bacaterus web banner retina

Inilah 7 Pemeran dalam Film Coin Locker Girl (2015)

Bagi para pencinta tontonan bergenre thriller dan crime, sempatkan deh nonton film Coin Locker Girl. Film ini diarahkan oleh sutradara Han Jun-hee yang juga menulis naskahnya sekaligus.

Kisahnya mengikuti kehidupan seorang bayi yang ditemukan di sebuah loker di stasiun kereta api. Si bayi yang kemudian dinamai Il-young itu dijual oleh seorang pria demi menutup hutang-hutangnya.

Il-young tumbuh dalam asuhan seorang rentenir sekaligus bos sindikat perdagangan organ yang dipanggil Ibu. Ia sehari-hari membantu Ibu menagih hutang. Dalam melaksanakan pekerjaannya, Il-young tidak segan untuk membunuh.

Namun, sikapnya berubah saat ia bertemu dengan seorang pemuda yang merupakan anak dari seorang debitur. Tengok yuk pemeran yang muncul dalam film ini!

Baca juga: 8 Film Terbaik Kim Go Eun, Aktris Segudang Penghargaan

1. Ma Woo-hee (Kim Hye-soo)

Ma Woo-hee (Kim Hye-soo)

Kim Hye-soo tampil mengesankan dalam film ini. Ia berperan sebagai Ibu, sebutan bos di kelompok yang dibentuknya. Ibu adalah seseorang yang melihat sesuatu berdasarkan manfaatnya. Apabila sesuatu atau seseorang itu tidak memberikan manfaat, ia akan langsung menyingkirkannya.

Ibu punya banyak cabang pekerjaan, di antaranya meminjamkan uang, membantu memalsukan KTP bagi imigran yang ingin menyeberang ke Cina, dan menjual organ-organ manusia.

Suatu ketika Ibu diserahi seorang bayi mungil oleh anak buahnya. Ia menjual bayi tersebut demi menebus hutang-hutangnya. Si bayi kemudian tumbuh menjadi perempuan yang dingin.

Ibu puas dengan kinerja bayi yang kini tumbuh menjadi orang yang dapat diandalkan dalam pekerjaan. Dalam hatinya dia menyukai sikap anak asuhnya itu yang tidak tedeng aling-aling.

Suatu hari Ibu menugaskan anak itu untuk menagih hutang pada seorang debitur yang kabur ke Filipina. Namun, Ibu tidak menyangka bahwa tugas itu malah membuat anak asuhnya itu berubah menjadi lembek.

Dia bahkan menyadari bahwa anak itu jatuh cinta pada anak debitur itu. Lantaran tak kunjung berhasil menagih hutang, Ibu turun tangan dan memerintahkan untuk membunuh anak debitur itu.

Dia juga memerintahkan untuk mengambil organ-organ yang bisa dijual agar pemuda itu tidak lagi membuat Il-young goyah.

2. Ma Il-young (Kim Go-eun)

Ma Il-young (Kim Go-eun)

Ini dia si bayi yang ditemukan oleh salah satu anak buah Ibu di sebuah loker di stasiun. Bayi yang dinamai Il-young (Kim Go-eun) ini adalah anak yang berbeda dan karena itulah Ibu lebih menyukainya dibandingkan anak-anak lain.

Selain itu, dia juga hebat dalam melakukan pekerjaannya. Ibu merasa upayanya untuk menyingkirkan sifat lembut di hati Il-young berhasil.

Il-young tidak segan membunuh apabila bertemu dengan debitur yang terus berkelit dari hutangnya. Karena itu pula Ibu menugaskannya untuk menagih hutan pada seorang debitur yang bandel.

Il-young pun datang ke rumah yang ditunjukkan oleh Ibu. Namun, di sana ia tidak mendapati debitur aslinya. Hanya ada putranya saja tinggal seorang diri di rumah itu.

Il-young merasa heran dengan sikap baik pemuda yang tampak seperti sebayanya itu. Pemuda itu tidak menunjukkan rasa takut melihat dirinya datang.

Alih-alih lari, pemuda itu malah memperlakukan Il-young dengan sangat baik. Il-young yang sedari kecil dibesarkan dengan cara-cara kasar, menjadi tersentuh karenanya.


Pelan tapi pasti, Il-young menaruh perasaan pada pemuda itu. Tanpa ia sadari pula dirinya menjadi lebih perasa. Ketika Ibu menagih hutang-hutang ayah pemuda itu, Il-young kelabakan.

Dia semakin khawatir saat Ibu berkata akan turun tangan membereskan pemuda itu. Apabila uang tidak juga berhasil didapatkan, Ibu berniat mengambil organ-organnya sebagai pembayaran hutang-hutang ayah Seok-hyun.

Il-young berusaha menghentikan tindakan ibu namun ia terlalu lemah untuk melawan orang yang membesarkannya itu.

Dirinya harus melihat pemuda itu mati disabet parang Ibu. Il-young marah besar dan menuntut balas atas kematian Seok-hyun sehingga akhirnya Ibu mati di tangan Il-young.

3. Woo-gon (Uhm Tae goo)

Woo-gon (Uhm Tae goo)

Karakter Woo-gon di Coin Locker Girl adalah juga sebagai anak asuh Ibu. Woo-gon dan Il-young tumbuh bersama. Dia adalah anak yang berperan sebagai keluarga terdekat Ibu. Woo-gon juga sama saja seperti Il-young. Dia dibesarkan oleh Ibu dan sehari-hari membantunya menagih hutang.

Pemuda satu itu sangat memperhatikan Il-young. Ia selalu ada ketika Il-young kesulitan. Di balik sikapnya yang tenang, Woo-gon menyayangi Il-young.

Ketika Ibu berkata bahwa dia akan membunuh Il-young, Woo-gon berusaha untuk menggagalkannya. Ia menghalangi Hong-joo yang sudah siap dengan pisau di tangannya.

Namun, Hong-joo rupanya kuat sehingga Woo-gon kewalahan menghadapinya. Dia merasa hal itu adalah sebuah gagasan yang bodoh.

Dia benci karena ‘keluarga’ tempatnya pulang menjadi berantakan. Dalam upayanya menghalangi Hong-joo membunuh Il-young, Woo-gon tewas di tangan Hong-joo.

4. Park Seok-hyun (Park Bo-gum)

Park Seok-hyun (Park Bo-gum)

Karakter Park Seok-hyun adalah orang yang memantik konflik antara Ibu dan Il-young. Pemuda itu dikejar rentenir sebab ayahnya tidak membayar hutang yang dipinjamnya beberapa waktu yang lalu. Seok-hyun tidak terkejut dirinya dikejar anak buah rentenir itu sebab dirinya tahu bahwa ayahnya salah.

Akan tetapi, dia cukup tidak menduga bahwa yang datang menagih hutang adalah seorang gadis yang kira-kira sebaya dengannya. Dialah Il-young.

Seok-hyun tidak mampu membayar hutang ayahnya tepat waktu sebab gajinya tidak cukup. Namun, pemuda yang bekerja sebagai koki di restoran ternama itu tidak berniat lari. Dia masih percaya ayahnya akan pulang dan membereskan semuanya.

Maka dari itu, Seok-hyun memperlakukan Il-young dengan baik. Dia bahkan menganggapnya teman. Seok-hyun yang terlalu naif memandang dunia, tidak menyadari bahwa dirinya terancam bahaya.

Dia tidak mengerti mengapa Il-young mengajaknya lari. Namun, anak buah Ibu terlalu banyak dan dirinya tidak bisa kabur lagi.

Ketika Ibu menangkap Seok-hyun, ia tidak dibuat tidak bisa bergerak. Dan hanya dengan satu sabetan di leher saja, nyawa Seok-hyun sudah hilang. Ibu memerintahkan anak buahnya untuk menyeret tubuh Seok-hyun dan ‘mengoperasi’ tubuhnya.

5. Ssong (Lee Soo-kyung)

Ssong (Lee Soo-kyung)

Ssong adalah anggota keluarga yang dekat dengan Ibu. Namun, hubungannya dengan Ibu tidak sedekat Il-young. Di dalam kelompok Ibu, Ssong tidak mengerjakan tugas penagihan.

Ia diplot mengurusi KTP dan dokumen palsu para imigran gelap. Maka dari itu, Ssong kebanyakan berada di kantor, sedangkan Il-young di lapangan.

Ssong mungkin tampak tidak peduli terhadap keadaannya. Namun, dirinya pernah mengajak Il-young kabur dari tempat Ibu. Rupanya jauh di dalam hatinya, Ssong merasa jenuh hidup dalam keluarga bohong-bohongan.

Perasaannya dilampiaskan pada obat-obatan. Setelah beberapa lama berhasil lepas dari kecanduan, Ssong kembali membiarkan dirinya dikuasai obat.

Ketika keadaan ‘keluarga’ Ibu kacau, Ssong sudah tidak bisa berpikir apa-apa lagi. Dia terlalu bersemangat menenggelamkan dirinya dalam fantasi obat sampai akhirnya dia tewas.

6. Hong-joo (Jo Hyun-chul)

Hong-joo (Jo Hyun-chul)

Nah, sekilas mungkin kita menganggap karakter Hong-joo tidak berbahaya sebab ia keterbelakangan mental. Namun, coba teliti baik-baik.

Hong-joo adalah anak buah Ibu yang diplot untuk mengurusi ‘operasi’ orang-orang yang akan diambil organnya. Dia memiliki kecenderungan melakukan kekerasan. Untuk itu, dia diwajibkan mengonsumsi obat untuk menjaga keseimbangan mentalnya.

Di samping mempunyai kecenderungan melakukan kekerasan, Hong-joo juga sangat patuh bak robot. Ketika dirinya diperintahkan untuk melakukan sesuatu, dia akan melakukannya tanpa mempertimbangkan baik atau buruk.

Maka dari itu, ia manut saja saat dirinya diplot sebagai penjagal yang membunuh debitur-debitur yang mangkir dari hutang-hutangnya. Pun, saat dia diperintahkan untuk membunuh Il-young, orang yang sangat akrab dengannya, dia patuh.

7. Chi-do (Go Kyung-pyo)

Chi-do (Go Kyung-pyo)

Coin Locker Girl mengambil latar dunia hitam Korea. Selain disuguhi berbagai tindakan kriminal, di sini kita juga melihat banyak orang-orang yang terlibat di dalamnya. Karakter Chi-do adalah salah satunya. Ia adalah pemilik bar yang juga menjual narkoba kepada pengunjungnya.

Chi-do dulunya adalah anak buah Ibu. Namun, ia berhenti mengekor pada penguasa dunia hitam Korea itu dan fokus pada bisnis tempat hiburan.

Ssong adalah salah satu pengunjung setia bar yang dikelola Chi-do. Meski sudah diberi peringatan untuk tidak menjual narkoba pada gadis itu, Chi-do tetap tidak menggubrisnya.

Sikap keras kepala Chi-do adalah bumerang untuknya. Ibu yang sudah bosan dengan sikap Chi-do kemudian membereskannya.

Barnya diambil alih lengkap dengan anak buahnya. Ibu kemudian membunuh Chi-do di depan anak buahnya sendiri.

Itu dia 7 pemeran dalam film Coin Locker Girl. Film yang juga punya nama alternatif Chinatown adalah sebuah tontonan yang menghadirkan kegetiran hidup seorang gadis yang berusaha mencapai kebahagiaan.

Sutradara Han Jun-hee meramu cerita Coin Locker Girl dengan elemen drama yang cukup intens. Bagian yang emosional ini menjadikan ceritanya tampak sedikit punya rasa kemanusiaan.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram