya lebih baik dari dia. Kemampuannya bermain gitar sangat baik dan Ki Tae percaya diri atas hal itu.

5. Bok Soon – Jang Da Hyeon

Bok Soon – Jang Da Hyeon

Anggota Destroyer lainnya adalah Bok Soon. Sosoknya diperankan oleh Jang Da Yeon. Bok Soon adalah seorang drummer berbakat yang menguasai ketukan pada lagu. Menjadi satu-satunya anggota wanita dalam band tidak memengaruhi rasa percaya dirinya; Bok Soon bahkan sangat percaya diri dan berani.

Dia bukan anak gadis yang mudah menangis ketika merasakan kecewa. Terlihat ketika Bok Soon hanya melemparkan headband-nya begitu mengetahui kalau Deok Ho tiba-tiba menghilang sesaat menjelang perlombaan. Gadis berperawakan tegap dan tinggi ini tidak rewel ketika seperangkat drum yang dia gunakan untuk latihan rusak.

Bok Hoon hanya mengadu satu kali lalu dia berlatih dengan alat musik pukul lain. Sosoknya yang bold dan tangguh membuat teman-teman di kelas tidak ada yang berani melawannya. Di balik semua itu, di belakang tubuhnya yang tinggi dan tegap dia cepat terenyuh, salah satunya ketika melihat drumnya sudah kembali berkat Tae Il yang iam-diam membetulkannya sebelum pergi.

6. Bae Dol – Cha Min Ho

Bae Dol – Cha Min Ho

Pemeran Da Capo (2020) terakhir yang akan kamu lihat kemampuan bermusiknya dalam film ini adalah Cha Min Ho. Remaja ini berperan sebagai Bae Dol yang bertugas memainkan bass untuk Destroyer. Dibanding yang lainnya, Bae Dol cenderung lebih pendiam, tapi soal selera, dia setuju kalau lagu ciptaan Tae Il lebih bagus daripada ciptaan Deok Ho.

Bae Dol terlihat cuek dan tidak peduli dengan keramaian sekitar. Ketika Deok Ho marah-marah mempertahankan lagu ciptaannya, mempertahankan aliran musik yang akan dia usung, Bae Dol malah asyik browsing. Saat browsing itulah dia menemukan video Tae Il dan Ji Won sedang jamming membawakan lagu dengan asyik bersama beberapa orang lainnya.

Nama para pemeran Da Capo (2020) memang terdengar asing di telinga. Wajahnya juga tidak familiar apalagi dengan kemampuan aktingnya.

Jika kamu sangat mempertimbangkan ketenaran, film ini mungkin gak akan bikin penasaran, tapi jika kamu suka dengan film tentang musik, melihat para pemerannya bermain musik, Da Capo (2020) bisa dicoba; yang jelas, penampilan Hong Isaac di sini sangat luwes, mengingat dia bukan aktor. Penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram