bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemeran Penting dalam Film Cruella (2021)

Sebelum munculnya film Cruella yang dibintangi oleh Emma Stone, terdapat film pendahulunya yang berupa film animasi berjudul One Hundred and One Dalmatians yang dirilis tahun 1961. Dalam film itu dikisahkan, Cruella de Vil merupakan penjahat yang sangat membenci anjing Dalmatian

Film tersebut menjadi semacam prekuel untuk film 101 Dalmatians live-action yang dirilis tahun 1996 dengan Glenn Close sebagai Cruella de Vil.

Cruella versi 2021 yang merupakan adaptasi live-action dari salah satu karakter terkenal dalam film animasi tersebut menampilkan tokoh-tokoh yang familiar, baik dari film animasinya juga film versi tahun 90-annya. Berikut ini adalah deretan pemeran film Cruella.  

1. Emma Stone

Emma Stone_

Mendengar nama Emma Stone pasti akan teringat dengan filmnya yang sukses yang membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik dalam ajang Oscar, La La Land.

Sebenarnya Emma sudah terikat untuk bermain Cruella semenjak 2016. Film ini juga menandai debutnya di kancah Disney. Selama bertahun-tahun, Emma mencoba untuk bermain dalam genre film yang berbeda.

Aktris kelahiran Arizona, Amerika Serikat yang akan berumur 32 tahun ini mendapatkan peran breakthrough-nya saat bermain dalam komedi seperti Easy A dan Zombieland. Dia juga bermain dalam film bergenre drama berjudul Birdman dan The Favourite. Selain terlibat dalam layar lebar, Emma juga bermain untuk serial TV Netflix berjudul Maniac.

Dalam film ini, Emma memerankan tokoh Cruella/Estella Miller. Sebelum akhirnya berubah jadi Cruella, Estella Miller merupakan anak yang kreatif dan berbakat dalam dunia fashion.

Namun, dirinya diasingkan karena berbeda. Cruella menderita poliosis yang menyebabkan rambutnya putih sebagian. Bagi Estella, keanehannya itu membuatnya merasa menonjol. 

Setelah dewasa, Estella berusaha untuk mengasah kemampuannya sebagai desainer. Sampai suatu hari dia berhasil memperlihatkan kemampuannya dengan mendesain sebuah pakaian dan dia begitu senang saat karyanya diletakkan di display.

Tapi pada saat dia melihat kalung yang dimiliki Baroness, dia berubah. Itu adalah kalung milik ibunya dan Baroness mengatakan pegawainya mencurinya.

Dia berusaha mendapatkan kembali kalung dengan bantuan temannya. Estella pun muncul di pesta dansa yang diadakan Baroness dengan menyembunyikan identitas aslinya dan hadir sebagai “Cruella”.

Seiring berjalannya film, Estella perlahan merangkul sisi gelapnya, yang akan membuat bakatnya sebagai fashionista meningkat dan membawanya semakin dekat ke identitas barunya sebagai Cruella.

2. Emma Thompson

Emma Thompson_

Emma Thompson merupakan aktris kelahiran London yang sudah cukup terkenal. Wajahnya sudah wara-wiri di layar lebar dengan berperan di beberapa film terkenal seperti, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Sense and Sensibility, Love Actually, Brave, Nanny McPhee, dan Saving Mr. Banks. Emma Thompson sukses meraih beberapa penghargaan, seperti Academy Award di Howard’s End.

Selain itu, dia juga muncul sebagai nominasi untuk In the Name of the Father, The Remains of the Day, dan Sense and Sensibility, yang di film tersebut dia memenangkan Oscar untuk Adapted Screenplay.

Dalam Cruella, Emma Thompson berperan menjadi the Baroness yang merupakan kepala rumah mode London yang terkenal. Di tempatnyalah Estella bekerja sebagai desainer di awal karirnya.

Dia adalah seorang dengan karakter tanpa penyesalan atau niat baik. The Baroness merupakan bagian penting dalam perkembangan Estella jadi Cruella.

Baik sebagai mentor maupun rival, the Baroness memberikan nasihat untuk menjadi kejam supaya berhasil di kerajaan mode. Dia bukan hanya musuh bebuyutan Cruella, tapi dia juga sebagai cermin dari sifat tidak berempati yang terpendam dalam karakter Cruella. Baroness memiliki rahasia yang terkait dengan Estella.

3. Joel Fry

Joel Fry_

Joel Fry adalah aktor Inggris yang kerap muncul di sejumlah sitkom Inggris, di antaranya White Van Man, Pleb, Trollied, Twenty-Twelve serta W1A.

Dia juga muncul dalam Game of Thrones berperan sebagai Hizdahr zo Loraq. Selain itu, Joel juga bermain di layar lebar di film Benjamin, Yesterday and Love, Wedding, Repeat, dan juga membintangi film barunya, Ben Wheatley in the Earth.

Untuk memerankan Jasper dalam Cruella, Joel Fry tidak mengambil referensi dari karakter dalam film animasi asli atau remake live-action 1996. Dia hanya meniru perilaku fisik tokohnya saja.

Karakter Jasper cukup akrab untuk penggemar One Hundred and One Dalmatians karena dia bekerja sebagai antek dari Cruella. Jasper tak hanya jadi pencuri Dalmatian, tapi juga salah satu sahabat karib Estella.

4. Paul Walter Hauser

Paul Walter Hauser_

Aktor sekaligus komedian Amerika, Paul Walter Hauser sebelumnya sudah bekerja sama dengan sutradara Craig Gillepie dalam I, Tonya.

Sementara yang terbaru, dia bermain dalam film Spike Lee yang berjudul BlacKkKlansman, Da 5 Bloods dan sebagai peran utama dalam Richard Jewell karya Clint Eastwoood. Dia juga berperan sebagai Stingray pada Season 2 Cobra Kai dan di Kingdom sebagai Keith.

Perannya dalam film Cruella adalah sebagai salah satu teman terbaik Cruella bersama Jasper. Horace merupakan salah satu rekan Cruella yang akhirnya bersama Jasper mencuri Dalmatians.

Pada versi live-action ini ditampilkan awal dari hubungannya dan Jasper dengan Cruella. Ini akan membantu pemirsa memahami latar belakang cerita di balik hubungan pertemanan mereka.

5. Kirby Howell-Baptiste

Kirby Howell-Baptiste_

Howell-Baptiste merupakan aktris Inggris yang banyak membintangi serial televisi. Dia sukses mendapatkan beberapa peran di layar lebar juga layar TV, di antaranya Killing Eve, Downward Dog, Love, Why Women Kill, Barry, The Good Place dan musim keempat Veronica Mars. Peran film sebelumnya di antaranya A Dog's Purpose dan Happily.

Anita adalah karakter lain yang diambil langsung dari film animasi aslinya. Diceritakan Anita merupakan salah satu karakter utama dalam One Hundred and One Dalmatians.

Dia bertemu lalu jatuh cinta dengan suaminya, Roger, karena Perdita, Dalmatian peliharaannya. Diceritakan dalam film versi 1961, Perdita dan Pongo mempunyai 15 anak yang akhirnya diculik oleh Cruella de Vil. 

Dalam Cruella, Kirby Howell-Baptiste berperan sebagai Anita seorang reporter yang sedang naik daun. Dia merupakan kolumnis gossip. Estella adalah teman masa kecil Anita. Setelah dewasa, akhirnya mereka bertemu lagi. Anita merupakan satu dari sedikit karakter orang yang baik hati dalam film ini. 

6. Mark Strong

Mark Stone_

Mark Strong pertama kali mendapatkan penghargaan film tahun 1993. Dirinya sudah membintangi sejumlah besar produksi film dengan anggaran besar sejak itu.

Beberapa film tersebut di antaranya Stardust, Sherlock Holmes, RocknRolla, Tinker Tailor Soldier Spy, Kick-Ass, The Imitation Game, Zero Dark Thirty, Kingsman: The Secret Service dan Kingsman: The Golden Circle, Shazam! dan 1917.

Di Cruella, Mark Strong berperan sebagai John. Dia pelayan Baroness, tapi selama beberapa tahun John sudah dekat dengan Baroness dan bahkan mengetahui rahasia tergelapnya. Cara John mendukung Baroness tak jauh beda seperti Jasper dan Horace mendukung Cruella. Mungkin dia tak terlalu kejam seperti bosnya, tapi satu hal yang pasti, dia sangat setia. 

7. Emily Beecham

Emily Becham_

Emily Beecham adalah aktris juga penyanyi dari Inggris. Dia dikenal karena perannya dalam Into the Badlands, 28 Weeks Later, dan antologi romantis Berlin, I Love You.

Emily mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress di Cannes Film Festival karena perannya dalam Little Joe. Tahun ini, dia bermain bersama Anthony Mackie dan Damson Idris dalam film sci-fi Netflix berjudul Outside the Wire

Emily dalam film ini berperan sebagai Catherine, ibu Estella yang percaya putrinya harus berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lebih baik agar Estella tak terlalu menonjol di sekolah. Catherine ingin pindah ke London agar kehidupan anak perempuannya dan dirinya jadi lebih baik dengan harapan mereka bisa memulai sesuatu yang baru. 

Pada versi film terdahulu, Catherine bekerja sebagai pembantu, sehingga Catherine versi sekarang benar-benar baru. Penonton masih merasa asing dengan tokoh ini dan pengaruhnya terhadap perkembangan Cruella.

8. Kayvan Novak

Kayvan Novak_

Kayvan Novak yang merupakan aktor juga komedian asal Inggris ini mungkin paling dikenal oleh penonton Amerika karena penampilannya yang lucu dalam seri What We Do in the Shadows yang tayang di FX sebagai vampir Nandor. 

Aktor ini juga muncul dalam film Four Lions, dan menjadi pengisi suara Brains dalam serial animasi Thunderbirds Are Go. Pada tahun 2008 dia menerima penghargaan BAFTA untuk serial komedi Fonejacker.

Kayvan berperan sebagai Roger dalam Cruella. Tidak disebutkan siapa nama belakang Roger tapi kemungkinan dia adalah tokoh Roger dari versi film animasi yang menikahi Anita. Pada film 101 Dalmatians, Roger merupakan pemilik Pongo, dan bersama Anita akhirnya mereka mengadopsi 101 anak anjing yang diculik tersebut.

Karena Cruella merupakan prekuel, tokoh Roger sudah muncul jauh sebelum dia dan Anita saling jatuh cinta. Faktanya, dia adalah seorang pengacara yang bekerja untuk Baroness yang jahat.

9. John McCrea

John McCrea_

Aktor dan penyanyi asal Inggris ini sukses memerankan salah satu peran yang paling menonjol yaitu Jamie New dalam film musikal West End, Everyone's Talking About Jamie. Selain itu, dia juga muncul dalam serial televisi bergenre kriminal BBC dengan judul Giri/Haji, Dracula dan God's Own Country.

John McCrea berperan sebagai Artie, karakter lain dalam Cruella yang memiliki hasrat untuk fashion. Dia mempunyai toko vintage, sehingga dia jadi bersahabat dengan Estella, serta membantunya berubah menjadi Cruella.

Artie adalah tokoh baru yang tidak muncul dalam film animasi asli maupun versi remake live-action 90-an. Tapi penampilannya dalam film langsung menonjol.

Tokoh Artie memiliki karakter sebagai orang yang hidup dengan aturannya sendiri dan bisa menyesuaikan diri dengan sangat baik, bahagia sekali dan mempunyai hasrat nyata untuk hidup.

10. Tipper Seifert

Tipper Seifert_

Tipper Seifert-Cleveland merupakan aktris muda yang paling dikenal karena perannya sebagai Ona dalam serial Krypton Syfy yang umurnya tak lama. Selain itu, dia juga pernah muncul dalam Game of Thrones dan Emily and the Magical Journey.

Peran Tipper Seifert-Cleveland dalam Cruella adalah sebagai Estella muda yang berusia 12 tahun dan nakal, sehingga bermasalah terus di sekolah. Dia tak pernah tinggal diam jika diganggu teman-temannya dan selalu membela dirinya dan Anita. Karena itu pula, dia paling sering dipanggil ke kantor Kepala Sekolah.

Dari 10 pemeran film Cruella di atas sebagian mungkin sudah familiar di kalangan penonton dan sebagian lagi tidak begitu, kecuali mereka penonton TV seri Inggris.

Untuk yang sudah menonton 101 Dalmatians pasti ingat tokoh Cruella yang dulu diperankan oleh Glen Close. Tokoh perempuan yang menculik anjing Dalmatian ini memiliki penampilan rambut yang khas.

Kalau kamu penyuka film-film dari Disney, pasti nggak mau ketinggalan untuk menonton film Cruella. Saksikan bagaimana akting Emma Stone dan kawan-kawannya di film ini. Selamat menonton!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram